Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 Halaman 58
kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 58
1. kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 58
Jawaban:
Berdasarkan gambar di atas, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!
Suasana pasar selalu ramai oleh penjual dan pembeli.
Apa sajakah yang dapat kamu temui di pasar?
Jawaban : Yang saya temui di pasar adalah penjual, pembeli, dan barang dagangan.
Masih ingatkah kamu bagaimana sayur dan buah dapat sampai ke rumah kita?
Jawaban : Sayur dan buah-buahan ditanam dan dipanen oleh petani kemudian di distribusikan kepasar untuk dijual kekonsumen dan akhirnya sampai ke rumah kita.
Aktivitas apa saja yang dapat ditemukan pada gambar di atas?
Jawaban : aktivitas seorang penjual sayuran dan pembeli.
Siapa saja yang terlibat dalam kegiatan di pasar?
Jawaban : Yang terlibat kegiatan di pasar adalah penjual, pembeli, distributor, produsen, konsumen.
Lengkapi tabel berikut ini berdasarkan hasil pengamatanmu terhadap gambar pasar di depan!
Jawaban :
Jenis aktivitas : Transaksi jual beli, tawar menawar dan memilih barang.
Pelaku aktivitas : Petani, penjual, pembeli.
maaf jika salaj
Jawab:beni mendapat makan dari ayah karena dia suka membantu ayah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2. Kunci jawaban tema 2 kelas 5 halaman 58 Please tolong di jawab y!!!!!!!!
Jawaban:
Cari satu satu jawabannya d brainly
3. jawaban tema 4 kelas 5 halaman 58
Jawaban Ayo menulis:
Pantun merupakan jenis puisi lama yg tersusun dalam 4 baris.
Terdiri dari 2 baris pertama sampiran dan 2 baria terakhir merupakan isi.
Pantun memiliki sajak yg khas yaitu a-b-a-b.
Syair yaitu bentuk puisi lama yg tiap baitnya terdiri atas 4 larik.
Syair bersajak rata atau a-a-a-a.
Semua baris merupakan isi dan biasanya tidak selesai dalam satu bait karena digunakan untuk menceritakan sesuatu.
Jawaban Ayo berdiskusi:Terdiri atas empat larik atau empat baris.
setiap baris terdiri dari 8-12 suku kata
bersajak akhir dengan pola a-b-a-b dan a-a-a-a, tidak boleh a-b-b-a.
Ada sampiran dan isi
Ituygdifotosoalnyaya..
Penjelasan:
#SemogaMembantu#Maafkalausalah..JadikanJawabanTercerdasya..4. Kak jawaban halaman 58 sampai 59 tema 3 kelas 6 Jawab ya karna besok aku kumpul
Penjelasan:
semoga membantu yaa semuaa
5. kunci jawaban bahasa inggris UN kelas 12 halaman 52 sampai 58 buku erlangga x-press
Jawaban:
gilak lo belajar dekk
Penjelasan:
malah main brainly di kelas
6. kunci jawaban kelas 5 matematika halaman 58-59 tolong saya butuh banget
Jawab:
1. 6 km/jam = D. 100 m/mnt
2. 30 km/jam = E. 500 m/mnt
3. 60 km/jam = C. 1 km/mnt
4. 120 km/jam = B. 2 km/mnt
5. 360 km/mnt = A. 6 km/mnt
Konversikan satuan kecepatan berikut ini!
1. 10 km/jam = 10 x 1000 m/jam = 10.000 m/jam
2. 120 m/mnt = 120 m/(1/60 dtk) = (120 x 60) m/dtk = 7.200 m/dtk
3. 180 km/jam = 180 km/60 mnt = 3 km/mnt
4. 10 km/jam = 10 x 1.000 m/jam = 10.000 m/jam
5. 108 km/jam = (108 x 1.000) m/(1 x 3.600 dtk) = (108.000/3.600) m/dtk = 30 m/dtk.
6. 60 km/jam = 60 km/60 mnt = 1 km/mnt
7. 500 m/mnt = (500 : 1.000) km/mnt = 1/2 km/mnt
8. 360 km/jam = (360 x 1.000) m/60 mnt = (360.000 : 60) m/mnt = 6.000 m/mnt
9. 360 km/jam = (360 x 1.000) m/3.600 dtk = (360.000 : 3.600) m/dtk = 100 m/dtk
10. 7,2 km/jam = (7,2 x 1.000) m/60 mnt = (7.200 : 60) m/mnt = 129 m/mnt
Asyik Berlatih
Selesaikanlah soal berikut! Tuliskan cara & hasilnya di kitab tulismu!
1. Jarak = 100 m
Waktu = 10 dtk
Kecepatan = Jarak / Waktu = 100 m / 10 dtk = 10 m / dtk
Jadi kecepatan lari Edo ialah 10 m / dtk.
2. Jarak = 2.000 m
Waktu = 10 mnt
Kecepatan = Jarak / Waktu = 2.000 m / 10 mnt = 200 m / mnt
Jadi kecepatan sepeda tadi ialah 200 m / mnt.
3. Jarak = 6.000 m = 6 km
Waktu = 5 mnt = 5/60 jam
Kecepatan = Jarak / Waktu = 6 km / (5/60) jam = 72 km / jam
Jadi kecepatan sepeda motor tadi ialah 72 km / jam.
4. Jarak = 20 km
Waktu = 15 mnt = 1/4 jam
Kecepatan = Jarak / Waktu = 20 km / (1/4) jam = 80 km / jam
5. Jarak = 40 km
Waktu = 20 mnt = 20/60 jam
Kecepatan = Jarak / Waktu = 40 km / (20/60) jam = 120 km / jam
Jadi kecepatan bus tadi ialah 120 km / jam.
6. Jarak = 12 km
Waktu = 6 mnt = 6/60 jam
Kecepatan = Jarak / Waktu = 12 km / (6/60) jam = 120 km / jam
Jadi kecepatan {kereta api} tadi ialah 120 km / jam.
7. Jarak = 12,5 km
Waktu = 15 mnt = 1/4 jam
Kecepatan = Jarak / Waktu = 12,5 km / (1/4) jam = 50 km / jam
Jadi kecepatan kapal tadi ialah 50 km / jam.
8. Kecepatan Bus Antasena = 60 km / jam = (60 x 1.000) m / (3.600 dtk) = 16,7 m / dtk
Kecepatan Bus Bima = 20 m / dtk
Jadi Bus yang melaju lebih cepat ialah Bus Bima.
Lihat pula jawaban soal-soal halaman selanjutnya DISINI
Demikian pembahasan kunci jawaban soal Matematika kelas 5 Sekolah Dasar/MI halaman 58 hingga 59 berikut ini adalah truk gandeng, namun gandengannya belum dipasangkan, di kitab Aku Suka Belajar Matematika. Semoga bermanfaat & bermanfaat bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Jadikan yang terbaik
Jawab:
INI YA KAK
Penjelasan dengan langkah-langkah:
MAAF KALAU SALAH JADIKAN YANG TERCERDAS YA KAK :-)
7. Berdasarkan bacaan tentang bersepeda halaman 58 temukan ide pokok setiap paragraf nya tema 1 kelas 5
Jawaban:
paragraf 1: bersepeda merupakan kegiatan menyenangkan sekaligus menyehatkan.paragraf 2: bersepeda dapat mengencangkan otot-otot tubuh.paragraf 3: jika bersepeda secara rutin, kesehatan jantung kita akan tetap terjaga.paragraf 4: salah satu pilihan yang bijak untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh adalah dengan bersepeda.paragraf 5: bersepeda juga merupakan olahraga yang dapat membakar kalori dalam tubuh.paragraf 6: oleh karena bisa membakar kalori dalam tubuh, maka bersepeda juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes.Penjelasan:
semoga membantu
kalok salah di report aja
kalok bener tolong jadiin jawaban yang tercerdas ya kak
buat yang lain follow aku
aku sering ngadain kuis loh :v
sekian, terima kasih :v
8. kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 58
Jawaban:
mana kunci jawabannya. Kak kok GK ada ?
Hasil operasi penyelesaian berkut adalah
[tex]3\frac{1}{4} +2-\frac{1}{2}[/tex] × 10 adalah [tex]\frac{1}{4}[/tex][tex](15+1\frac{1}{2})+(2[/tex] × [tex]\frac{1}{4} )[/tex] adalah 17[tex]\frac{2}{3} +\frac{4}{9}-1\frac{1}{4}[/tex] ÷ [tex]\frac{3}{8} +\frac{4}{18}[/tex] adalah -22,4 + [tex]\frac{1}{8}[/tex] ÷ [tex]\frac{5}{12} -\frac{1}{2}[/tex]×12 adalah [tex]-3\frac{3}{10}[/tex]Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui :
[tex]3\frac{1}{4} +2-\frac{1}{2}[/tex] × 10
[tex](15+1\frac{1}{2})+(2[/tex] × [tex]\frac{1}{4} )[/tex]
[tex]\frac{2}{3} +\frac{4}{9}-1\frac{1}{4}[/tex] ÷ [tex]\frac{3}{8} +\frac{4}{18}[/tex]
2,4 + [tex]\frac{1}{8}[/tex] ÷ [tex]\frac{5}{12} -\frac{1}{2}[/tex]×12
Ditanyakan : Penyelesaian operasi tersebut!
Jawab :
Ketentuan operasi pecahan adalah sebagai berikut :
Operasi dalam bentuk pecahan biasa, jika bentuknya pecahan campuran maka harus dirubah menjadi pecahan biasa terlebih dahulu.Pada operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan ketentuannya adalah sebelum dioperasikan penyebut harus disamakan terlebih dahulu dengan cara mencari KPK dari dua peyebutnyaKetentuan untuk operasi perkalian adalah antar pembilang diklaikan dan antar penyebtu dikalikan juga. [tex]\frac{a}{b}[/tex]×[tex]\frac{c}{d}=\frac{a.c}{b.d}[/tex]Ketentuan untuk operasi pembagian adalah bentuk operasi menjadi bentuk perkalian tetapi untuk pecahan pembagi dibalik posisi pembilang dan penyebutnya. [tex]\frac{a}{b} : \frac{c}{d} =\frac{a}{b}[/tex] × [tex]\frac{d}{c}[/tex]Hasil operasi hitung berikut adalah
[tex]3\frac{1}{4} +2-\frac{1}{2}[/tex] × 10 = [tex]\frac{13}{4}+2-5=\frac{13+8-20}{4} =\frac{1}{4}[/tex][tex](15+1\frac{1}{2})+(2[/tex] × [tex]\frac{1}{4} )[/tex] = [tex](15+\frac{3}{2} )+\frac{1}{2}=\frac{33}{2}+\frac{1}{2}=\frac{34}{2}=17[/tex][tex]\frac{2}{3} +\frac{4}{9}-1\frac{1}{4}[/tex] ÷ [tex]\frac{3}{8} +\frac{4}{18}[/tex]= [tex]\frac{2}{3} +\frac{4}{9}-(1\frac{1}{4}[/tex] ÷ [tex]\frac{2}{3} +\frac{4}{9}-(\frac{5}{4}[/tex]× [tex]\frac{3}{8} )+\frac{4}{18}[/tex]=[tex]\frac{8}{3} )+\frac{4}{18}=\frac{2}{3}+\frac{4}{9}-\frac{10}{3}+\frac{4}{18}=\frac{12+8-60+4}{18}=\frac{-36}{18}=-2[/tex] 2,4 + [tex]\frac{1}{8}[/tex] ÷ [tex]\frac{5}{12} -\frac{1}{2}[/tex]×12 =[tex]\frac{24}{10}+\frac{1}{8}[/tex] ×[tex]\frac{12}{5} -6[/tex]=[tex]\frac{24}{10}+\frac{3}{10} -6=\frac{24+3-60}{10}=\frac{-33}{10} =-3\frac{1}{10}[/tex]Pelajari Lebih Lanjut
Materi tentang soal operasi campuran pecahan https://brainly.co.id/tugas/2951042Materi tentang merubah desimal menjadi pecahan https://brainly.co.id/tugas/1958253Materi tentang pecahan biasa menjadi pecahan campuran https://brainly.co.id/tugas/12811682Detail Jawaban
Kelas : SD
Mapel : Matematika
Kategori : -
Kode : -
#TingkatkanPrestasimu
#SPJ3
9. Berdasarkan bacaan tentang bersepeda halaman 58 temukan ide pokok setiap paragraf nya tema 1 kelas 5
eee maaf soalnya atau pertanyaanya mana ya soalnya mau di bantu
10. tema 3 halaman 58 kelas 5mengamati gambar sebuah pertanyaan pertanyaan berdasarkan gambar halaman 58
Jawaban:
lah gambarnya ada tidak gimana mau mengisi laah
11. kunci jawaban paket prakarya kelas 9 halaman 58
Kebutuhanmanusia akan sumber dayalistrik sangat besar sekali. Manusia setiap hari menggunakan listrik sebagai sumberenergi untuk menghidupkan berbagai macam peralatan rumah tangga. Berikut ini 3 contoh alat kelistrikan lengkap dengan fungsinya:
Jenis alat kelistrikan: Solder. Fungsi: Solder berfungsi untuk menyambung kabel. Selain itu soldier juga digunakan untuk merangkai sebuah komponen listrik. Salah satu komponen listrik yang dapat dirangkai menggunakan solder adalah amplifier.Jenis alat kelistrikan: Test pen. Fungsi: Test pen digunakan untuk menguji apakah sebuah kabel memiliki teganganlistrik atau tidak. Tanda yang akan muncul ketiak sebuah kabel terdapat daya listrik adalah lampu les pada tespen akan menyala.Jenis alat kelistrikan: Steker. Fungsi: Steker digunakan untuk menyambungkan listrik yang ditempel di dalam tembok dengan berbagai macam alatrumahtangga. Cara menyambung arus listrik antara peralatan listrik dengan steker adalah dengan menancapkan bagian stop kontak ke dalam steker.PembahasanListrik adalah kebutuhanutamamanusia. Kebutuhan akan listrik menjadi semakin meningkat seiring dengan pesatnyakemajuanteknologi. Hal ini disebabkan semua teknologi yang canggih pasti memerlukan listrik untuk dapat dioperasikan. Meskipun kebutuhan listrik tinggi tapi kita harus bijak dan pintar dalam menggunakan listrik. Sehingga kita tidak berperilakuboros terhadap penggunaan listrik.
Pelajari lebih lanjut:Penggunaan Listrik di dalam Kehidupan Sehari-hari https://brainly.co.id/tugas/32193020Cara Menghemat Listrik https://brainly.co.id/tugas/1570073Hak Anak Menggunakan Enegeri https://brainly.co.id/tugas/29400987Detail jawaban:Kelas: VIII
Mapel: PPKn
Bab: Penggunaan Energi dalam Kehidupan Manusia
Kode: 8.6.8
#TingkatkanPrestasimu
12. tema 7 kelas 1 hal 58
Jawaban:
coba fotoin soalnya,,siapa tau aku bisa bantu
13. Jawablah pertanyaan Tema 2 pelajaran 1 Halaman 57-58 kelas 3 SD
Soalnya mana?? Kok gak ada?
14. PPKN Kelas 4 tema 6 romawi 2 saja penilaian harian halaman 58
Jawaban:
1. Berasal dari Sunda
2. Buritan
3. Tidak di permasalahkan
4. Papua.
5. Menjadi kekayaan
6. Bekasi, DKI. Jakarta.
7. Toraja, Sulawesi Selatan.
8. Jawa Tengah
9. Suku
10. Menghargainya yaitu dengan menyaksikan kebudayaan daerah lain.
Penjelasan:
# MAAF KALAU SALAH
#JADIKAN JAWABAN TERCERDAS YA
15. ide pokok dan kesimpulan bacaan buku tema 1 kelas 6 halaman 57-58
IdepokokdanKesimpulantema1kelas6halam57-58:
Paragraf1:
Ide Pokok :
Manusia dan hewan memerlukan makanan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
Kesimpulan :
Manusia dan hewan memerlukan makanan.
Paragraf2:
Ide Pokok :
Manusia dan hewan juga memerlukan makanan yang cukup mengandung protein untuk pertumbuhannya.
Kesimpulan :
Protein sangat penting bagi kehidupan manusia dan hewan.
Paragraf3:
Ide Pokok :
Manusia membutuhkan jenis makanan yang mengandung vitamin.
Kesimpulan :
Vitamin sangat penting bagi kehidupan manusia.
Kesimpulandaribacaantersebutadalah:
Manusia dan hewan memerlukan makanan yang mengandung protein dan vitamin. Protein untuk pertumbuhannya, seperti untuk tumbuh tinggi, besar, dan mengganti sel-sel yang rusak dalam tubuh. Vitamin diperlukan untuk menjaga kesehatan dan melindungi tubuh kita dari serangan berbagai penyakit.
Post a Comment for "Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 Halaman 58"