Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seni Budaya Kelas 8 Halaman 169-170


Seni Budaya Kelas 8 Halaman 169-170

Seni budaya kelas 9 halaman 169​

1. Seni budaya kelas 9 halaman 169​


Setelah mengamati keempat gambar yang terlampir pada soal, setiap gambar dapat dideskripsikan sebagai berikut:

Gambar pertama adalah pameran lukisan atau fotografi yang dilakukan di luar ruangan.Gambar kedua adalah sebuah panggung konser atau pentas seni yang diadakan di luar ruangan.Gambar ketiga adalah galeri lukisan.Gambar keempat adalah lukisan dalam museum.

Pembahasan

Pameran seni rupa adalah sebuah kegiatan penampilan atau penyajian karya seni rupa (visual) yang dilakukan oleh kolektor atau pencipta seni (seniman) untuk menyampaikan sebuah ide atau gagasan melalui karya seni dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. Melalui kegiatan pameran, komunikasi antara seniman dengan apresiator dapat terjadi.

Fungsi pameran dapat dibedakan menjadi empat kategori. Berikut adalah masing-masing kategori fungsi pameran dan penjelasan singkatnya:

Fungsi apresiasi, yaitu fungsi pameran sebagai tempat kegiatan menilai, menghayati, dan menghargai karya seni.Fungsi edukasi, yaitu fungsi pameran sebagai tempat yang memberikan nilai pembelajaran seni terhadap masyarakat luas.Fungsi rekreasi, yaitu fungsi pameran sebagai tempat yang memberikan hiburan bagi masyarakat luas.Fungsi prestasi, yaitu fungsi pameran sebagai kegiatan yang menampilkan karya-karya pencipta seni (seniman maupun siswa sekolah).

Pameran seni rupa pada umumnya diadakan dengan tujuan tertentu. Berikut adalah beberapa tujuan yang biasanya dituju oleh penyelenggaraan pameran:

Tujuan sosial, yaitu tujuan di mana pameran digunakan untuk kepentingan sosial.Tujuan kemanusiaan, yaitu tujuan di mana pameran diadakan untuk kepentingan pelestarian, pembinaan, dan pengembangan hasil karya seni budaya yang sudah ada di antara masyarakat.Tujuan komersial, yaitu tujuan agar karya-karya seni yang dipamerkan dibeli oleh para apresiator seni yang berkunjung dan memberikan keuntungan bagi penyelenggara.

Selain pameran seni rupa, terdapat dua hal lain yang menjadi tempat penyajian karya seni rupa. Dua hal tersebut adalah galeri dan museum. Galeri adalah tempat di mana seorang seniman melakukan pertunjukkan dalam menciptakan karya seni rupa. Galeri pada umumnya memiliki tujuan komersial, yaitu untuk memamerkan dan mempromosikan karya seniman kepada apresiator.

Museum adalah tempat penyimpanan artefak. Artefak yang dimaksud dapat berupa koin, guci, batu-batuan, dan sebagainya. Salah satu artefak yang biasa dipajang di dalam museum adalah lukisan. Lukisan dalam museum tentu memiliki nilai sejarah dan pengetahuan tersendiri yang selaras dengan tujuan museum tersebut dibangun.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang definisi galeri menurut KBBI https://brainly.co.id/tugas/5872374Materi tentang pengertian museum https://brainly.co.id/tugas/2245969Materi tentang pengertian seni rupa https://brainly.co.id/tugas/7127965

Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: Seni Budaya

Bab: 10 - Pameran

Kode: 9.19.10

#AyoBelajar


2. kunci jawaban seni budaya kelas 9 halaman 169​


Jawaban:

▪︎Pameran lukisan yg diadakan di luar ruangan.

▪︎Panggung pentas seni.

▪︎Museum lukisan.

▪︎Pameran lukisan di sebuah museum.

SEMOGA MEMBANTU ^_^


3. kelas 5 tema 5 halaman 169-170​


Jawaban:

Maaf kak, tapi foto dan soalnya tidak jelas kak.

Jawaban:

Iya saya ingin menjawab tapi buram dan tidak jelas


4. jawaban bahasa Indonesia kelas 8 halaman 169 ​


Jawaban:

yang buku apa namanyaaaaaaaaaaaaaaaa?


5. seni budaya kelas 8 hal 169, maksudnya sumber informasi?​


jenis alat musik=tifa

cara memainkan=di pukul

daerah asal=Papua

sumber informasi=google


6. Tolong jawab pertanyaan ini dong, ips kelas 8 halaman 169 tabel 3.7 pleasee


Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu mengenai pengertian ekonomi maritim dan ekonomi kelautan.

PENDAHULUAN

Ekonomi maritim merupakan kegiatan ekonomi di laut yang mencangkup   Ekonomi pada navigasi transportasi laut, pelayaran niaga, industri galangan kapal, perawatan kapal, pembangunan dan pengoperasian pelabuhan yang bersamaan dengan industri dan jasa terkait dengan kelautan.

Ekonomi kelautan adalah kegiatan ekonomi yang dilakukan di wilayah pesisir dan laut yang cenderung mengambil sumber daya alam yang berada di laut. Contoh dari ekonomi kelautan adalah kegiatan nelayan menangkap ikan di laut.

PEMBAHASAN

UNTUK SOAL NOMOR 2

Usaha pengawetan ikan di pantai merupakan ekonomi kelautan, karena para nelayan atau pengusaha perikanan mulanya mengambil sumber daya alam di laut berupa ikan yang ditangkap, dan kemudian dilakukan pemanfaat perikanan lain, yang salah satunya adalah pengawetan ikan di pantai baik itu pengasinan maupun pembuatan terasi dengan membuatnya dari udang rebon.  

UNTUK SOAL NOMOR 3

Usaha budidaya rumput lain juga merupakan ekonomi kelautan, petani melakukan penangkapan rumput laut, yang kemudian membuat tambak rumput laut di sekitar pantai atau di kolam buatan.

UNTUK SOAL NOMOR 4

Jasa penyeberangan antar pulau disebut juga dengan ekonomi maritim. Hal ini dikarenakan bahwa adanya kegiatan navigasi laut, pelayaran niaga pada kegiatan ini, baik itu dalam bentuk angkutan transportasi, kegiatan ekspor impor, transaksi ekonomi maritim berskala nasional dan internasional dan lain sebagainya.

UNTUK SOAL NOMOR 5

Usaha pembuatan kapal dan servis kapal disebut juga dengan kegiatan ekonomi maritim. Karena di dalam unsur ekonomi maritim terdapat kegiatan industri dan jasa yang terkait dengan kegiatan ekonomi maritim, wahana atau alat kegiatan maritim itu sendiri. Produksi pembuatan kapal merupakan salah satu sektor industri, yang bermanfaat untuk kegiatan ekonomi maritim bahkan ekonomi kelautan.

Pelajari lebih lanjut

Jelaskan apa yang di maksud dengan ekonomi maritim dan agrikultur

https://brainly.co.id/tugas/10502908

__________________DETIL JAWABAN

Kelas              : VIII

Pelajaran       : IPS

Kategori         : Bab 3 Keunggulan dan Keterbatasan Antarruang Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi,Sosial, Budaya, di Indonesia dan ASEAN

Kata Kunci    : identifikasi kegiatan Ekonomi Maritim dan ekonomi maritim


7. bahasa indonesia kelas 8 smp k13 halaman 170 kegiatan 6.6


Buku Paket Halaman 170 Kelas 8Pembahasan

Langsung ke intinya aja ya :)



A. Pasangkanlah!

Sebab termasuk konjungsi kausalitas karena memiliki persamaan arti dengan karena. Contoh kalimat; Kini ia dibenci orang sebab perbuatannya yang sering mengadu dombakan orang.Hendaknya termasuk rekomendasi (saran) karena memiliki persamaan arti dengan sebaiknya. Contoh kalimat; Bapak baru saja tiba, hendaknya bapak minum teh dan berbincang-bincang santai bersama kami.Semenjak termasuk kata depan penanda waktu karena memiliki persamaan arti dengan dari, sejak. Contoh kalimat; Semenjak menjadi ketua kelompok, Tian yang dulunya ramah kini bossy.Kemudian termasuk konjungsi temporal (bersifat waktu), lebih rincinya temporal sederajat. Contoh kalimat; Kulihat sebuah mobil melaju kencang di jalan raya, kemudian berbelok ke arah gang kecil. Yaitu termasuk konjungsi penerang. Contoh kalimat; Laptop Yani dipinjam oleh temannya yaitu Popo sejak kemarin siang.

B. Contohkanlah!

Akhirnya termasuk konjungsi (kata hubung) penegas. Contoh kata; Sekian lama aku berkorban untuknya, akhirnya ia mulai membuka hatinya untukku.Bahwa termasuk konjungsi penjelas. Contoh kata; Ibu tergesa-gesa pulang dengan sepedanya, lalu ia menghampiriku dan berkata bahwa ayah akan segera pulang dari peperangan.Hendaknya termasuk kata saran/rekomendasi. Hendaknya sama dengan sebaiknya. Contoh kata; Bapak baru saja tiba, hendaknya bapak minum teh dan berbincang-bincang santai bersama kami.Lalu termasuk konjungsi temporal. Contoh kata; Anda pura-pura menjadi orang gila, alihkan perhatian mereka, lalu kami akan menyelinap masuk selama itu.Karena termasuk konjungsi kausalitas (sebab-akibat). Contoh kata; Anak anda melakukan penyimpangan sosial, karena itu kami terpaksa mengeluarkannya dari sekolah.

C. Contohkanlah!

Sebab adalah hal yang membuat terjadinya sesuatu. Contoh kalimatnya ada di atas ya :)Penyebab, kata dasarnya sebab. Berarti yang menyebabkan. Contoh kalimat; Rindu adalah penyebab seorang manusia galau.Penyebabnya berarti yang menyebabkan. Sama seperti yang atas. Contoh kalimat; Diduga seorang anak meninggal, penyebabnya adalah stres berkepanjangan.Penyebaban bukan kalimat baku, jadinya gak ada artinya yaa :)Menyebabkan berarti sesuatu yang menjadi sebab. Contoh kalimat; Berlama-lama di depan layar komputer akan menyebabkan mata rusak.Disebabkan sama artinya yang atas, tapi ini pasif alias lampau. Contoh kalimat; Stres pada anak sekolah disebabkan oleh jadwal sekolah yang terlalu padat.Oleh sebab itu sama artinya dengan oleh karena itu, merupakan konjungsi antar kalimat. Contoh kalimat; Putra kami melakukan banyak sekali pelanggaran, oleh sebab itu, kami memohon sebesar-besarnya dan berusaha agar hal itu tidak terulang lagi.
Pelajari lebih lanjut

Arti kata sebab, dkk

brainly.co.id/tugas/13931677




°ω° °ω° °ω° °ω° °ω°

Detil jawaban

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kata kunci: konjungsi

Kelas: 8 SMP

Kode soal: 1

Kode kategori: 8.1


#OptiTeamCompetition


8. translate bhs Inggris ke bhs Indonesia halaman 169 kelas 8​


Jawaban:

kirim foto/teks nya kalau begitu

Penjelasan:


9. Bantu jawab soal seni budaya kelas 9 halaman 169 semester 2 bab X​


Jawaban:

Penjelasan:

No.1 = gambar Mading

No.2= gambar panggung

No.3=gambar gedung

No.4=gambar pameran heterogen


10. SBK Kelas 8 Halaman 169​


Alat musik adalah suatu benda yang dapat menghasilkan irama suara.

Pembahasan

Sebutkan jenis alat musik, cara memainkanya, daerah asal, sumber informasi :

Alat musik tradisional: Serangko yang berasal dari jambi

Cara menggunakan serangko yaitu dengan di tiup, fungsi dari serangko ini biasanya untuk pemberitahuan jika ada musibah di masyarakat

Sumber informasi: https://ilmuseni.com/seni-pertunjukan/seni-musik/nama-alat-musik-tradisional

Alat musik tradisional: Accordion, yang berasal dari daerah sumatera selatan

Cara menggunakanya dengan meniup dan memakan kedua atau mengatur dari kedua tangan untuk mengatur alunan nada dari accordion

Sumber informasi: https://ilmuseni.com/seni-pertunjukan/seni-musik/nama-alat-musik-tradisional

Alat musik tradisional: doll, yang berasal dari daerah bengkulu

Cara menggunakan alat ini adalah dengan dipukul menggunakan alat pemukul

Sumber informasi: https://ilmuseni.com/seni-pertunjukan/seni-musik/nama-alat-musik-tradisional

Pelajari lebih lanjut

1. Sebutkan tiga jenis alat musik cara memainkan serta asal daerahnya​ https://brainly.co.id/tugas/27439115

2. Jenis alat musik,cara memainkan,daerah asal,sumber informasi​ https://brainly.co.id/tugas/27533567

3. Alat musik keso berasal dari daerah trmasuk jenis alat cara memainkannya?? https://brainly.co.id/tugas/10664563

-------------------------

Detil jawaban

Kelas: 3

Mapel: Seni Budaya

Bab: Bab 4 - Bermain Alat Musik Ritmis Bernyanyi

Kode: 3.19. 4

#JadiRangkingSatu


11. tolong dong, soal bahasa Indonesia kelas 8 halaman 170 . . .​


Pasangan contoh kata dengan kaidah kebahasaannya adalah:

Sebab: konjungsi kausalitasHendaknya: rekomendasiSemenjak: kata depan penanda keterangan waktuKemudian: konjungsi temporalYaitu: konjungsi penerang

Contoh kalimat dari suatu teks ulasan yang menggunakan kata-kata berikut adalah:

Akhirnya: Rina akhirnya memutuskan untuk mengemas cerita tersebut dalam konsep retro yang apik.Bahwa: Kita semua tahu bahwa menulis cerita dalam alur maju-mundur sangat sulit untuk dilakukan, namun Christopher dapat melakukannya dengan sangat baik.Hendaknya: Kita hendaknya bercermin pada moral karakter utama novel Laskar Pelangi yang ....Lalu: Tokoh utama lalu memutuskan untuk pindah dari perkotaan menuju kawasan rural yang tenteram.Karena: Novel ini sangat baik dibaca saat senggang karena untuk memahaminya butuh konsentrasi yang tinggi.

Contoh kalimat yang dapat ditulis dari kalimat tersebut adalah:

Sebab: Aku berhasil menjadi juara umum sebab rajin belajar setiap hari. (Makna kata: hal yang menjadi asal sebuah kejadian.)Penyebab: Hujan deras menjadi penyebab banjir bandang yang melanda desa Kayutanam. (Makna kata: suatu hal yang menyebabkan suatu peristiwa terjadi.)Penyebabnya: Harga bawang mengalami kenaikan. Penyebabnya adalah musim hujan yang mengakibatkan gagal panen. (Makna kata: suatu hal yang menjadi alasan terjadinya sesuatu.)Menyebabkan: Penurunan harga minyak goreng subsidi menyebabkan kerusuhan di masyarakat. (Makna: hal yang menjadikan suatu hal terjadi.)Disebabkan: Mata minus dapat disebabkan oleh banyak hal. (Makna: menjelaskan bahwa sesuatu dapat terjadi karena suatu hal yang lain.)Oleh sebab itu: Oleh sebab itu, kita senantiasa harus membuang sampah pada tempatnya. (Makna: menyimpulkan sesuatu.)

Pembahasan

Konjungsi adalah kata penghubung yang berfungsi sebagai untuk menghubungkan dua kata, frasa, kalimat, hingga paragraf.

Konjungsi terbagi atas beberapa macam, yakni:

Konjungsi koordinatif. Fungsinya untuk menghubungkan dua unsur yang sama pentingnya.Konjungsi kausalitas. Berfungsi untuk menghubungkan dua unsur yang memiliki hubungan sebab-akibat.Konjungsi temporal. Fungsinya adalah untuk menjelaskan hubungan waktu antar peristiwa.Konjungsi penerang. Fungsinya adalah untuk menerangkan suatu kejadian dalam kalimat.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian konjungsi dan 5 contohnya: https://brainly.co.id/tugas/2707240Materi tentang konjungsi sebab akibat: https://brainly.co.id/tugas/6071662Materi tentang konjungsi koordinatif: https://brainly.co.id/tugas/18573241

Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Kalimat Efektif

Kode: 9.1.11

#AyoBelajar


12. Sbk kelas 8 halaman 170.​


Jawaban:

mana soalnya cuman tulisan nya saja

Jawaban:

mana soalnya ya kok cuma tulisannya aja


13. jawaban aktivitas kelompok ips kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 halaman 169​


Jawabandanpenjelasanadadiatas

jikakurangmengertibisaditanyasaya

#ANASTASYA_Maaf_klok_salah :-)


14. translate bhs Inggris ke bhs Indonesia halaman 169 kelas 8​


Recount Text

JAWABAN:

The translation of the text:

Udin: "Let's work together to plan our texts to tell our experience?"

=> Udin: "Mari kita bekerja bersama untuk merencanakan teks kita untuk menceritakan pengalaman kita?"

Edo: "Okay. I'll tell how my brother and I made the garden benches."

=> Edo: "Baiklah. Akan aku ceritakan bagaimana saudara ku dan aku membuat bangku taman."

Udin: I'll tell how we won the First Prize of the Classroom Competition. What about you, Lina?"

=> Udin: Aku akan menceritakan bagaimana kita memenangkan Hadiah Pertama Kompetisi Kelas. Bagaimana denganmu, Lina? "

Lina: I will tell my sister's funny experience last Saturday. She went to school on Saturday!"

=> Lina: Aku akan menceritakan pengalaman lucu saudara perempuan ku Sabtu lalu. Dia pergi ke sekolah pada hari Sabtu!"

Udin: "Let's start with the Edo's story. First, how do you and your brother have the idea of  making garden benches?"

=> Udin: "Mari kita mulai dengan kisah Edo. Pertama, bagaimana kamu dan saudara mu memiliki ide membuat bangku taman?"

Edo: "My father cut down the old mango tree behind our house three weeks ago. We saw abig piece of wood. Then we had the idea."

=> Edo: "Ayah ku menebang pohon mangga tua di belakang rumah kami tiga minggu yang lalu. Kami melihat potongan kayu yang besar. Lalu kami punya ide."

Lina: "What did you do?"

=> Lina: "Apa yang kamu lakukan?"

Edo: "We told Dad that we wanted to make garden benches from the wood. He agreed and he would help us."

=> Edo: "Kami memberi tahu Ayah bahwa kami ingin membuat bangku taman dari kayu. Dia setuju dan dia akan membantu kami."

Udin: "What did your father do to help you?"

=> Udin: "Apa yang ayahmu lakukan untuk membantumu?"

Edo: "He sawed the wood into three pieces, 25 cm in diameter and 25 cm height."

=> Edo: "Dia menggergaji kayu menjadi tiga bagian, berdiameter 25 cm dan tinggi 25 cm."

Lina: "And after that?"

=> Lina: "Dan setelah itu?"

Edo: "After that, we rubbed them with sandpaper to make them smooth. Then, we dried them in the sun for a week."

=> Edo: "Setelah itu, kami menggosoknya dengan amplas untuk membuatnya halus. Lalu, kami mengeringkannya di bawah sinar matahari selama seminggu."

Udin: "When they were dry, what did you do?"

=> Udin: "Ketika mereka kering, apa yang kamu lakukan?"

Edo: "We painted them, one green, one red, and one blue. Then, we dried them again in the sun for three days."

=> Edo: "Kami mengecatnya, satu hijau, satu merah, dan satu biru. Lalu, kami mengeringkannya lagi di bawah sinar matahari selama tiga hari."

Lina: "Okay. Now let's help Edo write his experiences in a good order."

=> Lina: "Oke. Sekarang mari kita bantu Edo menuliskan pengalamannya dengan baik."

PEMBAHASAN:

Ada banyak cara untuk mempelajari bagaimana cara menterjemhakan bahasa, dapat dilakukan dengan cara manual atau digital. Saat ini ada banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mempermudah kita dalam menterjemahkan bahasa, namun dengan menggunakan aplikasi- aplikasi tersebut tentu saja tidak akan serta merta meningkatkan skill kita dalam menterjemahkan bahasa, aplikasi tersebut hanya untuk mempermudah saja.

Sebagai pelajar tentu kamu dituntut untuk dapat menterjemahkan bahasa (bahasa inggris) tanpa meggunakan aplikasi, khususnya pada saat pembelajaran di kelas atau bahkan pada saat ujian yang tidak boleh menggunakan kamus.  Itulah sebabnya penting sekali bagi pelajar untuk terus menigkatkan kemampuan menterjemahkan bahasanya secara manual.

Ada beberapa tips agar kamu dapat dengan mudah menterjemahkan bahasa:

Harus memiliki niat dan tekad yang kuat untuk benar-benar bisa meningkatkan kemampuan menterjemahkan bahasa tanpa menggunakan aplikasi. Jadilah seperti balita yang baru belajar bicara memperbanyak kosa kata, mengenal kata melalui meneliti, memahami, mengaplikasikan, dan bukannya menghafal. Daripada menggunakan kamus Bahasa Inggris-Indonesia atau sebaliknya, cobalah untuk menggunakan kamus Inggris-Inggris. Sering ngomong sama diri sendiri. Bicaralah dalam bahasa Inggris setiap kali kamu ngomong sendiri. Selain bicara, mulailah untuk berpikir dalam Bahasa Inggris, definisikan setiap benda di sekitar mu dan coba juga untuk mendeskripsikannya dalam bahasa Inggris. Mendengarkan native speaker, menganalisa cara mereka mengucapkan kata, mengingat, lalu kamu bisa mulai menggunakan kata-kata itu.  Lakukanlah semua kegiatan di atas setiap hari, luangkan waktumu walaupun hanya 15 menit sehari.  

PELAJARI LEBIH LANJUT:

Kamu juga dapat mempelajari bagaimana cara menceritakan pengalamanmu dengan recount text, silahakan buka link berikut:

Materi tentang recount text : https://brainly.co.id/tugas/21464926

Materi tentang recount text : https://brainly.co.id/tugas/21502441

Materi tentang recount text : https://brainly.co.id/tugas/2229266

---------------------------------------------------------------------------------------

DETAIL JAWABAN:  

Kelas : 8

Mata Pelajaran: bahasa Inggris  

Bab : 7

Kode: 8.5.7

#AyoBelajar


15. bahasa indonesia kelas 8 smp kurikulum 2013 halaman 170 kegiatan 6.6


Buku Paket Halaman 170 Kelas 8Pembahasan

Langsung ke intinya aja ya :)


A. Pasangkanlah!

Sebab termasuk konjungsi kausalitas karena memiliki persamaan arti dengan karena. Contoh kalimat; Kini ia dibenci orang sebab perbuatannya yang sering mengadu dombakan orang.Hendaknya termasuk rekomendasi (saran) karena memiliki persamaan arti dengan sebaiknya. Contoh kalimat; Bapak baru saja tiba, hendaknya bapak minum teh dan berbincang-bincang santai bersama kami.Semenjak termasuk kata depan penanda waktu karena memiliki persamaan arti dengan dari, sejak. Contoh kalimat; Semenjak menjadi ketua kelompok, Tian yang dulunya ramah kini bossy.Kemudian termasuk konjungsi temporal (bersifat waktu), lebih rincinya temporal sederajat. Contoh kalimat; Kulihat sebuah mobil melaju kencang di jalanan raya, kemudian berbelok ke arah gang kecil.Yaitu termasuk konjungsi penerang. Contoh kalimat; Laptop Yani dipinjam oleh temannya yaitu Popo sejak kemarin siang.

B. Contohkanlah!

Akhirnya termasuk konjungsi (kata hubung) penegas. Contoh kata; Sekian lama aku berkorban untuknya, akhirnya ia mulai membuka hatinya untukku.Bahwa termasuk konjungsi penjelas. Contoh kata; Ibu tergesa-gesa pulang dengan sepedanya, lalu ia menghampiriku dan berkata bahwa ayah akan segera pulang dari peperangan.Hendaknya termasuk kata saran/rekomendasi. Hendaknya sama dengan sebaiknya. Contoh kata; Bapak baru saja tiba, hendaknya bapak minum teh dan berbincang-bincang santai bersama kami.Lalu termasuk konjungsi temporal. Contoh kata; Anda pura-pura menjadi orang gila, alihkan perhatian mereka, lalu kami akan menyelinap masuk selama itu.Karena termasuk konjungsi kausalitas (sebab-akibat). Contoh kata; Anak anda melakukan penyimpangan sosial, karena itu kami terpaksa mengeluarkannya dari sekolah.

C. Contohkanlah!

Sebab adalah hal yang membuat terjadinya sesuatu. Contoh kalimatnya ada di atas ya :)Penyebab, kata dasarnya sebab. Berarti yang menyebabkan. Contoh kalimat; Rindu adalah penyebab seorang manusia galau.Penyebabnya berarti yang menyebabkan. Sama seperti yang atas. Contoh kalimat; Diduga seorang anak meninggal, penyebabnya adalah stres berkepanjangan.Penyebaban bukan kalimat baku, jadinya gak ada artinya yaa :)Menyebabkan berarti sesuatu yang menjadi sebab. Contoh kalimat; Berlama-lama di depan layar komputer akan menyebabkan mata rusak.Disebabkan sama artinya yang atas, tapi ini pasif alias lampau. Contoh kalimat; Stres pada anak sekolah disebabkan oleh jadwal sekolah yang terlalu padat.Oleh sebab itu sama artinya dengan oleh karena itu, merupakan konjungsi antar kalimat. Contoh kalimat; Putra kami melakukan banyak sekali pelanggaran, oleh sebab itu, kami memohon sebesar-besarnya dan berusaha agar hal itu tidak terulang lagi.
Pelajari lebih lanjut

Arti kata sebab, dkk

https://brainly.co.id/tugas/13931677


°ω° °ω° °ω° °ω° °ω°

Detil jawaban

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kata kunci: konjungsi

Kelas: 8 SMP

Kode soal: 1

Kode kategori: 8.1


#OptiTeamCompetition


Video Terkait


Post a Comment for "Seni Budaya Kelas 8 Halaman 169-170"