Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Kelas 11 Semester 2


Kunci Jawaban Kelas 11 Semester 2

kunci jawaban prakarya kelas 9 semester 2 halaman 11​

Daftar Isi

1. kunci jawaban prakarya kelas 9 semester 2 halaman 11​


Jawaban:

1.bentuk:kursi

fungsi:tempat duduk

yg di kurangi/di tambah:tempat sandarannya di

kurangi/di hilangkan,kaki kursinya di kurangi 1

sehingga kursinya cuma punya 3 kaki

tekhnik:pahat

2.bentuk:mangkuk

fungsi:tempat lilin

yang di kurangi/di tambah:dalam mangkuk di

tambah model mangkuk kecil untuk tempat lilin

tekhnik:putar dan tekan

ungkapan perasaan:

kerajinan yang terlihat sederhana jika dimodifikasi/menggunakan media campuran dan di sederhana dengan cara mengurangi atau menambah bentuk nya akan menjadi lebih bagus dan modern.

SEMOGA MEMBANTU!!!!


2. Kunci jawaban soal ekonomi semester 2 kelas 2 kelas 11 kurikulum 2013


1. Akuntansi yang lazim dipraktikkan sekarang ini berasal dari....
a. sistem tata buku berpasangan
b. sistem standar tunggal
c. penerapan ekonomi

d. sistem Amerika
e. penerapan matematika
Jawaban: a

2. Di bawah ini merupakan pemakai informasi akuntansi yang termasuk pihak ekstern adalah....
a. manajer
b. kepala bagian angsuran
c. kreditur
d. kepala bagian pembelanjaan
e. kepala bagian pemasaran
Jawaban: c

3. Dari segi intern, akuntansi memiliki kegunaan....
a. sebagai dasar penetapan pajak
b. sebagai dasar pemberian pinjaman
c. sebagai dasar untuk mendapat pinjaman
d. sebagai dasar pengambilan keputusan
e. sebagai bahan informasi untuk mengadakan investasi
Jawaban: d

4. Seorang akuntan yang pekerjaannya memeriksa pembukuan dan jasa serta bekerja secara independen, merupakan istilah untuk....
a. akuntan umum
b. akuntan publik
c. akuntan pemerintah
d. sistem akuntansi
e. akuntan intern
Jawaban: b

5. Infromasi akuntansi diperlukan oleh kreditur untuk....
a. mengetahui jumlah karyawan
b. mengetahui naik turunnya pembayaran deviden

c. mengetahui kejujuran daripada pemilik
d. mengetahui perusahaan dalam hal kemampuan mengembalikan utang
e. mengetahui kemajuan yang akan dicapai manajer
Jawaban: d

6. Akuntansi yang sering digunakan oleh perusahaan manufaktur adalah....
a. auditing
b. cost accounting
c. budgetiray accounting
d. finance accounting



e. management accounting
Jawaban: b

7. Pemerintah merupakan contoh pihak ekstern yang memerlukaninformasi akuntansi untuk....
a. penetapan jumlah karyawan
b. penetapan jumlah pajak
c. penemuan penyimpangan
d. penetapan pimpinan perusahaan
e. penyusunan statistik ekonomi
Jawaban: b

8. Secara umum, akuntansi mempunyai suatu kegunaan, yaitu sebagai....
a. dasar penggunaan efisiensi biaya
b. dasar pengembangan perusahaan
c. bahan keterangan dalam mengambil keputusan
d. pertanggungjawaban komisaris pada direktur
e. pertanggungjawaban saham kepada direksi
Jawaban: c

9 Profesi akuntan di Indonesia mempunyai suatu wadah organisasi yang bernama....
a. Asosiasi Akuntan Indonesia
b. Ikatan Akuntansi Indonesia
c. Ikatan Akuntan Publik Indonesia
d. Persatuan Akuntan Indonesia
e. Ikatan Akuntan Indonesia
Jawaban: e

10. Berikut ini merupakan keputusan ekonomi yang dibuat oleh pemakai laporan keuangan terhadap perusahaan, kecuali....
a. pembelian saham perusahaan
b. pembayaran utang perusahaan
c. penjualan saham perusahaan
d. penetapan pajak terutang
e. pemberian kredit pada perusahaan
Jawaban: b

11. Dalam proses akuntansi, tahap pencatatan dan pengelompokkan berdasarkan....
a. buku besar
b. bukti transaksi
c. jurnal
d. neraca
e. laporan keuangan
Jawaban: b

12. Akuntan publik adalah....
a. wakil perusahaan yang tugas-tugasnya mengawasi direksi
b. karyawan perusahaan bagian akuntansi
c. profesional yang independen
d. manajer keuangan pada suatu perusahaan
e. profesional yang telah diperkerjakan di perusahaan
Jawaban: c

13. Berikut ini yang bukan merupakan pihak ekstern pemakai informasi akuntansi adalah...
a. kreditur
b. pemerintah
c. investor
d. manajer
e. pemegang saham
Jawaban: d

14. Cost accounting akan lebih tepat digunakan oleh perusahaan....
a. pabrik mobil
b. bengkel mobil
c. toko mobil
d. persewaan mobil
e. toko onderdil mobil
Jawaban: a

15. Agar informasi akuntansi dapat berkualitas, maka dalam penyajiannya harus terhidndar dari pengertian yang menyesatkan. Dalam istilah akuntansinya adalah.....
a. dapat dipahami
b. realiability
c. understandability
d. comparability
e. relevance
Jawaban: b
*SEMOGA MEMBANTU* :")


3. kunci jawaban ski kelas 8 semester 2 halaman 10-11​


Jawaban:

a ankat laut b tidak mem bedakan aliran

Penjelasan:

maaf kalo salah


4. 1. 7 x 5 =a. 25b. 35c. 452. 9 x 4 =a. 32b. 34c. 363. 56 : 8 =a. 7b. 8c. 94. 72 : 8 =a. 8b. 9c. 105. 12 x 13 =a. 120b. 156c. 1466. 15 x 10 =a. 155b. 154c. 1507. ( 9 x 5 ) + ( 8 x 2 ) =a. 61b. 62c. 638. ( 7 x 10 ) – ( 8 x 5 ) =a. 50b. 40c. 309. ( 49 : 7 ) x 9 =a. 72b. 63c. 8110. 150 : ( 6 x 5) =a. 4b. 5c. 611. 30 x …. = 210a. 8b. 9c. 712. 90 : …. = 9a. 5b. 11c. 1013. Jumlah sisi pada bangun segi empat adalah ….a. 4 buahb. 5 buahc. 8 buah14. Bangun yang memiliki 3 buah sudutdan 3 buah sisi adalah ….a. Segi empatb. Persegi panjangc. SegitigaSoal UAS Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Dan Kunci Jawaban15. Nama bangun diatas adalah ….a. Segitigab. Jajar genjangc. Trapesium16. Bangun jajar genjang memiliki ….a. 3 sudutb. 4 sudutc. 5 sudut17. Bangun lingkaran memiliki sisi sebanyak ….a. 3 buahb. 1 buahc. 4 buah18.Soal UAS Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Dan Kunci JawabanBangun diatas dibentuk dari rangkaian bangun…. .a. Segi empatb. Segitigac. Persegi panjang19.Soal UAS Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Dan Kunci JawabanNama bangun di atas adalah ….a. Trapesiumb. Layang-layangc. Jajar genjang20. Benda yang berbentuk lingkaran adalah ….a. Uang logamb. Papan tulisc. Buku tulis21. Yang tidak termasuk bangun datar adalah ….a. Segitigab. Lingkaranc. Kubus22. Buku tulis dan meja berbentuk ….a. Trapesiumb. Persegi panjangc. Lingkaran23. Segi empat memiliki sisi-sisi yang ….a. Sama panjangb. Berbedac. Tidak sama24. Bangun datar yang memiliki 3 buah sudut adalah ….a. Persegib. Lingkaranc. Segitiga25. Bangun datar yang sisi-sisinya sama panjang adalah ….a. Jajar genjangb. Trapesiumc. Segi empat​


Jawaban:

1. b

2. c

3. a

4. b

5. b

6. c

7. a

8. c

9. b

10. b

11. c

12. c

13. a

14. c

15. tidak ada gambar

16. b

17. c

18. tidak ada gambar

19. tidak ada gambar

20. a

21. c

22. b

23. a

24. c

25. c

Jawaban:

1. B. 35. 3. A. 7. 5. B. 156

2. C. 36. 4. B. 9

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. 7×5= 5+5+5+5+5+5+5 atau 7+7+7+7+7=35

2. 9×4= 9+9+9+9 atau 4+4+4+4+4+4+4+4+4=36

3. 56÷8= 7 =(8+8+8+8+8+8+8)=56{dihitung ada berapa angka 8 nya}

4. 72÷8= 9 =(8+8+8+8+8+8+8+8+8)={dihitung ada berapa angka 8 nya

5. 12×13= 13 nya ditambah sebanyak 12 kali atau 12 nya ditambah sebanyak 13 kali= 156

Maaf cmn 5 nomor


5. kunci jawaban buku paket matematika kelas 8 semester 2 halaman 11-12 nomer 6-7​


Ayo kita berlatih 6.1 no 6 dan 7 matematika semester 2 kelas 8 halaman 12, merupakan materi Teorama Pythagoras yang soalnya bisa dilihat pada lampiran I

Pendahuluan

Teorama Pythagoras  

Untuk setiap segitiga siku-siku berlaku : luas persegi pada sisi miring (hipotenusa) sama dengan jumlah luas persegi pada sisi siku-sikunya).

Hubungan panjang sisi pada setiap segitiga siku-siku dapat dinyatakan dalam bentuk rumus berikut.

c² = a² + b²

a² = c² - b²

b² = c² - a²

Pembahasan

Jawaban Ayo kita berlatih 6.1 no 1 - 5 bisa di simak pada https://brainly.co.id/tugas/26258812

6. Tentukan panjang AB dari gambar berikut

Perhatikan gambar yang terdapat pada lampiran II

Gambar a.

Diketahui :

AD = CD = 4 cm

BC = 3 cm

Panjang AB

AB² = (AD - BC)² + CD²

       = (4 - 3)² + 4²

       = 1 + 16

       = 17

AB = √17

Jadi panjang AB gambar a adalah √17 cm

Gambar b

Diketahui :

CD = 4 cm

BC = 7 cm

AD = 6 cm

Panjang BD pada segitiga BCD

BD² = BC² + CD²

       = 7² + 4²

       = 49 + 16

       = 65

BD = √65

Panjang AB pada Δ ABD

AB² = BD² - AD²

      = (√65)² - 6²

      = 65 - 36

      = 29

AB = √29

Jadi panjang AB gambar b adalah √29 cm

Gambar c

Diketahui :

AO = 3 cm + 1 cm = 4 cm

BO = 5 cm

Panajang AB

AB² = AO² + BO²

       = 4² + 5²

       = 16 + 25

       = 41

AB = √41

Jadi panjang AB gambar c adalah √41 cm

7. Diketahui persegi panjang ABCD dan P merupakan titik di dalam persegi panjang. Jika PC = 8 cm, PD = 4 cm, dan PB = 7 cm, maka PA adalah ...

Penyelesaian :

Perhatikan gambar yang ada pada lampiran III. Kita tarik garis hijau yang tegak lurus melalui titik P agar terbentuk segitiga siku-siku, karena syarat pythagoras adalah salah satu sudut pada segitiga haruslah siku-siku dan kedua sisi tegak lurus. Ada 4 garis diagonal yang terdiri dari 4 segitiga siku-siku 

Keempat diagonal tersebut kita masukan kedalam rumus pythagoras yaitu c² = a² + b², maka PA² = a² + b²

PD² = b² + c²

  4² = b² + c²

  b² = 4² - c²

PC² = c² + d²

 8² = c² + d²

 c² = 8² - d²

PB² = a² + d²

 7² = a² + d²

 a² = 7² - d²

Subtitusikan

PA² = a² + b²

PA² = (7² - d²) + (4² - c²)

PA² = 7² - d² + 4² - (8² - d²)

PA² = 7² - d² + 4² - 8² + d²

PA² = 7² + 4² - 8² 

PA² = 49 + 16 - 64

PA² = 65 - 64

PA² = 1

PA = √1

PA = 1 cm

Cara cepat :

PA² + PC² = PD² + PB²

PA² + 8² = 4² + 7²

       PA² = 4² + 7² - 8²

       PA² = 16 + 49 - 64

       PA² = 65 - 64

       PA² = 1

       PA = 1 cm

Jadi panjang PA adalah 1 cm

---------------------------------------------------------------------------

Pelajari lebih lanjut tentang PythagorasLimas P.ABC dengan alas segitiga ABC yang siku-siku di C. → brainly.co.id/tugas/13976071Manakah yang merupakan tripel phytagoras → brainly.co.id/tugas/21345321Trapesium KLMN sama kaki → brainly.co.id/tugas/10147270Pada segitiga PQR berikut ini, diketahui RS = 4 cm, PS = 8 cm, QS = 16 cm. Hitunglah panjang PQ → brainly.co.id/tugas/13268361Layang layang ABCD → brainly.co.id/tugas/2043254Detil JawabanKelas        : 8 SMPMapel       : MatematikaBab           : 4 - Teorama PythagorasKode         : 8.2.4

Semoga Bermanfaat


6. 1. Manusia ialah makhluk tuhan yang sangat mulia dibandingkan dengan makhluk lainnya, disebabkan?a. Tinggal di tanah bumib. Mempunyai tubuh sehatc. Mempunyai akal dan pikirand. Mempunyai keturunan2. Peraturan yang dimana didalamnya berisikan suatu tata cara kehidupan yang dimana wajib agar bisa dipatuhi oleh semua orang disebut?a. Hukumb. Normac. Adat istiadatd. KebiasaanSavoystompMenuSoal PKN Kelas 7November 19, 2021 by Aristia ZonaArtikel ini akan membahas beberapa Soal PKN Kelas 7 lengkap dengan jawabannya untuk tahun ajaran 2020-2021 berdasarkan kurikulum 2013.Pendidikan kewarganegaraan untuk kelas 7 atau untuk tingkat SMP/MTS ialah salah satu mata pelajaran yang terdapat di setiap sekolah negri dan swasta.Untuk menghadapi ulangan semester 1 ataupun semester 2, kita harus banyak-banyak melatih ataupun mempelajari contoh-contoh soal agar nanti bisa dengan lancar menjawabnya.Maka dari itulah mimin akan memberikan beberapa contoh soal yang bisa kalian jadikan bahan pembelajaran, dan berikut adalah beberapa contoh soal PKN untuk siswa kelas 7 SMP/MTS berikut dengan jawabannya.Contoh Soal Kelas 7 SMP/MTS Mata Pelajara PKN Lengkap Dengan Kunci Jawabannyasoal pkn kelas 7 semester 1 bab 1Petunjuk pengerjaan soal:Tulislah nama lengkap kamu dibagian pojok kanan atas.Bacalah soal secara perlahan dan teliti.Kerjakanlah soal-soal yang menurut kamu bisa dijawab.Kemudian setelah selesai periksa kembali pekerjaan kalian barulah mengumpul ke guru kalian.Soal Pilihan Ganda:I. Berilah tanda silang [x] di huruf a,b dan c kemudian jawaban lah dengan benar!1. Manusia ialah makhluk tuhan yang sangat mulia dibandingkan dengan makhluk lainnya, disebabkan?a. Tinggal di tanah bumib. Mempunyai tubuh sehatc. Mempunyai akal dan pikirand. Mempunyai keturunan2. Peraturan yang dimana didalamnya berisikan suatu tata cara kehidupan yang dimana wajib agar bisa dipatuhi oleh semua orang disebut?a. Hukumb. Normac. Adat istiadatd. Kebiasaan3. Norma kesopanan ialah jenis norma yang ada dilingkungan masyarakat yang asalnya dari?a. kitab sucib. Peraturan hukumc. Pergaulan didalam masyarakatd. Hati nurani4. Tak boleh membuang ludah kesembarang ditempat ialah contoh norma?a. Kebiasaanb. Hukumc. Kesusilaand. Kesopanan5. Suatu aturan yang dimana sumbernya asal dari pemerintah ataupun negara didalam undang-undang ialah definisi norma?a. Hukumb. Kesopananc. Agamad. Kebiasaan6. Lambang negara replubik Indonesia ialah?a. Gurung Garudab. Pancasilac. Bendera merah putihd. Garuda Pancasila7. Penderitaan yang bisa diakibatkan adanya sebuah kebijakan tentara jepang pada bangsa Indonesia, yakni?a. Kebijakan Romushab. Perbudakanc. Kebijakan Landrented. Kerja rodi8. BPUPKI itu terdiri atas 62 anggota yang terdiri dari tokoh-tokoh negara Indonesia kemudian 7 anggota lainnya yang telah menjadi perwakilan bangsa Jepang, yang dimana diketuai oleh?a. Ir. Soekarnob. Ichibagase Yosioc. RP. Soerosod. dr. K.R.T. Radjiman Widyodiningrat9. Pada Tanggal 1 Juni 1945 Ir. Soekarno sedang mempersiapkan suatu usulan bagi Dasar Negara yang dimana diberi nama?a. Dasar Negarab. RUUD 1945c. UUD 1945d. Pancasila10. Perumusan Dasar Negara Indonesia yang dimana tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 ada dialenia ke?a. 4b. 1c. 2d. 311. UUD 1945 di pasal 1 ayat 3 yang dimana berisikan soal?a. Indonesia Negara Kesatuan yang berbentuk Republikb. Indonesia ialah negara hukumc. Kedaulatan terdapat di tangan rakyatd. Presiden adalah pemegang kekuasaan pemerintahan yang berdasarkan UUD 194512. Pemerintah harus terus mendorong keberagaman yang terdapat di Indonesia agar menjadi kekuatan yang berguna mewujudkan persatuan serta kesatuan nasional agar bisa menuju?a. Indonesia lebih baikb. Indonesia Barokahc. Perjuangan Indonesiad. Indonesia Merdeka13. Salah satu suku bangsa yang ada di Pulau Kalimantan ialah?a. Gayob. Danic. Dayakd. Baduy14. Pulau yang ditinggali Ras Melanesoid salah satunya yakni?a. Kalimantanb. Sulawesic. Sumaterad. Papua15. Alasan orang harus melakukan sebuah kerjasama bersama orang lain ialah?a. Bisa meringankan pekerjaan ataupun kegiatan yang telah dilakukanb. Hiduplah seseorang dapat berantakan apabila tak terdapat bantuan orang lainc. Manusia dapat hidup tanpa bantuannya orang laind. Bantuannya seseorang sangatlah berpengaruh kepada hidup orang lainnyaSebenernya ini bukan soalini cuma tes soal yang mau bisa jawab dan kalian carijawaban di Google ya okesemangat terimakasihselamat malam ​


Jawaban:

1.B

2.B

3.D

4.D

5.A

6.A

7.D

8.D

9.A

10.A

11.B

12.D

13.C

14.D

15.A

semoga membantu


7. I. Pilihan gandaPilihlah jawaban yang paling tepat!1. Diketahui bilangan bulat positif X = 76cd; Y = 45cde dan Z = 123de. Jika setiap huruf pada bilangan tersebut mewakili satu angka, maka urutan bilangan dari yang terbesar ke terkecil adalah....A. X, Z , YB. X, Y, ZC. Y, Z, XD. Y, X, Z2. Suhu sebongkah es mula-mula 5⁰C, dua jam kemudian suhunya turun 7⁰C, suhu es sekarang adalah....A. – 12⁰CB. – 2⁰CC. 2⁰CD. 12⁰C3. Nilai dari [ 8 + ( – 9) – ( – 4) ] – [ – 5 + 4 + ( – 8 ) ] adalah....A. – 12B. – 6C. 6D. 124. Ali memiliki tabungan sebesar Rp1.700.000,00. Lima hari kemudian Ali harus mengambil tabungannya sebesar Rp450.000,00, sisa tabungan Ali sekarang adalah....A. Rp1.150.000,00B. Rp1.250.000,00C. Rp1.350.000,00D. Rp1.450.000,005. Hasil dari 7 + ( ( – 1) x 3) + 7 – 3 – 10 adalah....A. – 6B. – 2C. 2D. 66. Bentuk distributif berikut yang benar adalah....A. p ( q – r ) = ( p x q ) – ( p x r )B. p ( q – r ) = ( p – q ) x ( p – r )C. p ( q + r ) = ( p x q ) + ( q x r )D. p ( q + r ) = ( p + q ) + ( p x r )7. Nilai dari 12 x ( – 2) : 4 + ( – 5) = ....A. – 12B. – 11C. 11D. 128. Alfin dan Arkan berenang bersama - sama pada tanggal 3 November 2014.Jika, Alfin berenang setiap 4 hari sekali dan Arkan setiap 5 hari sekali.Pada tanggal berapa mereka akan berenang bersama-sama untuk kedua kalinya?A. 7 November 2014B. 8 November 2014C. 12 November 2014D. 23 November 20149. Hasil dari 2¼ : ¾ - ⅗ ⅹ 1⅔ = ....A. 0B. 2C. 4D. 610. Untuk keperluan setiap hari ibu membeli 2½ kg gula pasir.Untuk minum ayah ⅛kg, dan 1⅗ kg untuk anak-anaknya. Sisa gula yang dibeli Ibu adalah ....A. 1³⁷/₄₀B. 1³⅟₄₀C. ³⁷/₄₀D. ³⅟₄₀11. Okta membeli 3½ kg gula. Sedangkan Rani membeli sebanyak 1½ kali yang dibeli Okta . Gula yang dibeli oleh Rani adalah ... kg.A. 6¾B. 5¼C. 3¼D. 2½12. Pak Ali dapat menyelesaikan ²/₃ pekerjaannya dalam waktu 50 menit. Pak Ali dapat menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu ....A. 50 menitB. 60 menitC. 70 menitD. 75 menit13. Diketahui banyak siswa dalam kelas VII F ada 32 siswa. 18 anak diantaranya siswa putri. Bilangan pecahan yang menyatakan perbandingan antara banyaknya siswa putra terhadap banyak siswa dalam kelas itu adalah ....A. ⁹/₇B. ⁷/₉C. ⁷/₁₆D. ⁹/₁₆14. Ayah memiliki dua petak sawah. Luas petak pertama 1,3 hektar, petak kedua 1½ hektar. Setengah dari luas seluruh sawah ayah akan ditanami padi dan sisanya ditanami jagung. Luas sawah ayah yang ditanami jagung adalah ....A. 1,4 hektarB. 2,3 hektarC. 2,8 hektarD. 5,6 hektar17. K= Himpunan bilangan Prima kurang dari 15. Notasi pembentuk himpunan yang tidak tepat untuk menyatakan himpunan K adalah ....A. {x / x < 13 , x ϵ bilangan Prima}B. {x / x ≤ 15 , x ϵ bilangan Prima}C. {x / x ≤ 13 , x ϵ bilangan Prima}D. {x / x < 14 , x ϵ bilangan Prima}18. A = {2, 4, 6}, banyak anggota himpunan kuasa dari himpunan A adalah ...A. 3B. 6C. 8D. 919. S = {Bilangan Asli kurang dari 10}, L = { 1,3,5,7,9}. Komplemen dari himpunan L (Lᶜ) adalah....A. Lᶜ = { 1,2,3,4,5,6,7,8,9}B. Lᶜ = { 1,2,4,6,8,9}C. Lᶜ = { 2,4,6,8,10}D. Lᶜ = { 2,4,6,8}20. Jika diketahui A ={x |10 ≤ x ≤ 30; x∈ bilangan kelipatan 4}, B = {x |15≤  x ≤ 25; x ∈ bilangan asli}. Maka anggota A ∩ B adalah ....A. { 12,15,16,17,18,19,20,21,24,25,28}B. {15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,25}C. { 12,16,20,24,28}D. { 16,20,24 }II. SOAL URAIANSelesaikan soal berikut secara jelas dan benar!1. Adik mempunyai 24 kelereng kuning, 28 kelereng merah dan 36 kelereng biru.  Kelereng tersebut akan dibagikan kepada teman-temannya dengan jumlah yang  sama untuk masing-masing anak . Berapa maksimal anak yang dapat menerima kelereng dengan tiga warna tersebut? Berapa butir kelereng kuning, kelereng merah  dan kelereng biru yang diterima masing-masing anak?2. Jika P = {2,3,4,5} dan Q adalah himpunan bilangan Asli kurang dari 7, maka tentukan:a. P ∩ Qb. P U Qc. Diagram Venn dari himpunan P dan QSHARE THIS POSTRELATED POSTSSoal PTS IPS Kelas 7 (VII) Semester 1 (Gasal) SMP/MTs Kurikulum 2013Soal PTS Seni Budaya Kelas 9 (IX) Semester 1 (Gasal) SMP/MTs Kurikulum 2013Naskah Soal UTS IPA Semester 1 Kelas 1 SD/MI KTSPSoal PTS/UTS IPS Kelas 9 (IX) Semester 1 (Ganjil) SMP/MTs Kurikulum 2013Soal UTS/PTS Matematika Kurikulum 2013 Kelas 7 Semester 1Soal PTS/UTS Bahasa Inggris Kelas 7 (VII) Semester 1 SMP/MTs Kurikulum 2013Soal PTS/UTS Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013 + Kunci Jawaban dan PembahasanSoal PTS Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Berdasar Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017Soal PTS/UTS Bahasa Inggris Semester 1 SMP/MTs Kelas 9 (IX) Kurikulum 2013Soal PTS IPS Kelas 7 (VII) Semester 1 (Gasal) SMP/MTs Kurikulum 2013


Jawaban:

3 a -12

4 b 1250000

6 b

7 b

maaf klo salah


8. SMP NEGERI 1 BANYUPUTIHTAHUN PELAJARAN 2020 / 2021SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) GENAPMata Pelajaran : PJOK Kelas : VIII ( Delapan )Hari/Tanggal : Sabtu, 6 Maret 2021Waktu : 10.00 – 11.30A. Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan memilih salah satu jawaban yang benar ditulis huruf dan jawabanya dikertas folio kalian.1. Nama organisasi bulu tangkis Indonesia adalah.....a. PBSI c. PSSIb. PERBASI d. PBVSI2. Yang bukan merupakan pembelajaran gerak dasar bulu tangkis adalah...a. Stance c. Memegang raketb. Top Spin d. footwork3. Arah bola melambung tinggi ke lapangan belakang lawan disebut pukulan.....a. Servis c. Lobb. Smash d. Dropshot4. Poin untuk memenangkan pertandingan bulu tangkis dalam satu set adalah...a. 11 c. 19b. 15 d. 215. Ketika melakukan long servis sebaiknya posisi kaki kita adalah....a. Sejajar c. salah satu kaki kedepanb. Rapat d. Membuka6. Nama organisasi pencak silat Indonesia....a. ISI c. PERSANIb. IPSI d. PASI7. Usaha membela diri dengan cara kontak langsung dengan serangan lawan disebut....a. Tangkisan c. Bantinganb. Elakan d. Kuncian8. Menggerakkan tangan kanan didepan dada kemudian bergeser kekanan disebut tangkisan...a. Kedalam c. Menyampingb. Keluar d. Serong9. Melakukan salah satu gerak dasar dengan berbagai cara disebut....a. Variasi c. Teknikb. Kombinasi d. Strategi10. Jika kita diserang bagian paha menggunakan tendangan samping, alangkah baiknya kita menangkis menggunakan teknik...a. Tangkisan atas keluar c. Tangkisan bawah menyilangb. Tangkisan atas kedalam d. Tangkisan bawah keluarB. Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan benar dan jelas (soal ditulis di lembar jawab)1. Sebutkan 4 jenis gerak dasar dalam permainan bulu tangkis!2. Jelaskan cara melakukan pukulan backhand dengan menjelaskan posisi :a. Kakib. Badanc. Tangan3. Setelah melakukan servis menggunakan tangan kanan, kemudian lawan mengembalikan bola (kok) dengan melambung tinggi kearah belakang kalian, respon kalian untuk menerima / mengembalikan bola tersebut dengan cara pukulan apa? jelaskan caranya ( kaki, badan, tangan)4. Sebutkan 4 jenis tangkisan dalam bela diri pencak silat !5. Jelaskan cara melakukan tangkisan tangan atas ke dalam !( kaki, badan, tangan) CATATAN : 1. JANGAN LUPA LEMBAR JAWAB DIKASIH NAMA, KELAS, DAN NO ABSEN2. SEMUA SOAL WAJIB TERJAWAB SEMUA, JANGAN SAMPE ADA YANG KOSONG TIDAK TERJAWAB​


Jawaban:

A.

A. PBSIB. Top spinA. ServisD. 21C. Salah satu kaki ke depanB. IPSIA. TangkisanB. KeluarA. VariasiD. Tangkisan bawah keluar

*Maaf klo salah


9. kunci jawaban tugas IPA uji kompetensi bab 11 kelas 8 buku LKS semester 2 halaman 88-90​


Jawaban:

-2

Penjelasan:

maaf kalau salah mon bantu


10. kunci jawaban matematika kelas 7 semester 2 halaman 119 nomor 10 sama 11​


Ayo Kita Berlatih 7.1 (Kelas 7 Semeter 2 Hal 119)

10. a. Garis-garis yang sejajar adalah q dengan s dan p dengan m.

b. Garis-garis yang berpotongan adalah r dengan n.

11. Pasanga  garis yang saling sejajar adalah AB dengan DE, AC dengan DF, CB dengan FE, AD dengan CF, AD dengan BE, dan CF dengan BE.

Pendahuluan

Garis adalah suatu kumpulan titik-titik. Garis dapat terbentuk dengan adanya minimal 2 titik. Garis bisa berupa garis lurus ataupun garis lengkung. Garis memiliki beberapa hubungan yaitu:

Sejajar, apabila antar garis tidak akan memiliki perpotongan di titik manapun atau dapat dikatakan memiliki arah yang sama. Berpotongan, apabila antar garis memiliki perpotongan pada titik tertentu. Berpotongan tegak lurus, apabila antar garis memiliki perpotongan dengan sudut di antara dua garis tersebut siku-siku. Bersilangan, apabila dua garis tidak sejajar tapi berada pada bidang yang berbeda.

Dari penjelasan tersebut, mari kita selesaikan permasalahan di atas!

Pembahasan

10. Diketahui:

Garis m, n, p, q, r, dan s.

Ditanyakan:

a. Garis yang sejajar

b. Garis yang berpotongan

Jawab:

a. Garis yang sejajar:

Artinya kita cari garis yang tidak mungkin berpotongan jika diperpanjang sampai kapanpun, yaitu:

q dengan s p dengan m

b. Garis yang berpotongan:

Artinya kita cari garis yang tidak saling sejajar, yaitu:

r dengan n

11. Diketahui:

Limas segitiga ABC.DEF

Ditanyakan:

Garis yang sejajar.

Jawab:

Cari garis yang jika diperpanjang tidak akan berpotongan, yaitu:

AB dengan DE AC dengan DF CB dengan FE AD dengan CF AD dengan BE CF dengan BE

Pelajari lebih lanjut: Materi tentang menentukan panjang garis pada bangun: https://brainly.co.id/tugas/27019953 Materi tentang menentukan garis yang saling sejajar: https://brainly.co.id/tugas/9564775 Materi tentang menentukan besar suatu sudut: https://brainly.co.id/tugas/14452055

_______________________________________________

DETAIL JAWABAN

Kelas: 7

Mapel: Matematika

Bab: 3 - Garis dan Sudut

Kode: 7.2.3

#AyoBelajar


11. 1. Berikut yang merupakan ragam hias pada bahan tekstil yang banyak dijumpai diIndonesiaA. DekorasiB. FaunaC. DiametralD. Benda spiritual2. Di bawah ini yang bukan merupakan cara menerapkan ragam hias pada bahan tekstilA. MelukisB. MembatikC. MenenunD. Sablon3. Jenis tekstil dapat diketahui dari perbedaan jenisA. Benang dan permukaan teksturnyaB. Kualitas pembuatannyaC. Kualitas penenunnyaD. Jenis tekstil yang digemari4. Benang katun terbuat dariA. Tumbuhan menjalarB. Bulu dombaC. Kepompong ulat suteraD. Kapas5. Menyerap air, mudah kusut, lentur, dan dapat disetrika pada temperatur yang tinggimerupakan sifat bahan tekstil yang berupaA. KatunB. WolC. SuteraD. Polyester6. lentur, tidak mudah kusut, dapat menahan panas, dan apabila dipanaskan akanmenjadi lebih lunak merupakan sifat bahan tekstil yang berupaA. katunB. wolC. suteraD. polyester7. tidak tahan panas, tidak mudah kusut, tidak perlu disetrika, dan jika dicuci akancepat kering merupakan sifat bahan tekstil yang berupaA. katunB. wolC. suteraD. polyester8. Di bawah ini yang merupakan jenis pewarna buatanA. SogaB. KesumbaC. PemutihD. Indigosol9. Bahan pewarna buatan memiliki sifatA. Mudah lunturB. Mudah gosongC. Tidak mudah lunturBaca JugaSoal PTS IPS Kelas 6 Semester 2 Tahun 2021 (Soal, Jawaban dan Pembahasan)Soal PTS IPS Kelas 5 Semester 2 Tahun 2021 (Soal, Jawaban dan Pembahasan)Soal PTS IPS Kelas 4 Semester 2 Tahun 2021 (Soal, Jawaban dan Pembahasan)D. Tidak tahan sinar matahari10. Bahan pewarna buatan memiliki sifatA. Mudah lunturB. Mudah gosongC. Tidak mudah lunturD. Tidak tahan sinar matahari11. Lagu yang dinyanyikan oleh dua atau lebih kelompok penyanyi dengan melodi salingkejar disebut dengan laguA. AkapelaB. NasyidC. KanonD. Pop12. Teknik vokal yang baik tentu saja harus dilatih dengan cara olah vokal danmenerapkan teknik pernapasan....A. kerongkonganB. diafragmaC. perutD. sedang, panjang, dan menengah13. Di bawah ini merupakan kunci keberhasilan dalam menyanyikan lagu secara vokalgrup, kecualiA. Saling memujiB. Peduli pada sesamaC. Bertanggung jawabD. Menghargai teman14. Penentu kualitas suara dan penampilan dalam bernyanyi adalahA. Teknik dalam bernyanyiB. MotivasiC. Dorongan hatiD. Faktor bawaan seperti bakat dalam bernyanyi15. Vokal grup biasanya terdiri atasA. 3 sampai 12 anggotaB. 12 sampai 28 anggotaC. Lebih dari 28 anggotaD. Lebih dari 30 anggota16. Jumlah penyanyi antara 12 sampai dengan 28 anggota adalahA. Vokal grupB. Paduan suara kecilC. Paduan suara besarD. Paduan suara internasional17. Jumlah penyanyi yang lebih dari 28 anggota adalahA. Vokal grupB. Paduan suara kecilC. Paduan suara besarD. Paduan suara internasional18. Arti kata nasyid adalahA. Olah vokalB. MusikC. LaguD. Bersenandung19. Bentuk vokal grup tanpa alat musik pengiring disebut denganA. NasyidB. Paduan suaraC. SeriosaD. Akapela20. Lagu yang sering ditampilkan pada kegiatan kepramukaan adalahA. KanonB. Lagu marsC. Lagu semangatD. Lagu festival21. Jumlah alat musik paling minimal pada pertunujukan ansambel adalahA. DuaB. TigaC. EmpatD. Lima22. Bedug adalah salah satu contoh bentuk alat musikA. MelodisB. HarmonisC. RitmisD. Teknis23. Terompet adalah salah satu contoh bentuk alat musikA. MelodisB. HarmonisC. RitmisD. Teknis24. Alat musik yang dapat digunakan sebagai melodi pokok suatu lagu atau untukmengiringi lagu disebut dengan alat musikA. MelodisB. HarmonisC. RitmisD. Teknis25. Perbedaan alat dan bahan seni rupa adalah ...A. rusak dan habisB. rusakC. habisD. tidak habis Mohon di bantu yak kak soalnya bentar lagi di kumpulin ​


1. Berikut yang merupakan ragam hias pada bahan tekstil yang banyak dijumpai di Indonesia adalah fauna (opsi B).

2. Yang bukan merupakan cara menerapkan ragam hias pada bahan tekstil adalah melukis (opsi A).

3. Jenis tekstil dapat diketahui dari perbedaan jenis benang dan permukaan teksturnya (opsi A).

4. Benang katun terbuat dari kapas (opsi D).

5. Menyerap air, mudah kusut, lentur, dan dapat disetrika pada temperatur yang tinggi merupakan sifat bahan tekstil katun (opsi A).

6. Lentur, tidak mudah kusut, dapat menahan panas, dan apabila dipanaskan akan menjadi lebih lunak merupakan sifat bahan tkstil wol (opsi B).

7. Tidak tahan panas, tidak mudah kusut, tidak perlu disetrika, dan cepat kering merupakan sifat bahan tekstil polyester (opsi D).

8. Di bawah ini yang merupakan jenis pewarna buatan adalah indigosol (opsi D).

9. Bahan pewarna buatan memiliki sifat warna yang tidak mudah luntur (opsi C).

10. Bahan pewarna buatan memiliki sifat tidak mudah luntur (opsi C).

11. Lagu yang dinyanyikan oleh dua atau lebih kelompok penyanyi dengan melodi yang saling kejar disebut dengan lagu kanon (opsi C).

12. Teknik vokal yang baik tentu saja harus dilatih dengan cara olah vokal dan menerapkan teknik pernafasan diafragma (opsi B).

13. Di bawah ini merupakan kunci keberhasilan dalam menyanyikan lagu secara vokal grup, kecuali saling memuji (opsi A).

14. Penentu kualitas suara dalam bernyanyi adalah teknik dalam bernyanyi (opsi A).

15. Vokal grup biasanya terdiri atas 3 sampai 12 anggota (opsi A).

16. Jumlah penyanyi antara 12 sampai 28 anggota adalah paduan suara kecil (opsi B).

17. Jumlah penyanyi yang lebih dari 28 anggota adalah paduan suara besar (opsi C).

18. Arti kata nasyid adalah bersenandung (opsi D).

19. Bentuk vokal grup tanpa alat musik pengiring disebut akapela (opsi D).

20. Lagu yang sering ditampilkan pada kegiatan kepramukaan adalah kanon (opsi A).

21. Jumlah alat musik paling minimal pada pertunjukan ansambel adalah tiga (opsi B).

22. Bedug adalah salah satu contoh bentuk alat musik ritmis (opsi C).

23. Terompet adalah salah satu contoh bentuk alat musik melodis (opsi A).

24. Alat musik yang dapat digunakan sebagai melodi pokok atau mengiringi lagu disebut dengan alat musi harmonis (opsi B).

25. Perbedaan alat dan bahan seni rupa adalah rusak dan habis (opsi A).

Pembahasan

Ragam hias, atau sering disebut juga sebagai ornamen, merupakan karya seni rupa yang diterapkan pada benda atau bidang tertentu dengan tujuan untuk memperindah benda atau bidang tersebut.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang harmoni dalam musik https://brainly.co.id/tugas/9672731Materi tentang ragam hias https://brainly.co.id/tugas/39363521Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: Seni Budaya

Bab: 8 - Rancangan Pementasan

Kode: 9.19.8

#TingkatkanPrestasimu


12. bantu besok di kumpul jam 7 pagi.mapel : SKIkelas : 7tentang : Penilaian Akhir Semester/hal terakhir1. Jelaskan secara singkat mengapa masyarakat Mekah pra Islam dikenal dengan penduduk jahiliyah (bodoh)? 2. Sebutkan karakter positif masyarakat Arab pra islam! 3. Sebut dan jelaskan berala-berhala yang disembah masyarakat Arab pra islam!4. Jelaskan secara singkat respon masyarakat Mekah atas dakwah alam yang dilakukan Nabi Muhammad saw!5. Sebutkan faktor-faktor yang menyebabkan kaum kafir Quraisy menentang dakwah Nabi Muhammad saw.!6. Jelaskan secara singkat misi Nabi Muhammad saw sebagai rahmatan lil 'alamin! 7. Sebutkan strategi dakwah Nabi Muhammad saw penode Mekah!8.Jelaskan secara singkat makna hijrah! 9 Sebutkan tujuan hijrahnya Nabi Muhammad saw dan Mekah ke Madinah!10. Sebutkan masjid yang dibangun setelah Masjid Nabawi! 11 Sebutkan strategi dakwah periode Madinah! 12. Sebutkan kaum Muhajirin yang dipersaudarakan dengan kaum Anzar! 13. Sebutkan langkah-langkah yang dilakukan Nabi Muhammad saw, untuk membangun perekonomian masyarakat Madinah!14. Sebutkan isi dari Perjanjian Hudaibiyah!15. Jelaskan kunci keberhasilan dakwah Islam Nabi Muhammad saw!NOTE : kebanyakan? Jawab lebih dari 6jawab semua = jadikn jawaban tercedas+spam like mapel terbanyak. ​makasii


1. Jelaskan secara singkat mengapa masyarakat Mekah pra Islam dikenal dengan penduduk jahiliyah (bodoh)?

JAWAB :

Masyarakat Mekah pra Islam dikenal dengan penduduk jahiliyah (bodoh) karena mereka bukan bodoh dari keilmuan, namun mereka bodoh dari keimanan Allah SWT seperti yang diajarkan Nabi Ibrahim

2. Sebutkan karakter positif masyarakat Arab pra islam!

JAWAB :

Karakter positif masyarakat Arab pra islam yaitu dikenal sebagai pemberani,ketahanan fisik, kekuatan daya ingat, hormat akan harga diri dan martabat,penganut kebebasan,loyal terhadap pemimpin,pola hidup sederhana,ramah,ahli syair dsb.

3. Sebut dan jelaskan berala-berhala yang disembah masyarakat Arab pra islam!

JAWAB :

Berhala-berhala yang disembah masyarakat Arab pra islam

Wudd = berhala yg disembah kaum Kaib di Daumatul JannahSuwa = berhala sesembahan kaum HudzailYaghuts = berhala sesembahan suku MuradNasr = berhala sesembahan suku Himyar dan keluarga Dzikila

4. Jelaskan secara singkat respon masyarakat Mekah atas dakwah alam yang dilakukan Nabi Muhammad saw!

JAWAB : -

5. Sebutkan faktor-faktor yang menyebabkan kaum kafir Quraisy menentang dakwah Nabi Muhammad saw.!

JAWAB :

Ketakutan kehilangan kekuasaan.Hilangnya status sosialHilangnya perdagangan patung

6. Jelaskan secara singkat misi Nabi Muhammad saw sebagai rahmatan lil 'alamin!

JAWAB :

Mengajarkan kepada manusia tentang akidah dan larangan menyembah selain Allah SWTMenegaskan tentang adanya hari pembalasanMengajarkan akhlak terpuji dan melarang berbuat kemungkaranMengakui dan melindungi hak asasi manusia

7. Sebutkan strategi dakwah Nabi Muhammad saw penode Mekah!

JAWAB :

Dakwah secara sembunyi-sembunyi (sirriyah)Dakwah secara terang-terangan (jahr)Hijrah ke HabsyiMisi ke ThaifPerjanjian 'Aqabah

8.Jelaskan secara singkat makna hijrah!

JAWAB :

Hijrah menurut bahasa adalah meninggalkan, menjauhkan diri, dan berpindah.

Seseorang yang dikatakan hijrah telah memenuhi 2 syarat, yaitu

ada sesuatu yg ditinggalkanada sesuatu yang dituju ( tujuan)

9 Sebutkan tujuan hijrahnya Nabi Muhammad saw dan Mekah ke Madinah!

JAWAB :

Tujuan hijrahnya Nabi Muhammad saw dan Mekah ke Madinah adalah untuk mempertahankan dan menegakkan risalah Allah SWT dan dakwah.

10. Sebutkan masjid yang dibangun setelah Masjid Nabawi!

JAWAB:

Masjid Quba

11 Sebutkan strategi dakwah periode Madinah!

JAWAB :

Mendirikan mesjid.Mempersaudarakan kaum Muhajirin dan Ansar.Menciptakan perdamaian antarsuku.Memprakarsai perjanjian piagam madinah.Menggalang kekuatan untuk mempertahankan agama.

12. Sebutkan kaum Muhajirin yang dipersaudarakan dengan kaum Ansar!

JAWAB :

Rasulullah dg Ali bin abi thalib.Hamzah bin Abdul muthalib dg Zaid bin Haritsah.Abu bakar dg kharijah bin zaid.Umar bin khattab dg Itbah bin malik.Ja'far bin Abi Thalib dg Muadz bin Jabbal.Abdurrahman bin Auf dg Sa'ad bin Rabi'Salman dg Abu Darda.

13. Sebutkan langkah-langkah yang dilakukan Nabi Muhammad saw, untuk membangun perekonomian masyarakat Madinah!

JAWAB :

1. mempersaudarakan kaum Muhajirin dan Anshar. Persaudaran berlandaskan Iman bukan persaudaraan berlandaskan darah. Sehingga Kaum Anshar dapat menjamin dan membantu saudaranya kaum muhajirin dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

2. menempatkan orang-orang fakir-miskin yang tidak punya tempat-tinggal di Masjid. Mereka dikenal dengan Ahlu Shuffah, yaitu orang-orang miskin atau sedang menuntut ilmu dan tinggal di laman masjid.

3. bekerjasama dengan kaum Anshar menciptakan lapangan pekerjaan bagi kaum Muhajirin. Kaum Muhajirin tidak mau menjadi beban bagi kaum Anshar sehingga adanya lapangan kerja memberikan mereka untuk memperoleh nafkah dengan hasil keringat sendiri.

4. Nabi saw menganjurkan bagi kaum Muhajirin yang mempunyai pengalaman dagang dan modal sebagai pedagang. Ajuran ini sesuai dengan profesi kaum Muhajirin ketika mereka tinggal di Makkah.

5. bagi kaum Muhajirin yang tidak mempunyai modal, Nabi Muhammad mengajurkan mereka bekerja sebagai petani. Karena madinah dikenal dengan tanah subur dan memiliki hasil pertanian yang bagus, terutama buah kurma dengan berbagai jenisnya.

6. setelah menerima perintah zakat, pembinaan perekonomian umat Islam lebih mendapat perhatian. Nabi Muhammad saw mengefektifkan zakat dan memperkuat jalinan antara pemberi zakat dan penerima zakat.

14. Sebutkan isi dari Perjanjian Hudaibiyah !

JAWAB :

Gencatan senjata antara Mekkah dengan Madinah selama 10 tahun.Warga Mekkah yang menyeberang ke Madinah tanpa izin walinya harus dikembalikan ke Mekkah.Warga Madinah yang menyeberang ke Mekkah tidak boleh kembali ke Madinah.Warga selain Mekkah dan Madinah, dibebaskan memilih untuk berpihak ke Mekkah atau Madinah.Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya harus meninggalkan Mekah, namun diperbolehkan kembali lagi ke Makkah setahun setelah perjanjian itu.

15. Jelaskan kunci keberhasilan dakwah Islam Nabi Muhammad saw!

JAWAB : -

MAAF CUMA ITU SAJA...

SEMOGA MEMBANTU...


13. ✕TUTUPBERANDAAGAMABISNISMATERI SEKOLAHPENDIDIKANSOAL-SOALINFO LAINBERANDA / SOAL SD 640 Soal UTS Tema 2 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 1 & Kunci JawabanOleh Muttaqin 1 komentarContoh soal UTS/ PTS Semester 1 kelas 6 tema 2 tentang persatuan dalam perbedaan kurikulum 2013 revisi dan kunci jawaban. Pada kali ini kami akan membagikan salah satu latihan soal UTS/PTS SD MI yang kami miliki, yaitu soal UTS Kelas 6, tepatnya tema 2.Dikarenakan kurikulum 2013 menggunakan konsep pembelajaran tematik, maka ada beberapa mata pelajaran yang kami masukkan dalam latihan soal ini, mulai dari PPKn, Matematika, IPA, IPS, Penjaskes. Sekedar informasi, bahwa Tema 2 (persatuan dalam perbedaan) pada kelas 6 terbagi menjadi 3 subtema, antara lain : subtema 1 tentang rukun dalam perbedaan, subtema 2 tentang bekerja sama mencapai tujuan, subtema 3 tentang bersatu kita teguh. Silahkan buka juga : 40 Soal Tematik Kelas 6 : Rukun dalam Perbedaan & JawabanSoal Tematik Kelas 6 Tema 2 (Persatuan dalam Perbedaan)Dalam contoh soal UTS kelas 6 tema 2 ini, kami membagi latihan soal menjadi 3 jenis soal. Tentu saja ini jenis soal ranah pengetahuan ya… Untuk ranah keterampilan, kami belum bisa membagikannya. Lalu, apa saja jenis soal tematik kelas 6 yang kami bagikan ini? Nah, soal ini terdiri dari soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice), soal essay/ esai, dan soal uraian.Tentu saja sudah lengkap dengan kunci jawaban/ pembahasan soal. Kunci jawaban soal sudah kami sediakan pada halaman artikel ini ya. Tepatnya di akhir artikel. Ya sengaja kami letakkan pada akhir artikel agar pembaca berkenan untuk mencoba menjawab soal ini secara mandiri.Siapa tahu ada kunci jawaban atau soal yang bermasalah. Jika anda menjumpai ada yang salah pada artikel ini, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar ya… Masukkan saja nomor soal yang bermasalah, maka kami secepatnya akan merevisi artikel ini. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kritik dari pembaca ya…LINK DOWNLOAD soal sudah kami sediakan kok, pada akhir artikel. Sudah ada tombol download yang dapat anda klik, sehingga anda akan diarahkan menuju halaman download soal.Demikian pengantar kami terkait contoh soal online UTS Semester Gasal kelas 6 tematik dan kunci jawaban. Semoga artikel soal UTS Gasal ini dapat bermanfaat kepada pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SD MI kelas 6 Semester 1. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini artikel kami.Soal Pilihan Ganda Tema 2 Kelas 6 SD MI1. Semboyan yang perwujudannya persatuan dan kesatuan adalah …a. Garuda Pancasilab. Pancasilac. Bhinneka Tunggal Ikad. Bersatu Kita Teguh2. Hewan yang memiliki punuk sebagai penyimpan lemak untuk membantu mempertahankan diri di lingkungan padang pasir adalah ...a. kudab. untac. keledaid. beruang kutub3. Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dirumuskan di rumah …a. Ahmad Subarjob. Drs. Moh. Hattac. Ir. Soekanod. Laksamana Maeda4. Berikut tanaman yang tidak digunakan sebagai pewarna alami makanan adalah …a. wortelb. daun pisangc. sawid. kunyit5. Jika 86% air bumi adalah air asin, maka air bersih yang ada di bumi adalah …a. 15%b. 13%c. 12%d. 14%Iklan (Tutup K!ik 2x) 6. Assa membeli meja senilai Rp100.000,00, ternyata meja tersebut ada yang cacat dan tidak bisa ditukar. Assa menjual kembali meja tersebut dengan harga Rp67.000,00. Persentase kerugian Assa adalah …a. 52%b. 35%c. 33%d. 43%7. Dalam sekantong plastik terdapat 80 buah kelereng. Lalu, Bayu mengambil 20 kelereng dari kantong tersebut. Presentasi kelereng yang diambil oleh Bayu yaitu …a. 25%b. 15%c. 20%d. 12%8. Nilai 1/5 sama dengan …a. 10%b. 20%c. 5%d. 15%9. Berkut yang merupakan pecahan dua desimal yaitu …a. 5,09b. 3,6c. 1,351d. 6,78010. Beraneka ragam kebudayaan menjadi satu yang utuh dan serasi, arti merupakan …a. keragamanb. persatuanc. kebangsaand. kebudayan11. Gotong royong merupakan kegiatan yang menerapkan Pancasila sila ke …a. empatb. duac. satud. tiga12. Burung pelikan mempunyai paruh yang berkantong agar dia bisa membawa makanan untuk anaknya. Hal tersebut merupakan adaptasi …a. semaunyab. morfologic. fisiologid. tingkah laku13. Berikut ini sikap yang harus dikembangkan dengan adanya perbedaan, kecuali …a. memusuhib. menghargaic. toleransid. menghormati14. Berikut ini contoh persatuan dan kesatuan di masyarakat, kecuali …a. selalu mencela dan tidak mau membantu melaksanakan tugas rumahb. meningkatkan semangat Bhinneka Tunggal Ikac. perlindungan, jaminan, serta menjunjung tinggi hak asasi manusiad. meningkatkan semangat kekeluargaan, gotong royong, dan musyawarahlontong aku kak​


Jawaban:

1. c. bhinneka tunggal ika

2. b. unta

3 d. Laksamana maeda

4 b. daun pisang

5 d. 14

6

7. a. 25

8.

9.

10.

11. d. tiga

12.

13. a. memusuhi

14. a. selalu mencela dan tdk mau membantu melaksanakan tugas rumah

maaf kalau salah

yang kosong aku g tau

semoga membantu


14. SMP NEGERI 1 BANYUPUTIHTAHUN PELAJARAN 2020 / 2021SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) GENAPMata Pelajaran : PJOK Kelas : VIII ( Delapan )Hari/Tanggal : Sabtu, 6 Maret 2021Waktu : 10.00 – 11.30A. Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan memilih salah satu jawaban yang benar ditulis huruf dan jawabanya dikertas folio kalian.1. Nama organisasi bulu tangkis Indonesia adalah.....a. PBSI c. PSSIb. PERBASI d. PBVSI2. Yang bukan merupakan pembelajaran gerak dasar bulu tangkis adalah...a. Stance c. Memegang raketb. Top Spin d. footwork3. Arah bola melambung tinggi ke lapangan belakang lawan disebut pukulan.....a. Servis c. Lobb. Smash d. Dropshot4. Poin untuk memenangkan pertandingan bulu tangkis dalam satu set adalah...a. 11 c. 19b. 15 d. 215. Ketika melakukan long servis sebaiknya posisi kaki kita adalah....a. Sejajar c. salah satu kaki kedepanb. Rapat d. Membuka6. Nama organisasi pencak silat Indonesia....a. ISI c. PERSANIb. IPSI d. PASI7. Usaha membela diri dengan cara kontak langsung dengan serangan lawan disebut....a. Tangkisan c. Bantinganb. Elakan d. Kuncian8. Menggerakkan tangan kanan didepan dada kemudian bergeser kekanan disebut tangkisan...a. Kedalam c. Menyampingb. Keluar d. Serong9. Melakukan salah satu gerak dasar dengan berbagai cara disebut....a. Variasi c. Teknikb. Kombinasi d. Strategi10. Jika kita diserang bagian paha menggunakan tendangan samping, alangkah baiknya kita menangkis menggunakan teknik...a. Tangkisan atas keluar c. Tangkisan bawah menyilangb. Tangkisan atas kedalam d. Tangkisan bawah keluarB. Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan benar dan jelas (soal ditulis di lembar jawab)1. Sebutkan 4 jenis gerak dasar dalam permainan bulu tangkis!2. Jelaskan cara melakukan pukulan backhand dengan menjelaskan posisi :a. Kakib. Badanc. Tangan3. Setelah melakukan servis menggunakan tangan kanan, kemudian lawan mengembalikan bola (kok) dengan melambung tinggi kearah belakang kalian, respon kalian untuk menerima / mengembalikan bola tersebut dengan cara pukulan apa? jelaskan caranya ( kaki, badan, tangan)4. Sebutkan 4 jenis tangkisan dalam bela diri pencak silat !5. Jelaskan cara melakukan tangkisan tangan atas ke dalam !( kaki, badan, tangan) CATATAN : 1. JANGAN LUPA LEMBAR JAWAB DIKASIH NAMA, KELAS, DAN NO ABSEN2. SEMUA SOAL WAJIB TERJAWAB SEMUA, JANGAN SAMPE ADA YANG KOSONG TIDAK TERJAWAB​


Jawaban:

kalo pts ngk boleh nyontke bro


15. 34. Proses pembuatan kerajinan dari kertas dengancara melipat disebut sebagaiA. Working paperB. Paper craftC. SukagamiD. OrigamiRelated:Soal UAS Kimia Kelas 11 Semester 2 danKunci Jawaban35. Supaya lembaran kulit jagung lebih halusserta rata dan mudah dibentuk, maka lembarankulit jagung tersebut seharusnyaA. DikeringkanB. DiseterikaC. Dimasukkan media pemanasanD. Dihaluskan secara manual36. Jerami merupakan bahan dasar dalampembuatan kerajinan limbah basah. Yang disebutjerami adalahA. Tumbuhan padiB. Batang padiC. Akar padiD. Bagian tanaman dari akar hingga biji padi37. Berikut yang bukan merupakan produk darilimbah jerami adalahA. TembikarB. Wadah pensilC. Aneka kerajinan hewanD. Sapu​


Penjelasan:

34. D. Origami

35. A. Dikeringkan

36. B. Batang padi

37. B. Wadah pensil

Maaf kalo ada yg salah


Video Terkait


Post a Comment for "Kunci Jawaban Kelas 11 Semester 2"