Soal Matematika Kls 11 Semester 2
Soal matematika kls 10 semester 2
1. Soal matematika kls 10 semester 2
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui:
gambar di soal.
b = 2
a = √12
Ditanya:
sin B, cos B, tan B,secan B, cosecan B,cotangen B.
Pembahasan:
Pythagoras:
c²=a²+b²
Rumus:
sinB=b/c
cosB=a/c
tanB=b/a
secanB=c/a
cosecanB=c/b
cotangenB=a/b
cari dulu yang belum diketahui c.
c² = a² + b²
c² = (√12)² + 2²
c² = 12 + 4
c² = 16
c = 4
sin B = b/c
= 2/4
= ½
cos B = a/c
= √12 /4
= 2√3 /4
= ½√3
tan B = b/a
= 2/√12
= 2/(2√3)
= 1/√3 × √3 /√3
= ⅓√3
secan B = c/a
= 4/√12
= 4/(2√3)
= 2/√3 × √3 /√3
= ⅔√3
cosecan B = c/b
= 4/2
= 2
cotangen B = a/b
= √12 /2
= 2√3 /2
= √3
pelajari lebih lanjut:
sin, cos, tan:
https://brainly.co.id/tugas/39909184
hubungan antar sudut:
https://brainly.co.id/tugas/22114333
========================
Detail Jawaban
Kelas : 10 SMA
Pelajaran : Matematika
Bab : 7 – Trigonometri
kode soal: 2
Kode : 10.2.7
Kata kunci : Trigonometri, Sin, Cos, Tan, Segitiga Siku-Siku.
2. soal latihan matematika kls 8 semester 2 halaman45
Jawab:
B
Penjelasan dengan langkah-langkah: Karena itu jawabannya
3. Soal matematika semester 1 kls 12
Jawaban:
dmana soalnya y? gaada?
Jawaban:
mana soal nya kok gak ada
Penjelasan dengan langkah-langkah:
mf klo slh
4. Contoh soal pilihan ganda kls 11 semester 2
1. Pernyataan yang benar tentang diskusi tertera di bawah ini, kecuali....
a. diskusi adalah bentuk tukar pikiran untuk membahas suatu masalah
b. diskusi kelas dipandu oleh seorang guru
c. dalam diskusi peserta boleh mengajukan pertanyaan.
c. dalam diskusi meliputi moderator, penyaji, ddan notulis
d. isi pembicaraan harus disusun dalam bentuk rangkuman
Jawaban: c
2. Jika hendak mengungkapkan pendapat dalam suatu diskusi, perlu dilakukan persiapan seperti yang tertera pada pernyataan di bawah ini, kecuali...
a. mempelajari masalah yang akan didiskuskan
b. Melengkapi pengetahuan kita mengenai masalah terseut dengan membaca buku, majalah, surat kabar, dan bertia di media elektronik
c. membuat rangkuman tentang masalah yang dibicarakan dengan lengkap dalam urutan yang padat.
d. menyusun kalimat pendapat yang komunikatif
e. latihan vokal sebelum hadir di forum di diskusi
Jawaban: e
3. Hal-hal yang perlu dikerjakan oleh seorang penyaji dalam diskusi tertera di bawah ini, kecuali...
a. menjawab tanggapan-tanggapan peserta diskusi
b. menulis notula tentang jalannya seminar
c. menyampaikan salam pembukaan
d. tidak membacakan makalah karena telah dibagikan sebelumnya
e. menyampaikan gagasan-gagasan pokok makalahnya
Jawaban: b
4. Permasalahan yang akan disajikan dalam diskusi kelas disusun ke dalam bentuk...
a. artikel
b. laporan
c. rangkuman
d. makalah
e. ikhtisar
Jawaban: d
5. Seseorang yang akan menyampaikan pendapat perlu mengingat bebera hal berikut, kecuali...
a. menggunakan fakta, contoh, ilustrasi, dan kesaksian
b. menyajikan dengan menarik, baik isi maupun bahasanya
c. menggunakan kecepatan tinggi dan memberikan penekanan pada bagian penting
d. menyampaikan dengan jelas, sistematis, dan logis
e. memilih urutan pola penyampaian dengan tepat
Jawaban: c
6. Hal-hal berikut yang perlu diperhatikan dalam menyampaikan pendapat berupa persetujuan, kecuali....
a. menggunakan bahasa nonformal
b. menggunakan data pendukung
c. menggunakan uraian yang padat
d. bersifat memperkuat pendapat
e. berusaha tidak menyinggung
Jawaban: a
7. Berikut hal-hal yang tidak perlu diperhatikan dalam mengemukakan pendapat atau tanggapan adalah...
a. tanggapan yang dikemukakan harus berhubungan atau sesuai dengan topik
b. tanggapan dikemukakan dalam urian yang lebar
c. menggunakan kata yang tepat dan bersahaja
d. menggunakan kalimat yang mudah dipahami
e. tanggapan harus disertai alasan yang logis
Jawaban: b
8. Berikut kalimat pernyataan tidak setuju yang santun adalah....
a. Kami kurang sependapat dengan gagasan Saudara
b. Kami akan mempertimbangkan gagasan Saudara
c. Pendapat Anda masih perlu ditinjau kembali
d. Saudara pembicara, pendapat Anda tersebut sepertinya masih meragukan
e. Sauara pembicara, pendapat Saudara bagus, namun perlu dicari jalan keluar yang terbaik.
Jawaban: a
9. Dalam diskusi kelas, kamu ditugasi oleh guru menjadi moderator. Diskusi tersebut membicarakan masalah “Bahaya Narkotika”. Kalimat pendahuluan untuk memulai diskusi yang tepat bagi seorang moderator adalah...
a. Teman-teman, pada saat ini kita akan membicarakan “Bahaya Narkotika”
b. Teman-teman, sebaiknya diskusi ini kita buka meskipun yang hadir belum lengkap.
c. “Bahaya Narkotika” merupakan tema diskusi kita hari ini.
d. Marilah kita mulai mendiskusikan masalah “Bahaya Narkotika” ini.
e. Sebaiknya diskusi ini kita buka setelah kepala sekolah hadir.
Jawaban: d
10. Berikut termasuk sopan santun dalam menyampaikan tanggapan adalah...
a. memberikan alasan yang masuk akal
b. tidak menunjukkan bagian yang ditanggapi
c. menggunakan bahasa yang kurang komunikatif
d. menyampaikan alasan secara subjektif
e. menanyakan sesuatu yang bertujuan menguji pembicara
Jawaban: a
5. soal matematika wajib kls 11
Jawaban:
cari sendiri goblog
k o n t o l
6. Ada yang bisa gk soal matematika kls 11 !!
Jawaban:
1.c.302
2.e.-5
3.a.10.300
4.c.920
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. Un=a+(n-1)b
U100=5+(100-1)3
U100=5+99×3
U100=5+297
U100=302
Maka suku ke 100 adalah 302.
2.Un=a+(n-1)b
U10=13+(10-1)-2
U10=13+9(-2)
U10=13+(-18)
U10=13-18
U10=-5
Maka,suku ke 10 adalah -5
3.Sn=n/2(2a+(n-1)b)
S100=100/2(2.4+(100-1)2)
S100=50(8+99×2)
S100=50(8+108)
S100=50(206)
S100=10.300
Maka, jumlah 100 suku pertama nya adalah 10.300
4.Sn=n/2(2a+(n-1)b)
S20=20/2(2.8+(20-1)4)
S20=10(16+19×4)
S20=10(16+76)
S20=10(92)
S20=920
Maka,jumlah 20 suku pertama nya adlah 920
#maafklsalah
7. soal matematika kls 11
Jika dua polinom tersebut dikalikan maka hasilnya akan jadi x^5+...
Jadi derajatnya adalah 5, karena pangkat tertinggi dari x adalah 5.
8. soal dan jawaban soal pas kls 7 matematika semester 1
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
3
9. soal mid semester ganjil kls 11
Jawaban:
Mana soalnya ya
Penjelasan dengan langkah-langkah:
... Maaf gk jelas.
10. buatlah soal matematika kls 7 semester 2 bab bebas
Penjelasan dengan langkah-langkah:
SOAL 1
BAB = PERBANDINGAN
= PERBANDINGAN LOLIPOP ORISA DENGAN DINDA ADALAH 7 : 5 JIKA SELISIH PERMEN ORISA DENGAN FARAH ADALAH 18 TENTUKAN LOLIPOP ORISA!
SOAL 2
BAB = ARITMATIKA SOSIAL
= ORISA MEMBELI KERUDUNG RABBANI 3 KODI SEHARGA 1.800.000 RUPIAH LALU BEBERAPA BULAN ORISA MENJUAL KEMBALI KERUDUBG RABBANI ITU DENGAN HARGA 420.000 / LUSIN ..BERAPA PERSENTASE KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH OLEH ORISA?
11. soal turunan (matematika kelas 11 semester 2)
jawaban ada di foto yaa, kalau membantu mohon dijadikan jawaban terbaik yaa
12. soal matematika semester1 kls x
kak biar jelas tanya aja sama pak guru/buk guru
13. tolong bantuin, soal matematika peminatan kls X semester 2
Q, R dan S adalah titik – titik pada garis yang menghubungkan titik P(a, x) dan T(b, y) sedemikian sehingga PQ = QR = RS = ST, maka [tex] (\frac{5a + 3b}{8}, \frac{5x + 3y}{8} )[/tex] adalah titik tengah dari ....
A. PQ
B. QR
C. RS
D. ST
E. tak satupun benar
Pembahasan :
R adalah titik tengah PT
R = [tex]( \frac{P + T}{2} )[/tex]
R = [tex]( \frac{(a, x) + (b, y)}{2} )[/tex]
R = [tex]( \frac{(a + b), (x + y)}{2} )[/tex]
R = [tex]( \frac{a + b}{2}, \frac{x + y}{2} )[/tex]
Q adalah titik tengah PR
Q = [tex]( \frac{P + R}{2} )[/tex]
Q = [tex]( \frac{(a, x) + ( \frac{a + b}{2}, \frac{x + y}{2} )}{2} )[/tex]
Q = [tex]( \frac{a + \frac{a + b}{2}, x + \frac{x + y}{2} }{2} )[/tex]
Q = [tex] ( \frac{ \frac{2a + a +b }{2}, \frac{2x + x + y}{2} }{2} )[/tex]
Q = [tex]( \frac{ 3a + b }{4}, \frac{3x + y}{4} )[/tex]
S adalah titik tengah RT
S = [tex]( \frac{R + T}{2} )[/tex]
S = [tex]( \frac{( \frac{a + b}{2}, \frac{x+y}{2} ) + (b, y)}{2} )[/tex]
S = [tex]( \frac{ \frac{a+b}{2}+b, \frac{x+y}{2}+y }{2} )[/tex]
S = [tex]( \frac{ \frac{a+b+2b}{2}, \frac{x+y+2y}{2} }{2} )[/tex]
S = [tex]( \frac{a+3b}{4}, \frac{x+3y}{4} )[/tex]
Titik tengah PQ
= [tex]( \frac{P+Q}{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{(a,x)+( \frac{3a+b}{4}, \frac{3x+y}{4} )}{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{a + \frac{3a+b}{4}, x + \frac{3x+y}{4} }{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{ \frac{4a+3a+b}{4}, \frac{4x+3x+y}{4} }{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{7a+b}{8}, \frac{7x+b}{8} )[/tex]
Titik tengah QR
= [tex]( \frac{Q+R}{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{( \frac{3a+b}{4}, \frac{3x+y}{4} )+( \frac{a+b}{2}, \frac{x+y}{2} )}{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{ \frac{3a+b}{4}+ \frac{a+b}{2}, \frac{3x+y}{4}+ \frac{x+y}{2} }{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{ \frac{3a+b+2a+2b}{4}, \frac{3x+y+2x+2y}{4} }{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{5a+3b}{8}, \frac{5x+3y}{8} )[/tex]
Titik tengah RS
= [tex]( \frac{R+S}{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{( \frac{a+b}{2}, \frac{x+y}{2} )+( \frac{a+3b}{4}, \frac{x+3y}{4} )}{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{ \frac{a+b}{2}+ \frac{a+3b}{4}, \frac{x+y}{2}+ \frac{x+3y}{4} }{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{ \frac{2a+2b+a+3b}{4}, \frac{2x+2y+x+3y}{4} }{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{3a+5b}{8}, \frac{3x+5y}{8} )[/tex]
Titik tengah ST
= [tex]( \frac{S+T}{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{( \frac{a+3b}{4}, \frac{x+3y}{4} )+(b,y)}{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{ \frac{a+3b}{4}+b, \frac{x+3y}{4}+y }{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{ \frac{a + 3b+4b}{4}, \frac{x+3y+4y}{4} }{2} )[/tex]
= [tex]( \frac{a+7b}{8}, \frac{x+7y}{8} )[/tex]
Jadi
[tex]( \frac{5a+3b}{8}, \frac{5x+3y}{8} )[/tex] adalah titik tengah dari QR
Jawaban : B. QR
=============================
Kelas : 10 Peminatan
Mapel : Matematika
Kategori : Geometri Bidang Datar
Kata Kunci : Koordinat titik tengah dua buah titik
Kode : 10.2.6 (Kelas 10 Matematika Bab 6 – Geometri Bidang Datar)
14. bagaimana soal matematika smp kls 8 semester 1
agak susah namun bisa dimengerti dgn sendirinyasemua soal dalam pelajaran apa saja itu dapat dikerjakan. cuman tergantung pada siswa itu sendiri. mempunyai keinginan untuk berkembang atau tidak.
untuk model / tingkat kesulitan soal itu setiap siswa mempunyai perbedaan dalam penilaian tingkat kesulitan soal.
15. matematika untuk soal UTS semester 1 kls 6
Matematika untuk soal UTS semester 1 kls 6 itu gampang aja kok... tapi mana soalnya? ini jawabannya maaf kalo salah
Post a Comment for "Soal Matematika Kls 11 Semester 2"