Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Ulangan Semester 2 Kelas 11 Matematika


Soal Ulangan Semester 2 Kelas 11 Matematika

MATEMATIKALatihan Soal MEDIANEAya coba kerjakan dengan cermat!11. Berkat im data penjualan minyak goreng di Toko "Sukses". Perjalanannyselana 9 har Datanya sebagai berikut: 8,9,6,7.6.9,8,8,8. Median dattersebut adalah2. Dan berat badan (kg) siswa kelas VI SD Suka Maju adalah sebagai berikut.32 34 34 33, 34, 33, 32, 35, 34, 32, 33, 34, 34, 32, 33, 34, 32, 33, 33, 34Tantukan median dari data di atas3. Data ulangan Matematika Fajar selama semester 1 adalah sebagai berikut.8.7.7.6.9.8.9. Berapa median dari data ulangan tersebut?4. Dalam satu kelas terdapat 29 orang siswa. Dengan rincian 11 siswa laki-ladan 18 siswa perempuan. Tentukan mediannyal​

Daftar Isi

1. MATEMATIKALatihan Soal MEDIANEAya coba kerjakan dengan cermat!11. Berkat im data penjualan minyak goreng di Toko "Sukses". Perjalanannyselana 9 har Datanya sebagai berikut: 8,9,6,7.6.9,8,8,8. Median dattersebut adalah2. Dan berat badan (kg) siswa kelas VI SD Suka Maju adalah sebagai berikut.32 34 34 33, 34, 33, 32, 35, 34, 32, 33, 34, 34, 32, 33, 34, 32, 33, 33, 34Tantukan median dari data di atas3. Data ulangan Matematika Fajar selama semester 1 adalah sebagai berikut.8.7.7.6.9.8.9. Berapa median dari data ulangan tersebut?4. Dalam satu kelas terdapat 29 orang siswa. Dengan rincian 11 siswa laki-ladan 18 siswa perempuan. Tentukan mediannyal​


Jawaban:

1.8

2.49,5

3.18

maaf kalo salah ya

2. SOAL ITS SEMESTER IKELAN VI TAJIUN PELAJARAN 2019/2020MATA PELAJARAN MATEMATIKAA. INIAN NINGKAT1 Diagram Garia, Diagram Batang dan Diagram lingkaran dapat dilakukan untuk...2. Rumus untuk mencari volume kubus adalah...32 r adalali rumus untuk menghitung...4. Nilala adalahPersegi panjang memiliki sisiPecahan yang senilai dengan adalah...7 25 x 40R Dictabulnilni ulangan Matematika siswa kelas VI SDN 6 Gunung Megang antara lain6,4,5,6,7,8,9,4,5,9, nilai tertinggi adalah...0 (Lihar soal no 8) berdasarkan nilai diatas ada berapa anak yang mendapatkan nilai 610. (Lihat soal no 8) Rata-rata yang didapat dari nilai ulangan Matematika di atas adalah...11 Lihat soal no 8) Nilai yang paling rendah pada nilai Matematika adalah...12. 120:20 ...13. Rusuknya sama panjang, sudutnya sama besar, sisinya ada 6 sama besar, adalah ciri-ciri bangun14. Kubus, balok tabung, adalah contoh bangun...15 20x35+105-25...C. ESAT1. Ganbarkan 3 bangen mang!2NoJenis Olah Raga Banyak siswa​


Jawaban:

1. Mencari dan mencatat data

2. SxSxS atau S³

3. Keliling lingkaran

4. Persegi panjang memiliki sisi sebanyak 4 sisi 2 sisi yang berhadapan sama panjang

5. 29.000

6. 9

9. 2 anak

10. gatau kak maaf

Penjelasan dengan langkah-langkah:

#MAAFKALOSALAHKAK


3. MEDIAN:adalah nilai tengahKERJAKANLAH SOAL BERIKUTAyo, coba kerjakan dengan cermat!1. Berikut ini data penjualan minyak goreng di Toko“Sukses”. Perjalanannya selama 9 hari. Datanya sebagaiberikut: 8, 9, 6, 7, 6, 9, 8, 8, 8. Median data tersebutadalah ….2. Data berat badan (kg) siswa kelas VI SD Suka Majuadalah sebagai berikut.32, 34, 34, 33, 34, 33, 32, 35, 34, 32, 33, 34, 34, 32, 33, 34,32, 33, 33, 34Tentukan median dari data di atas!3. Data ulangan Matematika Fajar selama semester 1adalah sebagai berikut.8, 7, 7, 6, 9, 8, 9Berapa median dari data ulangan tersebut ?4. Dalam satu kelas terdapat 29 orang siswa. Denganrincian 11 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan.Tentukan mediannya!​


Jawaban:

1. 6

2.32,5

3.6

4.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. angka tengah-tengah

2. Jika jumlahnya genap, silangkan angka di kanan dan kirinya, dan Anda akan memiliki dua angka tersisa di tengah. Jumlahkan keduanya dan bagilah dengan dua untuk mencari nilai mediannya

32+33=65

65/2=32, 5

3. angka tengah2


4. 1. *Cermati naskah Drama yang ibu share, kemudian tentukan* a) tema b) tokoh- tokoh c) latar waktu dan tempat d) watak setiap tokoh e) amanat 2. *Ceritakan kembali isi drama tersebut dalam bentuk cerpen minimal 2 paragraf* Suatu ketika di saat keadilan sudah menjadi kata yang punah, sedang diadakannya ujian semester. Adi dan Banu duduk sebangku, Sita dan Dini duduk sebangku di depannya, sedangkan Budi duduk sendiri di samping Banu. Mata pelajaran yang sedang di ujiankan adalah matematika. Semua murid terlihat kebingungan dan kewalahan melihat soalnya. Dan terjadilah percakapan antara 5 sekawan, Adi, Budi, Banu, Sita dan Dini. Dialog Bandi : “Din, aku minta jawaban soal nomor 8 dan 9!” Andini : “A dan D” Ita : “Kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban? Bandi : “10 A, 11 D, nomor 15 aku belum” Adit : “Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengar” Ita : “Soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum aku kerjakan” Mereka berempat saling mencontek seperti pelajar lainnya. Tapi tidak dengan Budi, ia terlihat santai dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek. Bandi : “Bud, kamu sudah selesai?” Budi : “Belum, tinggal 4 soal lagi” Bandi : “Aku minta jawaban nomor 15 sampai 20 Bud!” Budi : “Tidak Bisa Ban,” Bandi : “Kenapa? Kita sahabat Bud, kita harus kerjasama” Andini : “Iya Bud, kita harus kerja sama” Adit : “Iya, kamu kan yang paling pintar di sini Bud” Budi : “Tapi bukan kerjasama seperti ini teman-teman” Ita : “Kenapa memang Bud? Hanya 5 soal saja!” Budi : “Mencontek atau pun memberi contekan adalah hal buruk, yang dosanya sama. Aku tidak mau mencontek karena dosa, begitu pula memberi contekan ke kalian. Aku minta maaf” Ita : “Tapi saat ini, sangat mendesak Bud” Andini : “Iya Bud, bantu kami” Budi : “Tetap tidak bisa” Adit : “Ya udah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Bud, dan kami urus diri kami sendiri.” (marah dan kesal) Bandi : “Biarkan, kita lihat di buku saja” Bandi lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudian melihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Ita menanyakan hasilnya. Ita : “Bagaimana Ban? Ada tidak? Bandi : “Ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 C” Karena suara Bandi yang agak terdengar keras, Guru pun mendengarnya dan menghampiri mereka berempat. Guru : “Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalian” Mereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera. Bandi : “Aku tidak menyangka akan seperti ini” Andini : “Aku juga tidak menyangka, akan dihukum” Ita : “Seharusnya kita belajar ya” Adit : “Iya, Budi benar” Bandi : “Di saat seperti ini, baru kita menyadarinya yah!” Ita : “Aku menyesal!” Adit,Andini&Bandi: “Aku juga” ( hampir bersamaan) Setelah itu Budi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Budi ikut berdiri hormat seperti yang lain. Andini : “Kenapa Bud? Kamu dihukum juga?” Budi : “Tidak, aku ingin menjalani hukuman kalian juga. Kita sahabat kan? Aku ingin kita bersama” Ita : “Aku berharap ini menjadi pelajaran kita semua” Andini : “Dan tidak kita ulangi lagi” Adit : “Kita sahabat sejati” Lalu mereka semua menjalani hukuman dengan penuh senyum dan tawa. Persahabatan akan mengalahkan segala keburukan


Jawaban:

1 persahabatan

2 dan 4 adit banu(bandi) sita andini curang antagonis

budi jujur setia kawan protagonis

3 latar di kelas lapangan waktu pagi

5 jadilah orang yg jujur dimna pun berada walaupun berat dan tetep setia kawan

paragraf di suatu hari diadakan lah ujian matematika. dan disetiap siswa kebingungan untuk menjawab soal tersebut maka terjadilah percakapan antara adit sita dini adi banu

dan isi percakapan nya mereka meminta jawaban.

ketika mereka meminta dengan budi tidak di kasih adit marah kemudian bandi membacakan dengan keras jawabannya kemudian ketauan dan di hukum di lapangan. kemudia beberapa kemudian budi mengikuti mereka yg di hukum utk setia kawan


5. Tema : Pendidikan & Sosial Judul : Sahabat Sejati Pemeren : (1) Adi, (2) Zuhdi, (3) Wisnu, (4) Erista, (5) Jenia, (6) Guru Pada suatu ketika dimana nilai keadilan sedang dipertanyakan. Saat sedang diadakannya ujian semester. Adi dan Wisnu duduk sebangku, Erista dan Jenia duduk sebangku di depannya, sementara itu Zuhdi duduk sendirian disamping tempat duduk Wisnu. Kala itu, mata pelajaran yang sedang di ujiankan adalah pelajaran matematika. Semua murid terlihat kebingungan dan memperlihatkan raut putus asa melihat kerumitan soalnya. Kemudian terjadilah percakapan antara mereka yaitu, Adi, Zuhdi, Wisnu, Erista dan Jenia. Wisnu: Jen, saya minta jawaban soal nomor 5 dan 6! Jenia: A dan C Erista: Kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban? Wisnu: 10 A, 11 D, nomor 15 saya belum Adi: Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengar Erista: Soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum saya kerjakan Mereka berempat saling menyontoh satu sama lain seperti pelajar lainnya. Tapi tidak dengan Zuhdi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek. Wisnu: Zud,kau sudah selesai? Zuhdi: Belum, tinggal 3 soal lagi Wisnu: Saya minta jawaban nomor 15 sampai 20 Zud! Zuhdi: Tidak Bisa Ban, Wisnu: Kenapa? Kita sahabat Zud, kita harus kerjasama Jenia: Iya Zud, kita harus kerja sama Adi: Iya, kau kan yang paling pintar disini Zud Zuhdi: tapi bukan kerjasama seperti ini teman-teman Erista: Kenapa memang Zud? Hanya 5 soal saja! Zuhdi: Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nya sama. Saya tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula member contek ke kalian. Saya minta maaf Erista: Tapi saat ini, sangat mendesak Zud Jenia: Iya Zud, bantu kami Zuhdi: tetap tidak bisa Adi: yasudah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Zud, dan kami urus diri kami sendiri. (marah dan kesal) Wisnu: biarkan, kita lihat di buku saja Wisnu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudian melihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Erista menanyakan hasilnya. Erista: Bagaimana Ban? Ada tidak? Wisnu: ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 C Kareana suara Wisnu yang agak terdengar keras, Guru pun mendengarnya dan menghampiri mereka berempat. Guru: Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalian Mereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera. Wisnu: Saya tidak menyangka akan seperti ini Jenia: Saya juga tidak menyangka, akan dihukum Erista: Seharusnya kita belajar ya Adi: Iya, Zuhdi benar Wisnu: Disaat seperti ini, baru kita menyadarinya yah! Erista: Saya menyesal! Adi,Jenia&Wisnu: Saya juga bersama Setelah itu Zuhdi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Zuhdi ikut berdiri hormat seperti yang lain. Jenia: kenapa Zud? Kau di hukum juga? Zuhdi: Tidak, saya ingin menjalani hukuman kalian juga. Kita sahabat kan? Saya ingin kita bersama Erista: saya berharap ini menjadi pelajaran kita semua Jenia: dan tidak kita ulangi lagi Adi: Kita sahabat sejati Analisis lah drama tsb ke dalam bagian struktur. A. Pemaparan B. Komplikasi C. Klimaks D. Peleraian E.penyelesaian Dan analisis lah bagian kaidah A. Prolog B. Dialog. C. Tokoh D. Epilog


C) klimaks
A) prolog

semoga benar

6. Tema : Pendidikan & SosialJudul : Sahabat SejatiPemeren : (1) Adi, (2) Zuhdi, (3) Wisnu, (4) Erista, (5) Jenia, (6) GuruPada suatu ketika dimana nilai keadilan sedang dipertanyakan. Saat sedang diadakannya ujian semester. Adi dan Wisnu duduk sebangku, Erista dan Jenia duduk sebangku di depannya, sementara itu Zuhdi duduk sendirian disamping tempat duduk Wisnu.Kala itu, mata pelajaran yang sedang di ujiankan adalah pelajaran matematika. Semua murid terlihat kebingungan dan memperlihatkan raut putus asa melihat kerumitan soalnya. Kemudian terjadilah percakapan antara mereka yaitu, Adi, Zuhdi, Wisnu, Erista dan Jenia.Wisnu:Jen, saya minta jawaban soal nomor 5 dan 6!Jenia:A dan CErista:Kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban?Wisnu:10 A, 11 D, nomor 15 saya belumAdi:Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengarErista:Soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum saya kerjakanMereka berempat saling menyontoh satu sama lain seperti pelajar lainnya. Tapi tidak dengan Zuhdi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek.Wisnu:Zud,kau sudah selesai?Zuhdi:Belum, tinggal 3 soal lagiWisnu:Saya minta jawaban nomor 15 sampai 20 Zud!Zuhdi:Tidak Bisa Ban,Wisnu:Kenapa? Kita sahabat Zud, kita harus kerjasamaJenia:Iya Zud, kita harus kerja samaAdi:Iya, kau kan yang paling pintar disini ZudZuhdi:tapi bukan kerjasama seperti ini teman-temanErista:Kenapa memang Zud? Hanya 5 soal saja!Zuhdi:Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nya sama. Saya tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula member contek ke kalian. Saya minta maafErista:Tapi saat ini, sangat mendesak ZudJenia:Iya Zud, bantu kamiZuhdi:tetap tidak bisaAdi:yasudah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Zud, dan kami urus diri kami sendiri. (marah dan kesal)Wisnu:biarkan, kita lihat di buku sajaWisnu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudian melihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Erista menanyakan hasilnya.Erista:Bagaimana Ban? Ada tidak?Wisnu:ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 CKareana suara Wisnu yang agak terdengar keras, Guru pun mendengarnya dan menghampiri mereka berempat.Guru:Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalianMereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera.Wisnu:Saya tidak menyangka akan seperti iniJenia:Saya juga tidak menyangka, akan dihukumErista:Seharusnya kita belajar yaAdi:Iya, Zuhdi benarWisnu:Disaat seperti ini, baru kita menyadarinya yah!Erista:Saya menyesal!Adi,Jenia&Wisnu:Saya juga bersamaSetelah itu Zuhdi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Zuhdi ikut berdiri hormat seperti yang lain.Jenia:kenapa Zud? Kau di hukum juga?Zuhdi:Tidak, saya ingin menjalani hukuman kalian juga. Kita sahabat kan? Saya ingin kita bersamaErista:saya berharap ini menjadi pelajaran kita semuaJenia:dan tidak kita ulangi lagiAdi:Kita sahabat sejatidari teks diatas 1. apakah jenis drama tersebut2.identifikasilah alur babak dan konflik drama tersebut3. jelaskan kelemahan dan kekurangan drama tersebut


Jawaban:

1. tentang mencontek

2. critanya seorang anak ingin mencontek dan dilarang oleh teman yang lainnya dan akhirnya kena hukuman lalu bersama kena hukuman huhu... sedih ;((

3. kelemahan=ceritanya kurang jelas

kekurangan=ceritanya kurang bermakna

Penjelasan:

maaf klau salah


7. Sahabat SejatiSuatu ketika disaat keadilan sudah menjadi kata yang punah. Sedang diadakannyaujian semester. Adi dan Banu duduk sebangku, Sita dan Dini duduk sebangku didepannya, sedangkan Budi duduk sendiri disamping Banu.Mata pelajaran yang sedangdi ujiankan adalah matematika, semua murid terlihat kebingungan dan kewalahanmelihat soalnya. Dan terjadi lah percakapan antara 5 sekawan, Adi, Budi, Banu, Sitadan Dini.Banu:Din, aku minta jawaban soal nomor 5 dan 6A dan C"Dini:Sita:kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban?Banu10 A, 11 D, nomor 15 aku belum"Adi:"Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengarSita:"soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum aku kerjakan"Mereka berempat saling contek-mencontek seperti pelajar lainnya. Tapi tidak denganBudi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek.Bud,kamu sudah selesai?"Banu:"Belum, tinggal 3 soal lag"Budi:"Aku minta jawaban nomor 15 sampai 20 Bud!"BanuBudi:Tidak Bisa Ban,"Banu"Kenapa? Kita sahabat bud, kita harus kerjasama""lya Bud, kita harus kerja samaDini:"lya, kamu kan yang paling pintar disini bud"Adi:Budi:"tapi bukan kerjasama seperti ini teman-teman"Sita:"Kenapa memang Bud? Hanya 5 soal sajal"Budi:"Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nyasama. Aku tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula memberl contek ke kalian.Aku minta maafSita:Tapi saat ini, sangat mendesak Bud"Dini:"lya Bud, bantu kami"tetap tidak bisa"Budi:Adi:ya sudah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Bud, dan kami urus diri kamisendiri" (marah dan kesal)Banu "biarkan, kita lihat di buku saja"Banu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudianmelihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Sita menanyakan hasinya.Sita:Bagaimana Ban? Ada tidak?"ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 C"Banu:Karena suara Banu yang agak terdengar keras, Guru pun menden garmya danmenghampiri mereka berempat."Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalianGuru:Mereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera.Banu:"Aku tidak menyangka akan seperti ini"Dini:Aku juga tidak menyangka, akan dihukum"Sita:Seharusnya kita belajar ya"Adi:lya, Budi benarBanu:"Disaat seperti ini, baru kita menyadarinya yah!Sita:Aku menyesal!"Adi,Dini&Banu: "Aku juga" bersamaSetelah itu Budi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Budi ikut berdirihormat seperti yang lain.Dini:"kenapa bud? Kamu di hukum juga?"Budi:Tidak, aku ingin menjalani hukuman kalian juga.Kita sahabat kan? Aku ingin kita bersama"Sita:aku berharap ini menjadi pelajaran kita semua"Dini:"dan tidak kita ulangi lagi"Adi:Kita sahabat sejati"Lalu mereka semua menjalani hukuman dengan penuh senyum dan tawa.Persahabatan akan mengalahkan segala keburukan$OAL1. Bacalah teks drama di atas!2. Tentukanlah unsur-unsur drama yang berjudul "Sahabat Sejati".(Mohon di jawab butuh jawabannya sekarang, kalau gak sekarang nilai saya kosong, Please mohon bantuannya,kalau di jawab saya kasih bintang 5 )​


Jawaban:

unsur²nya yaitu:

1. Peduli/menolong teman

2. Tidak marah-marah

3. Membuat teman menjadi anak yang baik

4. Tidak membawa teman ke jalan yang salah

5. Saling memaafkan

Setahu aku itu aja

Maaf kalo salah ya teman :'(

Penjelasan:


Video Terkait


Post a Comment for "Soal Ulangan Semester 2 Kelas 11 Matematika"