Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tugas Proyek Matematika Kelas 7 Semester 2


Tugas Proyek Matematika Kelas 7 Semester 2

tugas proyek 6.1 matematika kelas 8 kurikulum 2013

1. tugas proyek 6.1 matematika kelas 8 kurikulum 2013


Penanaman Kacang Hijau/Putri Malu
setiap kota berbeda-beda mas kalo di sekolah negri
Penanaman putri malu semoga membantu

2. bagaimna cara mengerjakan tugas proyek matematika 2


dengan cara mengerjakan sesuai langkah2 yg di tetapkan
siapka alat dan bahannya
mulai kerjakan bersama teman2 mu

3. Contoh tugas proyek matematika


PR dan kerja kelompok

4. pertanyaan tugas proyek ipa kelas 7 smp edisi revisi hal 26


Cara Termurah Membeli Minuman
Misalnya, kamu akan membeli minuman segar
untuk persiapan piknik. Di sebuah toko, kamu
menemukan dua cara yang mungkin untuk membeli
minuman segar, yaitu satu botol besar berisi 2 L
dengan harga Rp10.000,00 atau 6 kaleng berisi 250
mL, dengan harga Rp2.000,00 tiap kalengnya.

5. tugas proyek 3 kelas 8 mohon dijawab ya​


Jawab:

Menurut statistik Menkominfo diperoleh data sebagai berikut :

1. Update Mei 2015

Tarif telepon GSM ke GSM dan Telepon rumah paling murah. Adalah layanan Flexi GSMdi migrasi dari jaringan CDMA hanya Rp 35 permenit

2. Agustus 2015 Tri 3 mengenakan tarif Rp.800/menit antar operator. Rp.1000 150 menit setiap hari

3. Juli 2016 XL memberikan paket telepon ke operator lain. Rp 40.000 berlaku selama 1 bulan untuk bicara 150 menit. Sekitar Rp. 260 permenit, paling murah paket 120 ribu dikenakan Rp.200 permenit

Jadi, untuk menentukan tarif telepon, operator mengacu pada peraturan pemerintah yang berdasarkan jarak dan jenis jaringannya.


6. tugas proyek matematika bab 8


Jawaban:

1.bangun ruang sisi datar meliputi kubus,balok, prisma,limas

•bahan yang digunakan kardus,lakban,pernak pernik,manik manik,cat

Alat alat yang digunakan gunting biayanya 25.000 lebih

•strateginya dipromosi ke anak remaja terutama perempuan

•manfaatnya: dapat berkreasi dengan materi bangun ruang sisi datar dan bisa belajar

2. Yang nomor dua ada di foto

3. Maaf yang nomor tiga saya tidak bisa menjawab


7. bekerja sama tidak boleh dilakukan ketika sedang... A tugas presentasi B membersihkan kelas C mengerjakan proyek D ulangan tengah semester​


Jawaban:

D. ulangan tengah semester

Penjelasan:

karena ulangan tengah semester harus dikerjakan sendiri atau mandiri tanpa bantuan

sekian terimakasih

Jawaban:✔

D. Ulangan tengah semester.

Penjelasan:✍✔

Bekerja sama dalam ulangan tengah semester tidak di perbolehkan karena sama saja dengan menyontek, bila ada seorang siswa yang menyontek maka siswa tersebut tidak punya motivasi belajar yang sehingga mereka semakin malas belajar dan mengandalkan contekan ketika menghadapi ujian.

~SemogaMembantu~

#BelajarBersamaBrainly


8. tugas laporan proyek matematika kls 9 smp


menghitung tinggi pohon sebenarnya jika diketahui: tinggi tongkat kayu
panjang bayangan tongkat
panjang bayangan pohon

9. tolong Bantu tugas proyek Hal 148 kelas 9​


Untuk menjawab sistematikamakalah yang ada pada pelajaran IPS kelas 9 halaman 148, berikut adalah sistematika makalah yang bisa dibuat:

Judul: Pengaruh Globalisasi terhadap Perubahan Sosial Budaya.Kata pengantar: Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kemurahan hati-Nya penulis diberikan kesempatan untuk membuat dan menyelesaikan makalah tersebut. Selain itu, terima kasih juga kepada kedua orang tua dan teman-teman yang selalu berada di sisi penulis dan membantu penulis dalam menyelesaikan makalah tersebut.Daftar isi: masukkan setiap sub judul dan berikan halaman sesuai dengan halaman sub judul tersebut.Latar belakang: Adanya globalisasi di zaman sekarang membuat adanya perubahan dalam kehidupan masyarakat. Hal ini bisa tampak dari adanya perubahan pada gaya hidup masyarakat di mana pada zaman sekarang budaya nasional, seperti gotong royong serta hidup sederhana nampaknya sudah mulai ditinggalkan. Hal ini bisa terjadi karena masyarakat yang sudah mengenal budaya Barat yang masuk ke dalam negeri dengan adanya penyebaran informasi melalui media elektronik yang ada pada era globalisasi.Rumusan masalah: Apa hubungan globalisasi dengan perubahan sosial budaya?, apa dampak positif perubahan sosial budaya akibat globalisasi, apa dampak negatif perubahan sosial budaya akibat globalisasi?, dan bagaimana sikap yang tepat dalam menyikapi globalisasi?Tujuan makalah: mengetahui hubungan globalisasi dengan perubahan sosial budaya, mengetahui dampak positif dan negatif dari perubahan sosial budaya yang terjadi akibat globalisasi, dan mengetahui sikap yang tepat dalam menyikapi globalisasi.Pembahasan: Menurut Giddens dan Drucker, globalisasi bisa terjadi akibat pengaruh pengetahuan dan penyebaran kebudayaan ke seluruh penjuru dunia. Hal ini akan mendorong terjadinya perubahan sosial budaya karena pengenalan budaya baru kepada masyarakat. Dampak positif dari globalisasi adalah mendorong pemikiran yang logis dan rasional. Dampak negatif dari globalisasi adalah terjadinya westernisasi yang bertentangan dengan budaya nasional. Sikap yang tepat untuk menyikapi globalisasi adalah selektif.Kesimpulan: globalisasi dan perubahan sosial budaya adalah hal yang tidak bisa dihindari sehingga harus kita terima dengan sikap terbuka agar bisa relevan dengan perkembangan zaman. Namun, kita tetap harus bisa bersikap selektif dan menjaga karakter bangsa dalam menyikapi perubahan sosial yang akan terjadi seiring dengan terjadinya globalisasi.Saran: setiap masyarakat harus bisa menggunakan Pancasila sebagai pedoman dalam menyaring budaya dan informasi yang masuk ke dalam negeri.Lampiran: masukkan gambar atau hasil wawancara apabila ada.Daftar pustaka: masukkan nama buku yang digunakan sebagai referensi.

Pembahasan

Karya ilmiah adalah hasil dari suatu penelitian yang disusun secara sistematis. Penyusunan karya ilmiah ini harus bisa disusun secara sistematis karena hal ini merupakan salah satu syarat dari karya ilmiah. Salah satu hal yang penting dalam karya ilmiah adalah penemuan gejala atau masalah yang menjadi latar belakang atau alasan kita dalam menulis karya ilmiah tersebut.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang langkah pembuatan proposal https://brainly.co.id/tugas/2547770Materi tentang karakteristik karya ilmiah https://brainly.co.id/tugas/10330522Materi tentang fungsi karya ilmiah https://brainly.co.id/tugas/20427661

Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: IPS

Bab: -

Kode: 9.10

#AyoBelajar #SPJ2 


10. Kak , Ayo kita mengerjakan proyek 7.2 kelas 8 semester 2 gimana cara ngerjain nya ? Tolong ya kak


Ayo kita mengerjakan proyek 7.2 kelas 8 semester 2, merupakan tugas proyek dalam menentukan rumus luas lingkaran dengan pendekatan bangun datar lainnya dengan cara memotong lingkaran menjadi potongan juring yang sama dan menyusunnya menyerupai bangun datar seperti jajargenjang, segitiga, trapesium, belah ketupat dll. Untuk keterangan tugas proyek lebih lengkapnya bisa dilihat pada lampiran II.

Lingkaran adalah kumpulan semua titik-titik pada bidang datar yang berjarak sama terhadap suatu titik tertentu (titik pusat).

Luas lingkaran = π r²

Pembahasan

Untuk gambar lingkaran yang dipotong berbentuk juring dan disusun membentuk bangun datar lainnya bisa dilihat pada lampiran. Satu lingkaran saya potong sebanyak 16 juring lingkaran 

Luas lingkaran dengan pendekatan bangun datar lainnya

1. Jajar genjang

   L = a × t

      = ([tex]\frac{4}{16}[/tex] × 2 π r) × 2 r

      = [tex]\frac{1}{4}[/tex] × 4 π r²

      = π r²

2.  Trapesium sama kaki

    L = [tex]\frac{1}{2}[/tex]  × (a + b) × t

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex]  × ([tex]\frac{3}{16}[/tex]  + [tex]\frac{5}{16}[/tex] ) 2 π r × 2 r

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × [tex]\frac{8}{16}[/tex] × 4 π r²

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × [tex]\frac{1}{2}[/tex] × 4 π r²

       = π r²

3.  Trapesium siku-siku

    L = [tex]\frac{1}{2}[/tex]  × (a + b) × t

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × ([tex]\frac{3,5}{16}[/tex]  + [tex]\frac{4,5}{16}[/tex] ) 2 π r × 2 r

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × [tex]\frac{8}{16}[/tex] × 4 π r²

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × [tex]\frac{1}{2}[/tex] × 4 π r²

       = π r²

4. Belah Ketupat

   L = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × d₁ × d₂

      = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × ([tex]\frac{4}{16}[/tex] × 2 π r) × 4 r

      = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × [tex]\frac{1}{4}[/tex] × 8 π r²

      = π r²

5.  Segitiga sama kaki

    L = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × a × t

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × ([tex]\frac{4}{16}[/tex] × 2 π r) × 4 r

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × [tex]\frac{1}{4}[/tex] × 8 π r²

       = π r²

6. Segitiga Siku-siku

   Pada segitiga siku-siku lingkarannya saya potong jadi 8 juring lingkaran dan 2 juring dibelah dua.

   L = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × a × t

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × ([tex]\frac{2}{8}[/tex] × 2 π r) × 4 r

       = [tex]\frac{1}{2}[/tex] × [tex]\frac{1}{4}[/tex] × 8 π r²

       = π r²

--------------------------------------------------------

Pelajari lebih lanjut tentang LingkaranLingkaran berpusat di O dan berjari-jari 20 cm. Diameter AB dibuat ⊥ terhadap CD. Jika OGFH berbentuk persegi panjang maka panjang GH → brainly.co.id/tugas/21375874Jika panjang busur AB = 38,5 cm dan OA = 10,5 cm, tentukan besar ∠ AOB ! → brainly.co.id/tugas/4972967Diketahui bahwa luas daerah yang diarsir setengah dari luas daerah yang tidak diarsir. Tentukan panjang AB dibagi panjang AC → brainly.co.id/tugas/5141499Sudut segiempat tali busur. diketahui sudut BCD = 7x Dan sudut BAD = 5x → brainly.co.id/tugas/21447172Ayo kita berlatih 7.2 semester 2 kls 8 (Kumpulan soal sudut pusat dan keliling) → brainly.co.id/tugas/21430989Diketahui A dan B adalah pusat dua lingkaran yang kongruen dan saling bersinggungan luar. ABQP adalah persegi panjang luas daerah yang diarsir seluruhnya 1316 cm² luas persegi panjang ABQP → brainly.co.id/tugas/14486596Jika panjang AB = 20 cm, maka luas daerah yang diarsir → brainly.co.id/tugas/14665264Detil JawabanKelas         : 8 SMPMapel        : MatematikaBab           : 7 - LingkaranKode         : 8.2.7Kata kunci : Lingkaran, Ayo kita mengerjakan proyek 7.2, memotong lingkaran jadi juring, menyusun menyerupai bagun datar, pendekatan rumus lingkaran

Semoga bermanfaat


11. Sebutkan proyek proyek tentang Kebudayaan minimal 2 !Mapel : SeniKelas : 7 SMP


jawab:
•arsitek
•museum
semoga benar

12. Seorang mahasiswa matakuliah matematika diskrit memilih satu tugas proyek dari 3 buah daftar yang berisikan 9,21 dan 17 proyek . Ada berapa tugas proyek yang dapat dipilih mahasiswa?


cari di Google biar cepat kalo gak kerjakan sendiri atau dengan teman

Penjelasan dengan langkah-langkah:

buka Google aja


13. matematika tugas proyek 1 hal 39


Buku terbitan apa dulu?

14. Seorang mahasiswa dapat memilih satu tugas proyek matematika dari 3buah daftar proyek, yang masing‐masing berisikan 9, 21, 17 proyek.Ada berapa tugas proyek yang dapat dipilih?​


Jawaban:

46 proyek

Penjelasan:

kalok salah maaf ya

Jawaban:

46 proyek

Penjelasan:

maaf klo salah


15. aku mau tanya tentang tugas proyek IPS kelas 8 hal 114 - 115


Tentang kondisi geografis suatu wilaayh, potensi yang dimiliki (SDA) nya seperti apa, seperti apa kualitasnya.

Video Terkait


Post a Comment for "Tugas Proyek Matematika Kelas 7 Semester 2"