Kunci Jawaban Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013
mohon di bantu jawab, matematika kelas 11 kurikulum 2013
1. mohon di bantu jawab, matematika kelas 11 kurikulum 2013
waduw banyak banget
nomer 27
2x³ + 9x² - 27x + 6
yang nomer ini tidak bisa dikerjakan karena akarnya imaginer. mohon supaya ditanyakan pada soal bagian koefisien x nya.
nomer 28
x³ + 2x² - 5x - 10
-2 | 1 2 -5 -10
| -2 0 10
1 0 -5 0
x² - 5 = 0
(x - √5)(x + √5) = 0
x = √5 atau x = -√5
Hp = {-2, -√5, √5}
nomer 29
27x³ - 64 = 0
(3x - 4).(9x² + 12x + 16) = 0
3x - 4 = 0 atau 9x² + 12x + 16 = 0
x = 4/3
nomer 30
2x³ + 3x² + 4x + 2 = 0
konsep a = 2, b = 3, c = 4, d = 2
(1/p) + (1/q) + (1/r) ---> samakan penyebut
= (qr + pr + pq)/(pqr)
= (c/a)/(-d/a)
= (4/2)/(-2/2)
= 2/(-1)
= 2
2. Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 21
1.Tentukan 3 bilangan selanjutnya dari pola barisan bilangan berikut!
a. 1,3,5,7,..,...,...
lihat polanya dan ternyata +2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 9, 11, 13
b. 100,95,90,85,...,...,...
lihat polanya dan ternyata -5 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 80, 75, dan 70
c. 5,10,8,13,11,16,14,...,...,...
lihat polanya dan ternyata +5, -2, +5, -2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 19, 17, dan 22
d. 2,6,18,...,...,...
lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 54, 162, 486
e. 80,40,20,10,...,...,...
lihat polanya dan ternyata :2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 5, 5/2, 5/4
f. 3,-7,11,-15,19,...,...,....
lihat polanya dan ternyata
Lihat yang positif dulu 3,11,19 : +8
Lihat yang negatif -7,-15 : -8
sehingga -23, 27, -31
g. 4,12,36,108,...,....,....
lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 324, 972, 2916
h. 1,4,9,16,25,...,...,...
lihat polanya dan ternyata
Polanya : +3,+5,+7,+9,+11, dst (+bilangan ganjil)
Atau Polanya : 1²,2²,3²,4², dst
sehingga jawabannya 36, 49, 64
i. 2,4,10,11,18,18,26,25,....,....,....
Lihat pola 2,10,18,26 : +8
Lihat pola 4,11,18,25 : +7
Polanya loncat satu sehingga jawabannya 34, 32, dan 42
j. 1,5,-1,3,7,1,5,9,3,7,11,5,...,...,....
Polanya : +4,+4,-6
Kemudian berulang sehingga jawabannya 9, 13, 7
k. 2,-1,1,0,1,....,...,...
Polanya : -3,+2,-1,+1,-2,+3,-3,+2,-1,....
Kemudian berulang sehingga jawabannya, -1, 2, -1
2.Isilah titik titik berikut agar membentuk suatu pola barisan bilangan!
a. 4,10,...,...,28,34,40
16,22, polanya +6
b. 100,92,...,76,...,56,48
84, polanya -8
c. 7,13,11,....,...,21,19,25,23,29
17,15, polanya:
Pola pertama : 7,11,15,19,23 : +4
Pola kedua : 13,17,21,25,29 : +4
Polanya loncat satu
d. 20,40,60,...,....,120,80,160
40,80, polanya:
Pola pertama : 20,40,60 : +20
Pola kedua : 40,80,120 : +40
Pola ketiga : 80,160 : +80
e. 2.745,915,...,135,45,15
305, polanya:
Pola pertama : 3645,1215,305 : dibagi 3
Pola kedua : 405,135 : -270
Polanya : dibagi 3, dibagi 3, -170 , -170 lalu berulang
f. 2,3,....,....,13,21
5,8 , polanya:
Fibonanci yakni penjumlahan suku yang kiri + suku kanan maka hasilnya adalah suku ke tiga)
2+3 = 5; 3+5=8;5+8=13
3.Ambillah satu bilangan agar terbentuk suatu pola barisan bilangan!
a. 2,4,7,9,11
9 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +2,+3,+4, dst
b. 4,8,12,16,32
32 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +4
c. 0,1,1,2,3,4
1 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +1
d. 50,43,37,32,27
27 dibuang karena pola yang terbentuk adalah -7,-6,-5, dst
e. 4,5,8,10,13,15,18
4 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +3 dan +2 kemudian berulang
3. kunci jawaban buku matematika kelas 4 kurikulum 2013 halaman 120
1. a. Keliling = 2 x (p + l)
= 2 x (46 cm + 23 cm)
= 2 x (69 cm)
= 138 cm
b. Keliling = 2 x (p + l)
= 2 x (37 cm + 13 cm)
= 2 x (50 cm)
= 100 cm
c. Keliling = 2 x (p + l)
= 2 x (40 cm + 25 cm)
= 2 x (65 cm)
= 130 cm
2. a. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2
= (88 cm – (2 x 12 cm)) : 2
= (88 cm – 24 cm) : 2
= 64 cm : 2
= 32 cm
b. Lebar = (Keliling – (2 x Panjang)) : 2
= (156 cm – (2 x 58 cm)) : 2
= (156 cm – 116 cm) : 2
= 40 cm : 2
= 20 cm
c. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2
= (236 cm – (2 x 46 cm)) : 2
= (236 cm – 92 cm) : 2
= 144 cm : 2
= 72 cm
3. Diketahui : Panjang = 57 cm
Lebar = 43 cm
Ditanyakan : Keliling Persegi Panjang = ?
Jawab : Keliling Persegi Panjang = 2 x (p + l)
= 2 x (57 cm + 43 cm)
= 2 x 100 cm
= 200 cm
Jadi keliling persegi panjang adalah 200 cm.
4. Diketahui : Keliling Persegi Panjang = 456 cm
Lebar = 81 cm
Ditanyakan : Panjang Persegi Panjang = ?
Jawab : Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2
= (456 cm – (2 x 81 cm)) : 2
= (456 cm – 162 cm) : 2
= 294 cm : 2
= 147 cm
Jadi Panjang Persegi Panjang adalah 147 cm.
5. Diketahui : Kebun Udin berbentuk Persegi Panjang
Panjang = 4 m
Lebar = 2 m
Ditanyakan : Panjang Pagar yang dibutuhkan = ?
Jawab : Panjang Pagar yang dibutuhkan = Keliling Persegi Panjang
= 2 x (p + l)
= 2 x (4 m + 2 m)
= 2 x (6 m)
= 12 m
JADIKANYANGTERBAIK
4. Kunci jawaban soal ekonomi semester 2 kelas 2 kelas 11 kurikulum 2013
1. Akuntansi yang lazim dipraktikkan sekarang ini berasal dari....
a. sistem tata buku berpasangan
b. sistem standar tunggal
c. penerapan ekonomi
d. sistem Amerika
e. penerapan matematika
Jawaban: a
2. Di bawah ini merupakan pemakai informasi akuntansi yang termasuk pihak ekstern adalah....
a. manajer
b. kepala bagian angsuran
c. kreditur
d. kepala bagian pembelanjaan
e. kepala bagian pemasaran
Jawaban: c
3. Dari segi intern, akuntansi memiliki kegunaan....
a. sebagai dasar penetapan pajak
b. sebagai dasar pemberian pinjaman
c. sebagai dasar untuk mendapat pinjaman
d. sebagai dasar pengambilan keputusan
e. sebagai bahan informasi untuk mengadakan investasi
Jawaban: d
4. Seorang akuntan yang pekerjaannya memeriksa pembukuan dan jasa serta bekerja secara independen, merupakan istilah untuk....
a. akuntan umum
b. akuntan publik
c. akuntan pemerintah
d. sistem akuntansi
e. akuntan intern
Jawaban: b
5. Infromasi akuntansi diperlukan oleh kreditur untuk....
a. mengetahui jumlah karyawan
b. mengetahui naik turunnya pembayaran deviden
c. mengetahui kejujuran daripada pemilik
d. mengetahui perusahaan dalam hal kemampuan mengembalikan utang
e. mengetahui kemajuan yang akan dicapai manajer
Jawaban: d
6. Akuntansi yang sering digunakan oleh perusahaan manufaktur adalah....
a. auditing
b. cost accounting
c. budgetiray accounting
d. finance accounting
e. management accounting
Jawaban: b
7. Pemerintah merupakan contoh pihak ekstern yang memerlukaninformasi akuntansi untuk....
a. penetapan jumlah karyawan
b. penetapan jumlah pajak
c. penemuan penyimpangan
d. penetapan pimpinan perusahaan
e. penyusunan statistik ekonomi
Jawaban: b
8. Secara umum, akuntansi mempunyai suatu kegunaan, yaitu sebagai....
a. dasar penggunaan efisiensi biaya
b. dasar pengembangan perusahaan
c. bahan keterangan dalam mengambil keputusan
d. pertanggungjawaban komisaris pada direktur
e. pertanggungjawaban saham kepada direksi
Jawaban: c
9 Profesi akuntan di Indonesia mempunyai suatu wadah organisasi yang bernama....
a. Asosiasi Akuntan Indonesia
b. Ikatan Akuntansi Indonesia
c. Ikatan Akuntan Publik Indonesia
d. Persatuan Akuntan Indonesia
e. Ikatan Akuntan Indonesia
Jawaban: e
10. Berikut ini merupakan keputusan ekonomi yang dibuat oleh pemakai laporan keuangan terhadap perusahaan, kecuali....
a. pembelian saham perusahaan
b. pembayaran utang perusahaan
c. penjualan saham perusahaan
d. penetapan pajak terutang
e. pemberian kredit pada perusahaan
Jawaban: b
11. Dalam proses akuntansi, tahap pencatatan dan pengelompokkan berdasarkan....
a. buku besar
b. bukti transaksi
c. jurnal
d. neraca
e. laporan keuangan
Jawaban: b
12. Akuntan publik adalah....
a. wakil perusahaan yang tugas-tugasnya mengawasi direksi
b. karyawan perusahaan bagian akuntansi
c. profesional yang independen
d. manajer keuangan pada suatu perusahaan
e. profesional yang telah diperkerjakan di perusahaan
Jawaban: c
13. Berikut ini yang bukan merupakan pihak ekstern pemakai informasi akuntansi adalah...
a. kreditur
b. pemerintah
c. investor
d. manajer
e. pemegang saham
Jawaban: d
14. Cost accounting akan lebih tepat digunakan oleh perusahaan....
a. pabrik mobil
b. bengkel mobil
c. toko mobil
d. persewaan mobil
e. toko onderdil mobil
Jawaban: a
15. Agar informasi akuntansi dapat berkualitas, maka dalam penyajiannya harus terhidndar dari pengertian yang menyesatkan. Dalam istilah akuntansinya adalah.....
a. dapat dipahami
b. realiability
c. understandability
d. comparability
e. relevance
Jawaban: b
*SEMOGA MEMBANTU* :")
5. kunci jawaban buku matematika kelas 4 Kurikulum 2013 halaman 66 sampai 68 semester 2
Jawaban:
tema berapa??
Penjelasan:
.........
6. kunci jawaban buku matematika kelas 4 kurikulum 2013 halaman 131
Jawaban:
B).
Penjelasan dengan langkah-langkah:
L = 6.17.17
= 1.734 cm²
7. Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 52: ayo kita berlatih 2.1
Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 52: Ayo kita berlatih 2.1. Soal yang disajikan merupakan materi tentang koordinat. Penulisan koordinat kartesius adalah (x, y) terdiri dari sumbu x (garis mendatar) dan sumbu y (garis tegak) yang saling berpotongan tegak lurus di pusat koordinat kartesius yaitu di (0, 0)
Jika diketahui titik A(a, b) maka
Jarak titik A terhadap sumbu X adalah |b| satuan Jarak titik A terhadap sumbu Y adalah |a| satuanArti dari tanda |a| dan |b| adalah nilainya selalu positif (nilai mutlak)
Dalam koordinat kartesius terdiri dari 4 daerah yang dinamakan kuadran
Kuadran I jika koordinat kartesiusnya (+, +) = (positif, positif) Kuadran II jika koordinat kartesiusnya (–, +) = (negatif, positif) Kuadran III jika koordinat kartesiusnya (–, –) = (negatif, negatif) Kuadran IV jika koordinat kartesiusnya (+, –) = (positif, negatif) PembahasanPada soal “Ayo kita berlatih 2.1” terdapat 9 titik yaitu
Titik A(4, 3) Titik B(–4, 3) Titik C(–3, –4) Titik D(3, –4) Titik E(6, 0) Titik F(0, 2) Titik G(–6, 6) Titik H(–4, –5) Titik I(6, –6) 1. Titik-titik yang berjarak sama terhadap sumbu X adalahJawab
Titik A(4, 3) dan titik B(–4, 3), sama-sama berjarak 3 satuan terhadap sumbu X Titik C(–3, –4) dan titik D(3, –4), sama-sama berjarak 4 satuan terhadap sumbu X Titik G(–6, 6) dan titik I(6, –6), sama-sama berjarak 6 satuan terhadap sumbu X 2. Titik-titik yang berjarak sama terhadap sumbu Y adalahJawab
Titik A(4, 3), titik B(–4, 3) dan titik H(–4, –5), sama-sama berjarak 4 satuan terhadap sumbu Y Titik C(–3, –4) dan titik D(3, –4), sama-sama berjarak 3 satuan terhadap sumbu Y Titik E(6, 0), titik G(–6, 6) dan titik I(6, –6), sama-sama berjarak 6 satuan terhadap sumbu Y 3. Titik-titik yang berada di sebelah kanan dan sebelah kiri sumbu Y adalahJawab
Titik-titik yang berada di sebelah kanan sumbu Y (ciri: x nya positif), yaitu
Titik A(4, 3) Titik D(3, –4) Titik E(6, 0) Titik I(6, –6)Titik-titik yang berada di sebelah kiri sumbu Y (ciri: x nya negatif), yaitu
Titik B(–4, 3) Titik C(–3, –4) Titik G(–6, 6) Titik H(–4, –5) 4. Jarak titik E terhadap sumbu X dan sumbu Y serta posisinyaJawab
Koordinat titik E adalah (6, 0), maka
Jarak terhadap sumbu X adalah |0| satuan = 0 satuan Jarak terhadap sumbu Y adalah |6| satuan = 6 satuanPosisi titik E terletak
tepat pada sumbu X di sebelah kanan sumbu Y 5. Letak kuadran titik-titik tersebutJawab
Titik-titik yang berada
di kuadran I adalah titik A(4, 3) di kuadran II adalah titik B(–4, 3) dan titik G(–6, 6) di kuadran III adalah titik C(–3, –4) dan titik H(–4, –5) di kuadran IV adalah titik D(3, –4) dan titik I(6, –6)Adapun
untuk titik E(6, 0) terletak antara kuadran I dan kuadran IV
untuk titik F(0, 2) terletak antara kuadran I dan kuadran II
Pelajari lebih lanjutContoh soal lain tentang koordinat
Koordinat relatif: https://brainly.co.id/tugas/552137 Koordinat pada bangun datar: brainly.co.id/tugas/8826902 Letak kuadran suatu titik: brainly.co.id/tugas/16884973------------------------------------------------
Detil JawabanKelas : 8
Mapel : Matematika
Kategori : Bilangan Koordinat
Kode : 8.2.3
Kata Kunci : Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 52: Ayo kita berlatih 2.1
8. buku siswa matematika wajib kurikulum 2013 kelas 11 ?
Materi matematika wajib kurikulum 2013 kelas 11 adalah sbb :
Buku Siswa KEMENDIKBUD RI 2014
BAB 1 Program Linear
BAB 2 Matriks
BAB 3 Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers
BAB 4 Persamaan Garis Lurus
BAB 5 Barisan dan Deret Tak Hingga
BAB 6 Trigonometri
9. Kunci jawaban buku paket matematika kelas 9 kurikulum 2013 halaman 142 tabel 3.1
Jawab:
INI JAWABANNYA
A (3,4)___SUMBU -X___A'(3,-4)
B (2,3) ___ SUMBU -Y ___ B' (-2,3)
C (4,4) ___ TITIK ASAL ___C' (-4,-4)
D (4,5) ___ Y=X ___D'(5,4)
E (5,7) ___ y=-x ___ E'(-5,-7)
Penjelasan dengan langkah-langkah:
INI RUMUS YANG PERLU ANDA INGAT:
A. Sumbu -x titik koordinat bayangannya (x,-y)
B. Sumbu Y titik koordinat bayangannya (-x,y)
C. Titik asal titik koordinat bayangannya adalah (-x,-y)
D. Garis y=x titik koordinat bayangannya adalah (x , y)
E. Garis y=-x titik koordinat bayangannya (-y,-x)
10. Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 79 semester 1 kurikulum 2013
Jawaban:
ini pertanyaan atau sengaja kasih jawab an
11. kunci jawaban buku matematika kelas 4 kurikulum 2013 halaman 132 plis jawab mau langsung di kerjain!
Jawaban:
2. a. 8 cm
b. 14
c. 21
Maaf kalau salah, semoga membantu :)
12. Kunci jawaban matematika kelas 9 latihan 1.1 halaman 10 kurikulum 2013
Kakak akan jawab yang nomor 1 sampai 5 ya! Jawabannya adalah yang ada di bawah ya! Semangat adik-adik semua!
PembahasanHalo adik-adik! Balik lagi di Brainly Bersama kakak! Gimana, masih semangat belajar kah? Oke kita mulai aja ya! Nah untuk pertanyaan di atas itu masuk ke materi tentang perpangkatan. Yukkk langsung aja kakak kasih penjelasan singkatnya, oke? Oke! Di dalam matematika bilangan yang mempunyai pangkat terdiri dari bilangan pangkat bulat positif atau bilangan asli, kemudian bilangan pangkat bulat negatif, bilangan dengan pangkat nol, bilangan dengan pangkat rasional dan terakhir bilangan dengan pangkat riil. Oke langsung aja yukk kita lihat penjelasan dari jawaban soal kali ini!!
Nomor 1
[tex](-2) \times (-2) \times (-2) = (-2)^3[/tex][tex]\frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} = \big(\frac{1}{5}\big)^5[/tex][tex]\big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) = \big(-\frac{1}{5}\big)^5[/tex][tex]t \times t \times t \times t \times t \times t = t^6[/tex][tex]y \times y \times y \times y \times y \times y \times y \times y \times y \times y = y^{10}[/tex]Nomor 2
[tex]3^8 = 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3[/tex][tex](0,83)^4 = 0,83 \times 0,83 \times 0,83 \times 0,83[/tex][tex]t^3 = t \times t \times t[/tex][tex]\big(-\frac{1}{4}\big)^4 = \big(-\frac{1}{4}\big) \times \big(-\frac{1}{4}\big) \times \big(-\frac{1}{4}\big) \times \big(-\frac{1}{4}\big)[/tex][tex]-\big(\frac{1}{4}\big)^4 = -\big(\frac{1}{4} \times \frac{1}{4} \times \frac{1}{4} \times \frac{1}{4}\big)[/tex]Nomor 3
[tex]2^8 = 256[/tex][tex]5^4 = 625[/tex][tex](0,02)^2 = 0,0004[/tex][tex]\big(\frac{1}{3}\big)^3 = \frac{1}{27}[/tex][tex]-\big(\frac{1}{4}\big)^4 = -\frac{1}{256}[/tex]Nomor 4
[tex]1.000 = 10^3[/tex][tex]100.000 = 10^5[/tex][tex]1.000.000 = 10^6[/tex][tex]10.000.000 = 10^7[/tex]Nomor 5
[tex]256 = 2^8[/tex][tex]64 = 2^6[/tex][tex]512 = 2^9[/tex][tex]1.048.576 = 2^{20}[/tex]Semangat! Semoga membantu adik-adik semua!
Pelajari Lebih LanjutAdik-adik semua masih kepingin belajar dan memperdalam materi di atas? Yuk cek aja link-link yang ada di bawah ini ya! Semangat!
Cara mencari akar pangkat dua : https://brainly.co.id/tugas/24822 Akar pangkat dua dari 784 : https://brainly.co.id/tugas/12947462 Kumpulan soal tentang akar dan pangkat : https://brainly.co.id/tugas/2875772 Detail JawabanKelas : 9 SMP
Mapel : Matematika
Bab : 1 – Bilangan Berpangkat
Kode : 9.2.2001
Kata Kunci : Bilangan Berpangkat
13. kunci jawaban kelas 10 matematika latihan 4 halaman 63 kurikulum 2013
Jawaban:
mana soal nya kak maaf saya tidak ber maksud ambil point tapi kalok mau bikin soal yg jelas
14. soal beserta kunci jawaban kelas kelas 11 pelajaran Penjaskes kurikulum 2013
Jawaban:
lho mana gambarnya
Penjelasan:
soalnya coy
15. Jawaban matematika kelas 4 hal 11 kurikulum 2013 revisi 2016
Jawaban:
Menurut Hotras dotkoaid jawabannya salah
Post a Comment for "Kunci Jawaban Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013"