Tugas Halaman 230 Bahasa Indonesia Kelas 10
Tugas bahasa Indonesia halaman 230 kelas 10
1. Tugas bahasa Indonesia halaman 230 kelas 10
buku bahasa indonesia nya yg mana ya kakak..??
2. soal dan jawaban buku bos bahasa Indonesia kelas 9 halaman 230
Jawaban:
buku apa kak lks ,mandiri erlangga , atau bupena yee?
3. kerjakan IPS kelas 7 halaman 230
Pengaruh budaya Hindu-Budha yang masih dilakukan hingga saat ini :
Dengan adanya pengaruh Hindu-Budha bangsa Indonesia mengenal adanya sistem pemerintahan/rajaBanyaknya upacara keagamaan yang dilakukan hingga saat iniDalam bidang arsitektur,masih adamya bangunan masjid yang menggunakan ataptumpang seperti pada puraMasjid agung demak yang memiliki gapura berupa candiJawaban:
DenganadanyapengaruhHindu-BudhaBanyaknyaupacarakeagamaanDalambidangarsitekturMasjidagungDemakyangmemilikingapuraberupaCandiPenjelasan:
Maafkalosalahya
4. IPS,kelas 7,aktivitas kelompok,halaman 230.mohon jawabanya.....
Jawaban:
Penjelasan:
-Sistem tulus menulis berupa aksara pallawa yg menjadi dasar sistem penulisan
- arsitektur India
Seperti terlihat pada bangunan candi diIndonesia sosial
-Asitektur
5. Plis fotoin Buku Erlangga ipa Kelas 9 hal 230 aku mau ngerjain tugas
Penjelasan:
Buku adalah kumpulan/himpunan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan, gambar, atau tempelan. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman.
ilmu pengetahuan alam adalah istilah yang digunakan yang merujuk pada rumpun ilmu di mana obyeknya adalah benda-benda alam dengan hukum-hukum yang pasti dan umum, berlaku kapan pun dan di mana pun. Orang yang menekuni bidang ilmu pengetahuan alam disebut sebagai Saintis.
6. Soal dan Jawaban matematika kelas 7 halaman 230 -231
Soal matematika kelas 7 halaman 230 - 231 adalah latihan soal tentang pembagian bentuk aljabar dengan cara bersusun yaitu "Ayo kita berlatih 3.4". Pada latihan ini terdiri dari 9 soal, tetapi disini, kita hanya membahas sampai nomor 6 saja.
Pembahasan
1. Tentukan hasil bagi
Jawab
a. 12x³ + 4x² oleh 2x² = 6x + 2
_________
2x² √(12x³ + 4x²) = 6x + 2
12x³
-------------- -
4x²
4x²
---- -
0
b. x² + 5x + 6 oleh x + 2 = x + 3
__________
(x + 2) √(x² + 5x + 6) = x + 3
x² + 2x
--------------- -
3x + 6
3x + 6
-------- -
0
c. 2x² – x – 10 oleh x + 2 = 2x – 5
__________
(x + 2) √(2x² – x – 10) = 2x – 5
2x² + 4x
--------------- -
–5x – 10
–5x – 10
----------- -
0
d. 2x³ + 7x² – 14x – 40 oleh 2x – 5 = x² + 6x + 8
_________________
(2x – 5)√(2x³ + 7x² – 14x – 40) = x² + 6x + 8
2x³ – 5x²
--------------------------- -
12x² – 14x – 40
12x² – 30x
-------------------- -
16x – 40
16x – 40
------------ -
0
e. 3x³ – 4x² – 5x + 6 oleh x + 2 = 3x² – 10x + 15 dengan sisa pembagian –24
_______________
(x + 2)√(3x³ – 4x² – 5x + 6) = 3x² – 10x + 15
3x³ + 6x²
---------------------- -
–10x² – 5x + 6
–10x² – 20x
----------------- -
15x + 6
15x + 30
------------ -
–24
2. Tentukan hasil bagi 4x + 6 oleh 2x + 8
Jawab
= [tex]\frac{4x + 6}{2x + 8}[/tex]
= [tex]\frac{2(2x + 3)}{2(x + 4)}[/tex]
= [tex]\frac{2x + 3}{x + 4}[/tex]
3. Tentukan suatu bentuk aljabar yang bisa dibagi oleh 3x – 1 kemudian tentukan hasil baginya
Jawab
Misal bentuk aljabar tersebut adalah A dan hasil baginya B maka
[tex]\frac{A}{3x - 1}[/tex] = B
A = B(3x – 1), kita tentukan saja sembarang bentuk aljabar dari B, misal B = (x – 7)
A = (x – 7)(3x – 1)
A = 3x² – x – 21x + 7
A = 3x² – 22x + 7
Jadi bentuk aljabar tersebut adalah (3x² – 22x + 7) dengan hasil bagi (x – 7)
4. Tentukan suatu bentuk aljabar dengan pangkat tertingginya 3, yang bisa dibagi oleh 3x + 1, kemudian tentukan hasil baginya
Jawab
Misal bentuk aljabar tersebut adalah A dan hasil baginya B maka
[tex]\frac{A}{3x + 1}[/tex] = B
A = B(3x + 1), kita tentukan saja sembarang bentuk aljabar dari B berpangkat 2, misal B = (x² – 7)
A = (x² – 7)(3x + 1)
A = 3x³ + x² – 21x – 7
Jadi bentuk aljabar tersebut adalah (3x³ + x² – 21x – 7) dengan hasil bagi (x² – 7)
5. Nilai rata-rata ujian 5 orang siswa adalah 80. Andi yang kemudian menyusul ikut ujian mengatakan bahwa “Nilai rata-rata ujian kita berenam sekarang menjadi 85”. Apakah ucapan Andi itu masuk akal kalau maksimal nilai ujian yang mungkin dicapai adalah 100? Mengapa?
Jawab
Misal 5 orang tesebut adalah A, B, C, D dan E memiliki rata-rata 80, maka
[tex]\frac{A + B + C + D + E}{5}[/tex] = 80
A + B + C + D + E = 5(80)
A + B + C + D + E = 400
Jika Andi berkata nilai ujian kita berenam menjadi 85 setelah ia ikut ujian sususlan, maka
[tex]\frac{(A + B + C + D + E) + Andi}{6}[/tex] = 85
(A + B + C + D + E) + Andi = 6(85)
400 + Andi = 510
Andi = 110
jadi ucapan Andi tersebut tidak masuk akal karena nilai maksimal ujian adalah 100, sedangkan nilai Andi 110 jika rata-rata keenam siswa 85.
6. Bentuk aljabar x² – 4x – 60 jika dibagi suatu bentuk aljabar hasilnya adalah x – 10. Tentukan bentuk aljabar pembagi tersebut
Jawab
Misal bentuk aljabar tersebut adalah A, maka
[tex]\frac{x^{2}-4x-60}{A}[/tex] = x – 10
x² – 4x – 60 = A(x – 10)
x² + 6x – 10x – 60 = A(x – 10)
x(x + 6) – 10(x + 6) = A(x – 10)
(x + 6)(x – 10) = A(x – 10)
(x + 6) = A
Jadi bentuk aljabar tesebut adalah (x + 6)
Pelajari lebih lanjut
Contoh soal lain tentang pembagian aljabar
https://brainly.co.id/tugas/840380
------------------------------------------------
Detil Jawaban
Kelas : 7
Mapel : Matematika
Kategori : Bentuk Aljabar
Kode : 7.2.3
Kata Kunci : soal matematika kelas 7 halaman 230 - 231, ayo berlatih 3.4, aljabar
7. Aktivitas Individu kelas 8 semester 2 halaman 230-231 . tolong bantuin jawab ya
Jawaban:
penjelasan
Penjelasan:
1. Thomas Matulessy
Peran dalam peristiwa: Pemimpin perlawanan terhadap Belanda di daerah Sapalua yang berhasil menguasai benteng Belanda dan menewaskan residen Van den Berg.
Nilai Keteladanan: Jiwa pemberani tanpa kenal takut dan pantang menyerah.
2. Christina Martha Tiatahu
Peran dalam peristiwa: pejuang wanita
Nilai Keteladanan: pemberani, selalu berjuang dan pantang menyerah
3. Pangeran Diponegoro
Peran dalam peristiwa: Pemimpin rakyat Yogyakarta melawan pemerintah Hindia Belanda karena Belanda terlalu ikut campur dalam urusan keraton Yogyakarta.
Nilai Keteladanan: Teguh keyakinan, membela kepentingan rakyat, pantang menyerah, teguh dan berani.
4. Sisingamaraja XII
Peran dalam peristiwa: Memimpin Rakyat Sumatera Utara menghadapi Belanda pada tahun 1877.
Nilai Keteladanan: Cinta tanah air, pantang menyerah dan pemberani
5. Raja Buleleng I Gusti Ngurah Made Karangasem
Peran dalam peristiwa: Memimpin Rakyat Bali dan melakukan puputan jagaraga terhadap Belanda.
Nilai Keteladanan: Teguh hati, cinta tanah air, pemberani dan pantang menyerah.
8. Dari 230 siswa yang melakukan kerja bakti hari. 3 per 8 bagian dari jumlah siswa mendapatkan tugas menyapu halaman sekolah sedangkan 1 per 8 bagian dari jumlah siswa membersihkan ruang kantor dan sisanya membersihkan ruang kelas. berapa siswa yang membersihkan ruang kelas ? Jawab
Jawaban:
yang membersihkan ruang kelas
= 1 - (3/8 + 1/8)
= 1 - 4/8
= 8/8 - 4/8
= 4/8
= 1/2
banyak siswa yg membersihkan ruang kelas
= 1/2 × 230
= 115 siswa
9. Bantu jawab tolong:((IPS halaman 230 kelas 7Tolong kak:(((
Jawaban:
Pengaruh Hindhu Budha yang masih dilakukan hingga saat ini:
KenduriAdat nikahan memakai kembar Mayang7 bulanan hamilSesaji10. ada 4 halaman buku berurutan yang berjumlah 230 nomor berapa angka terbanyak dari 4 halaman tersebut
Nomor = x
=》 x+(x+1)+(x+2)+(x+3) = 230
=》 4x +6 = 230
=》 4x = 224
=》 x = 56
Jadi yg terbanyak adalah x+3 = 56+3 = 59
SEMOGA BERMANFAAT
x + (x+1) + (x+2) + (x+3) = 230
4x + 6 = 230
4x = 224
x = 56
Maka keempat halaman tsb adalah
56, 57, 58, 59
Jawaban = 59
11. cara menentukan hasil bagi aljabar halaman 230
nggak tau karena tidak bisa lihat bukumu..heheheeheh..bercanda..
12. buku mtk kls 8latihan halaman 230
Jawaban:
knp kak? minta cekin? ga ada buku?
13. Aktivitas Individu kelas 8 semester 2 halaman 230-231 .tolong bantuin jawab ya
1. Nama Tokoh : Thomas Matulessy
Peran dalam peristiwa : Pemimpin perlawanan terhadap Belanda di daerah Saparua yang berhasil menguasai benteng Belanda dan menewaskan Residen van den Berg.
Nilai keteladanan : Jiwa pemberani tanpa kenal takut. Pantang menyerah
2. Nama Tokoh : Pangeran Diponegoro
Peran dalam peristiwa : Pemimpin rakyat Yogyakarta melawan Pemerintah Hindia Belanda Karena Belanda terlalu ikut campur dalam urusan Keraton Yogjakarta.
Nilai keteladanan : Teguh keyakinan. Membela kepentingan rakyat. Pantang menyerah dan gigih berjuang. Pemberani.
3. Nama Tokoh : Teuku Umar
Peran dalam peristiwa :Pemimpin rakyat Aceh melawan pasukan Belanda yang akan menguasai Kesultanan Aceh
Nilai keteladanan : Pintar dan ahli strategi perang. Dekat dengan rakyat. Pemberani dan pantang menyerah
4. Nama Tokoh : Sultan Hasanudin
Peran dalam peristiwa : Menentang monopoli perdagangan VOC
Nilai keteladanan : Keberaniaan dan kesetiaan membela Kerajaan Gowa.
5. Nama Tokoh : Raja Buleleng I Gusti Ngurah Made Karangasem
Peran dalam peristiwa : Memimpin rakyat Bali dan melakukan Puputan Jagaraga terhadap belanja.
Nilai keteladanan : . Teguh Hati. Cinta tanah air. Pemberani dan pantang menyerah
PembahasanNama Tokoh : Sultan Iskandar Muda
Peran dalam peristiwa : Sultan dan pemimpin perjuangan
Nilai Keteladanan : Pemimpin yang melindungi rakyatnya. Pejuang yang gigih. Pantang menyerah
Nama Tokoh : Sisingamangaraja XII
Peran dalam peristiwa : Memimpin rakyat Sumatera Utara menghadapi Belanda pada tahun 1877
Nilai Keteladanan : Cinta tanah air. Pantang menyerah dan pemberani.
Nama Tokoh : Pangeran Antasari
Peran dalam peristiwa : Pemimpin rakyat Banjar melawan pasukan Belanda di pulau Kalimantan pada tahun 1862
Nilai Keteladanan : Dekat dengan rakyat. Pantang menyerah. Pemberani
Nama Tokoh : Christina Martha Tiahahu
Peran dalam peristiwa : Pejuang Wanita
Nilai Keteladanan : Pemberani dan selalu berjuang pantang menyerah
Pelajari lebih lanjutMateri tentang Keteladanan para tokoh pejuang brainly.co.id/tugas/22501210
------------------------------------------------------------ Detail jawabanKelas : 11 - SMA
Mapel : Sejarah
Bab : Nilai Keteladanan Tokoh-tokoh Pejuang Indonesia
Kode : -
Kata kunci : Keteladanan para tokoh pejuang di Indonesia.
14. jawaban buku informatika kelas 7 halaman 230 uji pemahamanBANTU JAWAB YAA
Jawaban:
saya gk ad bukunya jadi Gk bisa jawab, saya sarankan di fotokan aja biar bisa dijawab :)
15. Ips halaman 230 saya tidak tahu karena buku saya hilang
Saya juga gak tahu, karena buku saya basah
Post a Comment for "Tugas Halaman 230 Bahasa Indonesia Kelas 10"