Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tugas Halaman 230 Bahasa Indonesia Kelas 10


Tugas Halaman 230 Bahasa Indonesia Kelas 10

Tugas bahasa Indonesia halaman 230 kelas 10

1. Tugas bahasa Indonesia halaman 230 kelas 10


buku bahasa indonesia nya yg mana ya kakak..??


2. soal dan jawaban buku bos bahasa Indonesia kelas 9 halaman 230​


Jawaban:

buku apa kak lks ,mandiri erlangga , atau bupena yee?


3. kerjakan IPS kelas 7 halaman 230​


Pengaruh budaya Hindu-Budha yang masih dilakukan hingga saat ini :

Dengan adanya pengaruh Hindu-Budha bangsa Indonesia mengenal adanya sistem pemerintahan/rajaBanyaknya upacara keagamaan yang dilakukan hingga saat iniDalam bidang arsitektur,masih adamya bangunan masjid yang menggunakan ataptumpang seperti pada puraMasjid agung demak yang memiliki gapura berupa candi

Jawaban:

DenganadanyapengaruhHindu-BudhaBanyaknyaupacarakeagamaanDalambidangarsitekturMasjidagungDemakyangmemilikingapuraberupaCandi

Penjelasan:

Maafkalosalahya


4. IPS,kelas 7,aktivitas kelompok,halaman 230.mohon jawabanya.....​


Jawaban:

Penjelasan:

-Sistem tulus menulis berupa aksara pallawa yg menjadi dasar sistem penulisan

- arsitektur India

Seperti terlihat pada bangunan candi diIndonesia sosial

-Asitektur


5. Plis fotoin Buku Erlangga ipa Kelas 9 hal 230 aku mau ngerjain tugas​


Penjelasan:

Buku adalah kumpulan/himpunan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan, gambar, atau tempelan. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman.

ilmu pengetahuan alam adalah istilah yang digunakan yang merujuk pada rumpun ilmu di mana obyeknya adalah benda-benda alam dengan hukum-hukum yang pasti dan umum, berlaku kapan pun dan di mana pun. Orang yang menekuni bidang ilmu pengetahuan alam disebut sebagai Saintis.


6. Soal dan Jawaban matematika kelas 7 halaman 230 -231


Soal matematika kelas 7 halaman 230 - 231 adalah latihan soal tentang pembagian bentuk aljabar dengan cara bersusun yaitu "Ayo kita berlatih 3.4". Pada latihan ini terdiri dari 9 soal, tetapi disini, kita hanya membahas sampai nomor 6 saja.


Pembahasan

1. Tentukan hasil bagi  

Jawab

a. 12x³ + 4x² oleh 2x² = 6x + 2

       _________

2x² √(12x³ + 4x²) = 6x + 2

         12x³

        -------------- -

                    4x²

                    4x²

                    ---- -

                       0

b. x² + 5x + 6 oleh x + 2 = x + 3

            __________

(x + 2) √( + 5x + 6) = x + 3

              x² + 2x

             --------------- -

                      3x + 6

                      3x + 6

                      -------- -

                              0  

c. 2x² – x – 10 oleh x + 2 = 2x – 5  

             __________

(x + 2) √(2x² – x – 10) = 2x – 5  

               2x² + 4x

              --------------- -

                      –5x – 10

                      –5x – 10

                       ----------- -

                               0

d. 2x³ + 7x² – 14x – 40 oleh 2x – 5 = x² + 6x + 8

               _________________

(2x – 5)√(2x³ + 7x² – 14x – 40) = x² + 6x + 8

                2x³ – 5x²

              --------------------------- -

                      12x² – 14x – 40

                      12x² – 30x

                       -------------------- -

                                 16x – 40  

                                 16x – 40

                                 ------------ -

                                             0

e. 3x³ – 4x² – 5x + 6 oleh x + 2 = 3x² – 10x + 15 dengan sisa pembagian –24

            _______________

(x + 2)√(3x³ – 4x² – 5x + 6) = 3x² – 10x + 15

             3x³ + 6x²

              ---------------------- -

                    –10x² – 5x + 6

                    –10x² – 20x

                     ----------------- -

                               15x + 6  

                               15x + 30

                               ------------ -

                                      –24



2. Tentukan hasil bagi 4x + 6 oleh 2x + 8

Jawab

= [tex]\frac{4x + 6}{2x + 8}[/tex]

= [tex]\frac{2(2x + 3)}{2(x + 4)}[/tex]

= [tex]\frac{2x + 3}{x + 4}[/tex]



3. Tentukan suatu bentuk aljabar yang bisa dibagi oleh 3x – 1 kemudian tentukan hasil baginya

Jawab

Misal bentuk aljabar tersebut adalah A dan hasil baginya B maka

[tex]\frac{A}{3x - 1}[/tex] = B

A = B(3x – 1), kita tentukan saja sembarang bentuk aljabar dari B, misal B = (x – 7)  

A = (x – 7)(3x – 1)

A = 3x² – x – 21x + 7

A = 3x² – 22x + 7

Jadi bentuk aljabar tersebut adalah (3x² – 22x + 7) dengan hasil bagi (x – 7)



4. Tentukan suatu bentuk aljabar dengan pangkat tertingginya 3, yang bisa dibagi oleh 3x + 1, kemudian tentukan hasil baginya

Jawab

Misal bentuk aljabar tersebut adalah A dan hasil baginya B maka

[tex]\frac{A}{3x + 1}[/tex] = B

A = B(3x + 1), kita tentukan saja sembarang bentuk aljabar dari B berpangkat 2, misal B = (x² – 7)  

A = (x² – 7)(3x + 1)

A = 3x³ + x² – 21x – 7

Jadi bentuk aljabar tersebut adalah (3x³ + x² – 21x – 7) dengan hasil bagi (x² – 7)



5. Nilai rata-rata ujian 5 orang siswa adalah 80. Andi yang kemudian menyusul ikut ujian mengatakan bahwa “Nilai rata-rata ujian kita berenam sekarang menjadi 85”. Apakah ucapan Andi itu masuk akal kalau maksimal nilai ujian yang mungkin dicapai adalah 100? Mengapa?

Jawab

Misal 5 orang tesebut adalah A, B, C, D dan E memiliki rata-rata 80, maka

[tex]\frac{A + B + C + D + E}{5}[/tex] = 80

A + B + C + D + E = 5(80)

A + B + C + D + E = 400

Jika Andi berkata nilai ujian kita berenam menjadi 85 setelah ia ikut ujian sususlan, maka

[tex]\frac{(A + B + C + D + E) + Andi}{6}[/tex] = 85

(A + B + C + D + E) + Andi = 6(85)

400 + Andi = 510

Andi = 110

jadi ucapan Andi tersebut tidak masuk akal karena nilai maksimal ujian adalah 100, sedangkan nilai Andi 110 jika rata-rata keenam siswa 85.



6. Bentuk aljabar x² – 4x – 60 jika dibagi suatu bentuk aljabar hasilnya adalah x – 10. Tentukan bentuk aljabar pembagi tersebut

Jawab

Misal bentuk aljabar tersebut adalah A, maka

[tex]\frac{x^{2}-4x-60}{A}[/tex] = x – 10

x² – 4x – 60 = A(x – 10)

x² + 6x – 10x – 60 = A(x – 10)

x(x + 6) – 10(x + 6) = A(x – 10)

(x + 6)(x – 10) = A(x – 10)

(x + 6) = A

Jadi bentuk aljabar tesebut adalah (x + 6)



Pelajari lebih lanjut

Contoh soal lain tentang pembagian aljabar

https://brainly.co.id/tugas/840380


------------------------------------------------


Detil Jawaban  

Kelas : 7

Mapel : Matematika

Kategori : Bentuk Aljabar

Kode : 7.2.3


Kata Kunci : soal matematika kelas 7 halaman 230 - 231, ayo berlatih 3.4, aljabar


7. Aktivitas Individu kelas 8 semester 2 halaman 230-231 . tolong bantuin jawab ya


Jawaban:

penjelasan

Penjelasan:

1. Thomas Matulessy

Peran dalam peristiwa: Pemimpin perlawanan terhadap Belanda di daerah Sapalua yang berhasil menguasai benteng Belanda dan menewaskan residen Van den Berg.

Nilai Keteladanan: Jiwa pemberani tanpa kenal takut dan pantang menyerah.

2. Christina Martha Tiatahu

Peran dalam peristiwa: pejuang wanita

Nilai Keteladanan: pemberani, selalu berjuang dan pantang menyerah

3. Pangeran Diponegoro

Peran dalam peristiwa: Pemimpin rakyat Yogyakarta melawan pemerintah Hindia Belanda karena Belanda terlalu ikut campur dalam urusan keraton Yogyakarta.

Nilai Keteladanan: Teguh keyakinan, membela kepentingan rakyat, pantang menyerah, teguh dan berani.

4. Sisingamaraja XII

Peran dalam peristiwa: Memimpin Rakyat Sumatera Utara menghadapi Belanda pada tahun 1877.

Nilai Keteladanan: Cinta tanah air, pantang menyerah dan pemberani

5. Raja Buleleng I Gusti Ngurah Made Karangasem

Peran dalam peristiwa: Memimpin Rakyat Bali dan melakukan puputan jagaraga terhadap Belanda.

Nilai Keteladanan: Teguh hati, cinta tanah air, pemberani dan pantang menyerah.


8. Dari 230 siswa yang melakukan kerja bakti hari. 3 per 8 bagian dari jumlah siswa mendapatkan tugas menyapu halaman sekolah sedangkan 1 per 8 bagian dari jumlah siswa membersihkan ruang kantor dan sisanya membersihkan ruang kelas. berapa siswa yang membersihkan ruang kelas ? Jawab


Jawaban:

yang membersihkan ruang kelas

= 1 - (3/8 + 1/8)

= 1 - 4/8

= 8/8 - 4/8

= 4/8

= 1/2

banyak siswa yg membersihkan ruang kelas

= 1/2 × 230

= 115 siswa


9. Bantu jawab tolong:((IPS halaman 230 kelas 7Tolong kak:(((​


Jawaban:

Pengaruh Hindhu Budha yang masih dilakukan hingga saat ini:

KenduriAdat nikahan memakai kembar Mayang7 bulanan hamilSesaji

10. ada 4 halaman buku berurutan yang berjumlah 230 nomor berapa angka terbanyak dari 4 halaman tersebut


Nomor = x
=》 x+(x+1)+(x+2)+(x+3) = 230
=》 4x +6 = 230
=》 4x = 224
=》 x = 56
Jadi yg terbanyak adalah x+3 = 56+3 = 59
SEMOGA BERMANFAAT

x + (x+1) + (x+2) + (x+3) = 230
4x + 6 = 230
4x = 224
x = 56

Maka keempat halaman tsb adalah

56, 57, 58, 59

Jawaban = 59

11. cara menentukan hasil bagi aljabar halaman 230


nggak tau karena tidak bisa lihat bukumu..heheheeheh..bercanda..

12. buku mtk kls 8latihan halaman 230​


Jawaban:

knp kak? minta cekin? ga ada buku?


13. Aktivitas Individu kelas 8 semester 2 halaman 230-231 .tolong bantuin jawab ya


1. Nama Tokoh : Thomas Matulessy

Peran dalam peristiwa : Pemimpin perlawanan terhadap Belanda di daerah Saparua  yang berhasil menguasai benteng Belanda dan menewaskan Residen van den Berg.

Nilai keteladanan : Jiwa pemberani tanpa kenal takut. Pantang menyerah

2. Nama Tokoh : Pangeran Diponegoro

Peran dalam peristiwa : Pemimpin rakyat Yogyakarta melawan Pemerintah Hindia Belanda Karena Belanda terlalu ikut campur dalam urusan Keraton Yogjakarta.

Nilai keteladanan : Teguh keyakinan. Membela kepentingan rakyat. Pantang menyerah dan gigih berjuang. Pemberani.

3. Nama Tokoh : Teuku Umar

Peran dalam peristiwa :Pemimpin rakyat Aceh melawan pasukan Belanda yang akan menguasai Kesultanan Aceh

Nilai keteladanan : Pintar dan ahli strategi perang. Dekat dengan rakyat. Pemberani dan pantang menyerah

4. Nama Tokoh : Sultan Hasanudin

Peran dalam peristiwa : Menentang monopoli perdagangan VOC

Nilai keteladanan : Keberaniaan dan kesetiaan membela Kerajaan Gowa.

5. Nama Tokoh : Raja Buleleng I Gusti Ngurah Made Karangasem

Peran dalam peristiwa : Memimpin rakyat Bali dan melakukan Puputan Jagaraga terhadap belanja.

Nilai keteladanan : . Teguh Hati. Cinta tanah air. Pemberani dan pantang menyerah

Pembahasan

Nama Tokoh : Sultan Iskandar Muda

Peran dalam peristiwa : Sultan dan pemimpin perjuangan

Nilai Keteladanan : Pemimpin yang melindungi rakyatnya. Pejuang yang gigih. Pantang menyerah

Nama Tokoh : Sisingamangaraja XII  

Peran dalam peristiwa : Memimpin rakyat Sumatera Utara menghadapi Belanda pada tahun 1877

Nilai Keteladanan : Cinta tanah air. Pantang menyerah dan pemberani.

Nama Tokoh : Pangeran Antasari

Peran dalam peristiwa : Pemimpin rakyat Banjar melawan pasukan Belanda di pulau Kalimantan pada tahun 1862

Nilai Keteladanan : Dekat dengan rakyat. Pantang menyerah. Pemberani

Nama Tokoh : Christina Martha Tiahahu

Peran dalam peristiwa : Pejuang Wanita

Nilai Keteladanan : Pemberani dan selalu berjuang pantang menyerah

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Keteladanan para tokoh pejuang brainly.co.id/tugas/22501210

------------------------------------------------------------ Detail jawaban

Kelas : 11  - SMA

Mapel : Sejarah

Bab : Nilai Keteladanan Tokoh-tokoh Pejuang Indonesia  

Kode : -

Kata kunci : Keteladanan para tokoh pejuang di Indonesia.


14. jawaban buku informatika kelas 7 halaman 230 uji pemahaman​BANTU JAWAB YAA


Jawaban:

saya gk ad bukunya jadi Gk bisa jawab, saya sarankan di fotokan aja biar bisa dijawab :)


15. Ips halaman 230 saya tidak tahu karena buku saya hilang


Saya juga gak tahu, karena buku saya basah


Video Terkait


Post a Comment for "Tugas Halaman 230 Bahasa Indonesia Kelas 10"