Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Matematika Kelas 11


Kunci Jawaban Matematika Kelas 11

kunci jawaban matematika kelas 10 halaman 11

Daftar Isi

1. kunci jawaban matematika kelas 10 halaman 11


Hasil bentuk sederhana dari bentuk akar berikut adalah

a. [tex]\sqrt{27} +\sqrt{12} -\sqrt{300}[/tex] = [tex]-5\sqrt{3}[/tex]

b. [tex]\sqrt{8} -\sqrt{20} +\sqrt{50} -\sqrt{80}[/tex] = [tex]7\sqrt{2} -6\sqrt{5}[/tex]

c. [tex]\sqrt{75} -\sqrt{48} +\sqrt{28}[/tex] = [tex]\sqrt{3} +2\sqrt{7}[/tex]

d. [tex]\sqrt{24} -\sqrt{150} -\sqrt{54} +\sqrt{600}[/tex] = [tex]7\sqrt{6} -3\sqrt{4}[/tex]

e. [tex]\sqrt{9} +\sqrt{200} -\sqrt{72}[/tex] =[tex]3+10\sqrt{3} -6\sqrt{2}[/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui :

a. [tex]\sqrt{27} +\sqrt{12} -\sqrt{300}[/tex]

b. [tex]\sqrt{8} -\sqrt{20} +\sqrt{50} -\sqrt{80}[/tex]

c. [tex]\sqrt{75} -\sqrt{48} +\sqrt{28}[/tex]

d. [tex]\sqrt{24} -\sqrt{150} -\sqrt{54} +\sqrt{600}[/tex]

e. [tex]\sqrt{9} +\sqrt{200} -\sqrt{72}[/tex]

Ditanyakan :

Bentuk sederhana bentuk akar tersebut

Jawab :

Cara membuat penyederhanaan akar adalah dengan mencari dua perkalian misal a dan b, salah satu bilangannya harus bentuk kuadrat Contoh bentuk kuadrat seperti 4, 9, 16, 25, 36, dllAturan dalam operasi akar adalah sebagai berikut :

[tex]a\sqrt{a} +b\sqrt{a} =(a+b)\sqrt{a} \\a\sqrt{a} -b\sqrt{a} =(a-b)\sqrt{a} \\\\a\sqrt{a} . b\sqrt{b} =(a.b)\sqrt{a.b} \\\\[/tex]

Bentuk sederhana dari akar-akar berikut adalahJawaban a

[tex]\sqrt{27} +\sqrt{12} -\sqrt{300}\\=\sqrt{9.3} +\sqrt{4.3} -\sqrt{100} .3\\=3\sqrt{3} +2\sqrt{3} -10\sqrt{3}\\=(3+2-10)\sqrt{3} \\=-5\sqrt{3}[/tex]

Jawaban b

[tex]\sqrt{8} -\sqrt{20} +\sqrt{50} -\sqrt{80}\\=\sqrt{4.2} -\sqrt{4.5} +\sqrt{25.2} -\sqrt{16.5} \\=2\sqrt{2} -2\sqrt{5} +5\sqrt{2} -4\sqrt{5} \\=(2+5)\sqrt{2} +(-2-4)\sqrt{5} \\=7\sqrt{2} -6\sqrt{5}[/tex]

Jawaban c

[tex]\sqrt{75} -\sqrt{48} +\sqrt{28} \\=\sqrt{25.3} -\sqrt{16.3} +\sqrt{7.4}\\=5\sqrt{3} -4\sqrt{3} +2\sqrt{7}\\=(5-4)\sqrt{3} +2\sqrt{7}\\\\=\sqrt{3} +2\sqrt{7}\\[/tex]

Jawaban d

[tex]\sqrt{24} -\sqrt{150} -\sqrt{54} +\sqrt{600}\\=\sqrt{6.4} -\sqrt{25.6} -\sqrt{9.4} +\sqrt{100.6}\\=2\sqrt{6} -5\sqrt{6} -3\sqrt{4} +10\sqrt{6}\\=(2-5+10)\sqrt{6} -3\sqrt{4}\\=7\sqrt{6} -3\sqrt{4}\\[/tex]

Jawaban e

[tex]\sqrt{9} +\sqrt{200} -\sqrt{72} \\=3+\sqrt{100.3} -\sqrt{36.2} \\\\=3 + 10\sqrt{3} -6\sqrt{2}[/tex]

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang cara merasionalkan akar https://brainly.co.id/tugas/1866415Materi tentang menyederhanakan akar https://brainly.co.id/tugas/3044097Materi tentang sederhanakan akar paling sederhana https://brainly.co.id/tugas/13818720

Detail Jawaban:

Mapel : Matematika

Kelas : SMA-X

Materi : -

Kode  : -

#AyoBelajar #SPJ2


2. kunci jawaban buku lks matematika kelas 7 halaman 11-12​


Jawaban:

mana foto dan soal nya bang

Penjelasan dengan langkah-langkah:

di saya ngk ada soal sama sekali LKS kelas 7


3. Kunci jawaban lks matematika kelas 5 semester 1 halaman 11


gak semua orang punya LKS yang sama


4. Kunci jawaban kelas xl smk matematikanilai dari (2n+1) bila n =11 adalah​


Jawaban:

23

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Substitusikan nilai n ke (2n + 1)

= 2(11) + 1

= 22 + 1

= 23

Maka, nilai dari (2n + 1) bila n = 11 adalah 23

Detail Jawaban:Mapel : MatematikaKelas : 8 SMPMateri : Bab 3 - Sistem PersamaanKata kunci : nilai dari 2n + 1Kode soal : 2kode kategorisasi : 8.2.3

Nilai dari (2n+1) bila n = 11 adalah 23.

Pendahuluan :

Persamaan atau PertidaksamaanSatuVariabel merupakan persamaan atau pertidaksamaan dalam matematika yang hanya memuat satu variabel dengan pangkat terkecil yaitu satu.

Persamaan Linear Satu Variabel adalah suatu persamaan yang menggunakan tanda sama dengan (=). Sedangkan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel menggunakan tanda (< , ≤ , > , ≥). Pada saat mengalikan salah satu ruas dengan bilangan negatif, maka angka pertidaksamaan dibalik. Contoh : ("<" menjadi ">") ataupun ("≥" menjadi "≤")

Pembahasan :

Diketahui :

n = 11

Ditanya :

Nilai dari (2n+1)

Jawab :

Subtitusi nilai n = 11 :

[tex] \rm = 2n+1[/tex]

[tex] \rm = 2(11)+1[/tex]

[tex] \rm = 22+1[/tex]

[tex] \bf = 23[/tex]

Kesimpulan :

Jadi, hasilnya adalah 23.

Pelajari Lebih Lanjut :

1) Persamaan Linear Satu Variabel

https://brainly.co.id/tugas/40396749

2) Pertidaksamaan Linear Satu Variabel

https://brainly.co.id/tugas/30808907

3) Contoh Persamaan dan Pertidaksamaan Satu Variabel

https://brainly.co.id/tugas/1769604

Detail Jawaban :Kelas : 7Mapel : MatematikaMateri : Persamaan dan Pertidaksamaan Satu VariabelKodeKategorisasi : 7.2.6KataKunci : Satu Variabel, Nilai n

5. kunci jawaban matematika kelas 7 semester 2 halaman 119 nomor 10 sama 11​


Ayo Kita Berlatih 7.1 (Kelas 7 Semeter 2 Hal 119)

10. a. Garis-garis yang sejajar adalah q dengan s dan p dengan m.

b. Garis-garis yang berpotongan adalah r dengan n.

11. Pasanga  garis yang saling sejajar adalah AB dengan DE, AC dengan DF, CB dengan FE, AD dengan CF, AD dengan BE, dan CF dengan BE.

Pendahuluan

Garis adalah suatu kumpulan titik-titik. Garis dapat terbentuk dengan adanya minimal 2 titik. Garis bisa berupa garis lurus ataupun garis lengkung. Garis memiliki beberapa hubungan yaitu:

Sejajar, apabila antar garis tidak akan memiliki perpotongan di titik manapun atau dapat dikatakan memiliki arah yang sama. Berpotongan, apabila antar garis memiliki perpotongan pada titik tertentu. Berpotongan tegak lurus, apabila antar garis memiliki perpotongan dengan sudut di antara dua garis tersebut siku-siku. Bersilangan, apabila dua garis tidak sejajar tapi berada pada bidang yang berbeda.

Dari penjelasan tersebut, mari kita selesaikan permasalahan di atas!

Pembahasan

10. Diketahui:

Garis m, n, p, q, r, dan s.

Ditanyakan:

a. Garis yang sejajar

b. Garis yang berpotongan

Jawab:

a. Garis yang sejajar:

Artinya kita cari garis yang tidak mungkin berpotongan jika diperpanjang sampai kapanpun, yaitu:

q dengan s p dengan m

b. Garis yang berpotongan:

Artinya kita cari garis yang tidak saling sejajar, yaitu:

r dengan n

11. Diketahui:

Limas segitiga ABC.DEF

Ditanyakan:

Garis yang sejajar.

Jawab:

Cari garis yang jika diperpanjang tidak akan berpotongan, yaitu:

AB dengan DE AC dengan DF CB dengan FE AD dengan CF AD dengan BE CF dengan BE

Pelajari lebih lanjut: Materi tentang menentukan panjang garis pada bangun: https://brainly.co.id/tugas/27019953 Materi tentang menentukan garis yang saling sejajar: https://brainly.co.id/tugas/9564775 Materi tentang menentukan besar suatu sudut: https://brainly.co.id/tugas/14452055

_______________________________________________

DETAIL JAWABAN

Kelas: 7

Mapel: Matematika

Bab: 3 - Garis dan Sudut

Kode: 7.2.3

#AyoBelajar


6. kunci jawaban buku paket matematika kelas 8 semester 2 halaman 11-12 nomer 6-7​


Ayo kita berlatih 6.1 no 6 dan 7 matematika semester 2 kelas 8 halaman 12, merupakan materi Teorama Pythagoras yang soalnya bisa dilihat pada lampiran I

Pendahuluan

Teorama Pythagoras  

Untuk setiap segitiga siku-siku berlaku : luas persegi pada sisi miring (hipotenusa) sama dengan jumlah luas persegi pada sisi siku-sikunya).

Hubungan panjang sisi pada setiap segitiga siku-siku dapat dinyatakan dalam bentuk rumus berikut.

c² = a² + b²

a² = c² - b²

b² = c² - a²

Pembahasan

Jawaban Ayo kita berlatih 6.1 no 1 - 5 bisa di simak pada https://brainly.co.id/tugas/26258812

6. Tentukan panjang AB dari gambar berikut

Perhatikan gambar yang terdapat pada lampiran II

Gambar a.

Diketahui :

AD = CD = 4 cm

BC = 3 cm

Panjang AB

AB² = (AD - BC)² + CD²

       = (4 - 3)² + 4²

       = 1 + 16

       = 17

AB = √17

Jadi panjang AB gambar a adalah √17 cm

Gambar b

Diketahui :

CD = 4 cm

BC = 7 cm

AD = 6 cm

Panjang BD pada segitiga BCD

BD² = BC² + CD²

       = 7² + 4²

       = 49 + 16

       = 65

BD = √65

Panjang AB pada Δ ABD

AB² = BD² - AD²

      = (√65)² - 6²

      = 65 - 36

      = 29

AB = √29

Jadi panjang AB gambar b adalah √29 cm

Gambar c

Diketahui :

AO = 3 cm + 1 cm = 4 cm

BO = 5 cm

Panajang AB

AB² = AO² + BO²

       = 4² + 5²

       = 16 + 25

       = 41

AB = √41

Jadi panjang AB gambar c adalah √41 cm

7. Diketahui persegi panjang ABCD dan P merupakan titik di dalam persegi panjang. Jika PC = 8 cm, PD = 4 cm, dan PB = 7 cm, maka PA adalah ...

Penyelesaian :

Perhatikan gambar yang ada pada lampiran III. Kita tarik garis hijau yang tegak lurus melalui titik P agar terbentuk segitiga siku-siku, karena syarat pythagoras adalah salah satu sudut pada segitiga haruslah siku-siku dan kedua sisi tegak lurus. Ada 4 garis diagonal yang terdiri dari 4 segitiga siku-siku 

Keempat diagonal tersebut kita masukan kedalam rumus pythagoras yaitu c² = a² + b², maka PA² = a² + b²

PD² = b² + c²

  4² = b² + c²

  b² = 4² - c²

PC² = c² + d²

 8² = c² + d²

 c² = 8² - d²

PB² = a² + d²

 7² = a² + d²

 a² = 7² - d²

Subtitusikan

PA² = a² + b²

PA² = (7² - d²) + (4² - c²)

PA² = 7² - d² + 4² - (8² - d²)

PA² = 7² - d² + 4² - 8² + d²

PA² = 7² + 4² - 8² 

PA² = 49 + 16 - 64

PA² = 65 - 64

PA² = 1

PA = √1

PA = 1 cm

Cara cepat :

PA² + PC² = PD² + PB²

PA² + 8² = 4² + 7²

       PA² = 4² + 7² - 8²

       PA² = 16 + 49 - 64

       PA² = 65 - 64

       PA² = 1

       PA = 1 cm

Jadi panjang PA adalah 1 cm

---------------------------------------------------------------------------

Pelajari lebih lanjut tentang PythagorasLimas P.ABC dengan alas segitiga ABC yang siku-siku di C. → brainly.co.id/tugas/13976071Manakah yang merupakan tripel phytagoras → brainly.co.id/tugas/21345321Trapesium KLMN sama kaki → brainly.co.id/tugas/10147270Pada segitiga PQR berikut ini, diketahui RS = 4 cm, PS = 8 cm, QS = 16 cm. Hitunglah panjang PQ → brainly.co.id/tugas/13268361Layang layang ABCD → brainly.co.id/tugas/2043254Detil JawabanKelas        : 8 SMPMapel       : MatematikaBab           : 4 - Teorama PythagorasKode         : 8.2.4

Semoga Bermanfaat


7. 1. 7 x 5 =a. 25b. 35c. 452. 9 x 4 =a. 32b. 34c. 363. 56 : 8 =a. 7b. 8c. 94. 72 : 8 =a. 8b. 9c. 105. 12 x 13 =a. 120b. 156c. 1466. 15 x 10 =a. 155b. 154c. 1507. ( 9 x 5 ) + ( 8 x 2 ) =a. 61b. 62c. 638. ( 7 x 10 ) – ( 8 x 5 ) =a. 50b. 40c. 309. ( 49 : 7 ) x 9 =a. 72b. 63c. 8110. 150 : ( 6 x 5) =a. 4b. 5c. 611. 30 x …. = 210a. 8b. 9c. 712. 90 : …. = 9a. 5b. 11c. 1013. Jumlah sisi pada bangun segi empat adalah ….a. 4 buahb. 5 buahc. 8 buah14. Bangun yang memiliki 3 buah sudutdan 3 buah sisi adalah ….a. Segi empatb. Persegi panjangc. SegitigaSoal UAS Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Dan Kunci Jawaban15. Nama bangun diatas adalah ….a. Segitigab. Jajar genjangc. Trapesium16. Bangun jajar genjang memiliki ….a. 3 sudutb. 4 sudutc. 5 sudut17. Bangun lingkaran memiliki sisi sebanyak ….a. 3 buahb. 1 buahc. 4 buah18.Soal UAS Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Dan Kunci JawabanBangun diatas dibentuk dari rangkaian bangun…. .a. Segi empatb. Segitigac. Persegi panjang19.Soal UAS Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Dan Kunci JawabanNama bangun di atas adalah ….a. Trapesiumb. Layang-layangc. Jajar genjang20. Benda yang berbentuk lingkaran adalah ….a. Uang logamb. Papan tulisc. Buku tulis21. Yang tidak termasuk bangun datar adalah ….a. Segitigab. Lingkaranc. Kubus22. Buku tulis dan meja berbentuk ….a. Trapesiumb. Persegi panjangc. Lingkaran23. Segi empat memiliki sisi-sisi yang ….a. Sama panjangb. Berbedac. Tidak sama24. Bangun datar yang memiliki 3 buah sudut adalah ….a. Persegib. Lingkaranc. Segitiga25. Bangun datar yang sisi-sisinya sama panjang adalah ….a. Jajar genjangb. Trapesiumc. Segi empat​


Jawaban:

1. b

2. c

3. a

4. b

5. b

6. c

7. a

8. c

9. b

10. b

11. c

12. c

13. a

14. c

15. tidak ada gambar

16. b

17. c

18. tidak ada gambar

19. tidak ada gambar

20. a

21. c

22. b

23. a

24. c

25. c

Jawaban:

1. B. 35. 3. A. 7. 5. B. 156

2. C. 36. 4. B. 9

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. 7×5= 5+5+5+5+5+5+5 atau 7+7+7+7+7=35

2. 9×4= 9+9+9+9 atau 4+4+4+4+4+4+4+4+4=36

3. 56÷8= 7 =(8+8+8+8+8+8+8)=56{dihitung ada berapa angka 8 nya}

4. 72÷8= 9 =(8+8+8+8+8+8+8+8+8)={dihitung ada berapa angka 8 nya

5. 12×13= 13 nya ditambah sebanyak 12 kali atau 12 nya ditambah sebanyak 13 kali= 156

Maaf cmn 5 nomor


8. Kunci jawaban buku matematika kelas 6 halaman 14 sampai 15.​-11,-7,-12,-10,0.Urutan yang benar dari bilangan terkecil adalah...A.-11,-10,-12,-7,0.B.-12,-11,-10,-7,0.C.-12,-11,-10,0,-7.D.0,-7,-10,-11,-12.Alasan:...


Jawaban:

-12, -11, -10, -7, 0

Penjelasan dengan langkah-langkah:

jadi jawabannya yaitu yang B.


9. kunci jawaban matematika kelas 51) 4/5 - 2/5 =2) 13/9 - 8/9 =3) 9/8 - 1/8 =4) 7/10 - 2/10 =5) 11/12 - 3/12 =6) 15/16 - 9/16 =7) 11/7 - 9/7-1/7=8) 13/12-7/12-2/12=​


Jawaban:

1) 2/5

2) 5/9

3) 8/8 = 1

4) 5/10 = 0,5

5) 8/12

6) 6/16

7) 1/7

8) 4/12

Penjelasan dengan langkah-langkah:

byw


10. [tex]\huge\sf{Limit \ Tak \ Hingga}[/tex][tex]\huge\sf{lim_{x\to \infty}\frac{\ \left(3+10x\right)\left(3x-3\right)}{\left(3+x\right)\left(1-x\right)}=...}[/tex]Detail Jawaban :Bab : 7Sub Bab : Bab 7 - LimitKelas : 11 SMAMapel : MatematikaKode kategorisasi : 11.2.6Kata Kunci : Limit tak hingga.Goodluck ^^


Jawaban:

Hasil dari [tex]\rm lim_{x\to \infty}\frac{(3+10x)(3x-3)}{(3+x)(1-x)} [/tex] adalah [tex] \boxed{\bold{ -30}} [/tex].

Pembahasan :

Limit mempunyai arti yaitu batas atau limitasi.

Limit merupakan nilai yang mendekati pada bentuk suatu fungsi yang dimana menuju pada titik yang mendekati nilai tertentu.

Sifat - sifat limit fungsi sebagai berikut :

[tex] \rm\lim\limits_{x\to a}k=k [/tex]

[tex] \rm\lim\limits_{x\to a}x=a [/tex]

[tex] \rm\lim\limits_{x\to a}\left(k\cdot f(x)\right)=k\cdot\lim\limits_{x\to a}f(x) [/tex]

[tex] \rm\lim\limits_{x\to a}\left(f(x)+g(x)\right)=\lim\limits_{x\to a}f(x)+\lim\limits_{x\to a}g(x) [/tex]

[tex] \rm\lim\limits_{x\to a}\left(f(x)-g(x)\right)=\lim\limits_{x\to a}f(x)-\lim\limits_{x\to a}g(x) [/tex]

[tex] \rm\lim\limits_{x\to a}\left(f(x)\cdot g(x)\right)=\lim\limits_{x\to a}f(x)\cdot \lim\limits_{x\to a}g(x) [/tex]

[tex] \rm\lim\limits_{x\to a}\frac{f(x)}{g(x)}=\frac{\lim\limits_{x\to a}f(x)}{\lim\limits_{x\to a}g(x)}~,dengan~g(x)\neq 0 [/tex]

[tex] \rm\lim\limits_{x\to a}\left(f(x)\right)^n=\left(\lim\limits_{x\to a}f(x)\right)^n~,dengan~n=bilangan~bulat [/tex]

[tex] \rm\lim\limits_{x\to a}\sqrt[n]{f(x)}=\sqrt[n]{\lim\limits_{x\to a}f(x)}~,dengan~f(x)\geq 0 [/tex]

Limit tak hingga merupakan bentuk fungsi aljabar yang dimana aturan dalam pengerjaannya yaitu dengan cara membagi masing-masing dengan pangkat terbesar/tertinggi.

Bentuk umum limit tak hingga sebagai berikut :

(1). Bentuk pertama:

[tex] \tt lim _{x \to \: \infty } \: \frac{ax {}^{m} + bx {}^{(m - 1)} + cx {}^{(m - 2)} + ....}{ {px}^{n} + {qx}^{(n - 1)} + rx {}^{(n - 2)} + .... } [/tex]

Dengan catatan:

Apabila m < n , maka hasilnya 0

Apabila m = n, maka hasilnya [tex] \rm \frac{a}{p} [/tex]

Apabila m > n , maka hasilnya [tex] \rm \infty [/tex]

(2). Bentuk kedua:

[tex] \tt lim _ {x\to\: \infty} (\sqrt{px + q} - \sqrt{rx + s}) [/tex]

Dengan catatan: "Apabila p > r , maka hasilnya adalah [tex] \rm \infty [/tex]".

[tex] \tt lim _ {x\to\: \infty} (\sqrt{px + q} - \sqrt{rx + s}) [/tex]

Dengan catatan: "Apabila p = r , maka hasilnya adalah [tex]\rm 0 [/tex]".

[tex] \tt lim _ {x\to\: \infty} (\sqrt{px + q} - \sqrt{rx + s} )[/tex]

Dengan catatan: "Apabila p < r , maka hasilnya adalah [tex] \rm -\infty [/tex]".

(3). Bentuk ketiga:

[tex] \tt lim_{x \to \: \infty} \sqrt{px^{2} + qx + r} - \sqrt{sx^{2} + tx + u} [/tex]

Dengan catatan: "Apabila p = s, maka hasilnya akan menjadi [tex] \rm \frac{q - t}{2\sqrt{p}} [/tex]".

[tex] \tt lim_{x \to \: \infty} \sqrt{px^{2} + qx + r} - \sqrt{sx^{2} + tx + u} [/tex]

Dengan catatan: "Apabila p < s , maka hasilnya adalah [tex] \rm -\infty [/tex]".

[tex] \tt lim_{x \to \: \infty} \sqrt{px^{2} + qx + r} - \sqrt{sx^{2} + tx + u} [/tex]

Dengan catatan: "Apabila p > s , maka hasilnya adalah [tex] \rm \infty [/tex]".

Penyelesaian:

[tex]\rm lim_{x\to \infty}\frac{(3+10x)(3x-3)}{(3+x)(1-x)} [/tex]

[tex] \rm lim_{x\to \infty} \frac{ 3(3x - 3) + 10x(3x - 3)}{3(1 - x) + x(1 - x)} [/tex]

[tex] \rm lim_{x\to \: \infty } \frac{9x - 9 + 30x^{2} - 30x}{3 - 3x + x - x^{2} } [/tex]

[tex] \rm lim_{x\to \: \infty} \frac{ 30x^{2} - 21x - 9}{-x^{2} - 2x + 3} [/tex]

Dikarenakan pangkat tertingginya sama yaitu 2, ingat ke konsep apabila m = n → maka hasilnya [tex] \rm \frac{a}{p} [/tex].

Sehingga,

[tex] \rm lim_{x\to \: \infty} \frac{30\: \cancel{x^{2}}}{\cancel{-x^{2}}} = -\frac{30}{1} = -30 [/tex]

Kesimpulan :

Berdasarkan perhitungan diatas bahwa hasil dari [tex]\rm lim_{x\to \infty}\frac{(3+10x)(3x-3)}{(3+x)(1-x)} [/tex] tersebut adalah [tex] \boxed{\bold{ -30}} [/tex].

Pelajari Lebih Lanjut :

1. Limit tak hingga : https://brainly.co.id/tugas/30037968

2. Limit tak hingga : https://brainly.co.id/tugas/28942347

3. Limit trigonometri : https://brainly.co.id/tugas/30308496

-------------------------------------------------------------------

Detail Jawaban :

Kelas : 11

Mapel : Matematika

Bab : Limit Fungsi Aljabar

Kode Kategorisasi : 11.2.8

Kata Kunci : limit, fungsi, tak hingga.


11. kunci jawaban matematika kelas 5[tex] \gamma = 11 \7 - 5 \5 nilai \gamma adalah[/tex] halaman 11​


Jawaban:

[tex] \frac{25}{35} [/tex]

Penjelasandenganlangkah-langkah:

[tex] \frac{11}{7} - \frac{5}{5} = \\ \frac{11 \times 5}{7 \times 5} - \frac{5 \times 7}{5 \times 7} = \\ \frac{55}{35} - \frac{35}{35} = \frac{25}{35} [/tex]


12. haiBerita TerkiniTEKNO & SAINSContoh Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 beserta PenjelasannyaBerita TerkiniKonten dari Pengguna21 Oktober 2021 17:56·waktu baca 5 menitTulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparanContoh Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 beserta PenjelasannyaIlustrasi kunci jawaban matematika kelas 7. Sumber foto : pexels.comSoal dan kunci jawaban matematika kelas 7 yang akan dibahas kali ini hanyalah sebagai referensi bahan belajar bagi siswa dan guru dan orang tua dalam membimbing anak-anak peserta didik.ADVERTISEMENTSoal yang akan disajikan dalam bentuk pilihan ganda, sedangkan kunci jawaban matematika kelas 7 akan diberikan di bawahnya beserta penjelasan dan cara menyelesaikannya, dan dikutip dari buku Matematika SMP Kelas VII,Kalian bisa mencoba untuk menjawab terlebih dahulu soal matematika berikut, baru kemudian mencocokkan dengan jawaban yang benar.Contoh Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 7Soal Pilihan Ganda1. Terdapat nilai A = {5,6,7} sedangkan nilai B = {3, 4}, jadi nilai dari A ∪ B yaitu ….A. {3}B. {3, 4, 5, 6, 7}C.{1, 3}D. {2, 4}2. Jika M = {a, i, u, e, o} , N = {a, u, o}, nilai n dari (M ∪ N) yaitu ….ADVERTISEMENTA. 5B. 6C. 7D. 83. Jika telah Diketahui X = {x | x <6, x bilangan asli} sedangkan nilai Y = {x | – 1 ≤ x ≤ 5, x є integer}, maka anggota (X ∩ Y) adalah ….A. {0, 1, 2, 3, 4, 5}B. {1, 2, 3, 4, 5}C. {-1, 0, 1, 2, 3, 4}D. {-1, 0, 1, 2, 3, 4, 5}4. Nilai n (A) = 10, nilai n (B) = 8 ada n (A ∩ B) = 8, maka nilai n atas (A ∪ B) ialah ….A. 8B. 9C. 10D. 11​


1. A = {5,6,7}

B = {3,4}

Maka nilai dari A ∪ B = {3,4,5,6,7}

2. M = {a, i, u, e, o}

N = {a, u, o}

M ∪ N = {a, i, u, e, o}

Nilai n (M ≦ N) = 5

Jawabannya: A

3. X = {x | x <6, x bilangan angka asli)

= {1, 2, 3, 4, 5}

Y = {x | – 1 ≤ x ≤ 5, x є nilai integer}

= {-1, 0, 1, 2, 3, 4, 5}

(X ∩ Y) = {1, 2, 3, 4, 5}

Jawabannya: B

4. n (A) = 10, n (B) = 8 serta n (A ≤ B) = 8

n (A – B) = n (A) + n (B) -n (A-B)

= 10 + 8 – 8

= 10

Jawabannya: C

1.B

2.A

3.B

4.C

semoga membantu


13. Kunci jawaban buku matematika kelas 6 halaman 14 sampai 15.​-11,-7,-12,-10,0.urutan yang benar dari bilangan terkecil adalah...a.-11,-10,-12,-7,0.b.-12,-11,-10,-7,0.c.-12,-11,-10,0,-7.d.0,-7,-10,-11,-12.alasan:. ..


urutkan 11,7,3-1 adalah


14. QUIZ (Matematika)1. 24 : 3 + 11 = ...2. Positif + Negatif = ...3. 16 - (20 : (- 4)) × (6 - 2) = ...Note : Jawab beserta penjelasan/rumus operasi hitung bilangan bulat. Tolong diberi detail jawaban nya ya. Yang tidak tau detail jawabannya bisa salin detail jawaban dibawah ini.Detail jawaban:Kelas: 4 SDMapel: MatematikaMateri: Bab 1 - Operasi hitung bilangan bulatKata kunci: (yg ini tulis sendiri)Kode kategorisasi: 4.2.1Sekian dari saya terimakasih dan maaf kepanjangan​


Jawaban:

1.24:3=8+11=14

3.16-(20:(-4)×(6-2)=

=16 - -5×4

=16- -20

= -4

Penjelasan dengan langkah-langkah:

kalau salah saya minta maaf y

Jawaban:

1. 19

2. positif - negatif

3. 36

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1.) 24 : 3 + 11 = 19

= 8 + 11

= 19

2.) positif + negatif = positif - negatif

penjumlahan (+) bertemu dengan negatif (-) maka di ubah menjadi pengurangan (-)

hasil Tergantung besar dan kecilnya bilangan positif.

contoh :

a. 5 + (-2) = 5 - 2 = 3

b. 7 + (-10) = 7 - 10 = -3

3.) 16 - (20 ÷ (-4)) x (6 - 2 ) =

= 16 - (-5) x 4

= 16 - (-20)

= 16 + 20

= 36

ket : negatif (-) bertemu dengan pengurangan (-) maka menjadi penjumlahan (+)

Kelas: 4 SD

Mapel: Matematika

Materi: Bab 1 - Operasi hitung bilangan bulat

Kata kunci: Bilangan Bulat

Kode kategorisasi: 4.2.1


15. Lewati ke konten berikutnyabrainlyCari...Untuk orang tuaUntuk guruKode etikSolusi Buku Sekolahrezpektor38226.08.2021MatematikaSekolah Menengah AtasterjawabPerbandingan siswa laki-laki dan siswa perempuan di kelas 6 SD Nusantara adalah 2 : 3. Jika jumlah murid laki-laki adalah 12 orang, berapa jumlah murid perempuan?​1LIHAT JAWABANMasuk untuk menambahkan komentarIklanJawaban4,5/517author linktrinuryantiagustinaSi Hebat125 jawaban13.6 rb orang terbantuJawaban:18itu jawabannya semoga membantu ylkaypeeoh72z dan 28 orang menganggap jawaban ini membantuTERIMA KASIH 174,5(11 pilih)Lencana tidak terkunci menunjukkan dua tangan membuat bentuk hati di atas lingkaran merah mudaApakah jawaban ini membantu? Ucapkan terima kasih dan buka lencanaMasuk untuk menambahkan komentarSedang mencari solusi jawaban Matematika beserta langkah-langkahnya?Pilih kelas untuk menemukan buku sekolahKelas 4Kelas 5Kelas 6Kelas 7Kelas 8Kelas 9Kelas 10Kelas 11Kelas 12IklanAda pertanyaan lain?CARI JAWABAN LAINNYATANYAKAN PERTANYAANMUPertanyaan baru di Matematikagambarlah belahketupat pada kertas berpetak panjang diagonalnya 8 cm dan 6cm ​Plis bntuinnnnn hrs dikumpulin skrg​soal non rutin. Siswa kelas V SDN “Gatotkaca” akan pergi berkemah. Ada 46 orang penumpang yang akan ikut, yaitu terdiri dari siswa-siswi dan guru pemb…imbing. Alat transportasi yang dapat di pilih ada 2, yaitu mobil Kijang dan Colt L-300. ​13. Sebuah meja dijual dengan harga Rp. 200.000,00. Toko yang menjual meja tersebut memberikan diskon sebesar 10 %. Harga yang harus dibayar oleh seor…ang pembeli setelah mendapatkan diskon adalah.... * A. Rp. 190.000,00 B. Rp. 185.000,00 C. Rp. 180.000,00 D. Rp. 175.000,00 14. Penjual jeruk menjual buah jeruk dalam peti. Jika berat jeruk dalam peti 23 kg dan berat jeruknya 21,5 kg. Maka pernyataan berikut yang tidak benar adalah.... * A. Bruto 23 kg B. Tara 1,5 kg C. Netto 21,5 kg D. Bruto 44,5 kg tolong bantu ya, dikumpulkannya hari ini jam 17.00​buatlah persegi panjang PQRS tentukan a.sepasang diagonal yang sama panjang b. apa bila T merupakan titik potong diagonal - diagonal persegipanjang ap…akah panjang ruas garis PT = QT = RT = ST?B​Tentukan Quartil / Q1nya dong.bantu jawab kak + cara, makasih​Sebuah tangga disandarkan pada dinding. Jika panjang tangga 2,5 m dan membentuk sudut 30o dengan lantai, tentukan : a. Sketsa gambar b. Jarak ujung …tangga bagian atas dengan lantai MTK KELAS 10 SMA1. Meymey menjual tas dengan harga Rp 250.000, dari hasil penjualan tersebut Meymey mendapatkan keuntungan Rp 35.000. Harga beli tas tersebut adalah..…... * 2. Upin menabung di bank sebesar Rp 1.200.000. Jika bank tersebut memberikan bunga 6% pertahun, maka besar bunga selama 1 tahun adalah.... * toling bantu yaa, dikumpulkannya hari ini jam 17.00​8. Fizi membeli sepeda bekas seharga Rp 440.000. Satu minggu kemudian sepedanya dijual dengan mendapatkan uang Rp 560.000. Jika biaya perbaikan mengha…biskan Rp 50.000, maka keuntungan yang diperoleh adalah.... * tolong bantu ya, dikumpulkannya hari ini jam 17.00​SebelumnyaBerikutnyaTanyakan pertanyaanmuPERUSAHAANTentang kamiKarirBeriklan dengan kamiKetentuan PenggunaanKebijakan Hak CiptaKebijakan PrivasiKebijakan CookieBANTUANDaftarPusat BantuanPusat KeamananPerjanjian Pengungkapan yang Bertanggung JawabKOMUNITASKomunitas BrainlyBrainly untuk Sekolah & GuruKomunitas Orang TuaSumpah KehormatanPedoman KomunitasBrainly InsightsMenjadi SukarelawanDapatkan App Brainly(opens in a new tab)(opens in a new tab)MENGETAHUI SEMUA JAWABANSitus ini menggunakan cookie berdasarkan kebijakan cookie . Kamu bisa menentukan kondisi menyimpan dan mengakses cookie di browserPINDAI PR-MU​


Jawab:

18 orang

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Perbandingan siswa laki-laki dan siswa perempuan di kelas 6 SD Nusantara adalah 2 : 3. Jika jumlah murid laki-laki adalah 12 orang, berapa jumlah murid perempuan?​

Jumlah siswa perempuan

= 3/2 x 12

= 3 x 6

= 18 orang

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui : Perbandingan siswa di SDN 2 : 3.

Ditanya : Jika jumlah Siswa L = 12 orang.

Berapa Jumlah siswa perempuan ?

Dijawab :

JSP

= 3/2 × 12

= 3 × 6

= 18Orang


Video Terkait


Post a Comment for "Kunci Jawaban Matematika Kelas 11"