Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jawaban Soal Matematika Kelas 11 Semester 2


Jawaban Soal Matematika Kelas 11 Semester 2

Jawaban soal no 11 hal 174 buku paket matematika kelas 7 Semester 2

Daftar Isi

1. Jawaban soal no 11 hal 174 buku paket matematika kelas 7 Semester 2


Jawaban:

Yang mau ditanyain mana kak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ga jelas banget


2. tolong bantu jawab 12 soal matematika kelas 11 semester 2 ini 10-21 jawabannya serta kan nomor dan abzat nya aja trimakasih..


10.e
11.b
12.d
13.a
17.b
18.a
19.d
20.a

3. tolong buat kan soal matematika kelas 11 semester 2 dengan jawaban nya / pembahasan nya / cara nya , tolong buatin ya , terima kasih


Soal
diberikan sebuah polinomial [tex] f(x)=\frac{1}{3} x^3 +x^2+x+37[/tex]
jika turunan pertama dari f'(x) = 0 maka berapakah nilai x.

Penyelesaian
pertama kita cari dahulu f'(x)
maka [tex] f'(x)=\frac{3}{3} x^2+2x+1[/tex].
sehingga [tex] f'(x)=\frac{3}{3} x^2+2x+1 = 0[/tex]
persamaan ini dapat diselesaikan melalui metode pemfaktoran yaitu
(x+1)(x+1) = 0
x=-1
maka nilai x adalah -1

4. Kelas : VIII (2 SMP) Mapel : MatematikaSemester : 1 (Ganjil) BAB 1 : POLA BILANGANMenentukan Persamaan dari Suatu Barusan BilanganSoal Terdapat di Buku LKS Halaman 5Pertanyaan :Tugas KognitifJawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar! 1. Diketahui suatu pola bilangan 2, 5, 8, 11, 14, ....Bagaimanakah cara menentukan suku berikutnya? Jawab: ....................................................................2. Tentukan dua suku berikutnya dari barisan bilangan 40, 37, 34, 31, 28, .... !Jawab: ....................................................................3. Diketahui barisan bilangan 64, 32, 15, 8, ....Tentukan:a. persamaan umum barisan bilangan tersebut, b. suku ke-11Jawab: ....................................................................4. Isilah titik-titik yang kosong agar membentuk susunan bilangan dengan pola tertentu! a. 7, 9, 11, ..., 15b. 5, ..., 19, 26, 33Jawab: ....................................................................​


PENDAHULUAN

Pola bilangan merupakan salah satu materi yang cukup penting dalam matematika sebelum mempelajari materi tentang barisan aritmetika dan geometri. Pola bilangan sendiri memiliki arti suatu susunan bilangan yang memiliki bentuk teratur atau suatu bilangan yang tersusun atas beberapa bilangan lain dengan membentuk suatu pola. Pola dapat berupa bentuk geometri atau relasi matematika. Perhatikan barisan bilangan di bawah ini!

[tex] |3| \: |7| \: |11| \: |15| \: |19| \: |23| \: - > \: |selisih \: positif| \\ +4 \: +4 \: +4 \: +4 \: +4[/tex]

JAWABAN

Tugas Kognitif

Jawablahpertanyaan-pertanyaanberikutdenganbenar!

1. Diketahui suatu pola bilangan 2, 5, 8, 11, 14, ....

Bagaimanakah cara menentukan suku berikutnya?

Jawab:

2, 5, 8, 11, 14, ....

Pola antardua suku :

2 + 3 = 5

5 + 3 = 8

8 + 3 = 11

11 + 3 = 14

14 + 3 = 17

17 + 3 = 20

Jadi, pola bilangannya suatu bertambah 3 angka, 5, 8, 11, 14, 17, 20, dan seterusnya di tambah 3 angka.

2. Tentukan dua suku berikutnya dari barisan bilangan 40, 37, 34, 31, 28, .... !

Jawab:

Perhatikan pola dari barisan bilangan

40, 37, 34, 31, 28, ....

-3 -3 -3 -3

Ternyata pola dari barisan diatas adalah -3 dari suku sebelumnya,

Maka dua suku berikutnya adalah

28 - 3 = 25

25 - 3 = 22

Sehingga barisannya menjadi

40, 37, 34, 31, 28, 25, 22.

3. Diketahui barisan bilangan 64, 32, 16, 8, ....

Tentukan :

b. suku ke-11

Jawab :

U11 = 64 (1/2) ¹¹ - ¹

U11 = 64 (1/2) 10

U11 = 64/2 10 = 64/1024

U11 = 1/16

4. Isilah titik-titik yang kosong agar membentuk susunan bilangan dengan pola tertentu!

a. 7, 9, 11, ..., 15

b. 5, ..., 19, 26, 33

Jawab:

a. 7, 9, 11, 13, 15 (Bilangan loncat 2 angka)

b. 5, 12, 19, 26, 33 (Bilangan loncat 7 angka)

DETAIL JAWABAN

Kelas:VIII (2 SMP) Mapel:MatematikaSemester:1 (Ganjil) Bab:BAB 1 - POLA BILANGANMateri:Menentukan Persamaan dari Suatu Barisan BilanganHalaman:5 di Buku LKS

Jawaban:

1. Diketahui suatu pola bilangan 2, 5, 8, 11, 14, ....

Bagaimanakah cara menentukan suku berikutnya?

Jawab:

2, 5, 8, 11, 14, ....

Pola antardua suku :

2 + 3 = 5

5 + 3 = 8

8 + 3 = 11

11 + 3 = 14

14 + 3 = 17

17 + 3 = 20

2. Tentukan dua suku berikutnya dari barisan bilangan 40, 37, 34, 31, 28, .... !

Jawab:

40, 37, 34, 31, 28, ....

-3 -3 -3 -3

28 - 3 = 25

25 - 3 = 22

40, 37, 34, 31, 28, 25, 22.

3. Diketahui barisan bilangan 64, 32, 16, 8, ....

Tentukan :

b. suku ke-11

Jawab :

U11 = 64 (1/2) ¹¹ - ¹

U11 = 64 (1/2) 10

U11 = 64/2 10 = 64/1024

U11 = 1/16

4. Isilah titik-titik yang kosong agar membentuk susunan bilangan dengan pola tertentu!

a. 7, 9, 11, ..., 15

b. 5, ..., 19, 26, 33

Jawab:

a. 7, 9, 11, 13, 15

b. 5, 12, 19, 26, 33

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Maaf kalau salah

Semoga membantu.


5. .SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN SEMESTER GENAPSEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) DARUSSALAM MARTAPURATAHUN PELAJARAN 2020/2021Mata Pelajaran : MatematikaHari/Tanggal Jum'at, 11 Juni 2021Kelas:XI (Semua Jurusan)Jawablah pertanyaan berikut denga tepat !1. Berikut ini yang merupakan kalimat terbuka adalaha. 2 E bilangan genapb. 2 +1 <4d. 3+3 ²4e. X bilangan genap2 Lilongon prima​


apakas saya terlihat peduli dg pertanyaan anda? oh, tentu tidak kawan!


6. tugas matematikakelas 7semester genap1. ayah akan membagikan uang sejumlah Rp240.000,00 kepada Amir dan Budi dengan perbandingan 3:5. tentukan jumlah uang yg diterima masing masing oleh Amir dan Budi.!2. ayah akan membagikan uang sejumlah Rp 320.000,00 kepada Amir,Budi, Charli dengan perbandingan 3:5:8 tentukan jumlah uang yg diterima masing-masing oleh Amir,Budi, dan Charli!3. kota A dan kota B berjarak 60 km. tentukan jarak kedua kota tersebut dalam suatu peta yg berskala 1: 200.00 nyatakan dam cm!5. sebuah mobil balap menempuh 60 km dalam waktu 30 menit. berapa jam waktu yg diperlukan mobil tersebut untuk menempuh jarak 180 km?10. perbandingan kelereng Faiz dan Bayu adalah 4:11 ,jumlah kelereng mereka ada 60 , selisih kelereng keduanya adalah..cepet jawab yadikumpulkan hari ini soalnya..​


Jawaban:

jawaban ada di foto yaa..

jadikan brainliest yaa


7. 3.2MengContaAtika membeli 145 dos snak besar dan 155 dos snak kecil untuk acara syukuran adiknya Dalamsetiap dos snak besar berisi 5 macam roti dan 3 macam jajan pasar. Sedangkan dalam dossnak kecil berisi 3 macam roti dan 2 jajan pasar. Berapa banyak snak yang dipesan Atika untukPak Edo mempunyai 15 kolam ikan. Setiap kolamnya berisi 5.400 ekor ikan Gurameh. IkanAyo Berlatih!Selesaikan soal berikut ini!1.memenuhi dos snak besar dan kecil?Jawab:Jawa2.tersebut akan ditempatkan di 9 kolam dalam jumlah sama banyak. Berapa ekor ikan yang ada osetiap kolam Pak Edo?3.Jawab:Pak Tanu seorang pedagang buah. Ia memiliki stok buah durian sebanyak 23 karung. 15 karungberisi 11 buah durian. Sedangkan sebanyak 8 karung berisi 8 buah durian. Durian itu sudahterjual di rumahnya sebanyak 23 buah sebelum ke pasar. Berapa sisa buah durian yang dibawaPak Tanu untuk dijual ke pasar?Jawab:Dalam gudang Barokah disimpan 2 ton beras, 3 kuintal tepung, dan 20 karung gula pasir, masing-masing berisi 25 kg gula pasir. Berapa kg semua barang yang ada di gudang Barokah?Jawab:4.Matematika/Kurikulum 2013324Kelas 6/SD/MI/Semester Gasal​


panjang banget soal nya jawabnya juga susah maaf ya


8. I. Pilihan gandaPilihlah jawaban yang paling tepat!1. Diketahui bilangan bulat positif X = 76cd; Y = 45cde dan Z = 123de. Jika setiap huruf pada bilangan tersebut mewakili satu angka, maka urutan bilangan dari yang terbesar ke terkecil adalah....A. X, Z , YB. X, Y, ZC. Y, Z, XD. Y, X, Z2. Suhu sebongkah es mula-mula 5⁰C, dua jam kemudian suhunya turun 7⁰C, suhu es sekarang adalah....A. – 12⁰CB. – 2⁰CC. 2⁰CD. 12⁰C3. Nilai dari [ 8 + ( – 9) – ( – 4) ] – [ – 5 + 4 + ( – 8 ) ] adalah....A. – 12B. – 6C. 6D. 124. Ali memiliki tabungan sebesar Rp1.700.000,00. Lima hari kemudian Ali harus mengambil tabungannya sebesar Rp450.000,00, sisa tabungan Ali sekarang adalah....A. Rp1.150.000,00B. Rp1.250.000,00C. Rp1.350.000,00D. Rp1.450.000,005. Hasil dari 7 + ( ( – 1) x 3) + 7 – 3 – 10 adalah....A. – 6B. – 2C. 2D. 66. Bentuk distributif berikut yang benar adalah....A. p ( q – r ) = ( p x q ) – ( p x r )B. p ( q – r ) = ( p – q ) x ( p – r )C. p ( q + r ) = ( p x q ) + ( q x r )D. p ( q + r ) = ( p + q ) + ( p x r )7. Nilai dari 12 x ( – 2) : 4 + ( – 5) = ....A. – 12B. – 11C. 11D. 128. Alfin dan Arkan berenang bersama - sama pada tanggal 3 November 2014.Jika, Alfin berenang setiap 4 hari sekali dan Arkan setiap 5 hari sekali.Pada tanggal berapa mereka akan berenang bersama-sama untuk kedua kalinya?A. 7 November 2014B. 8 November 2014C. 12 November 2014D. 23 November 20149. Hasil dari 2¼ : ¾ - ⅗ ⅹ 1⅔ = ....A. 0B. 2C. 4D. 610. Untuk keperluan setiap hari ibu membeli 2½ kg gula pasir.Untuk minum ayah ⅛kg, dan 1⅗ kg untuk anak-anaknya. Sisa gula yang dibeli Ibu adalah ....A. 1³⁷/₄₀B. 1³⅟₄₀C. ³⁷/₄₀D. ³⅟₄₀11. Okta membeli 3½ kg gula. Sedangkan Rani membeli sebanyak 1½ kali yang dibeli Okta . Gula yang dibeli oleh Rani adalah ... kg.A. 6¾B. 5¼C. 3¼D. 2½12. Pak Ali dapat menyelesaikan ²/₃ pekerjaannya dalam waktu 50 menit. Pak Ali dapat menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu ....A. 50 menitB. 60 menitC. 70 menitD. 75 menit13. Diketahui banyak siswa dalam kelas VII F ada 32 siswa. 18 anak diantaranya siswa putri. Bilangan pecahan yang menyatakan perbandingan antara banyaknya siswa putra terhadap banyak siswa dalam kelas itu adalah ....A. ⁹/₇B. ⁷/₉C. ⁷/₁₆D. ⁹/₁₆14. Ayah memiliki dua petak sawah. Luas petak pertama 1,3 hektar, petak kedua 1½ hektar. Setengah dari luas seluruh sawah ayah akan ditanami padi dan sisanya ditanami jagung. Luas sawah ayah yang ditanami jagung adalah ....A. 1,4 hektarB. 2,3 hektarC. 2,8 hektarD. 5,6 hektar17. K= Himpunan bilangan Prima kurang dari 15. Notasi pembentuk himpunan yang tidak tepat untuk menyatakan himpunan K adalah ....A. {x / x < 13 , x ϵ bilangan Prima}B. {x / x ≤ 15 , x ϵ bilangan Prima}C. {x / x ≤ 13 , x ϵ bilangan Prima}D. {x / x < 14 , x ϵ bilangan Prima}18. A = {2, 4, 6}, banyak anggota himpunan kuasa dari himpunan A adalah ...A. 3B. 6C. 8D. 919. S = {Bilangan Asli kurang dari 10}, L = { 1,3,5,7,9}. Komplemen dari himpunan L (Lᶜ) adalah....A. Lᶜ = { 1,2,3,4,5,6,7,8,9}B. Lᶜ = { 1,2,4,6,8,9}C. Lᶜ = { 2,4,6,8,10}D. Lᶜ = { 2,4,6,8}20. Jika diketahui A ={x |10 ≤ x ≤ 30; x∈ bilangan kelipatan 4}, B = {x |15≤  x ≤ 25; x ∈ bilangan asli}. Maka anggota A ∩ B adalah ....A. { 12,15,16,17,18,19,20,21,24,25,28}B. {15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,25}C. { 12,16,20,24,28}D. { 16,20,24 }II. SOAL URAIANSelesaikan soal berikut secara jelas dan benar!1. Adik mempunyai 24 kelereng kuning, 28 kelereng merah dan 36 kelereng biru.  Kelereng tersebut akan dibagikan kepada teman-temannya dengan jumlah yang  sama untuk masing-masing anak . Berapa maksimal anak yang dapat menerima kelereng dengan tiga warna tersebut? Berapa butir kelereng kuning, kelereng merah  dan kelereng biru yang diterima masing-masing anak?2. Jika P = {2,3,4,5} dan Q adalah himpunan bilangan Asli kurang dari 7, maka tentukan:a. P ∩ Qb. P U Qc. Diagram Venn dari himpunan P dan QSHARE THIS POSTRELATED POSTSSoal PTS IPS Kelas 7 (VII) Semester 1 (Gasal) SMP/MTs Kurikulum 2013Soal PTS Seni Budaya Kelas 9 (IX) Semester 1 (Gasal) SMP/MTs Kurikulum 2013Naskah Soal UTS IPA Semester 1 Kelas 1 SD/MI KTSPSoal PTS/UTS IPS Kelas 9 (IX) Semester 1 (Ganjil) SMP/MTs Kurikulum 2013Soal UTS/PTS Matematika Kurikulum 2013 Kelas 7 Semester 1Soal PTS/UTS Bahasa Inggris Kelas 7 (VII) Semester 1 SMP/MTs Kurikulum 2013Soal PTS/UTS Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013 + Kunci Jawaban dan PembahasanSoal PTS Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Berdasar Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017Soal PTS/UTS Bahasa Inggris Semester 1 SMP/MTs Kelas 9 (IX) Kurikulum 2013Soal PTS IPS Kelas 7 (VII) Semester 1 (Gasal) SMP/MTs Kurikulum 2013


Jawaban:

3 a -12

4 b 1250000

6 b

7 b

maaf klo salah


9. Tolong bantu jawab ya kak Soal matematika jawaban dan caranya Soal no 11 Diketahui sebuah balok memiliki ukuran panjang 16 CM, lebar 12 CM, dan tinggi 8 CM Perhatikan pertanyaan-pertanyaan berikut! (1) Perbandingan lebar dan panjang balok adalah 2 : 3 (2) Perbandingan lebar dan tinggi balok adalah 3 : 2 (3) Perbandingan tinggi dan panjang balok adalah 1 : 2 Pertanyaan yang benar ditunjukkan oleh nomor ...... (AKM) a. (1) dan (2) b. (1) dan (3) c. (2) dan (3) d. (1), (2), dan (3) Jawaban dan caranya jangan asal !! Kelas : 7 SMP Mapel : Matematika Semester 2


Pernyataan yang benar adalah nomor C. (2) & (3)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Hargailah orang yang membantumu, jika jawabannya kamu delete, berarti kamu sungguh tidak menghargai usahanya

SEMOGA MEMBANTU & BERMANFAAT (◕ᴗ◕✿)

JANGAN LUPA BERI ✯ LIMA, ♡ LIKE, DAN ☬ JADIKAN JAWABAN TERCERDAS YA (◠‿◕)

p = 16 cm

l = 12 cm

t = 8 cm

(1) l : p = 2 : 3 (salah)

harusnya ==> l : p = 12 cm : 16 cm = 3 : 4

(2) l : t = 3 : 2 (benar)

karena l : t = 12 cm : 8 cm = 3 : 2

(3) t : p = 1 : 2 (benar)

karena t : p = 8 cm : 16 cm = 1 : 2

jadi pernyataan yang benar ditunjukkan oleh nomor (2) dan (3) ----> (C)


10. SOAL UJIAN SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2022/2023 SMP NEGERI 2 LUMBANJULU MATA PELAJARAN KELAS MATEMATIKA : VII (TUJUH) PILIHAN BERGANDA 1. Suhu awal di ruang Freezer 21°C. Setelah alat pendingin di freezer itu di hidupkan suhunya menjadi -6°C 27°C Besar penurunan suhu diruang tersebut adalah a. 16°C b. 15°C b.-16 2. Hasil dari 14-42 7x (-3) adalah c. 21°C a. -2 d-86 3. Dalam suatu kelas diadakan ujian dan skor yang diberikan jika jawabannya benar skornya 5 dan yang salah skornya -1, tidak dijawab skor 0, Jika dari 20 soal Tasya menjawab benar 14 soal, 3 soal salah dan sisanya tidak di jawab, maka skor yang diperoleh Tasya adalah: (a) 65 d 18 b. 67 b. 36 c. 8 1/4 b. 73/4 4. Faktor persekuruan terbesar (FPB) dari 36 72 dan 90 adalah: 5. Hasil dari 13 1/4 +10 1/6-15 2/3 adalah: a. 7 1/2 6. Padalah himpunan factor 12 dan Q = (2, 4, 6, 9, 10), Anggota P irisan Q adalah: a. (8.10) b. (2, 4, 6) c. (1, 2, 3, 4) 7. S adalah himpunan semesta dari bilangan asli yang kurang dari 8 P= (1, 2, 3, 4, 5). c. 70 c. 72 d. (1, 2, 3, 4, 6) Pasangan himpunan yang Ekuivalen adalah a. 4 10. P = (1, 2, 3, 4), Banyak himpunan bagian dari P adalah 11. Bentuk paling sederhana dari 2 (3x + 2y) - 4(x - 5y) adalah : d. 81/2 Q = (1, 2, 3, 7, 8), Komplemen P Q adalah b. (4, 5, 7, 8) c. (4, 5, 6, 7, 8) d. (1,2,3,6) 8. Dalam satu kelas terdapat 9 orang suka menari, 7 orang suka memasak dan 3 orang suka keduanya kegiatan itu. Banyak siswa dalam kelas itu ....orang: a. 19 b. 16 c. 13 A = {n, a, s, i), 9. Diketahui B = (a, b, c, d, e) C = Himpunan lima bilangan asli yang pertama D. = Himpunan bilangan cacah kurang dari 6 a. A dan B b. A dan C c. B can C b. 8 c. 9​


Penjelasan:

Besar penurunan suhu di ruangan tersebut adalah 27°C - (-6°C) = 27 + 6 = 33°C.

Hasil dari 14-42 7x (-3) adalah 14 - 42 + 7(-3) = -28

Skor yang diperoleh Tasya adalah 14 x 5 + 3 x (-1) = 67

Faktor persekutuan terbesar (FPB) dari 36, 72, dan 90 adalah 18

Hasil dari 13 1/4 +10 1/6-15 2/3 adalah 13 + 10 - 15 = 8

Anggota P irisan Q adalah (2, 4, 6)

Pasangan himpunan yang Ekuivalen adalah (A, C)

Banyak siswa dalam kelas tersebut adalah 9 + 7 - 3 = 13 orang

Diketahui B = (a, b, c, d, e), C = Himpunan lima bilangan asli yang pertama, D = Himpunan bilangan cacah kurang dari 6. Pasangan himpunan yang Ekuivalen adalah (B, D)

Banyak himpunan bagian dari P adalah 2^4 = 16

Bentuk paling sederhana dari 2 (3x + 2y) - 4(x - 5y) adalah -14x + 22y.


11. Kelas/SemesterBidang StudyVIII / GanjilMatematikaA. Pilihan BergandaBerilah tanda silang (x) pada jawaban yang paling benarIV.1 Dua suku yang hilang pada baris bilangan 100,92, 76,..,60,52 adalaha. 80 dan 68b. 84 dan 68c. 84 dan 66d. 86 dan 662.Tentukan dua suku yang tidak diketahui dari pola: A, Z, C, Y, E, X, ...a. F, Hb. G, Hc. F. Wd. G, W3. Tentukan tiga suku berikutnya dari pola 2,3,5,8,a 13, 21, 34 b. 9, 11, 15c. 12, 17,23d. 11, 14, 174. Suku ke-8 (U) dari barisan aritmatika berikut: 5, 14, 23, 32, ... adalah ...68b. 71c. 77d. 79Untuk soal No. 5-10 perhatikan gambar berikut:а.54B3HСG6 - 4-1​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1.B

2.D

3.C

4.A.68

no 5 smpe 10 tidak ada gambarnya


12. Kelas : VIII (2 SMP) Mapel : MatematikaSemester : 1 (Ganjil) BAB 3 : RELASI DAN FUNGSI[tex]RELASI \: DAN \: FUNGSI[/tex]Soal Terdapat di Buku LKS Halaman 29Pertanyaan :Uji Kompetensi Bab 3Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar! 1/4. Diketahui f(x) = 7x + p dan f(2) = 10. Tentukan nilai f(3) + f(-2)!Jawab: ....................................................................2/5. Fungsi f dinyatakan dengan rumus f(x) = ax + b. Diketahui f(3) = 11 dan f(1) = 7. Tentukan nilai a dan b secara berturut-turut! Jawab: ....................................................................3/6. Diketahui f fungsi linear dan f(x) = ax + 1 dan f(6) = 4. Tentukan:a. bentuk fungsinya;b. nilai f(-2);c. nilai f(-2) + f(2); sertad. bentuk fungsi f(2x - 1).Jawab: ....................................................................​


PENDAHULUAN

Secara sederhana, relasi dapat diartikan sebagai hubungan. Hubungan yang dimaksud yaitu hubungan antara daerah asal (domain) dan daerah kawan (kodomain). Sedangkan fungsi merupakan relasi yang memasangkan tiap anggota himpunan daerah asal ke tepat satu himpunan daerah kawannya.

JAWABAN

[tex]RELASI \: DAN \: FUNGSI[/tex]

UjiKompetensiBab3

Jawablahpertanyaan-pertanyaanberikutdenganbenar!

1/4.Diketahuif(x)=7x+pdanf(2)=10.Tentukannilaif(3)+f(-2)!

Jawab:

f(x) = 7x + p

f(2) = 10

10 = 7(2) + p

10 = 14 + p

10 - 14 = p

p = -4

tuk f(3) = 7(3) + p

= 21 + 7

= 21 + (-4)

= 17

tuk f(-2) = 7(2) + p

= -14 + p

= -14 + (-4)

= -18

maka f(3) + f(-2) = 17 + (-18) = 17 - 18 = -1

2/5.Fungsifdinyatakandenganrumusf(x)=ax+b.Diketahuif(3)=11danf(1)=7.Tentukannilaiadanbsecaraberturut-turut!

Jawab:

f(x) = ax + b

f(3) = a.3 + b

f(1) = a.1 = b

3a + b = 11

a + b = 7

__________ -

2a = 4

a = 4/2

a = 2

a + b = 7

2 + b = 7

b = 7 - 2

b = 5

3/6.Diketahuiffungsilineardenganf(x)=ax+1danf(6)=4.Tentukan:

a.bentukfungsinya;

b.nilaif(-2);

c.nilaif(-2)+f(2);serta

d.bentukfungsif(2x-1).

Jawab:

a. f (x) = 0,5x + 1

b. f (-2) = 0,5(-2) + 1 = -1 + 1 = 0

c. f (2) = 0,5(2) + 1 = 1 + 1 = 2

d. f (2x - 1) = 0,5 (2x - 1) + 1 = x - 0,5 + 1 = x + 0,5

PEMBAHASAN

Relasi dalam matematika adalah aturan yang menghubungkan antara anggota satu himpunan dengan anggota himpunan lainnya.

Sedangkan fungsi adalah relasi khusus yang memetakan setiap anggota himpunan A ke tempat satu ke anggota himpunan B.

Setiap anggota himpunan A dipasangkan ke anggota di himpunan B dan tidak boleh lebih maupun kurang.

(Contoh Gambar "RELASI DAN FUNGSI" ada pada bagian lampiran)

PELAJARI LEBIH LANJUT

RELASIDANFUNGSI

https://brainly.co.id/tugas/1040698

DETAIL JAWABAN

Kelas:VIII (2 SMP) Mapel:MatematikaSemester:1 (Ganjil) Bab:BAB 3 - RELASI DAN FUNGSIHalaman:29 di Buku LKSKodeSoal:3.3

13. 1. 7 x 5 =a. 25b. 35c. 452. 9 x 4 =a. 32b. 34c. 363. 56 : 8 =a. 7b. 8c. 94. 72 : 8 =a. 8b. 9c. 105. 12 x 13 =a. 120b. 156c. 1466. 15 x 10 =a. 155b. 154c. 1507. ( 9 x 5 ) + ( 8 x 2 ) =a. 61b. 62c. 638. ( 7 x 10 ) – ( 8 x 5 ) =a. 50b. 40c. 309. ( 49 : 7 ) x 9 =a. 72b. 63c. 8110. 150 : ( 6 x 5) =a. 4b. 5c. 611. 30 x …. = 210a. 8b. 9c. 712. 90 : …. = 9a. 5b. 11c. 1013. Jumlah sisi pada bangun segi empat adalah ….a. 4 buahb. 5 buahc. 8 buah14. Bangun yang memiliki 3 buah sudutdan 3 buah sisi adalah ….a. Segi empatb. Persegi panjangc. SegitigaSoal UAS Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Dan Kunci Jawaban15. Nama bangun diatas adalah ….a. Segitigab. Jajar genjangc. Trapesium16. Bangun jajar genjang memiliki ….a. 3 sudutb. 4 sudutc. 5 sudut17. Bangun lingkaran memiliki sisi sebanyak ….a. 3 buahb. 1 buahc. 4 buah18.Soal UAS Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Dan Kunci JawabanBangun diatas dibentuk dari rangkaian bangun…. .a. Segi empatb. Segitigac. Persegi panjang19.Soal UAS Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Dan Kunci JawabanNama bangun di atas adalah ….a. Trapesiumb. Layang-layangc. Jajar genjang20. Benda yang berbentuk lingkaran adalah ….a. Uang logamb. Papan tulisc. Buku tulis21. Yang tidak termasuk bangun datar adalah ….a. Segitigab. Lingkaranc. Kubus22. Buku tulis dan meja berbentuk ….a. Trapesiumb. Persegi panjangc. Lingkaran23. Segi empat memiliki sisi-sisi yang ….a. Sama panjangb. Berbedac. Tidak sama24. Bangun datar yang memiliki 3 buah sudut adalah ….a. Persegib. Lingkaranc. Segitiga25. Bangun datar yang sisi-sisinya sama panjang adalah ….a. Jajar genjangb. Trapesiumc. Segi empat​


Jawaban:

1. b

2. c

3. a

4. b

5. b

6. c

7. a

8. c

9. b

10. b

11. c

12. c

13. a

14. c

15. tidak ada gambar

16. b

17. c

18. tidak ada gambar

19. tidak ada gambar

20. a

21. c

22. b

23. a

24. c

25. c

Jawaban:

1. B. 35. 3. A. 7. 5. B. 156

2. C. 36. 4. B. 9

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. 7×5= 5+5+5+5+5+5+5 atau 7+7+7+7+7=35

2. 9×4= 9+9+9+9 atau 4+4+4+4+4+4+4+4+4=36

3. 56÷8= 7 =(8+8+8+8+8+8+8)=56{dihitung ada berapa angka 8 nya}

4. 72÷8= 9 =(8+8+8+8+8+8+8+8+8)={dihitung ada berapa angka 8 nya

5. 12×13= 13 nya ditambah sebanyak 12 kali atau 12 nya ditambah sebanyak 13 kali= 156

Maaf cmn 5 nomor


14. UJIAN MID SEMESTER GANJIL MATEMATIKA KELAS VII SMP NEGERI 4 MANDAU TP.2020-2021* WajibPilihlah jawaban yang di anggap paling benar!Diantara pernyataan berikut yang benar adalah .... *4 poin52341 < 5233143416 > 324347-4364 > – 4324-785 > - 3452Hasil dari operasi hitung berikut adalah -1 + 2 x (-3) : 6 -4 = .... *4 poin-6-226KPK dan FPB dari 10, 12 dan 30 berturut-turut adalah... *4 poin60 dan 230 dan 415 dan 430 dan 2Ani mengunjungi perpustakaan setiap 2 hari sekali,Nia dan Ina mengujungi perpustakaan setiap 6 hari dan 8 hari sekali. Jika pada tanngal 2 September mereka mengunjungi perpustakan bersama-sama, maka mereka bersama-sama lagi berikutnya pada tanggal... *4 poin10 September18 September26 September2 Oktober Pertanyaan ini wajib diisiTersedia 60 buah Jeruk dan 45 buah Apel. Jika Jeruk dan Apel dibagi rata, maka banyak orang yang dapat menerima Jeruk dan Apel sama banyak adalah... *4 poin10 orang12 orang15 orang18 0rangNilai Pecahan yang ditunjukkan oleh daerah yang diarsir berikut ini adalah... *4 poin5/126/127/168/16Bentuk pecahan biasa dari 6 3/4 adalah.... *4 poin18/424/427/4tolong di bantu jawab soalnya di kumpul jam 11​


Gk tau lol semoga bermanfaat awokawokawok


15. ✕TUTUPBERANDAAGAMABISNISMATERI SEKOLAHPENDIDIKANSOAL-SOALINFO LAINBERANDA / SOAL SD 640 Soal UTS Tema 2 Kelas 6 Revisi 2018 Semester 1 & Kunci JawabanOleh Muttaqin 1 komentarContoh soal UTS/ PTS Semester 1 kelas 6 tema 2 tentang persatuan dalam perbedaan kurikulum 2013 revisi dan kunci jawaban. Pada kali ini kami akan membagikan salah satu latihan soal UTS/PTS SD MI yang kami miliki, yaitu soal UTS Kelas 6, tepatnya tema 2.Dikarenakan kurikulum 2013 menggunakan konsep pembelajaran tematik, maka ada beberapa mata pelajaran yang kami masukkan dalam latihan soal ini, mulai dari PPKn, Matematika, IPA, IPS, Penjaskes. Sekedar informasi, bahwa Tema 2 (persatuan dalam perbedaan) pada kelas 6 terbagi menjadi 3 subtema, antara lain : subtema 1 tentang rukun dalam perbedaan, subtema 2 tentang bekerja sama mencapai tujuan, subtema 3 tentang bersatu kita teguh. Silahkan buka juga : 40 Soal Tematik Kelas 6 : Rukun dalam Perbedaan & JawabanSoal Tematik Kelas 6 Tema 2 (Persatuan dalam Perbedaan)Dalam contoh soal UTS kelas 6 tema 2 ini, kami membagi latihan soal menjadi 3 jenis soal. Tentu saja ini jenis soal ranah pengetahuan ya… Untuk ranah keterampilan, kami belum bisa membagikannya. Lalu, apa saja jenis soal tematik kelas 6 yang kami bagikan ini? Nah, soal ini terdiri dari soal pilihan ganda/ pilgan (multiple choice), soal essay/ esai, dan soal uraian.Tentu saja sudah lengkap dengan kunci jawaban/ pembahasan soal. Kunci jawaban soal sudah kami sediakan pada halaman artikel ini ya. Tepatnya di akhir artikel. Ya sengaja kami letakkan pada akhir artikel agar pembaca berkenan untuk mencoba menjawab soal ini secara mandiri.Siapa tahu ada kunci jawaban atau soal yang bermasalah. Jika anda menjumpai ada yang salah pada artikel ini, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar ya… Masukkan saja nomor soal yang bermasalah, maka kami secepatnya akan merevisi artikel ini. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kritik dari pembaca ya…LINK DOWNLOAD soal sudah kami sediakan kok, pada akhir artikel. Sudah ada tombol download yang dapat anda klik, sehingga anda akan diarahkan menuju halaman download soal.Demikian pengantar kami terkait contoh soal online UTS Semester Gasal kelas 6 tematik dan kunci jawaban. Semoga artikel soal UTS Gasal ini dapat bermanfaat kepada pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SD MI kelas 6 Semester 1. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini artikel kami.Soal Pilihan Ganda Tema 2 Kelas 6 SD MI1. Semboyan yang perwujudannya persatuan dan kesatuan adalah …a. Garuda Pancasilab. Pancasilac. Bhinneka Tunggal Ikad. Bersatu Kita Teguh2. Hewan yang memiliki punuk sebagai penyimpan lemak untuk membantu mempertahankan diri di lingkungan padang pasir adalah ...a. kudab. untac. keledaid. beruang kutub3. Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dirumuskan di rumah …a. Ahmad Subarjob. Drs. Moh. Hattac. Ir. Soekanod. Laksamana Maeda4. Berikut tanaman yang tidak digunakan sebagai pewarna alami makanan adalah …a. wortelb. daun pisangc. sawid. kunyit5. Jika 86% air bumi adalah air asin, maka air bersih yang ada di bumi adalah …a. 15%b. 13%c. 12%d. 14%Iklan (Tutup K!ik 2x) 6. Assa membeli meja senilai Rp100.000,00, ternyata meja tersebut ada yang cacat dan tidak bisa ditukar. Assa menjual kembali meja tersebut dengan harga Rp67.000,00. Persentase kerugian Assa adalah …a. 52%b. 35%c. 33%d. 43%7. Dalam sekantong plastik terdapat 80 buah kelereng. Lalu, Bayu mengambil 20 kelereng dari kantong tersebut. Presentasi kelereng yang diambil oleh Bayu yaitu …a. 25%b. 15%c. 20%d. 12%8. Nilai 1/5 sama dengan …a. 10%b. 20%c. 5%d. 15%9. Berkut yang merupakan pecahan dua desimal yaitu …a. 5,09b. 3,6c. 1,351d. 6,78010. Beraneka ragam kebudayaan menjadi satu yang utuh dan serasi, arti merupakan …a. keragamanb. persatuanc. kebangsaand. kebudayan11. Gotong royong merupakan kegiatan yang menerapkan Pancasila sila ke …a. empatb. duac. satud. tiga12. Burung pelikan mempunyai paruh yang berkantong agar dia bisa membawa makanan untuk anaknya. Hal tersebut merupakan adaptasi …a. semaunyab. morfologic. fisiologid. tingkah laku13. Berikut ini sikap yang harus dikembangkan dengan adanya perbedaan, kecuali …a. memusuhib. menghargaic. toleransid. menghormati14. Berikut ini contoh persatuan dan kesatuan di masyarakat, kecuali …a. selalu mencela dan tidak mau membantu melaksanakan tugas rumahb. meningkatkan semangat Bhinneka Tunggal Ikac. perlindungan, jaminan, serta menjunjung tinggi hak asasi manusiad. meningkatkan semangat kekeluargaan, gotong royong, dan musyawarahlontong aku kak​


Jawaban:

1. c. bhinneka tunggal ika

2. b. unta

3 d. Laksamana maeda

4 b. daun pisang

5 d. 14

6

7. a. 25

8.

9.

10.

11. d. tiga

12.

13. a. memusuhi

14. a. selalu mencela dan tdk mau membantu melaksanakan tugas rumah

maaf kalau salah

yang kosong aku g tau

semoga membantu


Video Terkait


Post a Comment for "Jawaban Soal Matematika Kelas 11 Semester 2"