Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Dan Jawaban Mtk Kelas 11 Semester 2


Soal Dan Jawaban Mtk Kelas 11 Semester 2

TOLONG BANTU YA, SOAL MTK WAJIB KELAS 11 SEMESTER 2​

1. TOLONG BANTU YA, SOAL MTK WAJIB KELAS 11 SEMESTER 2​


Penyelesaian:

0∫2 2x(8 - x^2) dx

∫ (16x - 2x^3) dx

= 8x^2 - 1/2 x^4 + C

(8x^2 - 1/2 x^4) - (8x^2- 1/2 x^4)

=(8.2^2 - 1/2. 2^4) - 0

= (32 - 8)

= 24

===================

Detil Jawaban

Kelas: 11

Mapel: Matematika

Bab: Integral Tentu

Kode: 11.2.10

KataKunci: integral


2. Jawaban mtk kelas 8 semester 2 halaman 11 no 1​


Ayo Kita Berlatih 6.1 no 1. Gunakan teorema pythagoras untuk menentukan nilai yang belum diketahui pada masing-masing gambar berikut.

Pendahuluan

Teorama Pythagoras  

Untuk setiap segitiga siku-siku berlaku : luas persegi pada sisi miring (hipotenusa) sama dengan jumlah luas persegi pada sisi yang lain (sisi siku-sikunya).

Rumus Pythagoras

c² = a² + b²

Pembahasan

a.   x² = 12² + 15²

   x² = 144 + 225

   x² = 369

   x = √369

   x = 3√41

   x = 19,2

b.  x² = 13² - 5²

   x² = 169 - 25

   x² = 144

    x = √144

    x = 12

c.   a² = 10,6² - 5,6²

    a² = 112,36 - 31,36

    a² = 81

     a = 9

d.  a² = 10,4² - 9,6²

   a² = 108,16 - 92,16

   a² = 16

    a = 4

e.   x² = 8² - 6²

    x² = 64 - 36

    x² = 28

    x = √28

    x = 2√7

    x = 5,29

f.    c² = 9,6² + 7,2²

    c² = 92,16 + 51,84

    c² = 144

    c = 12

---------------------------------------------------------------

Pelajari Lebih lanjut tentang Teorama PythagorasDiketahui persegi panjang ABCD dan P merupakan titik di dalam persegi panjang.Jika PC = 8 cm, PD = 4 cm, dan PB = 7 cm, maka PA → brainly.co.id/tugas/13821934Panjang sisi persegi besar adalah 15 cm luas persegi kecil adaah 25cm² tentukan nilai x → brainly.co.id/tugas/13805977Tentukan jarak antara dua titik dari pasangan berikut a. (10, 20), (13, 16) → brainly.co.id/tugas/13289696Diameter bola A dan bola B berturut-turut adalah 8 dan 18. Jika jarak ujung tali l dan n pada kawat adalah 5 dan panjang tali l adalah 10, Berapakah panjang minimum tali n agar kedua tali bisa sejajar dan bola tidak saling menekan? → brainly.co.id/tugas/13822842Detil JawabanKelas        : 8 SMPMapel       : MatematikaBab           : 4 - Teorama PythagorasKode         : 8.2.4

Semoga Bermanfaat


3. contoh soal uts mtk serta jawaban kelas 10 semester 2​


Jawaban:

contoh poster apakah gambar berikut ini

Jawab=> Poster Pendidikan

Penjelasan dengan langkah-langkah:

mohon maaf jika salah

Jawab:

1. Jika diketahui √20 + √x + √125 = 10√5, maka nilai x + 5 ialah=….

a. 30

b. 40

c. 50

d. 80

e. 90

Jawaban : C

Terima kasih


4. Jawaban MTK kelas 8 semester 2 hal 104 Tolong Jawab ya soalnya mau dikumpulkan!!!!!​


Jawaban:

1.) Diketahui :

jarak pusat lingkaran AB = 10 cm

jari-jari A = 11 cm

jari-jari B = 3 cm

Ditanya :

a. panjang garis singgung persekutuan luar

b. sketsa gambar garis singgung persekutuan luar

Jawab :

a. panjang garis singgung persekutuan luar

garis singgung persekutuan luar kita beri nama CD

CD² = AB² - (AD - BC)²

= 10² - (11 - 3)²

= 10² - 8²

= 100 - 64

= 36

CD = √36

= 6 cm

Jadi panjang garis singgung persekutuan luar adalah 6 cm

b. Sketsa gambar garis singgung persekutuan luar bisa dilihat diatas

2.) a] Jarak pusat = √(garis singgung² + (R - r)²)

Jarak pusat = √(24² + (15 - 8)²)

Jarak pusat = √(576 + 49)

Jarak pusat = √(625)

Jarak pusat = 25 cm

b] Jarak kedua lingkaran

= jarak pusat - (R + r)

= 25 - (15 + 8)

= 25 - 23

= 2 cm

3.) S (jarak) = 5 cm

R (rE) = 13 cm

r (rF) = 4 cm

p (pusat) = s (jarak) + R + r

= 5 + 13 + 4

= 22 cm

d (garis singgung persekutuan luar) = √(p^2 – (R - r)^2)

= √(22^2 - (13 - 4)^2)

= √(484 - (9)^2)

= √(484 - 81)

= √403

= 20,1 cm

4.) Diketahui :

d₁ + d₂ = 30 cm

garis singgung persekutuan luar (d) = 24 cm

jarak pusat kedua lingkaran (p) = 26 cm

Ditanya :

a. jari-jari kedua lingkaran tersebut

b. jarak kedua lingkaran

Jawab :

Untuk gambar bisa dilihat pada lampiran

jumlah jari-jari kedua lingkaran

d₁ + d₂ = 30

2R + 2r = 30 (kesemua ruas dibagi 2)

R + r = 15 ... pers I

selisih jari-jari kedua lingkaran

d² = p² - (R - r)²

24² = 26² - (R - r)²

576 = 676 - (R - r)²

(R - r)² = 676 - 576

(R - r)² = 100

R - r = √100

R - r = 10 ... pers II

a. menentukan panjang jari-jari kedua lingkaran

eliminasi pers I dan II

R + r = 15

R - r = 10

------------- +

2R = 25

R = 25/2

R = 12,5 cm

subtitusi

R + r = 15

12,5 + r = 15

r = 15 - 12,5

r = 2,5 cm

Jadi jari-jari kedua lingkara tersebut adalah 12,5 cm dan 2,5 cm

b. Menentukan jarak kedua lingkaran

KL = p - (R + r)

= 26 cm - (12,5 + 2,5) cm

= 26 cm - 15 cm

= 11 cm

Jadi jarak kedua lingkaran tersebut adalah 11 cm

5.) Diketahui:

Jarak Pusat Lingkaran I Dan J = 12 Cm

Lingkaran I Jari-jarinya 8 Cm

Ditanya:

Jaring-jaring J Maksimal Agar Mendapatkan Garis Singgung Persekutuan Diluar Antara Lingkaran I Dan J

Jawaban:

Jarak Antara Pusat JP = 12 Cm

r₁ = Jaring-jaring Lingkaran J

r₂= Jaring-jaring Lingkaran I

GSPL = √JP² - (r₁ - r₂)²

⇔GSPL > O

⇔√JP² - (r₁ - r₂)² > 0

⇔JP² - ( r¹ - r² )² ≥ 0

Anggap r² Sebagai Jari-jari Lingkaran Kecil,Dalam Hal Ini

r² = 8 Cm

⇔12² - (r₁ - 8 )² ≥ 0

⇔(r₁ - 8 )² ≤ 12²

⇔(r₁ - 8 )² - 12² ≤ 0 => a² - b² = (a - b)(a + b)

⇔( r₁ - 8 - 12² )(r₁ - 8 + 12) ≤ 0

⇔( r₁ - 20)( r₁ + 4) ≤ 0


5. Tolong bantu jawab lagi MTK peminatan kelas 11 semester 2 .no 5-6​


Perlu diketahui :

cos (a+b) = cos a.cos b - sin a.sin b

1.

2 cos 23,5°.cos 21,5° - 2 sin 23,5°.sin 21,5°

= 2 x (cos 23,5°.cos 21,5° - sin 23,5°.sin 21,5°)

= 2 x cos (23,5°+21,5°)

= 2 x cos 45°

= 2 x ½√2

= √2 --> ( C )

2.

sin α = ⅔

==> cos α = √(1 - sin²α) = √(1 - ⅔²) = √(1 - 4/9) = √5/9 = ⅓√5

sin β = ¼√7

==> cos β = √(1 - sin²β) = √(1 - [¼√7]²) = √(1 - 7/16) = √9/16 = ¾

Maka,

cos (α+β) = cos α.cos β - sin α.sin β

cos (α+β) = (⅓√5).(¾) - (⅔).(¼√7)

cos (α+β) = ¼√5 - 1/6 √7

cos (α+β) = (3√5 - 2√7) / 12. --> ( D )


6. yang bisa mtk pliss bantu jawab ya soal kelas 7 semester 2 ​


6.d dan e

7.i dan u

8.c garis c dan d

6.D dan E

7.I dan U

8.garis CD

7. contoh soal mtk persentase rugi mtk kelas 7 semester 2


Contoh :

Seorang pedagang membeli 1 buah buku dengan harga 5.000, kemudian pedagang menjualnya dengan harga 4.500. Tentukan lah peresentase kerugian yang di alamai oleh pedagang..

Jawaban :

Diketahui
Harga Beli (HB) = 5.000
Harga Jual (HJ) = 4.500

DItanya %Rugi


Penyelesaian :

➡Tentukan besar rugi :

Besar rugi :
= HB - HJ
= 5.000 - 4.500
= 500.-

Maka, % Rugi :
= (besar rugi / HB) X 100%
= (500 / 5000) x 100%
= (50000/5000) %
= 10%

Jadi persentase rugi = 10%



Semoga membantu ^^

8. MTK kelas 11 Semester 1matrix​


3. Tentukan matriks X!

4. Tentukan A×B dan 2A×B!

5. Tentukan nilai a dan b yang memenuhi persamaan matriks!

3. Matriks X adalah [tex]\left(\begin{array}{cc}- 1&5\\4&- 14\end{array}\right)[/tex].

4. Nilai A×B adalah [tex]\left(\begin{array}{cc}41&15\\52&22\end{array}\right)[/tex].

Nilai 2A×B adalah [tex]\left(\begin{array}{cc}82&30\\104&64\end{array}\right)[/tex]

5. Nilai a yang memenuhi persamaan adalah 2,8.

Nilai b yang memenuhi persamaan adalah 5.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

3. [tex]\left(\begin{array}{cc}- 5&7\\4&10\end{array}\right) \:+\: X \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 6&12\\8&- 4\end{array}\right)[/tex]4. A = [tex]\left(\begin{array}{ccc}10&- 1&5\\- 2&3&6\end{array}\right)[/tex]
B = [tex]\left(\begin{array}{cc}1&- 1\\4&0\\7&5\end{array}\right)[/tex]5. [tex]\left(\begin{array}{cc}a&- 2\\3&b\end{array}\right) \times \left(\begin{array}{cc}- 3\\a\end{array}\right) \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 14\\5\end{array}\right)[/tex]

Ditanyakan:

3. X?4. A×B?
2A×B?5. a? b?

Jawaban:

3. [tex]\left(\begin{array}{cc}- 5&7\\4&10\end{array}\right) \:+\: X \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 6&12\\8&- 4\end{array}\right)[/tex]

[tex]X \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 6&12\\8&- 4\end{array}\right) \:-\: \left(\begin{array}{cc}- 5&7\\4&10\end{array}\right)[/tex]

[tex]X \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 6 \:+\: 5&12 \:-\: 7\\8 \:-\: 4&- 4 \:-\: 10\end{array}\right)[/tex]

[tex]X \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 1&5\\4&- 14\end{array}\right)[/tex]

4. A×B = [tex]\left(\begin{array}{ccc}10&- 1&5\\- 2&3&6\end{array}\right) \times \left(\begin{array}{cc}1&- 1\\4&0\\7&5\end{array}\right)[/tex]

A×B = [tex]\left(\begin{array}{cc}(10 \times 1 \:+\: - 1 \times 4 \:+\: 5 \times 7)&(10 \times - 1 \:+\: - 1 \times 0 \:+\: 5 \times 5)\\(- 2 \times 1 \:+\: 3 \times 4 \:+\: 6 \times 7)&(- 2 \times - 1 \:+\: 3 \times 0 \:+\: 6 \times 5)\end{array}\right)[/tex]

A×B = [tex]\left(\begin{array}{cc}(10 \:-\: 4 \:+\: 35)&(- 10 \:+\: 0 \:+\: 25)\\(- 2 \:+\: 12 \:+\: 42)&(2 \:+\: 0 \:+\: 20)\end{array}\right)[/tex]

A×B = [tex]\left(\begin{array}{cc}41&15\\52&22\end{array}\right)[/tex]

Menentukan nilai 2A.

2A = [tex]2 \times A[/tex]

2A = [tex]2 \times \left(\begin{array}{ccc}10&- 1&5\\- 2&3&6\end{array}\right)[/tex]

2A = [tex]\left(\begin{array}{ccc}20&- 2&10\\- 4&6&12\end{array}\right)[/tex]

Mengalikan 2A dengan B.

2A×B = [tex]\left(\begin{array}{ccc}20&- 2&10\\- 4&6&12\end{array}\right) \times \left(\begin{array}{cc}1&- 1\\4&0\\7&5\end{array}\right)[/tex]

2A×B = [tex]\left(\begin{array}{cc}(20 \times 1 \:+\: - 2 \times 4 \:+\: 10 \times 7)&(20 \times - 1 \:+\: - 2 \times 0 \:+\: 10 \times 5)\\(- 4 \times 1 \:+\: 6 \times 4 \:+\: 12 \times 7)&(- 4 \times - 1 \:+\: 6 \times 0 \:+\: 12 \times 5)\end{array}\right)[/tex]

2A×B = [tex]\left(\begin{array}{cc}(20 \:-\: 8 \:+\: 70)&(- 20 \:+\: 0 \:+\: 50)\\(- 4 \:+\: 24 \:+\: 84)&(4 \:+\: 0 \:+\: 60)\end{array}\right)[/tex]

2A×B = [tex]\left(\begin{array}{cc}82&30\\104&64\end{array}\right)[/tex]

5. [tex]\left(\begin{array}{cc}a&- 2\\3&b\end{array}\right) \times \left(\begin{array}{cc}- 3\\a\end{array}\right) \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 14\\5\end{array}\right)[/tex]

[tex]\left(\begin{array}{cc}a \times - 3 \:+\: - 2 \times a\\3 \times - 3 \:+\: b \times a\end{array}\right) \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 14\\5\end{array}\right)[/tex]

[tex]\left(\begin{array}{cc}- 3a \:+\: - 2a\\- 9 \:+\: ab\end{array}\right) \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 14\\5\end{array}\right)[/tex]

[tex]\left(\begin{array}{cc}- 5a\\- 9 \:+\: ab\end{array}\right) \:=\: \left(\begin{array}{cc}- 14\\5\end{array}\right)[/tex]

Maka

- 5a = - 14
a = [tex]\frac{- 14}{- 5}[/tex]
a = 2,8- 9 + ab = 5
ab = 5 + 9
ab = 14
b = [tex]14 \div a[/tex]
b = [tex]14 \div \frac{14}{5}[/tex]
b = [tex]14 \times \frac{5}{14}[/tex]
b = 5

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi Persamaan Matriks https://brainly.co.id/tugas/15493177

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


9. kakak mau tanya soal ini MTK kelas 8 semester 1 hal 115 no 11​


Jawaban:

Kalau gk salah jawabannya yg A.


10. jawaban mtk kelas VIll semester 2 bab 6 hal 11bantu jawab besok dikumpulkan​


Cara dan penjelasan ada di gambar ^^


11. soal mtk kelas 5 sd semester 2


Apa saja yang termasuk dalam bangun datar.
tuliskan rumus luas permukaan untuk bangun ruang1. Ibu mempunyai 2 1/4 liter minyak sayur, dan telah digunakan 1/4 untuk menggoreng kerupuk, kemudian untuk  menggoreng ikan 1/3 liter. maka berapa liter sisa minyak sayur ibu sekarang ?

2. Hasil bagi dari 2.25 dan 0.05 adalah . . .

3. Hasil perkalian dari 1.19 dan 2.81 adalah . . .

4.  Pecahan desimal dari 1 3/4 adalah . . .

5.  Ada 3 anak kidal dari 24 siswa. maka perbandingan anak kidal terhadap semua siswa adalah  . . .

6. Bangun yang mempunyai sudut 90 adalah segitiga ....

7.   nama bangun disamping ini adalah . . .

8. Gambar disamping merupakan jaring jaring bangun . . .

9. Bangun yang terbentuk dari 6 buah persegi panjang adalah ....


10. Enam buah bangun persegi dirangkai dan digabung menjadi bangun ....     



         gambar dibawah untuk soal nomor 7 dan 8 gambar yang pertama soal 8 gambar 2 soal7  semoga membantu

12. soal dan jawaban biologi kelas 11 semester 2 ipa


sewaktu mengeluarkan napas, otot tulang rusuk berelaksasi, tulang dada turun sehingga rongga dada mengecil, berarti tekanam udara membesar dan udara keluar dari paru paru. pernapasan ini disebut = pernapasan perut

13. soal MTK kelas 6 semester 2​


Jawab:

1.urutan data dari yang terkecil!

=5,5,6,7,7,7,7,8,8,8,8,8 9,9,10

2.tentukan banyak banyak data dari !setiap nilai tersebut

5=2

6=1

7=4

8=5

9=2

10=1

3. Tentukan median dari data tersebut!

=5,5,6,7,7,7,7,(8),8,8,8,8,9,9,10

Median=8

Maaf kalau salah

Semoga membantu

Jadikan jawaban yang terbaik


14. soal MTK kelas 8 semester 2


→ 5 × s² + 4 × a × t ÷ 2

→ 5 × 12² + 4 × 12 m × 8 m ÷ 2

→ 5 × 144 + 384 m² ÷ 2

→ 720 + 192 m²

→ 912 m²

→ 9.120.000 cm²

[tex]\purple{\boxed{\blue{\boxed{\green{\star{\orange{\ \: \: \mathcal{JK} \: \: \: {\green{\star}}}}}}}}} [/tex]


15. mtk soal 5.4 semester 2 kelas 7


JS = 10.000.000 x 2,4
     = 24.000.000 cm
     = 240 km

a) W = JS / K
         = 240 / 80
         = 3 jam

b) 10.30 - 3 jam - 30 menit
     = 07.00


Video Terkait


Post a Comment for "Soal Dan Jawaban Mtk Kelas 11 Semester 2"