Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Bahasa Sunda Kelas 8 Semester 2


Kunci Jawaban Bahasa Sunda Kelas 8 Semester 2

Kunci jawaban penilaian tengah semester ganjil bahasa sunda kelas 10

1. Kunci jawaban penilaian tengah semester ganjil bahasa sunda kelas 10


Jawaban:

dek mana soal nya ? mana kakak tau tentang bukunya


2. kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 8 semester 2 halaman 132​


~ Bagian A ~

Memiliki struktur yang terdiri dari pernyataan umum, urutan sebab akibat, dan kesimpulan

~ Nomor 1 ~

Memuat informasi berdasarkan fakta atau kenyataanFakta yang terkandung memuat informasi yang bersifat ilmiah atau keilmuan

~ Nomor 2 ~

Paragraf kausalitas sebagai teks eksplanasi adalah jenis paragraf induktif yang didalamnya memuat unsur sebab² dan akibat terhadap suatu peristiwa

~ Nomor 3 ~

Fungsi fakta dalam teks eksplanasi yaitu menjelaskan mengenai sebab dan akibat sebuah peristiwa atau fenomena sosial/alam yang terjadi

~ Bagian B ~

~ Nomor 1

Bukan eksplanasi, karena tidak menceritakan urutan waktu dan sebab akibat

~ Nomor 2 ~

Termasuk dalam teks eksplanasi

Alasan: Teks di atas menceritakan tentang proses terjadinya siklus karbon

~ Nomor 3 ~

Termasuk dalam teks eksplanasi

Alasan : Teks di atas menjelaskan hubungan peristiwa mengenai persediaan darah di PMI yang selalu kurang yang dilengkapi dengan fakta-fakta berpola kausalitas ( sebab akibat)

~ Bagian C

~ Nomor 1 ~

Saat liburan aku tidak bepergian jauh dan hanya jalan-jalan sekitar kompleks

~ Nomor 2 ~

Menjelaskan tentang siklus karbon dari karbon dioksida

~ Nomor 3 ~

Persediaan darah pmi selalu kurang,para pasien biasanya kehilangan banyak darah karena kecelakaan, melahirkan dan lain sebagainya


3. kunci jawaban bahasa Inggris kelas 8 semester 2 halaman 172​


Answer:

Picture 1

My

Father cut down the old mango tree

behind our house three weeks ago.

Picture 2

We

Saw a big piece of wood. Then we hadir

the idea of making garden benches.

Picture 3

We

Told Dad that we wanted to make garden benches from wood.He agreed anda he would help us.

Picture 4

My

Father sawed the wood into three pieces.

25 cm ini diameter and 25 cm in height.

Picture 5

We

rubbed them with sandpaper to make them smooth.

Picture 6

Then,

we dried them in the sun for a week.

Picture 7

We

painted them, one green, one red, and one blue.

Picture 8

Then,

we dried them again in the sun for three days.

Pembahasan:

Jawaban terdapat pada dialog yang terdapat pada halaman 169.Dialog tersebut dilakukan oleh udin, Edo, dan Lina.Mereka Bertiga Menceritakan pengalaman mereka.Udinlah yang pertama kali menceritakan pengalamannya.Dia bercerita ketika ia bersama dengan kakak dan ayahnya membuat pagar untuk taman dirumahnya.

DetailTambahan

Kelas: 8 SMP

Mapel: Bahasa Inggris

Kategori: Telling Experience

#Semoga Membantu#Jangan Lupa Follow

4. Kunci jawaban bahasa jawa kelas 8 semester 1 halaman 2 dan 3


Jawaban:

soalnya gada? mau sy jwb apa?


5. kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 8 halaman 5 semester 1​


Jawaban:

1. Contoh informasi : Telah terjadi gempa susulan

di Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Jenis : A

2. Contoh informasi : Kepala Dinas Pendidikan

Kabupaten Pengantaran, Jawa Barat membuka

lomba puisi tingkat SMP.

Jenis : S

3. Contoh informasi : Menteri Tenaga Kerja dua

hari yg lalu mengunjungi lokasi terjadinya

demonstrasi para buruh di depan pabrik tekstil

Aria Raga, Kota Jambi.

Jenis : P

4. Contoh informasi : Konflik Palestina-Israel

mnjadi bahasan utama pada seminar para

menteri luar negeri di Bali kemarin.

Jenis : P

5. Contoh informasi : Siti Albarqah memenangi lomba menulis cerpen antar pelajar se-Kalimantan Barat.

Jenis : S

HOPE IT IS USEFUL AND HELPING (◍•ᴗ•◍)


6. kunci jawaban lks bahasa Sunda kls 9 semester 1 hal 6​


Penjelasan:

jawban buku b.sunda LKS kelas 9


7. jawaban soal bahasa sunda kelas 8 semester 1​


Jawaban:

saya bukan orang sunda maaf


8. kunci jawaban bahasa Indonesia semester 2 kelas 3​


Jawaban:

b. bulan

Penjelasan:

maaf kalo salah


9. kunci jawaban bahasa Sunda warangka bahasa Sunda hal 50 kelas 6​


Jawaban:

foto soalnya nanti saya jawab


10. jawaban uji kompetensi kelas 8 semester 2 halaman114 sampai 116 bahasa sunda​


Jawaban: 1:a

2:c

3:a

Penjelasan: sorry kalau salah y :)

Jawaban:

1.c

2.d

3.a

Penjelasan:

Semoga membantu


11. tolong jawab ini ya soal kelas 8 semester 2 bab guguritan bahasa sunda​


yg B.12u 6a 8i 12a

semoga mambantu


12. kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 8 semester 1 halaman 8​


jawaban ada di gambar

semoga membantu :)


13. kunci jawaban bahasa Indonesia halaman 162 kelas 8 semester 2 kurikulum 2013


Teks ulasan adalah sebuah teks yang menyajikan penilaian terhadap suatu karya, baik karya sastra maupun pertunjukan, dengan tujuan menyajikan wawasan yang luas, obyektif, berimbang, menyeluruh, dan mendalam terhadap obyek yang diulas sehingga masyarakat dapat memutuskan perihal akan membaca atau menyaksikan karya tersebut.


Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan beberapa pertanyaan terkait teks ulasan film "Beth". Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

A. 1. Perhatikan kembali teks ulasaan tentang film ”Beth”!

2. Manakah dari kalimat-kalimat di bawah ini yang sesuai dengan isi teks

tersebut?

a. Film ”Beth” merupakan Film alternatif yang  kaya makna.  -> SESUAI

b. Dari awal hinga akhir, Beth hanya mengambil satu setting: kehidupan di suatu rumah sakit  jiwa.  -> SESUAI

c. Film ”Beth” bercerita tentang kisah cinta yang  tragis antara Beth dengan Pesta.  -> SESUAI

d. Beth jadi gila lantaran tak kuat menanggung  derita akibat aborsi paksa.  -> TIDAK SESUAI

e. Beth merupakan gambaran tentang kian  sempitnya ruang di masyarakat yang patut  dijadikan tempat untuk berkreasi. -> SESUAI


B. 1. Catatlah hal-hal yang kamu anggap penting/menarik dari ulasan ilm

”Beth” di depan!

a. Beth merupakan sebuah film alternatif yang kaya makna.

b. Beth mengambil satu setting: kehidupan di  suatu rumah sakit jiwa.

c. Inti cerita ilm ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth  dan Pesta yang tak direstui oleh orang tua Beth yang jenderal.

d. Kehidupan asmara Beth-Pesta berakhir mengenaskan dengan Pesta masuk penjara  karena narkoba dan Beth jadi gila lantaran tak kuat  menanggung deritanya. Keduanya dipertemukan kembali di  Rumah Sakit Jiwa Manusia.

e. Inti film ”Beth”  yang sebenarnya tentang para penghuni rumah sakit jiwa itu, mulai dari penyair, politikus gila, perawat, hingga masyarakat umum.

f. Tingkah  para profesional gila melahirkan  sejumlah pesan moral.

g. Film Beth mengungkap realitas dalam ekspresi yang jujur.

h. Kehidupan di ‘dunia gila’ juga memiliki  logika sendiri. Itu sebabnya ada orang gila yang ternyata berpikiran justru lebih  logis ketimbang orang sehat.

i. Film ”Beth” merupakan ungkapan semangat  pemberontakan Aria pada sesuatu yang mapan.

j. Sudah waktunya kita mengkritisi idiom-idiom sesat yang kini  terlanjur hidup dalam masyarakat kita.

k. Film ”Beth” menggambarkan kian sempitnya ruang di masyarakat  yang patut dijadikan tempat manusia untuk berkreasi satu-satunya ruang yang  tersisa bagi Aria adalah rumah sakit jiwa.


2. Berdasarkan catatan itu, ceritakan kembali isi ulasan tersebut dengan

kata-katamu sendiri!

JAWABAN:

Film Beth merupakan sebuah film alternatif yang kaya makna. Film ini mengambil satu setting: kehidupan di  suatu rumah sakit jiwa.

Inti cerita film ”Beth” berkisah cinta yang tragis antara Beth atau Elizabeth  dan Pesta yang tak direstui oleh orang tua Beth yang jenderal.  Kehidupan asmara Beth-Pesta berakhir mengenaskan dengan Pesta masuk penjara  karena narkoba dan Beth jadi gila lantaran tak kuat  menanggung deritanya. Keduanya dipertemukan kembali di  Rumah Sakit Jiwa Manusia.

Namun inti tersebut hanya pigura semata, sementara inti sebenarnya tentang para penghuni rumah sakit jiwa itu, mulai dari penyair, politikus gila, perawat, hingga masyarakat umum. Tingkah  para profesional gila melahirkan  sejumlah pesan moral.  Film Beth mengungkap realitas dalam ekspresi yang jujur yaitu bahwa kehidupan di ‘dunia gila’ juga memiliki  logika sendiri. Itu sebabnya ada orang gila yang ternyata berpikiran justru lebih  logis ketimbang orang sehat.

Film ”Beth” merupakan ungkapan semangat  pemberontakan Aria pada sesuatu yang mapan. Film ini berpesan bahwa sudah waktunya kita mengkritisi idiom-idiom sesat yang kini  terlanjur hidup dalam masyarakat kita.


Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks ulasan:

https://brainly.co.id/tugas/14215924


Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 5 - kritik

Kode kategori: 9.1.5


Kata kunci: teks ulasan, film Beth


14. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 semester 2 halaman 19Plis bntuuu​


Penjelasan:

1.harapan penulis=perokok menghentikan kebiasaan merokoknya sebelum kecanduan.

fakta/pendapat yg disajikan=di malaysia,harga 20 batang rokok bisa setara dgn 5 persen pendapatan buruh kasar.di shanghai,cina,petani dan perokok menghabiskan uang untuk membeli rokok lebih banyak dari pada yg di pakai untuk membeli kebutuhan utama mereka.seberapa mahal pun harga rokok tidak dpt menghentikan mereka.

2.harapan penulis=pembaca tdk menonton=membaca komik dgn tokoh shincan karena mempunyai karakter sebagai penebar virus yg berbahaya.

fakta/pendapat yg disajikan=bayak perotes yang ditunjukan kepadanya melalui surat penbaca di berbagai media cetak.mereka menyatakan bahwa shincan mempunyai kelakuan negatif yg ternyata bayak di ikuti oleh anak anak.


15. rangkuman bahasa Sunda kelas 8 semester 1​


Rangkuman bahasa Sunda kelas 8 semester 1:

Pelajaran tentang Kawih.Pelajaran tentang Warta.Pelajaran tentang Guguritan.Pelajaran tentang Sisindiran.Pembahasan

Pelajaran tentang kawih. Kawih adalah salah satu sajak bebas yang kemudian dikawihkan atau dilagukan. Sajak bebas ini tidak menurut patokan tertentu seperti dalam guguritan, namun bebas menurut kehendak si penulis kawih.

Pelajaran tentang warta. Warta adalah berita yaitu teks yang memberikan informasi mengenai kejadian tertentu. Warta dibangun dengan unsur 5W 1H yaitu naon (apa), saha (siapa), dimana (dimana), iraha (kapan), kunaon (mengapa), dan kumaha (bagaimana).

Pelajaran tentang guguritan. Guguritan yaitu bentuk sajak yang penulisannya harus sesuai dengan berbagai patokan hitungan suku kata  dan ujung baris yang disebut pupuh 17.

Pelajaran tentang sisindiran.  Sisindiran adalah cara bertutur yang menggunakan metode menyindir. SIsindiran adalah semakna dengan pantun. Sisindiran terdiri atas empat baris, setiap baris terdiri atas 8 suku kata, dua baris pertama disebut cangkang dan dua baris berikutnya disebut isi.

Pelajari lebih lanjut

Tentang sastra Sunda:

https://brainly.co.id/tugas/2214487

#BelajarBersamaBrainly


Video Terkait


Post a Comment for "Kunci Jawaban Bahasa Sunda Kelas 8 Semester 2"