Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aktivitas Kelompok Ips Kelas 8 Hal 202


Aktivitas Kelompok Ips Kelas 8 Hal 202

Jawaban aktivitas kelompok pelajaran ips halaman 202 kelas 8 bab 4

1. Jawaban aktivitas kelompok pelajaran ips halaman 202 kelas 8 bab 4


Jawaban:

Gk ada soalnya gimana bisa jawab


2. aktivitas kelompok ips halaman 202 tolong bantu kecuali nomor 1,4,10​


Jawaban:

A] Kedatangan portugis ke indonesia

Berawal di maluku yaitu dari kota Lisabond, Portugis. Tahun 1486, mereka melakukan pelayaran pertama di pantai barat Afrika. Selanjutnya ke India namun gagal. Tahun 1511 mereka berhasil menguasai Malaka & Myanmar. Portugis bekerja sama dagang dengan maluku.

B] Kedatangan Belanda ke Indonesia

Diawali dengan di Jayakarta/Jakarta. Jayakarta menjadi markas VOC. Seorang pelaut Belanda pergi ke ujung selatan Afrika, selanjutnya melewati Samudra Hindia tahun 1596 mereka ada di pelabuhan Banten. Tahun 1662 VOC dipindahkan ke Jayakarta karena lebih strategis tempatnya. Kebijakan pangeran Jayavoikarta membuat Belanda tidak manyukainya.

C] Kedatangan Spanyol ke Indonesia

Datang ke Indonesia untuk mencari kekayaan dengan cara berdagang,menyalurkan jiwa penjajah,meyakini keberadaan Prester John, menyebarkan agama dan mencari kemuliaan bangsa. Bangsa Spanyol juga datang ke Indonesia hanya untuk mendapatkan Gold Glory,Gospel.

Gold = Emas

Glory = Kejayaan bangsa

Gospel = Menyebarluaskan agama nasrani/Kristen

Ruteyangdilewatibangsabarakeindonesia

3. Jawaban ips kelas 8 hal 202 dong plis besok dikumpulkan ​


Saya hanya bisa menjawab Nomer 4,5,6

semogamembantusedikit


4. Jawaban buku paket IPS kelas 8 semester 2 halaman 202


Yang aktivitas kelompok kan,?

Pertanyaannya 1 - 10. Ya!

1. Ya, sudah.

2. Ya, sudah. Sumbernya dari internet.

Kedatangan Portugis ke Indonesia

Kedatangan Portugis ke Indonesia berawal di Maluku yaitu dari kota Lisabond, Portugis. Tahun 1486, mereka melakukan pelayaran pertama di pantai Barat Afrika. Selanjutnya ke India namun gagal. Tahun 1511 mereka berhasil menguasai Malaka dan Myanmar. Portugis bekerja sama dagang dengan Maluku.

Kedatangan Belanda ke Indonesia

Bangsa Belanda datang ke Indonesia diawali dengan di Jayakarta atau Jakarta. Jayakarta menjadi markas VOC. Seorang pelaut Belanda tahun 1995 pergi ke ujung Selatan Afrika selanjutnya melewati Samudra Hindia tahun 1596 mereka ada di pelabuhan Banten. Tahun 1662 didirikan VOC yaitu penggabungan dari dagang Belanda. VOC dipindahkan ke Jayakarta karena lebih strategis. Kebijakan pangeran Jaya Voikarta membuat Belanda tidak menyukainya.

Kedatangan Spanyol ke Indonesia

Bangsa Spanyol datang ke Indonesia untuk mencari kekayaan dengan cara berdagang, menyalurkan jiwa penjajah, meyakini keberadaan Prester John, menyebarkan agama dan mencari kemuliaan bangsa. Bangsa Spanyol juga datang ke Indonesia hanya untuk mendapatkan Gold, Glory, dan Gospel. Gold = emas, Glory = kejayaan bangsa dan Gospel = menyebarluaskan Agama Nasrani/Kristen.

3. Rute yang dilewati bangsa Barat ke Indonesia

SEMOGA MEMBANTU


5. jawaban IPA kelas 9 halaman 202-203​


Jawaban:

Rangkaian listrik tertutup adalah rangkaian yang sudah di aliri arus listrik sehingga menyebabkan membuat lampu dpt menyala , sedangkan rangkaian  terbuka belum ada arus listrik  mengalir karena rangkaian tersebut tidak terhubung

Penjelasan:

No, gambar, jenis rangkaian, alasan/penjelasan

1. tertutup,  rangkaian terhubung pada kutub positif dan negatif baterai 2. tertutup,  rangkaian terhubung pada kutub positif dan negatif baterai 3. tertutup,  rangkaian terhubung pada kutub positif dan negatif baterai4.  terbuka,  rangkaian tidak terhubung pada kutub positif dan negatif baterai 5. terbuka,  rangkaian tidak terhubung pada kutub positif dan negatif baterai

Pelajari lebih lanjut tentang materi rangkaian https://brainly.co.id/tugas/18839435

#BelajarBersamaBrainly


6. soal bahasa inggris kelas 8 kurikulum 2013 halamn 202tlong di jawab hri in mau di kumpul pliss​


Jawaban:

2. Dad, I'm going to Dayu's house. We are going to do our homework. I'll get home before six.

3. Dad, I'm sorry I broke my door. I fell on the door when I tripped over the stool. Would you fix it for me, please?

4. Rina, our group has to describe the backyard of the school. We have to handwrite it on a piece of paper. Then we have to put it on the wall magazine.

5. Dad, happy birthday! I'm sorry I was still fast asleep when you left for work this morning. Thanks for being the best father. I love you, Dad!


7. Bahasa Indonesia Kelas 7 Hal 202-203​


Tokoh, watak, dan latar adalah beberapa unsur intrinsik yang terdapat dalam sebuah karya sastra, yaitu unsur yang berasla dari dalam karya sastra. Tokoh menyajikan informasi perihal karakter yang ditanamkan dalam cerita, watka menyajikan informasi perihal sifat para tokoh, sementara latar menyajikan informasi perihal tempat dan waktu terjadinya peristiwa dalma karya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan informasi perihal perbandingan watak tokoh dengan kehidupan nyata serta latar dari fable yang berjudul Belalang Sembah dan Sesama Saudara Harus Berbagi. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

TEKS 1

1. Belalang Sembah

Watak tokoh: tidak bijak, menghabiskan waktu untuk hal yang tidak perlu

Kondisi tokoh dalam kehidupan nyata: hanya berburu ketika diperlukan

2. Semut

Watak tokoh: bijak menyiapkan masa depan

Kondisi tokoh dalam kehidupan nyata: selalu rajin mengumpulkan makanan ke sarang sepanjang tahun

TEKS 2

1. Pak Tua Rusa

Watak: mau berbagi

Kondisi tokoh dalam kehidupan nyata: rusa kerap berbagi makanan dengan rusa lain

2. Ibu Pip

Watak tokoh: bijak

Kondisi tokoh dalam kehidupan nyata: kerap mengumpulkan makanan untuk diri sendiri

3. Pip

Watak tokoh: rakus

Kondisi tokoh dalam kehidupan nyata: kerap mengumpulkan makanan untuk diri sendiri

4. Puti

Watak tokoh: kritis

Kondisi tokoh dalam kehidupan nyata: kerap mengumpulkan makanan untuk diri sendiri

5. Tuti

Watak tokoh: kritis

Kondisi tokoh dalam kehidupan nyata: kerap mengumpulkan makanan untuk diri sendiri

PERBANDINGAN LATAR

1. Teks 1 terjadi di kebun anggur

2. Teks 2 terjadi di sebuah desa

Sebagai rujukan, berikut kakak sertakan kutipan dari kedua teks tersebut.

Belalang Sembah

Suatu hari di sebuah kebun anggur, tinggalah sebuah keluarga Semut  dengan anggota jumlahnya yang sangat banyak. Semut ini membuat  sarangnya dari daun-daun lalu mereka tempel menggunakan cairan  seperti lem yang mereka keluarkan dari mulutnya. Para Semut melihat  bahwa musim gugur akan segera berlalu dan akan segera datang musim  dingin yang cukup panjang. Ketika musim dingin makanan akan sangat  sulit untuk didapatkan, maka para Semut itu segera mencari berbagai  macam makanan untuk mereka kumpulkan sebagai bahan persediaan  ketika musim dingin telah tiba.

Berbeda halnya dengan seekor Belalang sembah, Belalang sembah  memiliki mata yang besar dan tangan yang panjang. Mereka sering hidup  di pohon-pohon seperti halnya para Semut. ketika musim dingin akan  tiba Belalang sembah hanya berlatih menari. Setiap hari Belalang sembah  itu hanya berlatih menari. Namun sang Belalang lupa bahwa dia harus  mengumpulkan makanan untuk persiapannya menghadapi musim dingin.

...

Sesama Saudara Harus Berbagi

Suatu pagi indah dengan matahari yang cerah, Pak Tua Rusa mengunjungi  kediaman keluarga Pip si Tupai di sebuah desa.

“Pagi, Ibu Tupai,” salam Pak Tua Rusa kepada Ibu Pip. Kemarin,  keponakanku mengunjungiku. Dia membawakan oleh-oleh yang cukup  banyak. Aku ingin membaginya untuk para sahabatku. Ini kacang kenari  spesial untuk keluargamu.”

“Terima kasih, Pak Tua Rusa,” ucap Ibu Pip.

Sepeninggal Pak Tua Rusa, Ibu Pip masuk ke dalam rumah dan memanggil  anak-anaknya. “Anak-anak, lihat kita punya apa? Kalian harus membaginya  sama rata ,ya.”

Asyiiik,” girang Pip dan adik-adiknya.

“Ibu taruh sini, ya.”

Setelah itu, ibu tupai mengurus rumah kediamannya. Sementara itu adik-adik  Pip ingin mencicipi kacang itu.

“Ini aku bagi,” kata Pip. Dari sepuluh butir kacang, dia memberi adiknya  masing-masing dua butir. “Ini sisanya untukku, Aku kan paling besar.”

“Tapiii…Ibu kan pesan untuk membagi rata,” kata Titu, salah satu adik  kembar Pip, diiringi tangisan Puti, kembar satunya.

Mendengar tangisan Puti, ibu Pip keluar dan bertanya. Sambil terisak, Puti  menceritakan keserakahan kakaknya.

“Tak boleh begitu, Pip. Ibu tadi sudah bilang apa,” tegur ibu Pip. “Kamu  tidak boleh serakah.”

“Tapi Buuu, aku kan lebih besar. Perutku juga lebih besar,” sanggah Pip.

...

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang fabel:

https://brainly.co.id/tugas/14328443

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 8 - Mendeskripsikan sesuatu

Kode kategori: 7.1.8

Kata kunci: tokoh, watak tokoh, latar, fabel, belalang sembah, sesama saudara harus berbagi


8. jawaban buku paket bahasa inggris halaman 202 kelas 8 ​


Jawaban:

1. Mom, I’m sorry I did not have time to wash the dishes before I

went to school this morning.  I’ll do it when I get home this afternoon.

2. Dad, I am going to Dayu’s house. We are going to do our homework.  I’ll  get  home  before  six.

3. Dad, I’m sorry I broke my door. I fell on the door when I tripped  over the stool.  Would you fix it for me, please?

4. Rina, our group has to describe the back yard of the school. We  have to hand-write it on a piece of paper.  Then, we have to put it on the wall magazine.

5. Dad, happy birthday. I’m sorry I was still fast asleep when you  left for work this morning.  Thanks for being the best father. I love you Dad.

6. Tom, it is our turn to cook the dinner for the family today. We  have a lot of eggs, a cabbage, carrots, shallots, and tomatoes.  What if we make fried rice and scrambled eggs?

7. Grandma, we will have a party to thank God for our new house  on Sunday.  Will you stay with us for the whole weekend?

8. Winda, I made a pudding last night. You should have some with  your breakfast. It’s in the fridge.  I put a lot of fruit in it.

Penjelasan:

Short Message

Short Message adalah salah satu jenis dari Short Functional Text.

Short message adalah pesan singkat yang mempunyai banyak fungsi, seperti:

mengingatkan seseorangmembuat janjimembatalkan janjimenanyakan kesediaandan lain lain.

Di zaman modern seperti sekarang, kita mudah sekali menemukan contoh short message dalam sebuah SMS.

Pelajari Lebih Lanjuthttps://brainly.co.id/tugas/5433669Detil Jawaban

Kelas: SMP

Mapel: B. Inggris

Kategori: Short Functional Text

Kata kunci: Short Message


9. Bahasa Indonesia Kelas 7 Hal 202-203


Penerbit Bukunya siapa? atau gak soalnya di foto aja ya

10. Hasil dari 202×(16-8):(-4) Adalah


Jawaban:

OperasiHitungBilanganBulat

202 × (16 - 8) : (-4)

= 202 × 8 : (-4)

= 1616 : (-4)

= -404


11. Jawaban B.Inggris kelas 10 halaman 202-203​


Jawaban:

Bukunya kayak gimana

Penjelasan:

lain kali tulis aja soalnya, buku bahasa Inggris kelas 10 banyak merek


12. 4. Perhatikan gambar berikut!cahayaaian Akhir Semester Ganjil / Kelas 8 / 2020 /202​


Jawaban:

mana gambarnya gak ada kak


13. Transelate ke bahasa indonesia pelajaran bahasa inggris kelas 8 semester 2 K13 hal 202 203


.Ibu, aku minta maaf aku tidak punya waktu untuk mencuci piring sebelum aku pergi ke sekolah pagi ini aku akan melakukannya ketika aku pulang sore ini


14. Ada yang tau jawaban matematika kelas 11 uji kompetensi 5.2 hal 202 no.5 e dan 8 ?


No 5 yg e)

Berarti kan :

8 + 7 + (9+3+..+(1/27)+(1/81)) =

Itung dulu jmlah 9+3+..+(1/27)+(1/81)

Ini geometri,

a = 3, r= 3/9 = 1/3, n = 6

S6 = 3((1/3)^6 -1)/(1/3)-1) = 3(1/729)-1 / (-2/3) =

3(-728/729) / (-2/3) =

3*(-3/2)*(-728/729) =

(-9/2)*(-728/729) =

364/81

Tingggal ditambah sama 15, jadi

(364/81) + 15 = (364/81) + (1215/81) = 1579/81


No 8)

Berarti pantulan awal =

8 x (3/5) = 24/5

Jmlah pantulan tak hingga :

24/5 / (1-(3/5) = 24/5 / (2/5) = 12

Jarak lintasan seluruhnya =

24/5 + 2(12) = (24/5) + 24 = (24+120)/5 = 144/5 = 28,8 m




15. Bahasa Indonesia kelas 7 hal. 202


Watak adalah salah satu unsur intrinsik yang terdapat pada fabel dan menyajikan informasi perihal karakter yang disematkan pada tokoh dalam cerita tersebut. Secara umum, watak dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu watak protagonis dan antagonis. Namun, dalam penggolongan lebih lanjut, dapat pula ditambahkan watak lain misalnya watak tritagonis. Adapun unsur intrinsik merupakan unsur yang berasal dari dalam karya sastra. Selain watak, unsur intrinsik juga mencakup tokoh, alur, latar, sudut pandang, gaya bahasa, dan amanat.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk membandingkan watak tokoh yang muncul pada fabel "Belalang Sembah" kemudian membandingkannya dengan kejadian di kehidupan nyata. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

BELALANG SEMBAH

1. BELALANG SEMBAH

WATAK: TIDAK BIJAK, CEROBOH

KONDISI ASLI DI KEHIDUPAN NYATA: BANYAK ORANG MERASA PUAS DENGAN KEADAAN MEREKA SAAT INI DAN TIDAK MEMPERSIAPKAN MASA DEPAN.

2. SEMUT

WATAK: BIJAK MENYIAPKAN MASA DEPAN

KONDISI ASLI DI KEHIDUPAN NYATA: ADA ORANG YANG LEBIH MEMILIH UNTUK BEKERJA KERAS SAAT INI AGAR MEMILIKI MASA DEPAN YANG CERAH, BIARPUN MEREKA KERAP DIEJEK ORANG LAIN.

Sebagai rujukan, berikut teks yang dimaksud oleh soal.

Belalang Sembah

Suatu hari di sebuah kebun anggur, tinggalah sebuah keluarga Semut  dengan anggota jumlahnya yang sangat banyak. Semut ini membuat  sarangnya dari daun-daun lalu mereka tempel menggunakan cairan  seperti lem yang mereka keluarkan dari mulutnya. Para Semut melihat  bahwa musim gugur akan segera berlalu dan akan segera datang musim  dingin yang cukup panjang. Ketika musim dingin makanan akan sangat  sulit untuk didapatkan, maka para Semut itu segera mencari berbagai  macam makanan untuk mereka kumpulkan sebagai bahan persediaan  ketika musim dingin telah tiba.

Berbeda halnya dengan seekor Belalang sembah, Belalang sembah  memiliki mata yang besar dan tangan yang panjang. Mereka sering hidup  di pohon-pohon seperti halnya para Semut. ketika musim dingin akan  tiba Belalang sembah hanya berlatih menari. Setiap hari Belalang sembah  itu hanya berlatih menari. Namun sang Belalang lupa bahwa dia harus  mengumpulkan makanan untuk persiapannya menghadapi musim dingin.

Suatu hari Sang Belalang sembah menari di dekat sarang Semut. Dia  menari dengan sangat anggun. Gerakan tangan dan badannya yang pelan  dan lembut membuat tariannya terlihat sangat mengagumkan. Para Semut  melihat Sang Belalang sembah menari, namun mereka tidak menghiraukan  tarian indahnya itu karena mereka memiliki tugas yang sangat penting.

Sang Belalang yang sedang menari melihat para Semut berjalan dengan  membawa makanan untuk dibawa kesarangnya. Sang Belalang sembah  heran dengan apa yang dilakukan Semut lalu dia bertanya kepada salah  satu Semut tentara yang sedang berjaga di dekat para Semut pekerja , “Kenapa kalian membawa makanan yang sangat banyak itu masuk ke  sarang kalian?” sang Semut menjawab “Kami melakukannya agar kami  tidak kelaparan saat musim dingin tiba.” Lalu sang Belalang kaget “Musim  dingin?” kata sang Belalang sembah dengan kagetnya, “Kan masih lama,  lebih baik kita bersenang-senang saja dulu”, kata sang Belalang. Semut tak  menghiraukan Belalang. Semut tetap tekun mengumpulkan makanan.

Musim dingin tiba. Belalang belum sempat mengumpulkan makanan  karena sibuk menari. Belalang kelaparan dan lari ke rumah Semut. Ia  meminta makanan kepada Semut. Semut awalnya tidak mau memberikan  makanannya karena takut kehabisan. Akan tetapi, melihat belalang  lemas kelaparan, Semut tidak tega dan memberikan makanannya kepada  Belalang. Belalang pun kembali bugar dan dia berjanji untuk dapat  mengelola waktu dengan baik sehingga tidak berakibat buruk.

Masa depan adalah milik setiap orang. Maka setiap orang perlu menyiapkan  masa depannya dengan berusaha. Bukan hanya menikmati kesenangan di  masa sekarang tanpa memikirkan masa depan.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang watak tokoh:

brainly.co.id/tugas/9502411

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab; Bab 8 - Mendeskripsikan sesuatu

Kode kategori: 7.1.8

Kata kunci: watak, tokoh, cerita, fabel, kehidupan nyata, dunia nyata


Video Terkait


Post a Comment for "Aktivitas Kelompok Ips Kelas 8 Hal 202"