Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Soal Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013


Kunci Jawaban Soal Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013

soal beserta kunci jawaban kelas kelas 11 pelajaran Penjaskes kurikulum 2013​

1. soal beserta kunci jawaban kelas kelas 11 pelajaran Penjaskes kurikulum 2013​


Jawaban:

lho mana gambarnya

Penjelasan:

soalnya coy


2. Kunci jawaban soal ekonomi semester 2 kelas 2 kelas 11 kurikulum 2013


1. Akuntansi yang lazim dipraktikkan sekarang ini berasal dari....
a. sistem tata buku berpasangan
b. sistem standar tunggal
c. penerapan ekonomi

d. sistem Amerika
e. penerapan matematika
Jawaban: a

2. Di bawah ini merupakan pemakai informasi akuntansi yang termasuk pihak ekstern adalah....
a. manajer
b. kepala bagian angsuran
c. kreditur
d. kepala bagian pembelanjaan
e. kepala bagian pemasaran
Jawaban: c

3. Dari segi intern, akuntansi memiliki kegunaan....
a. sebagai dasar penetapan pajak
b. sebagai dasar pemberian pinjaman
c. sebagai dasar untuk mendapat pinjaman
d. sebagai dasar pengambilan keputusan
e. sebagai bahan informasi untuk mengadakan investasi
Jawaban: d

4. Seorang akuntan yang pekerjaannya memeriksa pembukuan dan jasa serta bekerja secara independen, merupakan istilah untuk....
a. akuntan umum
b. akuntan publik
c. akuntan pemerintah
d. sistem akuntansi
e. akuntan intern
Jawaban: b

5. Infromasi akuntansi diperlukan oleh kreditur untuk....
a. mengetahui jumlah karyawan
b. mengetahui naik turunnya pembayaran deviden

c. mengetahui kejujuran daripada pemilik
d. mengetahui perusahaan dalam hal kemampuan mengembalikan utang
e. mengetahui kemajuan yang akan dicapai manajer
Jawaban: d

6. Akuntansi yang sering digunakan oleh perusahaan manufaktur adalah....
a. auditing
b. cost accounting
c. budgetiray accounting
d. finance accounting



e. management accounting
Jawaban: b

7. Pemerintah merupakan contoh pihak ekstern yang memerlukaninformasi akuntansi untuk....
a. penetapan jumlah karyawan
b. penetapan jumlah pajak
c. penemuan penyimpangan
d. penetapan pimpinan perusahaan
e. penyusunan statistik ekonomi
Jawaban: b

8. Secara umum, akuntansi mempunyai suatu kegunaan, yaitu sebagai....
a. dasar penggunaan efisiensi biaya
b. dasar pengembangan perusahaan
c. bahan keterangan dalam mengambil keputusan
d. pertanggungjawaban komisaris pada direktur
e. pertanggungjawaban saham kepada direksi
Jawaban: c

9 Profesi akuntan di Indonesia mempunyai suatu wadah organisasi yang bernama....
a. Asosiasi Akuntan Indonesia
b. Ikatan Akuntansi Indonesia
c. Ikatan Akuntan Publik Indonesia
d. Persatuan Akuntan Indonesia
e. Ikatan Akuntan Indonesia
Jawaban: e

10. Berikut ini merupakan keputusan ekonomi yang dibuat oleh pemakai laporan keuangan terhadap perusahaan, kecuali....
a. pembelian saham perusahaan
b. pembayaran utang perusahaan
c. penjualan saham perusahaan
d. penetapan pajak terutang
e. pemberian kredit pada perusahaan
Jawaban: b

11. Dalam proses akuntansi, tahap pencatatan dan pengelompokkan berdasarkan....
a. buku besar
b. bukti transaksi
c. jurnal
d. neraca
e. laporan keuangan
Jawaban: b

12. Akuntan publik adalah....
a. wakil perusahaan yang tugas-tugasnya mengawasi direksi
b. karyawan perusahaan bagian akuntansi
c. profesional yang independen
d. manajer keuangan pada suatu perusahaan
e. profesional yang telah diperkerjakan di perusahaan
Jawaban: c

13. Berikut ini yang bukan merupakan pihak ekstern pemakai informasi akuntansi adalah...
a. kreditur
b. pemerintah
c. investor
d. manajer
e. pemegang saham
Jawaban: d

14. Cost accounting akan lebih tepat digunakan oleh perusahaan....
a. pabrik mobil
b. bengkel mobil
c. toko mobil
d. persewaan mobil
e. toko onderdil mobil
Jawaban: a

15. Agar informasi akuntansi dapat berkualitas, maka dalam penyajiannya harus terhidndar dari pengertian yang menyesatkan. Dalam istilah akuntansinya adalah.....
a. dapat dipahami
b. realiability
c. understandability
d. comparability
e. relevance
Jawaban: b
*SEMOGA MEMBANTU* :")


3. mohon di bantu jawab, matematika kelas 11 kurikulum 2013


waduw banyak banget
nomer 27
2x³ + 9x² - 27x + 6
yang nomer ini tidak bisa dikerjakan karena akarnya imaginer. mohon supaya ditanyakan pada soal bagian koefisien x nya.
nomer 28
x³ + 2x² - 5x - 10
-2 | 1 2 -5 -10
| -2 0 10
1 0 -5 0
x² - 5 = 0
(x - √5)(x + √5) = 0
x = √5 atau x = -√5
Hp = {-2, -√5, √5}

nomer 29
27x³ - 64 = 0
(3x - 4).(9x² + 12x + 16) = 0
3x - 4 = 0 atau 9x² + 12x + 16 = 0
x = 4/3

nomer 30
2x³ + 3x² + 4x + 2 = 0
konsep a = 2, b = 3, c = 4, d = 2

(1/p) + (1/q) + (1/r) ---> samakan penyebut
= (qr + pr + pq)/(pqr)
= (c/a)/(-d/a)
= (4/2)/(-2/2)
= 2/(-1)
= 2

4. Soal Matematika Kelas VIII ) kurikulum 2013 Mohon Jawab ya ​


maaf ya aku gak soal nya aku agak gimana gitu

mohon maaf yaButo:)


5. Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 21


1.Tentukan 3 bilangan selanjutnya dari pola barisan bilangan berikut!

a. 1,3,5,7,..,...,...

lihat polanya dan ternyata +2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 9, 11, 13

b. 100,95,90,85,...,...,...

lihat polanya dan ternyata -5 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 80, 75, dan 70

c. 5,10,8,13,11,16,14,...,...,...

lihat polanya dan ternyata +5, -2, +5, -2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 19, 17, dan 22

d. 2,6,18,...,...,...

lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 54, 162, 486

e. 80,40,20,10,...,...,...

lihat polanya dan ternyata :2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 5, 5/2, 5/4

f. 3,-7,11,-15,19,...,...,....

lihat polanya dan ternyata

Lihat yang positif dulu 3,11,19 : +8

Lihat yang negatif -7,-15 : -8

sehingga -23, 27, -31

g. 4,12,36,108,...,....,....

lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 324, 972, 2916

h. 1,4,9,16,25,...,...,...

lihat polanya dan ternyata

Polanya : +3,+5,+7,+9,+11, dst (+bilangan ganjil)

Atau Polanya : 1²,2²,3²,4², dst

sehingga jawabannya 36, 49, 64

i. 2,4,10,11,18,18,26,25,....,....,....

Lihat pola 2,10,18,26 : +8

Lihat pola 4,11,18,25 : +7

Polanya loncat satu sehingga jawabannya 34, 32, dan 42

j. 1,5,-1,3,7,1,5,9,3,7,11,5,...,...,....

Polanya : +4,+4,-6

Kemudian berulang sehingga jawabannya 9, 13, 7

k. 2,-1,1,0,1,....,...,...

Polanya : -3,+2,-1,+1,-2,+3,-3,+2,-1,....

Kemudian berulang sehingga jawabannya, -1, 2, -1

2.Isilah titik titik berikut agar membentuk suatu pola barisan bilangan!

a. 4,10,...,...,28,34,40

16,22, polanya +6

b. 100,92,...,76,...,56,48

84, polanya -8

c. 7,13,11,....,...,21,19,25,23,29

17,15, polanya:

Pola pertama : 7,11,15,19,23 : +4

Pola kedua : 13,17,21,25,29 : +4

Polanya loncat satu

d. 20,40,60,...,....,120,80,160

40,80, polanya:

Pola pertama : 20,40,60 : +20

Pola kedua : 40,80,120 : +40

Pola ketiga : 80,160 : +80

e. 2.745,915,...,135,45,15

305, polanya:

Pola pertama : 3645,1215,305 : dibagi 3

Pola kedua : 405,135 : -270

Polanya : dibagi 3, dibagi 3, -170 , -170 lalu berulang

f. 2,3,....,....,13,21

5,8 , polanya:

Fibonanci yakni penjumlahan suku yang kiri + suku kanan maka hasilnya adalah suku ke tiga)

2+3 = 5; 3+5=8;5+8=13

3.Ambillah satu bilangan agar terbentuk suatu pola barisan bilangan!

a. 2,4,7,9,11

9 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +2,+3,+4, dst

b. 4,8,12,16,32

32 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +4

c. 0,1,1,2,3,4

1 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +1

d. 50,43,37,32,27

27 dibuang karena pola yang terbentuk adalah -7,-6,-5, dst

e. 4,5,8,10,13,15,18

4 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +3 dan +2 kemudian berulang


6. buku siswa matematika wajib kurikulum 2013 kelas 11 ?


Materi matematika wajib kurikulum 2013 kelas 11 adalah sbb :
Buku Siswa KEMENDIKBUD RI 2014
BAB 1 Program Linear
BAB 2 Matriks
BAB 3 Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers
BAB 4 Persamaan Garis Lurus
BAB 5 Barisan dan Deret Tak Hingga
BAB 6 Trigonometri


7. jawaban soal matematika kelas 7 kurikulum 2013 hal 86


Jawaban "Ayo Kita Berlatih 1.7" B. Soal Uraian, matematika kelas 7 kurikulum 2013 hal 86.

Bilangan adalah suatu konsep dalam ilmu matematika yang digunakan untuk pencacahan dan pengukuran.

Pembahasan

1.  Nyatakan bilangan berpangkat tersebut menjadi bilangan desimal

a.  10⁸ = 100.000.000  

b.  5⁸ = 5 × 5 × 5 × 5 × 5 × 5 × 5 × 5 = 390.625

c.  -10⁶ = -(10⁶) = -(1.000.000) = -1.000.000       (hasilnya negatif, karena tak dalam kurung bilangan awalnya)

d.  2⁴ × 10⁷ = 16 × 10.000.000 = 160.000.000

e.  (-2)⁴ × (-3)⁵ = 16 × (-243) = -3.888

2.  Nyatakan bilangan desimal berikut menjadi bilangan berpangkat (atau bilangan perkalian yang memuat pangkat)

a. 9.000.000 = 9 × 10⁶ = 3² × 10⁶.

b. 46.656 ⇒ kita buat pohon faktor untuk menentukan perpangkatan

   46.656 = 2⁶ × 3⁶ = (2 × 3)⁶ = 6⁶

c. -1.500.000 = -15 × 10⁵ = 15 × (-10)⁵

d. 30.375 ⇒ buat pohon faktor

   30.375 = 3⁵ × 5³

e. -2.109.375 ⇒ buat pohon faktor

   -2.109.375 = -(3³ × 5⁷) = (-3)³ × 5⁷ = 3³ × (-5)⁷

3.  Dengan menggunakan tanda "<", ">", atau "=", nyatakan perbandingan masing masing bilangan berikut.

a. 5³ < 12²

   125 < 144

b. 10⁸ .... 8¹⁰

   10⁸ = 100.000.000

   8¹⁰  = 1.073.741.824

  10⁸ < 8¹⁰

c. 1000¹⁰⁰ .... 1000⁹⁹    (bilangan pokok sama, maka dilihat pangkatnya)

   1000¹⁰⁰ > 1000⁹⁹

d. 99¹⁰⁰ ..... 100¹⁰⁰     (pangkat sama, lihat bilangan pokok)

    99¹⁰⁰ < 100¹⁰⁰

e. 300³⁰¹ ..... 301³⁰⁰ (kita lihat pangkat yang lebih besar, bila digit bilangan pokok sama banyak)

   300³⁰¹ > 301³⁰⁰

f. 1/3¹⁰⁰ .... 1/4¹⁰⁰     (semakin besar penyebut, maka nilainya semakin kecil)

  1/3¹⁰⁰ > 1/4¹⁰⁰

g. 2,713³'¹⁴ ..... 3,14²'⁷¹³  (dilihat banyaknya digit pada bilangan pokok)

   2,713³'¹⁴ > 3,14²'⁷¹³

4.  Tentukan bilangan berpangkat berikut, genap ataukah ganjil.

a. 90⁸⁸ ⇒ GENAP    (karena bilangan pokok genap)

b. 13⁴⁰ ⇒ GANJIL    (karena bilangan pokok ganjil)

c. 8³¹ ⇒ GENAP     (karena bilangan pokok genap)

d. -46⁹⁹ ⇒ GENAP negatif    (karena bilangan pokok genap)

e. -23⁸⁸ ⇒ GANJIL negatif   (karena bilangan pokok ganjil)

5.  Tentukan bilangan berpangkat berikut, positif ataukah negatif.

a. 90⁸⁸ ⇒ POSITIF       (karena bilangan pokok positif)

b. -13⁴⁰ ⇒ NEGATIF      (karena bilangan pokok negatif dan tak diberi kurung, walau pangkat genap)

c. -7³¹ ⇒ NEGATIF    (karena bilangan pokok negatif dan bepangkat ganjil)

d. -40⁹⁹ ⇒ NEGATIF    (karena bilangan pokok negatif dan bepangkat ganjil)

e. (-20)⁸⁸ × (-17)⁹ ⇒ positif × negatif = NEGATIF

---------------------------------------------------------------

Pelajari lebih lanjut tentang BilanganTentukan hasil dari perkalian berikut A. 400 × (-60). B. (-40) × 600. C.(-400) × (-600) → brainly.co.id/tugas/417444Seorang turis di selat sunda melihat ikan lumba-lumba meloncat sampai 4 meter di atas permukaan laut . kemudian ikan itu menyelam sampai 9 meter di bawah permukaan laut → brainly.co.id/tugas/11271203Pak abdul mempunyai hutang pada pak boas rp.700.000,00.karena anak pak abdul mengalami kecelakaan, ia terpaksa meminjam uang lagi pada pak boas sebesar rp.200.000,00. → brainly.co.id/tugas/417444Tentukan nilai dari operasi hitung berikut  : 1. 45 + 56 × 48 – 216 : 9 → brainly.co.id/tugas/3125588Urutkan bilangan pecahan berikut dari yang terbesar → https://brainly.co.id/tugas/12329462Detil JawabanKelas         : 7 SMPMapel        : MatematikaMateri        : Bab 1 - BilanganKode          : 7.2.1Kata kunci : bilangan, bilangan berpangkat, ayo kita berlatih 1.7, soal uraian

Semoga bermanfaat


8. kunci jawaban kelas 10 matematika latihan 4 halaman 63 kurikulum 2013​


Jawaban:

mana soal nya kak maaf saya tidak ber maksud ambil point tapi kalok mau bikin soal yg jelas


9. kunci jawaban buku matematika kelas 4 kurikulum 2013 halaman 120​


1. a. Keliling = 2 x (p + l)

= 2 x (46 cm + 23 cm)

= 2 x (69 cm)

= 138 cm

b. Keliling = 2 x (p + l)

= 2 x (37 cm + 13 cm)

= 2 x (50 cm)

= 100 cm

c. Keliling = 2 x (p + l)

= 2 x (40 cm + 25 cm)

= 2 x (65 cm)

= 130 cm

2. a. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2

= (88 cm – (2 x 12 cm)) : 2

= (88 cm – 24 cm) : 2

= 64 cm : 2

= 32 cm

b. Lebar = (Keliling – (2 x Panjang)) : 2

= (156 cm – (2 x 58 cm)) : 2

= (156 cm – 116 cm) : 2

= 40 cm : 2

= 20 cm

c. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2

= (236 cm – (2 x 46 cm)) : 2

= (236 cm – 92 cm) : 2

= 144 cm : 2

= 72 cm

3. Diketahui : Panjang = 57 cm

Lebar = 43 cm

Ditanyakan : Keliling Persegi Panjang = ?

Jawab : Keliling Persegi Panjang = 2 x (p + l)

= 2 x (57 cm + 43 cm)

= 2 x 100 cm

= 200 cm

Jadi keliling persegi panjang adalah 200 cm.

4. Diketahui : Keliling Persegi Panjang = 456 cm

Lebar = 81 cm

Ditanyakan : Panjang Persegi Panjang = ?

Jawab : Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2

= (456 cm – (2 x 81 cm)) : 2

= (456 cm – 162 cm) : 2

= 294 cm : 2

= 147 cm

Jadi Panjang Persegi Panjang adalah 147 cm.

5. Diketahui : Kebun Udin berbentuk Persegi Panjang

Panjang = 4 m

Lebar = 2 m

Ditanyakan : Panjang Pagar yang dibutuhkan = ?

Jawab : Panjang Pagar yang dibutuhkan = Keliling Persegi Panjang

= 2 x (p + l)

= 2 x (4 m + 2 m)

= 2 x (6 m)

= 12 m

JADIKANYANGTERBAIK


10. kunci jawaban buku matematika kelas 4 kurikulum 2013 halaman 131​


Jawaban:

B).

Penjelasan dengan langkah-langkah:

L = 6.17.17

= 1.734 cm²


11. Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 11 halaman 79 semester 1 kurikulum 2013


Jawaban:

ini pertanyaan atau sengaja kasih jawab an


12. Jawaban matematika kelas 4 hal 11 kurikulum 2013 revisi 2016


Jawaban:

Menurut Hotras dotkoaid jawabannya salah


13. Tolong dijawab no.1 dan 5 saja beserta caranya! Soal matematika Kelas 11 Kurikulum 2013 BAB Matriks.


1. a = 0
b = 1
c = 3 dan
d = -3

14. Mau nanya kalau materi matematika kurikulum 2013 kelas 11 apa aja ya? Ingin tahu soalnya makasih


saya juga pernah nanya katanya sbb ;
1 Komposisi fungsi
2. Program Linear
3. Lingkaran
4 Transformasi
5. Trigonometri
6. Statistika
7. Peluang
8. Limit,turunan dan Integral
9 Sistem persamaan dan pertidaksamaan linear

15. Kunci jawaban matematika kelas 9 latihan 1.1 halaman 10 kurikulum 2013


Kakak akan jawab yang nomor 1 sampai 5 ya! Jawabannya adalah yang ada di bawah ya! Semangat adik-adik semua!

Pembahasan

Halo adik-adik! Balik lagi di Brainly Bersama kakak! Gimana, masih semangat belajar kah? Oke kita mulai aja ya! Nah untuk pertanyaan di atas itu masuk ke materi tentang perpangkatan. Yukkk langsung aja kakak kasih penjelasan singkatnya, oke? Oke! Di dalam matematika bilangan yang mempunyai pangkat terdiri dari bilangan pangkat bulat positif atau bilangan asli, kemudian bilangan pangkat bulat negatif, bilangan dengan pangkat nol, bilangan dengan pangkat rasional dan terakhir bilangan dengan pangkat riil. Oke langsung aja yukk kita lihat penjelasan dari jawaban soal kali ini!!

Nomor 1

[tex](-2) \times (-2) \times (-2) = (-2)^3[/tex][tex]\frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} \times \frac{1}{5} = \big(\frac{1}{5}\big)^5[/tex][tex]\big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) \times \big(-\frac{1}{5}\big) = \big(-\frac{1}{5}\big)^5[/tex][tex]t \times t \times t \times t \times t \times t = t^6[/tex][tex]y \times y \times y \times y \times y \times y \times y \times y \times y \times y = y^{10}[/tex]

Nomor 2

[tex]3^8 = 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3 \times 3[/tex][tex](0,83)^4 = 0,83 \times 0,83 \times 0,83 \times 0,83[/tex][tex]t^3 = t \times t \times t[/tex][tex]\big(-\frac{1}{4}\big)^4 = \big(-\frac{1}{4}\big) \times \big(-\frac{1}{4}\big) \times \big(-\frac{1}{4}\big) \times \big(-\frac{1}{4}\big)[/tex][tex]-\big(\frac{1}{4}\big)^4 = -\big(\frac{1}{4} \times \frac{1}{4} \times \frac{1}{4} \times \frac{1}{4}\big)[/tex]

Nomor 3

[tex]2^8 = 256[/tex][tex]5^4 = 625[/tex][tex](0,02)^2 = 0,0004[/tex][tex]\big(\frac{1}{3}\big)^3 = \frac{1}{27}[/tex][tex]-\big(\frac{1}{4}\big)^4 = -\frac{1}{256}[/tex]

Nomor 4

[tex]1.000 = 10^3[/tex][tex]100.000 = 10^5[/tex][tex]1.000.000 = 10^6[/tex][tex]10.000.000 = 10^7[/tex]

Nomor 5

[tex]256 = 2^8[/tex][tex]64 = 2^6[/tex][tex]512 = 2^9[/tex][tex]1.048.576 = 2^{20}[/tex]

Semangat! Semoga membantu adik-adik semua!

Pelajari Lebih Lanjut

Adik-adik semua masih kepingin belajar dan memperdalam materi di atas? Yuk cek aja link-link yang ada di bawah ini ya! Semangat!

Cara mencari akar pangkat dua : https://brainly.co.id/tugas/24822 Akar pangkat dua dari 784 : https://brainly.co.id/tugas/12947462 Kumpulan soal tentang akar dan pangkat : https://brainly.co.id/tugas/2875772

Detail Jawaban

Kelas : 9 SMP

Mapel : Matematika

Bab : 1 – Bilangan Berpangkat

Kode : 9.2.2001

Kata Kunci : Bilangan Berpangkat


Video Terkait


Post a Comment for "Kunci Jawaban Soal Matematika Kelas 11 Kurikulum 2013"