Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Dan Jawaban Matematika Kelas 11 Semester 2 Kurikulum 2013


Soal Dan Jawaban Matematika Kelas 11 Semester 2 Kurikulum 2013

Kunci jawaban soal ekonomi semester 2 kelas 2 kelas 11 kurikulum 2013

1. Kunci jawaban soal ekonomi semester 2 kelas 2 kelas 11 kurikulum 2013


1. Akuntansi yang lazim dipraktikkan sekarang ini berasal dari....
a. sistem tata buku berpasangan
b. sistem standar tunggal
c. penerapan ekonomi

d. sistem Amerika
e. penerapan matematika
Jawaban: a

2. Di bawah ini merupakan pemakai informasi akuntansi yang termasuk pihak ekstern adalah....
a. manajer
b. kepala bagian angsuran
c. kreditur
d. kepala bagian pembelanjaan
e. kepala bagian pemasaran
Jawaban: c

3. Dari segi intern, akuntansi memiliki kegunaan....
a. sebagai dasar penetapan pajak
b. sebagai dasar pemberian pinjaman
c. sebagai dasar untuk mendapat pinjaman
d. sebagai dasar pengambilan keputusan
e. sebagai bahan informasi untuk mengadakan investasi
Jawaban: d

4. Seorang akuntan yang pekerjaannya memeriksa pembukuan dan jasa serta bekerja secara independen, merupakan istilah untuk....
a. akuntan umum
b. akuntan publik
c. akuntan pemerintah
d. sistem akuntansi
e. akuntan intern
Jawaban: b

5. Infromasi akuntansi diperlukan oleh kreditur untuk....
a. mengetahui jumlah karyawan
b. mengetahui naik turunnya pembayaran deviden

c. mengetahui kejujuran daripada pemilik
d. mengetahui perusahaan dalam hal kemampuan mengembalikan utang
e. mengetahui kemajuan yang akan dicapai manajer
Jawaban: d

6. Akuntansi yang sering digunakan oleh perusahaan manufaktur adalah....
a. auditing
b. cost accounting
c. budgetiray accounting
d. finance accounting



e. management accounting
Jawaban: b

7. Pemerintah merupakan contoh pihak ekstern yang memerlukaninformasi akuntansi untuk....
a. penetapan jumlah karyawan
b. penetapan jumlah pajak
c. penemuan penyimpangan
d. penetapan pimpinan perusahaan
e. penyusunan statistik ekonomi
Jawaban: b

8. Secara umum, akuntansi mempunyai suatu kegunaan, yaitu sebagai....
a. dasar penggunaan efisiensi biaya
b. dasar pengembangan perusahaan
c. bahan keterangan dalam mengambil keputusan
d. pertanggungjawaban komisaris pada direktur
e. pertanggungjawaban saham kepada direksi
Jawaban: c

9 Profesi akuntan di Indonesia mempunyai suatu wadah organisasi yang bernama....
a. Asosiasi Akuntan Indonesia
b. Ikatan Akuntansi Indonesia
c. Ikatan Akuntan Publik Indonesia
d. Persatuan Akuntan Indonesia
e. Ikatan Akuntan Indonesia
Jawaban: e

10. Berikut ini merupakan keputusan ekonomi yang dibuat oleh pemakai laporan keuangan terhadap perusahaan, kecuali....
a. pembelian saham perusahaan
b. pembayaran utang perusahaan
c. penjualan saham perusahaan
d. penetapan pajak terutang
e. pemberian kredit pada perusahaan
Jawaban: b

11. Dalam proses akuntansi, tahap pencatatan dan pengelompokkan berdasarkan....
a. buku besar
b. bukti transaksi
c. jurnal
d. neraca
e. laporan keuangan
Jawaban: b

12. Akuntan publik adalah....
a. wakil perusahaan yang tugas-tugasnya mengawasi direksi
b. karyawan perusahaan bagian akuntansi
c. profesional yang independen
d. manajer keuangan pada suatu perusahaan
e. profesional yang telah diperkerjakan di perusahaan
Jawaban: c

13. Berikut ini yang bukan merupakan pihak ekstern pemakai informasi akuntansi adalah...
a. kreditur
b. pemerintah
c. investor
d. manajer
e. pemegang saham
Jawaban: d

14. Cost accounting akan lebih tepat digunakan oleh perusahaan....
a. pabrik mobil
b. bengkel mobil
c. toko mobil
d. persewaan mobil
e. toko onderdil mobil
Jawaban: a

15. Agar informasi akuntansi dapat berkualitas, maka dalam penyajiannya harus terhidndar dari pengertian yang menyesatkan. Dalam istilah akuntansinya adalah.....
a. dapat dipahami
b. realiability
c. understandability
d. comparability
e. relevance
Jawaban: b
*SEMOGA MEMBANTU* :")


2. soal ulangan matematika kelas xi semester 2 kurikulum 2013​


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:


3. jawaban soal matematika semester 2 kelas 7 kurikulum 2013 hal. 196-197


Jawaban soal matematika semester 2 kelas 7 kurikulum 2013 hal. 196 – 197. Soal yang disajikan merupakan tabel sifat-sifat segiempat yang terdiri dari persegi panjang, persegi, jajar genjang, belah ketupat, trapesium dan layang-layang

Pembahasan

Segiempat yang memiliki sifat:

1) Setiap pasang sisi berhadapan sejajar

Persegi panjang Persegi Jajar genjang Belah ketupat

2) Sisi berhadapan sama panjang

Persegi panjang Persegi Jajar genjang Belah ketupat

3) Semua sisi sama panjang

Persegi Belah ketupat

4) Sudut berhadapan sama besar

Persegi panjang Persegi Jajar genjang Belah ketupat

5) Semua sudut sama besar

Persegi Persegi panjang

6) Masing-masing diagonal membagi daerah atas dua bagian yang sama  

Persegi panjang Persegi Jajar genjang Belah ketupat

7) Kedua diagonal berpotongan di titik tengah masing-masing

Persegi panjang Persegi Jajar genjang Belah ketupat

8) Kedua diagonal saling tegak lurus

Persegi Belah ketupat Layang-layang

9) Sepasang sisi sejajar

Trapesium

10) Memiliki simetri lipat sebanyak 1

Layang-layang

Catatan:

Ada trapesium yang memiliki simetri lipat 1 buah yaitu trapesium sama kaki (hanya saja dalam tabel tidak disebutkan trapesium jenis apa)

11) Memiliki simetri lipat sebanyak 2

Persegi panjang Belah ketupat

12) Memiliki simetri lipat sebanyak 4

Persegi

13) Memiliki simetri putar sebanyak 1

Trapesium Layang-layang

14) Memiliki simetri putar sebanyak 2

Persegi panjang Jajar genjang Belah ketupat

15) Memiliki simetri putar sebanyak 4

Persegi  

Pelajari lebih lanjut  

Contoh soal lain tentang  

Persegi: https://brainly.co.id/tugas/15092313 Trapesium: https://brainly.co.id/tugas/2399779 Segitiga: https://brainly.co.id/tugas/15098905

------------------------------------------------

Detil Jawaban    

Kelas : 7

Mapel : Matematika  

Kategori : Segitiga dan Segiempat

Kode : 7.2.4

Kata Kunci : Jawaban soal matematika semester 2 kelas 7 kurikulum 2013 hal. 196 – 197


4. apa saja materi matematika minat kelas 11 semester 1 kurikulum 2013? ​


Jawaban:

gw g tahu mungkin kekdekekkwkekek


5. Jawaban ayo berlatih 6.1 kelas 7 buku matematika semester 2 kurikulum 2013


Jawaban ayo berlatih 6.1 kelas 7 buku matematika semester 2 kurikulum 2013 adalah pembahasan aritmetika sosial mengenai untung, rugi, impas, pendapatan, termasuk persentase untung atau rugi.

Pembahasan

Urutan kegiatan ekonomi secara mendasar adalah sebagai berikut:

modal atau biaya (pengeluaran) ⇒ pendapatan (pemasukan)pembelian ⇒ penjualan

Penjelasan awal

Kondisi untung: pemasukan > pengeluaran, untung = pemasukan - pengeluaranKondisi rugi: pemasukan < pengeluaran, rugi = pengeluaran - pemasukanKondisi impas: pengeluaran = pemasukan

[No. 1]

Mari kita tentukan besarnya untung/rugi/impas dari tabel terlampir.

(a). Pemasukan = Rp 1.000.000 dan pengeluaran Rp 900.000.

Rugi = 1.000.000 - 900.000 = Rp 100.000

(b). Pemasukan = Rp 1.000.000 dan pengeluaran Rp 1.200.000

Untung = 1.200.000 - 1.000.000 = Rp 200.000

(c). Pemasukan = Rp 2.000.000 dan pengeluaran Rp 2.000.000

Impas, tidak untung maupun rugi.

(d). Pemasukan = Rp 1.500.000 dan pengeluaran Rp 1.550.000

Untung = 1.550.000 - 1.500.000 = Rp 50.000

(e). Pemasukan = Rp 1.000.000 dan pengeluaran Rp 800.000

Rugi = 1.000.000 - 800.000 = Rp 200.000

[No. 2]

Pengeluaran = Rp 1.000.000

Rugi = Rp 250.000

Pendapatan?

Rugi = Pengeluaran - Pendapatan

Pendapatan = Pengeluaran - Rugi

Pendapatan = 1.000.000 - 250.000

[tex]\boxed{~Pendapatan = Rp~750.000~}[/tex]

[No. 3]

Pengeluaran = Rp 1.500.000

Untung = Rp 200.000

Pendapatan?

Untung = Pendapatan - Pengeluaran

Pendapatan = Pengeluaran + Untung

Pendapatan = 1.500.000 + 200.000

[tex]\boxed{~Pendapatan = Rp~1.700.000~}[/tex]

[No. 4]

Modal = Rp 1.000.000

Untung = Rp 200.000

Penjualan = Modal + Untung

Penjualan = 1.000.000 + 200.000 = Rp 1.200.000

Harga jual per bungkus Rp 600

Banyak kemasan yang dibuat [tex]\frac{1.200.000}{6.000}[/tex] adalah 200 bungkus.

[No. 5]

Modal = Rp 1.000.000

Untung = Rp 250.000 (minimal)

Penjualan = Modal + Untung

Penjualan = 1.000.000 + 250.000 = Rp 1.250.000

Harga jual per porsi Rp 8.000

Banyak bakso yang dibuat [tex]\frac{1.250.000}{8.000}=156,25[/tex]

Perhatikan, karena ingin meraih keuntungan minimal Rp 250.000 dengan pendapatan minimal Rp 1.250.000 maka banyak porsi yang harus dibuat adalah [tex]\boxed{~157~porsi~}[/tex].

Bila 156 porsi maka pendapatannya 156 x Rp 8.000 = Rp 1.248.000, belum mencapai Rp 1.250.000

[No. 6]

Modal = Rp 900.000

Harga sate Rp 9.000 per porsi

Pada kondisi impas, pendapatan = modal. Mari kita periksa banyak porsi sate ketika kondisi impas, yaitu [tex]\frac{900.000}{9.000}=100~porsi[/tex]

Jadi, jika ingin meraih keuntungan minimal maka banyak porsi sate harus lebih besar dari 100 porsi yaitu minimal 101 porsi.

[No. 7]

Modal = Rp 900.000

Harga soto Rp 10.000 per porsi

Keuntungan = Rp 250.000

Pendapatan = Modal + Untung

Pendapatan = 900.000 + 250.000 = Rp 1.150.000

Banyak soto yang terjual [tex]\frac{1.150.000}{10.000}=115~porsi[/tex]

[No. 8]

Modal = Rp 800.000

Harga Rp 8.000 per porsi

Kerugian = Rp 160.000

Pendapatan = Modal - Rugi

Pendapatan = 800.000 - 160.000 = Rp 640.000

Banyak nasi goreng yang terjual [tex]\frac{640.000}{8.000}=80~porsi[/tex]

[No. 9]

Harga beli = Rp 4.000.000

Harga jual = Rp 4.200.000

Untung = Harga Jual - Harga Beli

Untung = 4.200.000 - 4.000.000 = Rp 200.000

[tex]\boxed{~\% Untung = \frac{Untung}{Harga~Beli} \times 100 \%~}[/tex]

[tex]\% Untung = \frac{200.000}{4.000.000} \times 100 \%[/tex]

∴ Persentase untung = 5%

[No. 10]

Harga beli Rp 1.200 per butir

Membeli 500 butir

Ongkos transport Rp 20.000

Total pembelian telur = 500 x 1.200 = Rp 600.000

Total pengeluaran = total pembelian + ongkos

Total pengeluaran = 600.000 + 20.000 = Rp 620.000

Ketika kondisi impas, penjualan = pengeluaran. Mari kita periksa harga jual telur ketika kondisi impas, yaitu [tex]\frac{620.000}{500}=Rp~1.240~per~butir[/tex]

Jadi, jika ingin meraih keuntungan minimal maka Pak Roni harus menjual dengan harga jual lebih besar dari Rp 1.240 per butir.

[No. 11]

Modal = Rp 2.750.000

Kerugian = Rp 150.000

Pendapatan?

Pendapatan = Modal - Rugi

Pendapatan = 2.750.000 - 150.000

[tex]\boxed{~Pendapatan = Rp~2.600.000~}[/tex]

[No. 12]

x = modal usaha yang dikeluarkan

y = pemasukan yang didapatkan

Jika x > y maka usaha tersebut rugi. Jika x < y maka usaha tersebut untung. Jika x = y maka usaha tersebut impas.Pelajari lebih lanjutRumus-rumus aritmetika sosial https://brainly.co.id/tugas/85825Contoh soal masalah aritmetika sosial lainnya brainly.co.id/tugas/17834231

------------------------------

Detil jawaban

Kelas        : VII

Mapel       : Matematika

Bab           : Aritmetika Sosial

Kode         : 7.2.7

Kata Kunci : jawaban ayo berlatih 6.1, kelas 7, buku matematika semester 2, kurikulum 2013, adalah, pembahasan, aritmetika sosial, pendapatan, pengeluaran, untung, rugi, impas, modal, biaya, harga per butir, porsi, bungkus, persentase untung minimal, brainly


6. Jawaban matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 uji kompetensi 7 essay


Jawaban matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 uji kompetensi 7 essay

Lingkaran adalah bangun dua dimensi yang hanya memiliki satu sisi dan tidak memiliki titik sudut. Jarak antara titik pusat lingkaran dengan satu titik pada sisi lingkaran disebut jari-jari. Garis tengah lingkaran yang panjangnya dua kali jari-jari disebut diameter. Luas dan keliling lingkaran dapat dirumuskan sebagai berikut.

L = π r²K = 2 π r

dengan

L = luas lingkaran

K = keliling lingkaran

r = jari-jari lingkaran

π = 3,14 atau 22/7

Panjang diameter sama dengan dua kali panjang jari-jari. Secara sistematis, pernyataan tersebut dapat dirumuskan sebagai berikut.

d = 2r

dengan

d = diameter

Pembahasan

1. Perhatikan gambar nomor 1 di attachment!

Diketahui

Jari-jari lingkaran r = 26 cm

Panjang EG = 10 cm

Ditanya

a. Panjang AC

b. Panjang DE

Penyelesaian

Untuk menghitung panajng AC, terlebih dahulu kita harus menghitung panjang DE. DE dapat dihitung dengan menggunakan rumus Phytagoras.

DE² = DG² - EG²

DE² = 26² - 10²

DE² = 676 - 100

DE² = 576

DE = √576

DE = 24 cm

a. Panjang AC

= Panjang DF

= 2 (Panjang DE)

= 2 (24)

= 48 cm

b. Panjang DE

= 24 cm

Kesimpulan

Jadi, panjang AC = 48 cm dan panjang DE = 24 cm.

2. Perhatikan gambar nomor 2 di attachment!

Diketahui

Jari-jari lingkaran r = 14 cm

Perhatikan gambar pada soal!

Ditanya

Luar daerah arsir

Penyelesaian

Luas setengah lingkaran kecil yang menonjol akan penuh jika digunakan untuk menutup area setengah lingkaran kecil yang kosong, sehingga luas arsir sama dengan luas setengah lingkaran besar.

Luas arsir

= luas setengah lingkaran besar

= 1/2 × π r²

= 1/2 × 22/7 × 14 × 14

= 22 × 14

= 308 cm²

Kesimpulan

Jadi, luas daerah yang diarsir adalah 308 cm².

3. Perhatikan gambar nomor 3 pada soal dan di attachment!

Diketahui

Panjang sisi persegi s = 10

Jari-jari lingkaran = 5 cm

Ditanya

Keliling dan luas daerah arsir

Penyelesaian

Menghitung keliling daerah arsir

Untuk menghitung keliling, perhatikan gambar pada soal!

Keliling daerah arsir bangun tersebut adalah panjang sisi yang membentuk daerah arsir.

Keliling daerah arsir

= 4 (5) + + keliling lingkaran

= 20 + 2 π r

= 30 + 2 × 3,14 × 5

= 30 + 31,4

= 61,4 cm

Menghitung luas daerah arsir

Perhatikan gambar di attachment!

Luas daerah arsir

= luas persegi + luas setengah lingkaran

= s × s + 1/2 π r²

= 10 × 10 + 1/2 (3,14) (5)²

= 100 + 12,5 (3,14)

= 100 + 39,25

= 139,25 cm²

Kesimpulan

Jadi, keliling dan luas daerah arsir tersebut berturut-turut adalah 61,4 cm dan 139,25 cm².

4. Perhatikan gambar di attachment!

Diketahui

Jari-jari lingkaran r = 21 cm

Sudut AOB = 90°

Ditanya

Luas tembereng (daerah arsir)

Penyelesaian

Untuk menentukan luas tembereng, terlebih dahulu kita menentukan luas juring dan luas segitiga AOB.

Luas juring AOB

= 90°/360° × Luas lingkaran

= 1/4 × π r²

= 1/4 × 22/7 × 21 × 21

= 1/4 × 66 × 21

= 346,5 cm²

Luas segitiga AOB

= 1/2 × r × r

= 1/2 × 21 × 21

= 220,5 cm²

Luas tembereng (daerah arsir)

= Luas juring AOB - Luas segitiga AOB

= 346,5 - 220,5

= 126 cm²

Kesimpulan

Jadi, luas daerah arsir adalah 126 cm².

Pelajari lebih  lanjut

1. Menentukan panjang apotema: https://brainly.co.id/tugas/73842

2. Menentukan panjang tali minimal untuk mengikat beberapa kaleng: https://brainly.co.id/tugas/21608097

Detail jawaban

Kelas: 8

Mapel: Matematika

Bab: Lingkaran

Kode: 8.2.7

Kata kunci: keliling, lingkaran, luas, arsir, campuran, bangun, persegi, Phytagoras, tembereng, juring


7. buatlah contoh soal tentang materi fisika kelas 11 semester 1 kurikulum 2013


hitunglah tekanan gas yang di panaskan dari volume 0,5 m3 hingga 2,0 m3 jika usaha luar 3×10pangkat5 Joule1.persamaan posisi r=3t2-2t tentukan kecepatan pada saat t= 4 sekon
2.perbandingan jarak rata2 planet A dan B ke matahari adalah 4:1 .jika periode planet B=25 hari ,periode planet A adalah?
3.sebuah benda jatuh dari ketinggian 5 m tentukan kecepatan dan waktunya untuk mencapai di tanah.
4.jika simpangan sebuah partikel yg bergetar harmonik sama dengan setengah Amplitudonya hitunglah besar percepatan jika periodenya 0,5 sekon
5.pada sebuah benda bekerja gaya 2 N selama 5 sekon tentukan Implusnya?

8. latihan 1.3 matematika kurikulum 2013 semester 2 kelas 7


maaf... soal nya mana yaa?? kok gak ada soalnya sih?

9. matematika kelas 7 kurikulum 2013 semester 2 hal 140


Matematika kelas 7 kurikulum 2013 semester 2 hal 140 adalah materi mengenai sudut. Satu putaran penuh sama dengan 360ᵒ. Sudut terdiri dari  

sudut tumpul (90ᵒ < α < 180ᵒ) sudut siku-siku (α = 90ᵒ) sudut lancip (0ᵒ < α < 90ᵒ) sudut lurus (α = 180ᵒ) sudut refleks (180ᵒ < α  < 360ᵒ)

Sudut pada jam dinding:

Pergerakan jarum jam pendek dalam 1 jam (satu putaran jarum jam pendek = 12 jam) adalah

360⁰ ÷ 12 = 30⁰ per jam

Pergerakan jarum jam panjang dalam 1 jam (satu putaran jarum jam panjang = 1 jam = 60 menit) adalah

360⁰ ÷ 60 = 6⁰ per menit

Pembahasan

1. Nyatakanlah setiap sudut dibawah ini, apakah termasuk sudut lancip, tumpul atau siku-siku. Serta gambarkan setiap sudut tersebut.

Jawab

a. [tex]\frac{1}{3}[/tex] sudut lurus

= [tex]\frac{1}{3}[/tex] × 180ᵒ

= 60ᵒ

Merupakan sudut lancip karena 0ᵒ < 60ᵒ < 90ᵒ

b. [tex]\frac{2}{5}[/tex] putaran penuh

= [tex]\frac{2}{5}[/tex] × 360ᵒ

= 2 × 72ᵒ

= 144ᵒ

Merupakan sudut tumpul karena 90ᵒ < 144ᵒ < 180ᵒ

c. 180ᵒ – [tex]\frac{5}{6}[/tex] sudut lurus

= 180ᵒ – [tex]\frac{5}{6}[/tex] × 180ᵒ

= 180ᵒ – 5 × 30ᵒ

= 180ᵒ – 150ᵒ

= 30ᵒ  

Merupakan sudut lancip karena 0ᵒ < 30ᵒ < 90ᵒ

Untuk gambarnya bisa di lihat dilampiran

2. Hitung sudut terkecil dari jarum jam berikut ini:

Jawab

a. Pukul 04.30

Jarum jam pendek bergerak 4 jam 30 menit

= 4 jam + 30 menit

= 4 jam + (30/60) jam

= 4 × 30⁰ + (30/60) × 30⁰

= 120⁰ + 15⁰

= 135⁰

Jarum jam panjang bergerak 30 menit dari angka 12

= 30 × 6⁰

= 180⁰  

Jadi sudut terkecil yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 4.30 adalah

= 180⁰ – 135⁰

= 45⁰

b. Pukul 07.20

Jarum jam pendek bergerak 7 jam 20 menit

= 7 jam + 30 menit

= 7 jam + (20/60) jam

= 7 × 30⁰ + (20/60) × 30⁰

= 210⁰ + 10⁰

= 220⁰

Jarum jam panjang bergerak 20 menit dari angka 12

= 20 × 6⁰

= 120⁰  

Jadi sudut terkecil yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 7.20 adalah

= 220⁰ – 120⁰

= 100⁰

c. Pukul 05.12

Jarum jam pendek bergerak 5 jam 12 menit

= 5 jam + 12 menit

= 5 jam + (12/60) jam

= 5 × 30⁰ + (12/60) × 30⁰

= 150⁰ + 6⁰

= 156⁰

Jarum jam panjang bergerak 12 menit dari angka 12

= 12 × 6⁰

= 72⁰  

Jadi sudut terkecil yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 05.12 adalah

= 156⁰ – 72⁰

= 84⁰

d. Pukul 09.01

Jarum jam pendek bergerak 9 jam 1 menit

= 9 jam + 1 menit

= 9 jam + (1/60) jam

= 9 × 30⁰ + (1/60) × 30⁰

= 270⁰ + 0,5⁰

= 270,5⁰

Jarum jam panjang bergerak 1 menit dari angka 12

= 1 × 6⁰

= 6⁰  

Jadi sudut yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 09.01 adalah

= 270,5⁰ – 6⁰

= 264,5⁰  

karena masih > 180ᵒ maka ini bukanlah sudut terkecil, tetapi sudut terkecilnya adalah:

= 360⁰ – 264,5⁰

= 95,5⁰

e. Pukul 10.40

Jarum jam pendek bergerak 10 jam 40 menit

= 10 jam + 40 menit

= 10 jam + (40/60) jam

= 10 × 30⁰ + (40/60) × 30⁰

= 300⁰ + 20⁰

= 320⁰

Jarum jam panjang bergerak 40 menit dari angka 12

= 40 × 6⁰

= 240⁰  

Jadi sudut terkecil yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 10.40 adalah

= 320⁰ – 240⁰

= 80⁰  

Pelajari lebih lanjut  

Contoh soal lain tentang sudut

https://brainly.co.id/tugas/14740859

------------------------------------------------  

Detil Jawaban  

Kelas : 7

Mapel : Matematika  

Kategori : Garis dan Sudut

Kode : 7.2.3

Kata Kunci : Matematika kelas 7 kurikulum 2013 semester 2 hal 140


10. pelajaran Matematika kelas 10 semester 2 kurikulum 2013​


Jawab:

Dengan menggunakan teorema pytagoras diperoleh sisi depan

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Cos a = -12/13

Cos = sisi samping / sisi miring

Berarti sisi depan = -12

Sisi miring =13

Maka sisi depan = √(13)^2-(12)^2

= √169-144

=√25

=5

Karena interval 180° < a < 270° maka alfa terletak di kuadran 3.

Nilai tan dikuadran 3 (positif)

Dan cosec (negatif)

Jadi, cosec a = sisi miring / sisi depan

Cosec a= -13/5

Tan a = sisi depan / sisi sampinh

Tan a = 5/12


11. jawaban soal cerita aljabar matematika kelas 8 kurikulum 2013 semester 1


soalnya mana...........????

12. matematika kelas 10 smk kurikulum 2013 semester 2 ​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

jawabnya ada di Lampiran semoga bermanfaat


13. mohon di bantu jawab, matematika kelas 11 kurikulum 2013


waduw banyak banget
nomer 27
2x³ + 9x² - 27x + 6
yang nomer ini tidak bisa dikerjakan karena akarnya imaginer. mohon supaya ditanyakan pada soal bagian koefisien x nya.
nomer 28
x³ + 2x² - 5x - 10
-2 | 1 2 -5 -10
| -2 0 10
1 0 -5 0
x² - 5 = 0
(x - √5)(x + √5) = 0
x = √5 atau x = -√5
Hp = {-2, -√5, √5}

nomer 29
27x³ - 64 = 0
(3x - 4).(9x² + 12x + 16) = 0
3x - 4 = 0 atau 9x² + 12x + 16 = 0
x = 4/3

nomer 30
2x³ + 3x² + 4x + 2 = 0
konsep a = 2, b = 3, c = 4, d = 2

(1/p) + (1/q) + (1/r) ---> samakan penyebut
= (qr + pr + pq)/(pqr)
= (c/a)/(-d/a)
= (4/2)/(-2/2)
= 2/(-1)
= 2

14. Buku LKS Matematika Halaman 11 Kurikulum 2013 Kelas 5 Semester 1TOLONG DI JAWAB ​


Jawaban:

maaf kalo jawabannya salah


15. Apa saja materi kimia semester 2 kelas 11 kurikulum 2013?


Berikut materi – materi kimia yang akan dipelajari oleh siswa kelas XI berdasarkan silabus kimia kurikulum 2013 :

Senyawa hidrokarbonKekhasan atom karbonAtom C primer, sekunder, tertier dan kuartenerStruktur alkana, alkena dan alkunaIsomerSifat – sifat fisik alkana, alkena dan alkunaReaksi senyawa hidrokarbonMinyak bumiFraksi minyak bumiMutu bensinDampak pembakaran bahan bakar dan antisipasinyaSenyawa hidrokarbon dalam kehidupan sehari – hariReaksi eksoterm dan reaksi endotermPerubahan entalpi reaksi : kalorimeterPerubahan entalpi reaksi : Hukum HessPerubahan entalpi reaksi : Energi ikatanTeori tumbukanFaktor – faktor penentu laju reaksiOrde reaksi dan persamaan laju reaksiKesetimbangan dinamisPergeseran arah kesetimbanganTetapan kesetimbanganPerkembangan konsep asam basaIndikator asam basapH asam lemah, basa lemah, asam kuat dan basa kuatTitrasi asam basaKurva titrasiSifat garam yang terhidrolisisTetapan hidrolisispH garam yang terhidrolisisSifat larutan penyanggapH larutan penyanggaPeranan larutan penyangga dalam tubuh makhluk hidupKelarutan dan hasil kali kelarutanMemprediksi terbentuknya endapanPengaruh penambahan ion senamaSistem koloidSifat koloidPembuatan koloidPeranan koloid dalam kehidupan sehari-hari dan industri

Video Terkait


Post a Comment for "Soal Dan Jawaban Matematika Kelas 11 Semester 2 Kurikulum 2013"