Ips Kelas 9 Hal 5
Jawaban ips kelas 9 hal 5
1. Jawaban ips kelas 9 hal 5
Jawaban:
Mana soalnya?
Kamu gak ngasih soal tu, tapi, hanya ngasih tau letak soalnya aja
2. Tugas IPS kelas 9 halaman 5
Jawaban:
Informasi tambahan tentang benua tersebut adalah benua asia, amerika, afrika, eropa, asia, oceanie
Penjelasan:
Perhatikanlah sebagan benua di dunia. Cermati letak setiap benua dan negara-negara yang ada di berbagai benua. Carilah informasi tambahan tentang benua tersebut pada atlas. Selanjutnya tulislah hasil pengamatanmu pada tabel berikut ini
1. Benua Asia
Batas wilayah
Timur : Samudera pasifikSelatan : Samudera hindia dan Benua australiaBarat : Benua eropa dan benua afrikaUtara : Samudera artikaDaftar Negara
IndonesiaMalaysiaSingapuraPakistanThailandVietnamKambojaBruneiIranIndiaKorea SelatanKorea UtaraJepangIrak2. Benua Australia
Batas Wilayah
Timur : Samudera pasifik, selandia baru, laut tasman, dan laut koralSelatan : Samudera hindia dan laut timorBarat : Samudera hindia dan laut timorUtara : Papua nugini, Indonesia, Timor leste, dan laut arafuruDaftar negara
QuennslandVictoriaTasmaniaAustralia baratAustralia selatanNew South3. Benua Afrika
Batas Wilayah
Timur : Samudera hindia dan laut merahSelatan : Samudera atlantikBarat : Samudera atlantikUtara : Laut tengah dan benua eropaDaftar negara
GhanaChadKenyaKamerunMalabiJiboutiMarokoMesir4. Benua eropa
Batas Wilayah
Timur : Benua asia, pegunungan ural, dan laut kaspiaSelatan : laut tengahBarat : Samudera atlantikUtara : Samudera arktikDaftar negara
AustriaBelgiaDenmarkSiprusFinlandiaEstoniaJermanPrancis5. Benua Amerika
Batas Wilayah
Timur : Samudera atlantikSelatan : Samudera pasifik selatanBarat : Samudera Pasifik dan selat beringUtara : Pulau greenland dan laut arktikDaftar negara
KanadaPanamaMeksikoKosta rikaJamaikaHaitiPelajari lebih lanjut tentang materi benua https://brainly.co.id/tugas/30525164
#BelajarBersamaBrainly
3. contoh soal ips kelas 5 tema 9
apakah rendang itu rempah rempah?
4. Ips kelas 9 " Mengapa Soekarno Mengeluarkan Dekrit Presiden 5 Juli 1959 ? " yang tau bantuin donk
karena kegagalan badan Konstituante untuk menetapkan UUD baru sebagai pengganti UUDS 1950. Anggota konstituante mulai melakukan sidang pada 10 November 1956, tapi hingga tahun 1958 konstituante belum berhasil UUD yang diharapkan. Sementara itu, kalangan masyarakat yang berpendapat untuk kembali ke UUD 1945 semakin kuat. Menanggapi hal tersebut, Ir.Soekarno lalu memberi amanat di depan sidang konstituante pada 22 April 1959 yang isinya menganjurkan untuk kembali ke UUD 1945. Pada tahun 30 Mei 1959, Konstituante melakukan pengambilan suara.
Hasil dari pemungutan suara tersebut yaitu 269 suara setuju kembali ke UUD 1959 dan 199 tidak setuju kembali ke UUD 1945. Walau suara yang setuju untuk kembali ke UUD 1945 lebih banyak namun harus dilakukan pengambilan suara kembali karena jumlah suara tidak memenuhi kuorum atau jumlah minimum anggota yang harus hadir dalam rapat, majelis dan sebagainya adar dapat mengesahkan keputusan. Pada tanggal 1-2 Juni 1959, pengambilan suara ulang dilakukan. Namun pengambilan suara ini kembali gagal mencapai kuorum dan untuk meredam kemacetan, konstituante memutuskan reses yaitu masa pemberhentian sidang parlemen yang ternyata adalah akhir dari upaya untuk menyusun UUD. Pada 5 Juli 1959 pukul 17.00, presiden mengeluarkan dekrit dala upacara resmi di Istana Merdeka.
Atau lebih jelasnya berikut ini adalah alasan atau latar belakang dikeluarkannya Dekrit Presiden 5 Juli 1959 :
Kegagalan konstituante dalam menetapkan UUD sehingga Indonesia terbawa ke jurang kehancuran akibatIndonesia tidak memiliki pijakan hukum yang mantap.Situasi politik yang makin kacau dan burukTerganggunya stabilitas nasional akibat konflik antar partai politik.Banyaknya partai dalam parlemen yang memiliki pendapat berbeda dan selalu berusaha menghalalkan segala cara agar tujuan partai politiknya tercapai.UUD yang menjadi pelaksanaan pemerintah belum berhasil dibuat sedangkan UUDS 1950 dengan sistem pemerintahan demokrasi liberal dianggap tidak sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia.Terjadinya pemberontakan yang menjurus ke gerakan separatisme.
5. berilah 5 contoh keunggulan ekonomi bangsa Indonesia dan penjelasannya masing-masing.soal kelas 9 mapel ips
Jawaban:
Wilayah Sumatera : Sentra produksi dan pengolahan hasil bumi dan lumbung energy nasional
Wilayah Jawa : pendorong industri dan jasa nasional
Wilayah Bali : pintu gerbang pariwisata dan pendukung pangan nasional
Wilayah Kalimantan : pusat produksi dan pengolahan hasil tambang dan lumbung energy nasional
Wilayah Sulawesi : pusat produksi dan pengolahan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan serta pertambangan nikel nasional.
Penjelasan:
semoga membantu :)
Jawaban:
Kekayaan tambang
Beberapa daerah di Indonesia kaya akan bahan tambang, contohnya Papua yang kaya akan emas dan tembaga dan Sulawesi yang merupakan penghasil nikel terbesar ketiga di dunia.
Perkebunan dan Pertanian
Indonesia merupakan pusat produksi dan pengolahan hasil perkebunan dan pertanian. Komoditas utama yang dihasilkan dari sektor ini adalah kakao, karet, dan kelapa sawit.
Batik
Batik menjadi sentra industri tekstil di Indonesia yang menyerap banyak tenaga kerja.
Perdagangan
Di daerahmu pasti ada pasar yang menjadi tempat terjadinya transaksi perdagangan. Tidak jarang, sebuah pasar dikunjungi oleh orang-orang yang berasal dari luar daerah. Hal ini dapat menjadi sumber pendapatan daerah. Kesejahteraan pedagang pun akan meningkat karena volume penjualan yang semakin besar.
Pariwisata
Di daerahmu pasti ada tempat wisata yang banyak dikunjungi orang pada hari libur. Sektor pariwisata dapat menjadi keunggulan ekonomi suatu daerah. Pendapatan melalui retribusi bisa menjadi pengisi kas daerah.
6. (bab 3) kelas 9 mapel IPS jelaskan 5 pengaruh pusat pusat keunggulan ekonomi
Jawaban:
1.tercukupnya kebutuhan ekonomi masyarakat
2.kurangnya angka pengangguran
3. masyarakat mendapatkan banyak pekerjaan dari industri ekonomi di Indonesia
4. meningkatnya kestabilan ekspor impor
5. meningkatnya kesejahteraan para tenaga kerja
maaf klo slah
7. tolong bantu membuat 5 pertanyaan IPS bab3 kelas 9
Jawab:
1. Tidak semua kebutuhan dalam negeri suatu negara dapat dipenuhi. Untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri, suatu negara melakukan perdagangan internasional. Kesimpulan yang dapat diambil dari pernyataan tersebut adalah ....
2. Biaya angkut dalam perdagangan internasional lebih mahal dibandingkan biaya angkut perdagangan dalam negeri. Mahalnya biaya angkut perdagangan internasional karena ....
3. Saat ini banyak barang impor yangberedar di pasar dalam negeri. Keuntungan yang dirasakan oleh konsumen dari kondisi tersebut adalah ....
4. Indonesia mengekspor komoditas unggulan ke Amerika Serikat. Dari kegiatan ekonomi tersebut, Indonesia memperoleh penerimaan dalam bentuk ...
5. Masyarakat Italia dapat memproduksi sendiri sepeda motor merek DC. Akan tetapi, mereka tetap mengimpor sepeda motor dari Jepang. Faktor yang mendasari kondisi tersebut adalah ....
Penjelasan dengan langkah-langkah:
sc : goggle
https://quizizz.com/admin/quiz/5e5d83f34b4758001bc042b8/ips-kelas-ix-bab-3-ketergantungan-antaruang-dan-pengaruhnya-terhadap-kesejahteraan-masyarakat
moga membantu : )
8. 3-5 soal IPS kelas 9, jawab yang benar!
3.a
4.d
5.a
maaf kalo salah ya
9. buatlah TTS IPS tentang sejarah kelas 9 semester 2. 5 mendatar 5 menurun
Jawaban:
mendatar:
1.kepanjangan KMB (Konferensi Meja Bundar)
2. negara anggota KMB berawalan huruf B (Belanda)
3.Belanda dan Indonesia kemudian mengadakan beberapa pertemuan untuk menyelesaikan masalah secara diplomasi, lewat perundingan Berawalan huruf L (Linggarjati)
4.Pemerintah Indonesia, yang telah diasingkan selama enam bulan, kembali ke ibu kota sementara di Berawalan huruf Y pada 6 Juli 1949 (Yogyakarta)
5.Serah terima kedaulatan atas wilayah Hindia Belanda dari pemerintah kolonial Belanda kepada Republik Indonesia Serikat, kecuali berawalan huruf P (Papua bagian barat)
menurun:
1.singkatan dari Bijeen komst voor federal overleg (BFO)
2.KMB dilaksanakan di (Den Haag)
3.Menteri Belanda yang mengungkapkan "penyesalan sedalam-dalamnya atas semua penderitaan" yang dialami rakyat Indonesia selama empat tahun Revolusi Nasional ( Ben Bot)
4.menteri luar negeri Indonesia yang mengatakan bahwa, "akan lebih mudah untuk maju dan memperkuat hubungan bilateral antara dua negara" ( hassan wirayuda)
5.Perundingan menghasilkan sejumlah dokumen, di antaranya.., berawalan huruf P (Piagam Kedaulatan)
semoga bermanfaat aku jawab nya benar ko:)
10. Tulis negara bagian dari 5 benua di dunia ips kelas 9 semester 1
Jawaban:
asia, afrika, amerika, osenia, eropa, australia
11. apa jawaban dari soal IPS kelas 9 semester 1 halaman 5 bab 1
Jawaban:
1. benua asia
batas utara: benua eropa
batas selatan: Samudra hindia
batas barat : selat bosporus, terusan suez, eropa
batas timur: Samudra Atlantik
negara:
Indonesia
Malaysia
Singapore
Brunei D
vietnam
kamboja
india
pakistan
bangladesh
china
korsel
korut
jepang
hongkong
filipina
arab
dll
2. benua eropa
batas utara: kutub utara
batas timur: benua asia, selat bosporus
batas barat: benua amerika
batas selatan: benua afrika dan asia
negara negara:
Irlandia
Inggris
Belanda
Denmark
finland
swiss
norwegia
austria
franch
spanyol
portugal
dll
benua afrika :
batas timur: terusan suez, benua asia
batas selatan: laut selatan africa
batas barat laut eropa selatan
batas utara: benua eropa
negara negara:
mesir
zimbabwe
argentina
mikaragua
afrika selatan.
benua amerika:
batas utara: kutub utara
batas selatan: laut benua amerika selatan
batas barat: Samudra Atlantik
batas timur: kepulauan islandia (iceland) dan benua eropa
negara negara:
U.S.A.
canada
brazil
hawaii
dll
benua australia:
batas timur: Samudra Atlantik
batas barat: Samudra hindia
batas utara: indonesia, timor leste, papua new guenia, benua asia, Samudra Atlantik,
batas selatan: kutub selatan
negara negara:
1. australia terdiri dari
; darwin, canberra, sydney, perth, christmas island, dll
2. new zeland.
maaf klo salah cuy
ngetik nih
^_^
12. No9 No10 No1-5 Tugas ips kelas 9
Jawaban:
9)B
10)C
1-5 ngak tahu
Maaf jikalau jawabannya salahh
13. Ada yang tahu ciri ciri secara singkat dari 5 tahap perkembangan W.W Rostow...IPS kelas 9
1. masih bersifat tradisional.
tempat tinggal berpindah²
masih sangat tergantung pd alam
2. mulai menggunakan teknologi walau yg sederhana
hasil bumi mereka, sudah dijual untuk menyambing hidup.
mulai menetap di suatu daerah
3. sudah menggunakan teknologi modern
cara mengolah hasil bumi sudah dilakukan scra modern.
4. negara sudah mampu menginvestasikan keuangannya untuk Negara lain.
penduduknya sudah semakin mandiri
lapangan pekerjaan tidak hanya terpaku pd pertanian, namun juga industri
5. perindustrian semakin maju.
rakyat semakin makmur
14. Buatlah 5 soal IPS kelas 9 bab 2 beserta kunci jawaban
Jawaban:
fotonya mana woiii lu gak kasih foto gimana caranya
15. dari 33 siswa kelas 9.tercatat 5 anak senang pelajaran ips dan ppkn. 8 anak tidak suka keduanya. jika banyak anak yang suka ppkn 2 kali ips,banyak anak suka ips adalah
IPS = x
PPKn = 2x
maka :
2x-5 + 5 + x-5 + 8 = 33
3x = 33 - 3
x = 30/3
x = 10
yg suka IPS = 10
Post a Comment for "Ips Kelas 9 Hal 5"