Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Ujian Matematika Kelas 11 Semester 2


Soal Ujian Matematika Kelas 11 Semester 2

Kelas : VIII (2 SMP) Mapel : MatematikaSemester : 1 (Ganjil) BAB 3 : RELASI DAN FUNGSI[tex]RELASI \: DAN \: FUNGSI[/tex]Soal Terdapat di Buku LKS Halaman 29Pertanyaan :Uji Kompetensi Bab 3Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar! 1/4. Diketahui f(x) = 7x + p dan f(2) = 10. Tentukan nilai f(3) + f(-2)!Jawab: ....................................................................2/5. Fungsi f dinyatakan dengan rumus f(x) = ax + b. Diketahui f(3) = 11 dan f(1) = 7. Tentukan nilai a dan b secara berturut-turut! Jawab: ....................................................................3/6. Diketahui f fungsi linear dan f(x) = ax + 1 dan f(6) = 4. Tentukan:a. bentuk fungsinya;b. nilai f(-2);c. nilai f(-2) + f(2); sertad. bentuk fungsi f(2x - 1).Jawab: ....................................................................​

Daftar Isi

1. Kelas : VIII (2 SMP) Mapel : MatematikaSemester : 1 (Ganjil) BAB 3 : RELASI DAN FUNGSI[tex]RELASI \: DAN \: FUNGSI[/tex]Soal Terdapat di Buku LKS Halaman 29Pertanyaan :Uji Kompetensi Bab 3Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar! 1/4. Diketahui f(x) = 7x + p dan f(2) = 10. Tentukan nilai f(3) + f(-2)!Jawab: ....................................................................2/5. Fungsi f dinyatakan dengan rumus f(x) = ax + b. Diketahui f(3) = 11 dan f(1) = 7. Tentukan nilai a dan b secara berturut-turut! Jawab: ....................................................................3/6. Diketahui f fungsi linear dan f(x) = ax + 1 dan f(6) = 4. Tentukan:a. bentuk fungsinya;b. nilai f(-2);c. nilai f(-2) + f(2); sertad. bentuk fungsi f(2x - 1).Jawab: ....................................................................​


PENDAHULUAN

Secara sederhana, relasi dapat diartikan sebagai hubungan. Hubungan yang dimaksud yaitu hubungan antara daerah asal (domain) dan daerah kawan (kodomain). Sedangkan fungsi merupakan relasi yang memasangkan tiap anggota himpunan daerah asal ke tepat satu himpunan daerah kawannya.

JAWABAN

[tex]RELASI \: DAN \: FUNGSI[/tex]

UjiKompetensiBab3

Jawablahpertanyaan-pertanyaanberikutdenganbenar!

1/4.Diketahuif(x)=7x+pdanf(2)=10.Tentukannilaif(3)+f(-2)!

Jawab:

f(x) = 7x + p

f(2) = 10

10 = 7(2) + p

10 = 14 + p

10 - 14 = p

p = -4

tuk f(3) = 7(3) + p

= 21 + 7

= 21 + (-4)

= 17

tuk f(-2) = 7(2) + p

= -14 + p

= -14 + (-4)

= -18

maka f(3) + f(-2) = 17 + (-18) = 17 - 18 = -1

2/5.Fungsifdinyatakandenganrumusf(x)=ax+b.Diketahuif(3)=11danf(1)=7.Tentukannilaiadanbsecaraberturut-turut!

Jawab:

f(x) = ax + b

f(3) = a.3 + b

f(1) = a.1 = b

3a + b = 11

a + b = 7

__________ -

2a = 4

a = 4/2

a = 2

a + b = 7

2 + b = 7

b = 7 - 2

b = 5

3/6.Diketahuiffungsilineardenganf(x)=ax+1danf(6)=4.Tentukan:

a.bentukfungsinya;

b.nilaif(-2);

c.nilaif(-2)+f(2);serta

d.bentukfungsif(2x-1).

Jawab:

a. f (x) = 0,5x + 1

b. f (-2) = 0,5(-2) + 1 = -1 + 1 = 0

c. f (2) = 0,5(2) + 1 = 1 + 1 = 2

d. f (2x - 1) = 0,5 (2x - 1) + 1 = x - 0,5 + 1 = x + 0,5

PEMBAHASAN

Relasi dalam matematika adalah aturan yang menghubungkan antara anggota satu himpunan dengan anggota himpunan lainnya.

Sedangkan fungsi adalah relasi khusus yang memetakan setiap anggota himpunan A ke tempat satu ke anggota himpunan B.

Setiap anggota himpunan A dipasangkan ke anggota di himpunan B dan tidak boleh lebih maupun kurang.

(Contoh Gambar "RELASI DAN FUNGSI" ada pada bagian lampiran)

PELAJARI LEBIH LANJUT

RELASIDANFUNGSI

https://brainly.co.id/tugas/1040698

DETAIL JAWABAN

Kelas:VIII (2 SMP) Mapel:MatematikaSemester:1 (Ganjil) Bab:BAB 3 - RELASI DAN FUNGSIHalaman:29 di Buku LKSKodeSoal:3.3

2. sebukamerstensi seWujidalsadat dkeandeersunphMata PelajaranKelas / SemesterX31X11-XX42 10042100100SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP (11): Matematika: VII/ ll (Genap)1. Terdapat 42 siswa yang mengikuti kelas paduan suara. 31 siswa yang mengikuti kelas paduan suara adalahperempuan. Di antara proporsi berikut yg digunakan untuk menentukan x,yakni presentase siswa laki-laki ygmengikuti kelas paduan suara adalah.....A.B.С.31D.2. Rasio waktu yang diluangkan Karina untuk mengerjakan tugas Matematika terhadap tugas IPA adalah 5 bandinJika dia meluangkan waktu 40 menit untuk menyelesaikan tugas matematika, maka waktu yang dia luangkan unmenyelesaikan tugas IPA adalah.......A. 20 MenitB.32 MenitC.60 MenitD. 90 Menit3.Sebuah mesin di suatu pabrik minimuman mampu memasang tutup botol untuk 14 botol dalam waktu 84 dBanyak botol yang dapat ditutup oleh mesin dalam waktu 2 menit adalah.....A. 16 BotolB. 20 BotolC 28 BotolD. 35 Botol4. Pak Chandra membeli kapal motor Jika kapal motor yang beliau miliki dikendarai dengan kecepatan 32 kujam Dan menempuh jarak 80 km, kapal motor tersebut membutuhkan 24 liter solar pada kecepatan yang samayang dibutuhkan pak Chandra untuk menempuh perjalanan sejauh 120 km adalah......literA. 7 B. 9C. 12D. 365.Pak Edi membeli mobil dengan harga Rp 160.000.000,00. Setelah 6 bulan dipakai, Pak Edi menjual mobildengan harga Rp 140.000.000,00. Tentukan taksiran terdekat persentase kerugian yang ditanggung Pak Edi.A. 20% B.18%C. 15%D. 12%Pak Fandi membeli Sepetak tanah dengan harga Rp.40.000.000.00. I tahun kemudian Pak Fandi menju​


Jawaban:

       t̥ͦu̥ͦl̥ͦi̥ͦs̥ͦḁͦn̥ͦ n͟y͟a͟ b̺͆i̺͆s̺͆a̺͆ Ⓚ︎Ⓔ︎Ⓚ︎ ᘜIᑎI ɢᴀᴋ???[sunglasses][sunglasses][sunglasses][sunglasses] bisa


3. SOAL UJIAN SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2022/2023 SMP NEGERI 2 LUMBANJULU MATA PELAJARAN KELAS MATEMATIKA : VII (TUJUH) PILIHAN BERGANDA 1. Suhu awal di ruang Freezer 21°C. Setelah alat pendingin di freezer itu di hidupkan suhunya menjadi -6°C 27°C Besar penurunan suhu diruang tersebut adalah a. 16°C b. 15°C b.-16 2. Hasil dari 14-42 7x (-3) adalah c. 21°C a. -2 d-86 3. Dalam suatu kelas diadakan ujian dan skor yang diberikan jika jawabannya benar skornya 5 dan yang salah skornya -1, tidak dijawab skor 0, Jika dari 20 soal Tasya menjawab benar 14 soal, 3 soal salah dan sisanya tidak di jawab, maka skor yang diperoleh Tasya adalah: (a) 65 d 18 b. 67 b. 36 c. 8 1/4 b. 73/4 4. Faktor persekuruan terbesar (FPB) dari 36 72 dan 90 adalah: 5. Hasil dari 13 1/4 +10 1/6-15 2/3 adalah: a. 7 1/2 6. Padalah himpunan factor 12 dan Q = (2, 4, 6, 9, 10), Anggota P irisan Q adalah: a. (8.10) b. (2, 4, 6) c. (1, 2, 3, 4) 7. S adalah himpunan semesta dari bilangan asli yang kurang dari 8 P= (1, 2, 3, 4, 5). c. 70 c. 72 d. (1, 2, 3, 4, 6) Pasangan himpunan yang Ekuivalen adalah a. 4 10. P = (1, 2, 3, 4), Banyak himpunan bagian dari P adalah 11. Bentuk paling sederhana dari 2 (3x + 2y) - 4(x - 5y) adalah : d. 81/2 Q = (1, 2, 3, 7, 8), Komplemen P Q adalah b. (4, 5, 7, 8) c. (4, 5, 6, 7, 8) d. (1,2,3,6) 8. Dalam satu kelas terdapat 9 orang suka menari, 7 orang suka memasak dan 3 orang suka keduanya kegiatan itu. Banyak siswa dalam kelas itu ....orang: a. 19 b. 16 c. 13 A = {n, a, s, i), 9. Diketahui B = (a, b, c, d, e) C = Himpunan lima bilangan asli yang pertama D. = Himpunan bilangan cacah kurang dari 6 a. A dan B b. A dan C c. B can C b. 8 c. 9​


Penjelasan:

Besar penurunan suhu di ruangan tersebut adalah 27°C - (-6°C) = 27 + 6 = 33°C.

Hasil dari 14-42 7x (-3) adalah 14 - 42 + 7(-3) = -28

Skor yang diperoleh Tasya adalah 14 x 5 + 3 x (-1) = 67

Faktor persekutuan terbesar (FPB) dari 36, 72, dan 90 adalah 18

Hasil dari 13 1/4 +10 1/6-15 2/3 adalah 13 + 10 - 15 = 8

Anggota P irisan Q adalah (2, 4, 6)

Pasangan himpunan yang Ekuivalen adalah (A, C)

Banyak siswa dalam kelas tersebut adalah 9 + 7 - 3 = 13 orang

Diketahui B = (a, b, c, d, e), C = Himpunan lima bilangan asli yang pertama, D = Himpunan bilangan cacah kurang dari 6. Pasangan himpunan yang Ekuivalen adalah (B, D)

Banyak himpunan bagian dari P adalah 2^4 = 16

Bentuk paling sederhana dari 2 (3x + 2y) - 4(x - 5y) adalah -14x + 22y.


4. Tema : Pendidikan & Sosial Judul : Sahabat Sejati Pemeren : (1) Adi, (2) Zuhdi, (3) Wisnu, (4) Erista, (5) Jenia, (6) Guru Pada suatu ketika dimana nilai keadilan sedang dipertanyakan. Saat sedang diadakannya ujian semester. Adi dan Wisnu duduk sebangku, Erista dan Jenia duduk sebangku di depannya, sementara itu Zuhdi duduk sendirian disamping tempat duduk Wisnu. Kala itu, mata pelajaran yang sedang di ujiankan adalah pelajaran matematika. Semua murid terlihat kebingungan dan memperlihatkan raut putus asa melihat kerumitan soalnya. Kemudian terjadilah percakapan antara mereka yaitu, Adi, Zuhdi, Wisnu, Erista dan Jenia. Wisnu: Jen, saya minta jawaban soal nomor 5 dan 6! Jenia: A dan C Erista: Kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban? Wisnu: 10 A, 11 D, nomor 15 saya belum Adi: Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengar Erista: Soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum saya kerjakan Mereka berempat saling menyontoh satu sama lain seperti pelajar lainnya. Tapi tidak dengan Zuhdi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek. Wisnu: Zud,kau sudah selesai? Zuhdi: Belum, tinggal 3 soal lagi Wisnu: Saya minta jawaban nomor 15 sampai 20 Zud! Zuhdi: Tidak Bisa Ban, Wisnu: Kenapa? Kita sahabat Zud, kita harus kerjasama Jenia: Iya Zud, kita harus kerja sama Adi: Iya, kau kan yang paling pintar disini Zud Zuhdi: tapi bukan kerjasama seperti ini teman-teman Erista: Kenapa memang Zud? Hanya 5 soal saja! Zuhdi: Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nya sama. Saya tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula member contek ke kalian. Saya minta maaf Erista: Tapi saat ini, sangat mendesak Zud Jenia: Iya Zud, bantu kami Zuhdi: tetap tidak bisa Adi: yasudah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Zud, dan kami urus diri kami sendiri. (marah dan kesal) Wisnu: biarkan, kita lihat di buku saja Wisnu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudian melihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Erista menanyakan hasilnya. Erista: Bagaimana Ban? Ada tidak? Wisnu: ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 C Kareana suara Wisnu yang agak terdengar keras, Guru pun mendengarnya dan menghampiri mereka berempat. Guru: Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalian Mereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera. Wisnu: Saya tidak menyangka akan seperti ini Jenia: Saya juga tidak menyangka, akan dihukum Erista: Seharusnya kita belajar ya Adi: Iya, Zuhdi benar Wisnu: Disaat seperti ini, baru kita menyadarinya yah! Erista: Saya menyesal! Adi,Jenia&Wisnu: Saya juga bersama Setelah itu Zuhdi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Zuhdi ikut berdiri hormat seperti yang lain. Jenia: kenapa Zud? Kau di hukum juga? Zuhdi: Tidak, saya ingin menjalani hukuman kalian juga. Kita sahabat kan? Saya ingin kita bersama Erista: saya berharap ini menjadi pelajaran kita semua Jenia: dan tidak kita ulangi lagi Adi: Kita sahabat sejati Analisis lah drama tsb ke dalam bagian struktur. A. Pemaparan B. Komplikasi C. Klimaks D. Peleraian E.penyelesaian Dan analisis lah bagian kaidah A. Prolog B. Dialog. C. Tokoh D. Epilog


C) klimaks
A) prolog

semoga benar

5. UJIAN MID SEMESTER GANJIL MATEMATIKA KELAS VII SMP NEGERI 4 MANDAU TP.2020-2021* WajibPilihlah jawaban yang di anggap paling benar!Diantara pernyataan berikut yang benar adalah .... *4 poin52341 < 5233143416 > 324347-4364 > – 4324-785 > - 3452Hasil dari operasi hitung berikut adalah -1 + 2 x (-3) : 6 -4 = .... *4 poin-6-226KPK dan FPB dari 10, 12 dan 30 berturut-turut adalah... *4 poin60 dan 230 dan 415 dan 430 dan 2Ani mengunjungi perpustakaan setiap 2 hari sekali,Nia dan Ina mengujungi perpustakaan setiap 6 hari dan 8 hari sekali. Jika pada tanngal 2 September mereka mengunjungi perpustakan bersama-sama, maka mereka bersama-sama lagi berikutnya pada tanggal... *4 poin10 September18 September26 September2 Oktober Pertanyaan ini wajib diisiTersedia 60 buah Jeruk dan 45 buah Apel. Jika Jeruk dan Apel dibagi rata, maka banyak orang yang dapat menerima Jeruk dan Apel sama banyak adalah... *4 poin10 orang12 orang15 orang18 0rangNilai Pecahan yang ditunjukkan oleh daerah yang diarsir berikut ini adalah... *4 poin5/126/127/168/16Bentuk pecahan biasa dari 6 3/4 adalah.... *4 poin18/424/427/4tolong di bantu jawab soalnya di kumpul jam 11​


Gk tau lol semoga bermanfaat awokawokawok


6. Sahabat SejatiSuatu ketika disaat keadilan sudah menjadi kata yang punah. Sedang diadakannyaujian semester. Adi dan Banu duduk sebangku, Sita dan Dini duduk sebangku didepannya, sedangkan Budi duduk sendiri disamping Banu.Mata pelajaran yang sedangdi ujiankan adalah matematika, semua murid terlihat kebingungan dan kewalahanmelihat soalnya. Dan terjadi lah percakapan antara 5 sekawan, Adi, Budi, Banu, Sitadan Dini.Banu:Din, aku minta jawaban soal nomor 5 dan 6A dan C"Dini:Sita:kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban?Banu10 A, 11 D, nomor 15 aku belum"Adi:"Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengarSita:"soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum aku kerjakan"Mereka berempat saling contek-mencontek seperti pelajar lainnya. Tapi tidak denganBudi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek.Bud,kamu sudah selesai?"Banu:"Belum, tinggal 3 soal lag"Budi:"Aku minta jawaban nomor 15 sampai 20 Bud!"BanuBudi:Tidak Bisa Ban,"Banu"Kenapa? Kita sahabat bud, kita harus kerjasama""lya Bud, kita harus kerja samaDini:"lya, kamu kan yang paling pintar disini bud"Adi:Budi:"tapi bukan kerjasama seperti ini teman-teman"Sita:"Kenapa memang Bud? Hanya 5 soal sajal"Budi:"Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nyasama. Aku tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula memberl contek ke kalian.Aku minta maafSita:Tapi saat ini, sangat mendesak Bud"Dini:"lya Bud, bantu kami"tetap tidak bisa"Budi:Adi:ya sudah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Bud, dan kami urus diri kamisendiri" (marah dan kesal)Banu "biarkan, kita lihat di buku saja"Banu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudianmelihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Sita menanyakan hasinya.Sita:Bagaimana Ban? Ada tidak?"ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 C"Banu:Karena suara Banu yang agak terdengar keras, Guru pun menden garmya danmenghampiri mereka berempat."Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalianGuru:Mereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera.Banu:"Aku tidak menyangka akan seperti ini"Dini:Aku juga tidak menyangka, akan dihukum"Sita:Seharusnya kita belajar ya"Adi:lya, Budi benarBanu:"Disaat seperti ini, baru kita menyadarinya yah!Sita:Aku menyesal!"Adi,Dini&Banu: "Aku juga" bersamaSetelah itu Budi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Budi ikut berdirihormat seperti yang lain.Dini:"kenapa bud? Kamu di hukum juga?"Budi:Tidak, aku ingin menjalani hukuman kalian juga.Kita sahabat kan? Aku ingin kita bersama"Sita:aku berharap ini menjadi pelajaran kita semua"Dini:"dan tidak kita ulangi lagi"Adi:Kita sahabat sejati"Lalu mereka semua menjalani hukuman dengan penuh senyum dan tawa.Persahabatan akan mengalahkan segala keburukan$OAL1. Bacalah teks drama di atas!2. Tentukanlah unsur-unsur drama yang berjudul "Sahabat Sejati".(Mohon di jawab butuh jawabannya sekarang, kalau gak sekarang nilai saya kosong, Please mohon bantuannya,kalau di jawab saya kasih bintang 5 )​


Jawaban:

unsur²nya yaitu:

1. Peduli/menolong teman

2. Tidak marah-marah

3. Membuat teman menjadi anak yang baik

4. Tidak membawa teman ke jalan yang salah

5. Saling memaafkan

Setahu aku itu aja

Maaf kalo salah ya teman :'(

Penjelasan:


7. Alamat Jalan Raya Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kab Kaur Kode Pos 38561SOAL UJIAN SEMESTER IITAHUN PELAJARAN 2019-2020NAMATword diarca...KELAS :3 (Tiga)Mata Pelajaran /tema matematikaBerilah Tanda Silang (X) Pada Jawaban Yang Benar !!!1. satu kotak kue bika ambon dibagi menjadi 4 bagian maka setiap bagian bemidal....3472c. 4/4b. 1/4d.4/12. pecahan tiga perlima ditulis dengan lambang bilangan pecahan...# 3/5c. 5.3b.5/3d.3:53.2/6........3/4Tanda yang tepat untuk mengisi pertidaksamaan tersebut adalaha>d. +4.2/8..........2/10C. >a 3/4Tanda yang tepat untuk mengisi pertidaksamaan tersebut adalah...a =b.d.<5. ibu membawa 1 ioyang kue bolu kue bulo dipotong menjadi 4 bagian didalam bus dayu memakan 1potong kue ayah pun memakan 1 potong kue berapa kue yang telah dimakan dayu dan ayah.......c. 2/4b. 1/4d. 4/26.8/11 - 3/11 =a. 5/11C.3/11b. 4/11d. 20117. 3/7 - ........=217a. 5/7c. 317b. 177d. 278. jika dalam 1 minggu adalah 7 hari, berapa hari jika dalam 2 minggu.....a. 41 haric. 14 harib. 9 hanid. 21 hari9. dalam 1 bulan ada...... minggua. 7c.3b.5d..4​


Jawaban:

no1. jawaban:1/4

no2.d 3/5

no3.A >

no4.

no5. 2/4

no6.5/11

no.7.mungkin.m

no.8.14 hari

no9.rata rata 4 minggu


8. Tema : Pendidikan & SosialJudul : Sahabat SejatiPemeren : (1) Adi, (2) Zuhdi, (3) Wisnu, (4) Erista, (5) Jenia, (6) GuruPada suatu ketika dimana nilai keadilan sedang dipertanyakan. Saat sedang diadakannya ujian semester. Adi dan Wisnu duduk sebangku, Erista dan Jenia duduk sebangku di depannya, sementara itu Zuhdi duduk sendirian disamping tempat duduk Wisnu.Kala itu, mata pelajaran yang sedang di ujiankan adalah pelajaran matematika. Semua murid terlihat kebingungan dan memperlihatkan raut putus asa melihat kerumitan soalnya. Kemudian terjadilah percakapan antara mereka yaitu, Adi, Zuhdi, Wisnu, Erista dan Jenia.Wisnu:Jen, saya minta jawaban soal nomor 5 dan 6!Jenia:A dan CErista:Kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban?Wisnu:10 A, 11 D, nomor 15 saya belumAdi:Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengarErista:Soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum saya kerjakanMereka berempat saling menyontoh satu sama lain seperti pelajar lainnya. Tapi tidak dengan Zuhdi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek.Wisnu:Zud,kau sudah selesai?Zuhdi:Belum, tinggal 3 soal lagiWisnu:Saya minta jawaban nomor 15 sampai 20 Zud!Zuhdi:Tidak Bisa Ban,Wisnu:Kenapa? Kita sahabat Zud, kita harus kerjasamaJenia:Iya Zud, kita harus kerja samaAdi:Iya, kau kan yang paling pintar disini ZudZuhdi:tapi bukan kerjasama seperti ini teman-temanErista:Kenapa memang Zud? Hanya 5 soal saja!Zuhdi:Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nya sama. Saya tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula member contek ke kalian. Saya minta maafErista:Tapi saat ini, sangat mendesak ZudJenia:Iya Zud, bantu kamiZuhdi:tetap tidak bisaAdi:yasudah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Zud, dan kami urus diri kami sendiri. (marah dan kesal)Wisnu:biarkan, kita lihat di buku sajaWisnu lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudian melihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Erista menanyakan hasilnya.Erista:Bagaimana Ban? Ada tidak?Wisnu:ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 CKareana suara Wisnu yang agak terdengar keras, Guru pun mendengarnya dan menghampiri mereka berempat.Guru:Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalianMereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera.Wisnu:Saya tidak menyangka akan seperti iniJenia:Saya juga tidak menyangka, akan dihukumErista:Seharusnya kita belajar yaAdi:Iya, Zuhdi benarWisnu:Disaat seperti ini, baru kita menyadarinya yah!Erista:Saya menyesal!Adi,Jenia&Wisnu:Saya juga bersamaSetelah itu Zuhdi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Zuhdi ikut berdiri hormat seperti yang lain.Jenia:kenapa Zud? Kau di hukum juga?Zuhdi:Tidak, saya ingin menjalani hukuman kalian juga. Kita sahabat kan? Saya ingin kita bersamaErista:saya berharap ini menjadi pelajaran kita semuaJenia:dan tidak kita ulangi lagiAdi:Kita sahabat sejatidari teks diatas 1. apakah jenis drama tersebut2.identifikasilah alur babak dan konflik drama tersebut3. jelaskan kelemahan dan kekurangan drama tersebut


Jawaban:

1. tentang mencontek

2. critanya seorang anak ingin mencontek dan dilarang oleh teman yang lainnya dan akhirnya kena hukuman lalu bersama kena hukuman huhu... sedih ;((

3. kelemahan=ceritanya kurang jelas

kekurangan=ceritanya kurang bermakna

Penjelasan:

maaf klau salah


9. 1. *Cermati naskah Drama yang ibu share, kemudian tentukan* a) tema b) tokoh- tokoh c) latar waktu dan tempat d) watak setiap tokoh e) amanat 2. *Ceritakan kembali isi drama tersebut dalam bentuk cerpen minimal 2 paragraf* Suatu ketika di saat keadilan sudah menjadi kata yang punah, sedang diadakannya ujian semester. Adi dan Banu duduk sebangku, Sita dan Dini duduk sebangku di depannya, sedangkan Budi duduk sendiri di samping Banu. Mata pelajaran yang sedang di ujiankan adalah matematika. Semua murid terlihat kebingungan dan kewalahan melihat soalnya. Dan terjadilah percakapan antara 5 sekawan, Adi, Budi, Banu, Sita dan Dini. Dialog Bandi : “Din, aku minta jawaban soal nomor 8 dan 9!” Andini : “A dan D” Ita : “Kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban? Bandi : “10 A, 11 D, nomor 15 aku belum” Adit : “Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengar” Ita : “Soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum aku kerjakan” Mereka berempat saling mencontek seperti pelajar lainnya. Tapi tidak dengan Budi, ia terlihat santai dan mengerjakan soal ujian sendiri tanpa mencontek. Bandi : “Bud, kamu sudah selesai?” Budi : “Belum, tinggal 4 soal lagi” Bandi : “Aku minta jawaban nomor 15 sampai 20 Bud!” Budi : “Tidak Bisa Ban,” Bandi : “Kenapa? Kita sahabat Bud, kita harus kerjasama” Andini : “Iya Bud, kita harus kerja sama” Adit : “Iya, kamu kan yang paling pintar di sini Bud” Budi : “Tapi bukan kerjasama seperti ini teman-teman” Ita : “Kenapa memang Bud? Hanya 5 soal saja!” Budi : “Mencontek atau pun memberi contekan adalah hal buruk, yang dosanya sama. Aku tidak mau mencontek karena dosa, begitu pula memberi contekan ke kalian. Aku minta maaf” Ita : “Tapi saat ini, sangat mendesak Bud” Andini : “Iya Bud, bantu kami” Budi : “Tetap tidak bisa” Adit : “Ya udah, biarkan. Urus saja dirimu sendiri Bud, dan kami urus diri kami sendiri.” (marah dan kesal) Bandi : “Biarkan, kita lihat di buku saja” Bandi lalu mengeluarkan buku dari kolong bangkunya secara diam-diam, kemudian melihat rumus dan jawaban di dalamnya. Lalu Ita menanyakan hasilnya. Ita : “Bagaimana Ban? Ada tidak? Bandi : “Ada, kalian dengar ya. 15 A, 16 D, 17 D, 18 B, 19 A, 20 C” Karena suara Bandi yang agak terdengar keras, Guru pun mendengarnya dan menghampiri mereka berempat. Guru : “Kalian ini, mencontek terus. Keluar kalian” Mereka berempat di hukum di lapangan untuk menghormati tiang bendera. Bandi : “Aku tidak menyangka akan seperti ini” Andini : “Aku juga tidak menyangka, akan dihukum” Ita : “Seharusnya kita belajar ya” Adit : “Iya, Budi benar” Bandi : “Di saat seperti ini, baru kita menyadarinya yah!” Ita : “Aku menyesal!” Adit,Andini&Bandi: “Aku juga” ( hampir bersamaan) Setelah itu Budi keluar dari kelas dan menghampiri mereka. Kemudian Budi ikut berdiri hormat seperti yang lain. Andini : “Kenapa Bud? Kamu dihukum juga?” Budi : “Tidak, aku ingin menjalani hukuman kalian juga. Kita sahabat kan? Aku ingin kita bersama” Ita : “Aku berharap ini menjadi pelajaran kita semua” Andini : “Dan tidak kita ulangi lagi” Adit : “Kita sahabat sejati” Lalu mereka semua menjalani hukuman dengan penuh senyum dan tawa. Persahabatan akan mengalahkan segala keburukan


Jawaban:

1 persahabatan

2 dan 4 adit banu(bandi) sita andini curang antagonis

budi jujur setia kawan protagonis

3 latar di kelas lapangan waktu pagi

5 jadilah orang yg jujur dimna pun berada walaupun berat dan tetep setia kawan

paragraf di suatu hari diadakan lah ujian matematika. dan disetiap siswa kebingungan untuk menjawab soal tersebut maka terjadilah percakapan antara adit sita dini adi banu

dan isi percakapan nya mereka meminta jawaban.

ketika mereka meminta dengan budi tidak di kasih adit marah kemudian bandi membacakan dengan keras jawabannya kemudian ketauan dan di hukum di lapangan. kemudia beberapa kemudian budi mengikuti mereka yg di hukum utk setia kawan


Video Terkait


Post a Comment for "Soal Ujian Matematika Kelas 11 Semester 2"