Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ulangan Bahasa Arab Kelas 5


Ulangan Bahasa Arab Kelas 5

Data nilai hasil ulangan bahasa arab kelas 5 : berapa rata rata nilai

Daftar Isi

1. Data nilai hasil ulangan bahasa arab kelas 5 : berapa rata rata nilai


banyak siswa dikali nilai.ketemu hasil semua kalian ditambah,setelah itu hitung seluruh siswa lalu hasil semua dbagi deh........semiga bermanfaat

Jawabanya: B

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(4×5 + 7×6 + 4×7 + 9×8 + 6×9) ÷ 30

(20 + 42 + 28 + 72 + 54) ÷ 30

216 ÷ 30 = 7,2

Semoga membantu


2. tolong jadikan bahasa arab1. Saya mempunyai 12 sapu di rumahku.2. Di dalam kelas ada 11 guru(perempuan).3. Dia(perempuan) mempunyai 17 kemoceng.4. Di dapur ada 20 pelayan(perempuan).5. Susu itu manis.6. Ulangan ini mudah.7. Baju itu mahal.(cepetan, mau dikumpulkan)​


سي ميمفونياء ١٢ سفو دي روماهكو

saya mempunyai 12 sapu dirumahku

بجو إتو مهال

baju itu mahal

دي دالم كلس أد ١ ١ غور. ڤ رمڨوان

di dalam kelas ada 11 guru perempuan


3. Assalamu Alaikum Wr. Wb.Ulangan harian 4NamaKelas Pelajaran PAIHari , tglSoal1. Apa artinya zikir menurut bahasa dan istilah ?2. Sebutkan 3 bentuk dan cara berzikir !3. Apa yg dimaksud berzikir dgn perbuatan ?4. Tulis bacaan Tasbih dan Tahmid !5. Tulis doa untuk kedua orang tua dgn Bahasa Arab !​


Jawaban:

1. Dzikir secara etimologi berasal dari kata bahasa arab dzakara, artinya mengingat, memperhatikan, mengenang, mengambil pelajaran, menganal atau mengerti.

2. Istighfar 3x dan Membaca Doa, Membaca Tahlil dan Doa, Membaca Tasbih, Tahmid, Takbir dan Tahlil.

3. dzikir adalah perbuatan mengingat Allah dan keagungan-Nya, yang meliputi hampir semua bentuk ibadah dan perbuatan seperti tasbih, tahmid, shalat, membaca al-Qur'an, berdoa, melakukan perbuatan baik dan menghindarkan diri dari kejahatan.

4. • Tasbih: Subhanallah (سبحان الله), yang artinya Maha Suci Allah. • Tahmid: Alhamdulillah (الحمد لله), yang artinya Segala Puji bagi Allah.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى وَلِوَ الِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَا نِى صَغِيْرًا. 5.

Allahumma fighfirlii wa liwaa lidhayya warham humaa kamaa rabbayaa nii shokhiroon

Artinya : Ya Allah, ampunilah aku dan kedua orang tuaku, baik ibu dan bapakku, kasihanilah keduanya seperti mereka menyayangiku di waktu kecil.

Penjelasan:

I HOPE THIS HELPS,,

4. 1. perhatikan tabel nilai ulangan matematika kelas 6 SDIP karimahNilai: 5, 6, 7, 8, 9, 10banyak siswa: 4, 6, 9, 5, 7, 3a. tentukan rata-rata dari data diatas!b. tentukan modus dari data diatas!c. tentukan median dari data diatas!2. perhatikan tabel berikut.tabel berikut merupakan data 5 pelajaran yg disukai siswa kls 6A.mata pelajaran. banyak siswaaqidah. 8bahasa arab. 7fiqih akhlaq. 6tajwid. 9hadist shiroh. 6tentukan modus dan median dari data diatas!3. perhatikan diagram batang berikut!nilai banyak siswa60 470 1080 2090 12100 6tentukan rata-rata, median dan modus dari data pada diangram batang di atas!please tolong bantu aku(╥﹏╥)​


1.a.5+6+7+8+9+10=45÷6=7,5

b.7

c.7+8=15÷2=7,5

2.modus=tajwid

median=6


5. SOAL ULANGAN HARIAN SEMESTER 11 Mata Pelajaran : Bahasa Arab Nama Hari / Tanggal Kelas / Semester : VII Paraf Nilai . Susunlah kata - kata di bawah ini menjadi kalimat sempurna . . المتوسطة - في - تلميذ - الإسلامية - أنا - المدرسة في 1 .واحد وتسعون - في - أنا - كارتيني - أسكن - رقم – شارع 2 رقم - أبيك - هل - تلفون - تعرف ؟ 3 إسمه - جاگرتا - هذا - حسن - في - صديقي - يسن - هوه . أن يزور - مساء - سلمان - الساعة - الخامسة - ريد - صديقه - بيت - في 5 - . Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar . . هل أنت تلميذ في المدرسة المتوسطة ؟ 6 . هل أنت تلميذ في الفصل السابع ؟ 7 . أين تسكن / تسكنين 89 . هل تسكن / تسكيين مع أسرتك ؟ 9 . في أي شارع تسكن / تسكين ؟ 10 Mohon bantuan ny kaka


أنا- تلميذ- في- المدرسة-المتوسطة- الإسلامية 1

أنا - أسكن- في– شارع- كارتيني- رقم-واحد- وتسعون 2

هل -تعرف-أبيك - رقم -تلفون 3

maaf tulisan kamu susunannya kurang jelas,jadi saya hanya menjawab yang jelas jelas aja.oke, semoga berhasil


6. Jawab Pertanyaan dibawah ini dengan benar dan tepat !1. Tulislah ide pokok paragraf berikut !         Ada cara untuk mengetahui keadaan cairan di tubuh kita. Caranya dengan melihat warna urine kita. Jika urinenya berwarna kuning pekat, itu tandanya kekurangan cairan. Namun, jika warna urine kita putih, itu tandanya cairan dalam tubuh kita sudah cukup.2. Tulis ulang dan lengkapi pantun berikut dengan larik yang tepat!Anak burung belajar terbang........Agar selamat di dunia akhirat3. Perbaiki kalimat-kalimat berikut dengan ejaan yang tepat!a. ibu membeli aneka kue jajanan pasar serabi lemper dan klepon di pasar legib. orang keturunan bangsa inggris yang sedang membeli kunci inggris di toko inggris itu ternyata tidak bisa bahasa inggris. 4. Buatlah percakapan singkat dengan tema “Keindahan Alam Indonesia”!5. Buatlah sebuah paragraf deskripsi dengan tema “Lingkungan Sekolah”.6. Bacalah penggalan cerita ini secara cermat!Setelah lari dari sawah, Rubah terjebak di lubang yang dalam ketika sedang mengejar Kelinci di hutan. Berkali-kali ia mencoba memanjat dinding lubang untuk keluar tetapi selalu gagal. Tiba-tiba ada Kambing Tua yang pergi ke sungai melongok ke dalam lubang. Si Rubah berjanji akan memberi hadiah jika si Kambing Tua mau menolong. Si Kambing Tua itu masuk ke dalam lubang. Tak lama kemudian si Rubah berhasil melompat dari punggung si Kambing Tua dan berhasil keluar. Setelah keluar, si Rubah lantas lari meninggalkan si Kambing Tua. Namun, tak lama kemudian si Rubah terperosok ke dalam lubang lain yang lebih dalam.Setelah membaca penggalan cerita di atas, tentukan:a. Watak setiap tokohb. Amanat cerita7. Bacalah dua paragraf berikut!Teks IPada tahun 2011, Jepang dilanda gempa kuat yang diikuti tsunami. Beberapa hari sebelum gempa, ada puluhan ikan oar yang terdampar. Ikan oar adalah hewan laut dalam yang jarang sekali terlihat. Ikan oar yang terdampar pun dianggap sebagai tanda gempa akan datang.Teks IIKaryawan di gedung-gedung tinggi di Jakarta berhamburan keluar setelah merasakan gempa dengan getaran yang kuat. Gempa yang bermagnitudo 6,1 itu ternyata berpusat di Lebak, Banten. Gempat terjadi pada hari Selasa (23/1/2018) siang. Jarak Banten ke Jakarta cukup jauh, kurang lebih 140 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 4 jam, tetapi getaran sampai di Jakarta.Tentukan persamaan dan perbedaan dua teks di atas !8. Perhatikan kalimat-kalimat berikut!a. Ia langsung menuju ke perpustakaan.b. Bel tanda istirahat berbunyi, Dika bergegas keluar kelas.c. Sambil mencari buku, Dika teringat kalau ternyata dia belum mengumpulkan tugasnya.d. Sampai di perpustakaan, Dika mencari buku yang ingin dibacanya.Susunlah kalimat-kalimat di atas menjadi paragraf yang utuh dan padu !9. Tulis ulang kalimat berikut dengan ejaan yang benar!a. orang dari suku jawa itu pandai bahasa arabb. ayah membeli sapi di pulau bali10. Buatlah paragraf deduktif dengan tema “Makhluk Hidup” !​


Jawaban:ini nama pelajaran nya apa biar saya liat di koleksi buku saya... ok kali aja jawaban saya nanti benar

7. CBT Pilihlah jawaban yang paling tepat dari pertanyaan di bawah ini dengan memberikan tanda silang (X) pada jawaban a, b, c, d! 1. Al -Qur’an secara bahasa berasal dari istilah arab ”Qara’a” yang berarti... a. pembaca c. dibacakan b. bacaan d. bacakanlah 2. Al – Qur’an mempunyai nama lain ; “As – Syifa’”. As - Syifa artinya... a. pembeda c. perkataan b. penyembuh d. petunjuk 3. Nabi Muhammad SAW menerima wahyu terakhir, ketika beliau sedang melakukan haji wada’. Haji wada’ artinya… a. haji yang paling besar c. haji pembukaan b. haji perpisahan d. haji pertemuan 4. Ayat- ayat atau wahyu yang turun sebelum hijrah Nabi Muhammad Saw disebut ayat... a. madaniyah c. nabawi b. makiyah d. nubuwwah 5. QS Al- Isra’ ayat 82 sebagai berikut                            Fungsi Al – Qur’an menurut ayat di atas sebagai… a. petunjuk kehidupan c. sumber hukum b. penyembuh/obat d. sumber ilmu pengetahuan 6. Tujuan Allah Swt menuliskan kisah-kisah umat terdahulu dalam kitab suci alQur’an adalah untuk.... a. meniru kemungkaran orang – orang yang durhaka b. menghukum orang – orang kafir seperti dalam kisah tersebut c. mengambil pelajaran dari kisah-kisah tersebut d. mengambil kisah menarik untuk dikisahkan ulang 7. Berikut adalah nama – nama sahabat yang menjadi pencatatn wahyu, kecuali... a. Abu Lahab c. Utsman bin Affan b. Muawiyah d. Khalid bin Walid UJI PUBLIK AKIDAH AKHLAK KELAS VIII 23 8. Para pemimpin pemerintahan Islam, pengganti rasulullah sesudah beliau wafat disebut dengan istilah.... a. Amirul mukminun c. Khulafaurasyidin b. Khalifatul Aminin d. Khadi Ar Rasyidin 9. Di bawah ini yang merupakan keistimewaan al-Qur’an dibandingkan dengan kitabkitab suci sebelumnya kecuali... a. Al-Qur’an terpelihara kemurnian dan keutuhannya b. membacanya bernilai ibadah c. menyesatkan kitab-kitab suci sebelumnya d. keindahan bahasa dan redaksinya tak tertandingi 10. Karena banyaknya penghafal Al – Qur’an yang gugur dalam perang Yamamah, salah seorang sahabat mengusulkan untuk mengadakan pembukuan Al – Qur’an. Sahabat tersebut bernama... a. Abu Bakar As Shidiq c. Utsman bin Affan b. Umar bin Khatab d. Ali bin Abu Thalibbantuin yaa:)​


Jawaban :

1. B.Bacaan

2. B.Penyembuh

3. B.Haji perpisahan

4. B.Makiyah

5. B Penyembuh/obat

Maaf Sampai nomor 5 saja


8. 1. Istilah sejarah berasal dari bahasa Arab, yaitu syajaratun yang artinya ….a. tumbuhanb. bungac. pohond. rantaie. tanaman2. Filsuf Romawi mengatakan bahwa “Sejarah adalah guru kehidupan” ialah ...a. Aristotelesb. Hipocratesc. Cicerod. Thalese. herodotus3. Secara praktis, kata sejarah sering dipahami dalam empat pengertian ruang lingkup, yaitu sebagaia. mitos, dongeng, kisah, dan kronikb. cerita, legenda, dongeng, dan babadc. kisah, ilmu, cerita rakyat, dan kronikd. kenang-kenangan, kisah, ilmu dan senie. peristiwa, kisah, ilmu dan seni4. Perhatikan informasi berikut :1) Penafsiran ilmu sejarah bersifat objektif dalam arti dapat dibuktikan kebenarannya2) Sejarah menceritakan peristiwa yang benar-benar terjadi3) Sejarah menceritakan peristiwa-peristiwa masa lampau4) Sejarah bertujuan memberi legitimasi kekuasaan kepada para pejabat5) Semua peristiwa sejarah dapat menjadi panutan serta pedoman bagi pembacanyaBerdasarkan informasi tersebut, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah ….a. 1), 2), dan 3).b. 1), 2), dan 4).c. 2), 3), dan 4)d. 3), 4), dan 5).e. 2), 4), dan 5),5. Sejarah dapat dipandang sebagai karya seni. Maksudnya ….a. mirip sekali dengan dongengb. tak berbeda dengan cerita fiksic. merupakan karya senimand. pengisahan sejarah bukan hal yang fiktife. penyimpulan dan penulisan suatu peristiwa sejarah erat dengan kaidah dan keindahan bahasa6. Seorang guru yang sedang menjelaskan peristiwa perang Padri di kelas bisa digolongkan dalam proses sejarah sebagaia. ilmub. peristiwac. senid. kisahe. cermin7. Pembuatan kronologi dilakukan dengan tujuan berikut, kecuali ....a. dapat berurutan kejadiannyab. tersusun secara baik sehingga mudah dipahamic. memudahkan adanya hubungan sebab dan akibatd. memenuhi pedoman penulisan sejarahe. mempermudah pemahaman sejarah8. Ilmu yang mempelajari benda-benda peninggalan sejarah disebut ….a. arkeologib. geologic. tipologid. epigrafie. filologi9. Sejarah memberikan pelajaran bagaimana hari ini dikelola dan bagaimana hari esok dirancang agar tidak mengulangi kesalahan-kesalahan masa lalu. Dengan begitu sejarah memiliki nilai guna ….a. edukatifb. inspiratifc. rekreatifd. manipulatife. persuasive10. Membaca buku sejarah, melihat berbagai peninggalan sejarah yang unik dan menarik dapat menggugah rasa estetika, kekaguman, dan keanehan terhadap kemampuan manusia masa lampau beserta peradabannya. Sehubungan dengan itu sejarah memiliki nilaia. Edukatifb. Inspiratifc. Rekreatifd. Manipulatife. Persuasive


jawaban yang aku tau
1 c
8 a
9 a
10 b

9. 1. Istilah sejarah berasal dari bahasa Arab, yaitu syajaratun yang artinya …. a. tumbuhan b. bunga c. pohon d. rantai e. tanaman 2. Filsuf Romawi mengatakan bahwa “Sejarah adalah guru kehidupan” ialah ... a. Aristoteles b. Hipocrates c. Cicero d. Thales e. herodotus 3. Secara praktis, kata sejarah sering dipahami dalam empat pengertian ruang lingkup, yaitu sebagai a. mitos, dongeng, kisah, dan kronik b. cerita, legenda, dongeng, dan babad c. kisah, ilmu, cerita rakyat, dan kronik d. kenang-kenangan, kisah, ilmu dan seni e. peristiwa, kisah, ilmu dan seni 4. Perhatikan informasi berikut : 1) Penafsiran ilmu sejarah bersifat objektif dalam arti dapat dibuktikan kebenarannya 2) Sejarah menceritakan peristiwa yang benar-benar terjadi 3) Sejarah menceritakan peristiwa-peristiwa masa lampau 4) Sejarah bertujuan memberi legitimasi kekuasaan kepada para pejabat 5) Semua peristiwa sejarah dapat menjadi panutan serta pedoman bagi pembacanya Berdasarkan informasi tersebut, ciri-ciri sejarah sebagai ilmu adalah …. a. 1), 2), dan 3). b. 1), 2), dan 4). c. 2), 3), dan 4) d. 3), 4), dan 5). e. 2), 4), dan 5), 5. Sejarah dapat dipandang sebagai karya seni. Maksudnya …. a. mirip sekali dengan dongeng b. tak berbeda dengan cerita fiksi c. merupakan karya seniman d. pengisahan sejarah bukan hal yang fiktif e. penyimpulan dan penulisan suatu peristiwa sejarah erat dengan kaidah dan keindahan bahasa 6. Seorang guru yang sedang menjelaskan peristiwa perang Padri di kelas bisa digolongkan dalam proses sejarah sebagai a. ilmu b. peristiwa c. seni d. kisah e. cermin 7. Pembuatan kronologi dilakukan dengan tujuan berikut, kecuali .... a. dapat berurutan kejadiannya b. tersusun secara baik sehingga mudah dipahami c. memudahkan adanya hubungan sebab dan akibat d. memenuhi pedoman penulisan sejarah e. mempermudah pemahaman sejarah 8. Ilmu yang mempelajari benda-benda peninggalan sejarah disebut …. a. arkeologi b. geologi c. tipologi d. epigrafi e. filologi 9. Sejarah memberikan pelajaran bagaimana hari ini dikelola dan bagaimana hari esok dirancang agar tidak mengulangi kesalahan-kesalahan masa lalu. Dengan begitu sejarah memiliki nilai guna …. a. edukatif b. inspiratif c. rekreatif d. manipulatif e. persuasive 10. Membaca buku sejarah, melihat berbagai peninggalan sejarah yang unik dan menarik dapat menggugah rasa estetika, kekaguman, dan keanehan terhadap kemampuan manusia masa lampau beserta peradabannya. Sehubungan dengan itu sejarah memiliki nilai a. Edukatif b. Inspiratif c. Rekreatif d. Manipulatif e. Persuasive


1.C) Pohon
2.C) Hipocrates
3.E) peristiwa, kisah, ilmu dan seni
4.A) 1), 2), dan 3).
5.E) penyimpulan dan penulisan suatu peristiwa sejarah erat dengan kaidah dan keindahan bahasa
6.D) kisah
7.C) memudahkan adanya hubungan sebab dan akibat
8.A) arkeologi
9.A) edukatif
10.C) Rekreatif

Semoga Membantu
1. C
2. A
3. E
4.a
5.......
6.b
7.d
8. A
9.a
10.b

10. LEMBAGA PENDIDIKAN MA ARIF NU CABANG PURWOREJOAKTE NOTARIS NO. 103 TAHUN 1986SMA SULTAN AGUNG PURWOREJOSTATUS : TERAKREDITASIAlamat : Berjan, Kec. Gebang, Kab. Purworejo 54191 Telp. (0275) 322868NSS : 304030606007NDS: C.22 01 40 03ULANGAN TENGAH SEMESTER 1 TAHUN 2019/2020Mata pelajaran : Bahasa ArabNama :Hari/Tanggal: Jum'at, 20 September 2019No. Tes:Kelas/Program/Waktu: XII/IPS/ 09.15 – 10.15Jawablah Soal-soal berikut dengan benar !Beri harakat dan artikan!وو۱ولا بد مضا مین محکمعن الاكل ومضروليد القطران والو- عود و.مع4تمعمرکمApa arti kalimat-kalimat berikutم-ممواما واGulanممن نعمsebelum5. Isilah pertanyaan dengan kalimat yang ada didalam kurung yang paling tepatمقر ازکانمية - بح" فن -من ما(6.JacocArtinya ( bulan - hari - bahagia - matahari)Artinya ( bulan – hari – bahagia - matahari)Adalah kalimat۱ سم مه - غرار Adalah kalimat الرسمی شماره- . فنی adalah قال Fril Mudlorinya .9ع-از نعمان -( عود -8. Fi'il MudlorinyaadalahشنAdalah ( isim mufrad- tasniah-Jamak Mudzakar)10. Beri harakat dan artikan !امامیر سنة اون ركعننے متع ) حفلة​


.٨. يشن. . . .. . ... .. .... .


11. 1.كَمْ سَاعَةً فِى الْيَوْمِ ؟ فِى الْيَوْمِ اَرْبَعٌ وَ ... سَاعَةً. فِى الْيَوْمِ أَرْبَعٌ وَعِشْرُوْنَ سَاعَةً وَ فِى السَّاعَةِ سِتُّوْنَ دَقِيْقَةً isilah jawaban sesuai bacaan di atas *A.عِشْرُوْنَB.ثَلاَثُوْنَC.خَمْسُوْنَD.سِتُّوْنَ2.أَقُوْمُ مِنَ النَّوْمِ فِى السَّاعَةِ الرَّابِعَةِ صَبَاحًا.Terjemahan yang tepat kalimat diatas adalah... *A. Saya bangun dari tidur pada jam 03.00 pagiB. Saya bangun dari tidur pada jam 04.00 pagiC. Saya bangun dari tidur pada jam 05.00 pagiD. Saya bangun dari tidur pada jam 06.00 pagi3.... نَادِيَةُ إِلَى الْمَدْرَسَةِ صَبَاحًا. A.يَذْهَبُB.تَذْهَبِيْنَC.تَذْهَبُD.أَذْهَبُ4.... نَدْرُسُ الدَّرْسَ فِى الْفَصْلِ. A.اَنَاB.هُوَC.هِيَD.نَحْنُ5.اَنَا اَكْتُبُ الدَّرْسَ فِى ....A.الْكُرَّاسَةِB.الْكُرْسِيِّC.الْمَكْتَبِD.الْكِتَابِ6.“Saya pulang dari sekolah pada jam 12.00 tepat” Terjemahan yang benar dalam bahasa Arab dari kalimat diatas adalah ....A.أَدْخُلُ إِلَى الْمَدْرَسَةِ فِى السَّاعَةِ السَّابِعَةِ صَبَاحًاB.أَرْجِعُ مِنَ الْمَدْرَسَةِ فِى السَّاعَةِ الثَّانِيَةِ عَشْرَةِ تَمَامَاC.أَخْرُجُ مِنَ الْمَدْرَسَةِ فِى السَّاعَةِ الثَّانِيَةِ عَشْرَةِD.أَذْهَبُ إِلَى الْمَدْرَسَةِ فِى السَّاعَةِ السَّابِعَةِ7.أَذْهَبُ_ إِلَى-اَنَا-السَّادِسَةِ- الْمَدْرَسَةِ- فِى السَّاعَةِ - صَبَاحًا. Kalimat yang benar dari susunan kata acak diatas adalah....A.اَنَا أَذْهَبُ إِلَى الْمَدْرَسَةِ فِى السَّاعَةِ السَّادِسَةِ صَبَاحًاB.فِى السَّاعَةِ السَّادِسَةِ إِلَى الْمَدْرَسَةِ أَذْهَبُ أَنَا صَبَاحًاC.اَنَا إِلَى الْمَدْرَسَةِ أَذْهَبُ فِى السَّاعَةِ السَّادِسَةِ صَبَاحًاD.أَذْهَبُ فِى السَّاعَةِ السَّادِسَةِ اَنَا إِلَى الْمَدْرَسَةِ صَبَاحًا8.... رِضْوَانُ كُرَّةَ الْقَدَمِ فِى الْمَيْدَانِ.A.يَلْعَبُB.تَلْعَبُC.نَلْعَبُD.تَلْعَبِيْنَ9.“Anisa sedang menghafal Alquran ” Terjemahan kalimat di atas yang benar adalah ....A.أَنِسَ تَفْتَحُ الْبَابَB. أَنِسَ تَحْفَظُ الْقُرْأَنَC.أَنِسَ تُذَاكِرُ الدَّرْسَD.أَنِسَ تَكْتُبُ الدَّرْسَ10.اَنَا ... الظُّهْرَ جَمَاعَةً فِى مُصَلَّى الْمَدْرَسَةِ.A.تُصَلِّىB.نُصَلِّىC.أُصَلِّىD.يُصَلِّى11.نُذَاكِرُ الدُّرُوْسَ فِى غُرْفَةِ الْمُذَاكَرَةِ. Terjemahan yang tepat kalimat diatas adalah...A. Saya mengulang pelajaran di ruang tamuB. Kamu mengulang pelajaran di rumahC. Kami mengulang pelajaran di ruang belajarD. Saya mengulang pelajaran setiap hari12.فَاقِهْ : فِى أَيِّ سَاعَةٍ تَذْهَبُ إِلَى الْمَدْرَسَةِ يَا سَالِمْ. !سَالِمْ : أَذْهَبُ إِلَى المَدْرَسَةِ فِى السَّاعَةِ ... صَبَاحًا *A.التَّاسِعَةِ.B.الثَّامِنَةِC.السَّابِعَةِD.السَّادِسَةِ13.نَحْنُ نَدْخُلُ الْفَصْلَ فِى السَّاعَةِ ... صَبَاحًاA.الرَّابِعَةِB.الخَامِسَةِC.السَّادِسَةِD.السَّابِعَةِ14.إِفْتَحْ كِتَابَكَ يَا ... ! A.هِنْدٌB.مَرْيَمْC.أَمِنَةْD.حَسَنْ15.أُكْتُبِى الدَّرْسَ يَا ... ! *A.عَلِىB.عُثْمَانْC.هَمْزَهْD.عَائِشَةُ16.يَا لُقْمَانْ ... الْفَصْلَ وَ إِجْلِسْ عَلَى الْكُرْسِيِّA.أُخْرُجْB.أُخْرُجِىْC.أُدْخُلْD.أُدْخُلِىْ17.“ Bersihkanlah kelas wahai Aminah “ terjemahannya dalam bahasa Arab adalah ....A.أُدْخلْ الْفَصْلَ يَا أَمِنَةْB.أُدْخلِىْ يَا أَمِنَةْ الْفَصْلَC.نَظِّفْ يَا أَمِنَةْ الْفَصْلَD.نَظِّفِىْ الْفَصْلَ يَا أَمِنَةْ18. أَتَعَلَّمُاللُّغَةَ الْعَرَبِيَّةَ ... A.هُوَ B.أَنْتَ C.أَنَا D.أَنْتِ19.كَمْ ... الأَنَ ! السَّاعَةُ الْوَاحِدَةُA.سَاعَةًB.السَّاعًةُC.سَاعَةٍD.سَاعَةٌ20.Arti kata إِجْلِسْ dalam bahasa Indonesia adalah …A.belajarlah (pr)B.belajarlah (lk)C.duduklah (pr)D.duduklah (lk)21.Fiil Amr adalah kata kerja yang mengandung arti permohonan atau .....A.himbauanB.laranganC.perintahD.pemberitahuan22.أحْمَدْ : مَاذَا تَقْرَاُ يَا يُوْسُفْ ؟ يُوءسُفْ. : ... الْقُرْأَنَ. A.هُوَ يَقْرَأُB.أَقْرَأُC.أَنْتَ تَقْرَأُD.نَحْنُ نَقْرَأُ23.Berikut ini yang merupakan huruf-huruf fiil mudhori adalah ....A.ا-و-يB.ب-ت-وC.ي-ن-م-وD.أ-ت-ن-ي24.مَاذَا نَعْمَلُ قَبْلَ الصَّلاَةِ ؟ نَحْنُ ... الْقُرأَنَ. *A.نُصَلِّيB.نَتَوَضَّأُC.نَقْرَأُD.نَكْتُبُ​


Jawaban:

1.A

2.B

3.C

4.D

5.D

6.B

7.A

8.A

9.B

10.C

11.C

12.C

13.D

14.D

15.A

16.C

17.D

18.B

19.A

20.D

21.C

22.B

23.D

24.C

Jawaban:

1. A.

2.B

3.D

4.D

5.C

6.B

7.A

8.A

9.B

10.C

11.C

12.D

13.D

14.D

15.D

16.D

17.D

18.C

19.B

20.D

21.C

22.A

23.D

24.C


12. YAYASAN SAHABAT ALAM PRABUMULIH ALAMPRABUMULIH(SAP) Sekolah Menengah Pertama Alamat: Jl.Padat Karya (Jl. Kelekar RT.02 RW.01) Kel. Gunung Ibul Kec.Prabumulih Timur Kota Prabumulih hp.0812 41011 396/ 0821 8093 6521 Email: smpalamprabumulih@gmail.com PENILAIAN AKHIR SEMESTER I TP. 2022/2023 kolah 48 Prab alam NAMA: KELAS: VIII SEKOLAH MATA PELAJARAN TTO GURU : Ahmad Taqiyuddin بسم الله اللرحمن اللرحي Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan baik dan benar! A. ESAY 1.Apa itu ilmu tajwid jelaskan.? 2.Apa tujuan belajar ilmu tajwid.? 3.Ada berapa hukum tajwid hal nun sukun dan tanwin,sebutkan dan jelaskan.! 4.Apakah yang dinamakan idgham mutamasilin,dan berikan cnthnya.! 5.Tuliskan huruf ikhfa dan berikan contoh.? 6.Apabila ada nun sukun atau tanwin bertemu huruf wau maka hukum bacaannya di sebut.? 7.Ada berapa hukum tajwid hal mim sukun,sebutkan dan jelaskan.? 8.Apa perbedaan ikhfa syafawi dan idhar syafawi .? 9.bagaimanakah yang dimaksud dengan bacaan idga ham mutajanisain.? 10. Ada brapakah hukum tajwid mim tasydid dan nun tasydid, sebutkan dan jeaskan.? 11. Ada berapa hukum tajwid hal laam ta'rif, sebutkan dan jelaskan.? 12.Sebutkan hurufidhar qomariyah dan berikan contoh.? 13. Ada berapa hukum bacaan mad yang telah kamu pelajari tulisakan.? 14. Dalam keadaan apa huruf lam dibaca tebal dan tipis.? 15. Tuliskan surat al-ikhlas dalam bahasa arab dan cari ada hukum tajwid apa saja.? *Selamat Bersenang senang*tolong bantu saya malam ini juga besok udah mau ulangan​


Jawaban:

ini soal kelas berapa ya kak


Video Terkait


Post a Comment for "Ulangan Bahasa Arab Kelas 5"